Sabtu, 25 Juni 2016

Menu Buka Puasa dan Sahur Ala Mbul (Bagian 2)





Jyah, uda hitung mundur menuju Lebaran, 
Beby Mbull masih ngepost menu bukaan ama sahur aja . 
Yang lain uda pada ngepost tema mudik ama kue hari raya. 
Apa kabar kamu Mbul??? 
*tetep lempeng*

Sop buah tuk berbuka puasa...Tsadaappppp

Telor Ceplok Dalam Penggoreng



Kadang pengen loh nulis sesuatu yang ga usah kepikiran orang mau nanggepin apah.
Bebas ngalir, kayak blogging jaman dulu.
Nulis yang ga jaim, terus suka-suka.
Banget-banget lagi butuh nutrisi tulisan yang lain dari biasanya--yang ga sekedar lawak (tapi garing-krik !) kayak postinganku yang di sini, ato review seragam tentang apa gitu (yang jatohnya kayak kudu tulisan yang 'baik-baik' terus).

Hey, somehow, kadang kita butuh ngeluarin uneg-uneg juga toh ?

Nulis absurd kayak pas jaman cinta-cintanya ama sastra, cinta-cintanya ama kata-kata 'bersayap', cinta-cintanya ama kosa kata surealis, fiksi, dan hal-hal ajaib lainnya.

Aih dengan begini, resmi gue bikin blog satu lagi deh buat tulisan yang khusus nulis hal-hal random yang kalo ga dituangin tuh kayak bikin mati engga tenang wakakak *lebay*.
Dan blog khusus tentang daily randomku ada di sini !!

Kamis, 23 Juni 2016

Ayam Goreng Mekangkangnya Suharti Kriuk Abiiis !!





E astagfirullah...kotor banget judulnya !! Haha..

Sori-sori..
Abisan nemu kulineran ayam yang asyik abis pas bukber kemaren.
Gini kronologinya :



Ayam goreng kampung Restoran Suharti :D

Rabu, 22 Juni 2016

Sambalado...



Sambala sambala sambal sambalado....
Terasa pedaaz, terasa panaz..
Sambala sambala sambal sambalado ..
Mulut bergetar lidah bergoyang....(serrrr !)



Sambalado Tangerang (depan Mitra 10)

Senin, 20 Juni 2016

Hal-Hal Bodoh Masa Kecil




Ceritanya aku lagi ngepost artikel bertema bareng kakakku yang juga blogger, GTia Putri. 
Kalo hal-hal bodoh masa kecil versi dia bisa dibaca di sini.

Agaknya aku pernah mengalami masa-masa paling katrok dalam sejarah. 
Bisa dibilang timing persisnya terjadi saat aku masih duduk di bangku Es De. 
Sebenernya di masa-masa itu, aku ngerasa kalo otak kananku lebih banyak jalan ketimbang otak kiriku. 
Dengan kata lain uda kadung tinggi model ngayalnya. 


Sabtu, 18 Juni 2016

Perkedel Kentang Bikinan Mbul




Sebenarnya aku udah pernah bikin ini sebelomnya. Cuman formulanya belom tepat. 
Jadi, bolehlah kalo aku up date lagi. 

Temen-temen ada yang engeh ga kalo perkedel ini aseliknya dari Eropa? Di Jerman sana, dia dikenal dengan nama Frikadellen (ada campuran dagingnya), Bulleten, Fleishchkuechle (bookk susah ya ngejanya), dan Fleischpflanzerl (Subhanalloh...mulut gue keriting :-D). Ga cuma di Jerman sih, penganan yang bentuknya bulet ini juga kerap jadi santapan masyarakat Eropa lainnya seperti Belanda, Denmark, Norwegia, Polandia, dll.Keren juga ya? Mbul aja belom pernah ke Eropa. Eh...si perkedel uda jadi bagian dari negara-negara ituh *saiyaah iriiiih*.


Perkedel Kentang Ala Nona Gembul Tjantik *hueeek*

Jumat, 17 Juni 2016

Diserang Jerawat




Pagi ini 3 biji jerawat nangkring cantik di beberapa spot wajah. Semena-mena? Iya. 
Aku merasa jadi jelek. Euuuung...Kalo kata Pak Suami, wajahku yang tanpa jerawat justru bagai langit tanpa bintang. Bagai sayur tanpa garam, kurang enak kurang segaaaarr... #halah.
Jadi maksudnya dia suka aku yang dengan jerawat gitu? huahahhhaha...


Kamis, 16 Juni 2016

Sambal Tempe Endeuss...





Setiap makanan pasti punya takdir penggemarnya masing-masing.

Ga terkecuali tempe. "Yes, i'm freakin' fans of tempeh."

#pembelaan
#padahal isi dompet lagi sekarat



Sambal tempe endeus bikinan suami dan Sugembulwati

Rabu, 15 Juni 2016

Resep Kolak Labu Singkong Ala Mbul


 

Para pecinta kolak mana suaranya??
*ngacung tinggi-tinggi*

Kolak emang rasanya lekat banget ama Ramadhan.
Padahal mah dibikin kapan aja bisa :-p.
Cuma ya itu, berasa kek kurang greget. Paling pas emang timingnya pas puasa ya.
Ada sensasi antusias-antusias gimananya gitu pas ngebikin sambil nungguin bedug magrib.
Jadi kali ini Mbul mau bagi resep kolak juga ni. Ceritanya biar menjaring klik gitu *teteup*.

Bahan baku utamanya ada 3 macem : labu (bahasa kerennya pumpkin), singkong, ama pisang.

Opsionalnya kutambahin kolang-kaling manis (dengan resep terpisah).
Pokoknya eksekusinya super gampang.Ya maklumlah cuy, kita orang kan demennya yang praktis-praktis.


Selasa, 14 Juni 2016

Dear KRL dan Rasa Syukur Hari Ini



Aku ngetik ini dengan menguap.

Ada sisa kantuk yang tertinggal meski sebagian waktu subuh sudah kurampok untuk tidur. Tidak beretiket ya ... aturan habis sholat, banyakin dzikir en ngedoa-doa. 

Tapi entah kenapa pagi tadi rasanya ngantuk. Aku menghabiskan segelas jumbo susu panas saat sahur dan habis itu kayak dimantra-mantra : eh itu kasur uda memanggil. Haha..

73 94 Super cute cat Gifs emoticons free download cat emoticons cat emoji
sumber  : Chinese font design

Senin, 13 Juni 2016

Kenapa Aku suka Tahan Diri Ga Ikutan Nimbrung di Isu Kontroversial FB


 
*Tenang !!! Judul di atas cuma berlaku buat aku doang sih. Haha..

Sudah pada tau kan, media sosial khususnya facebook dari masa ke masa selalu ada sesuatu yang baru.

Contohnya, jaman yang dibilang kekinian gini. Yang paling tren sih, ngeshare-ngeshare sesuatu yang lagi jadi isu panas. Ajang tanding-tandingan. Tempat buat ngehimpun massa, apakah kalian ikut kubu A atau ikut kubu B. Temanya pun beragam. Mulai dari isu agama, urusan domestik rumah tangga, perparentingan, pandangan sosial, kritik tokoh publik/artis, sampe kriminal. 

Ada pula yang bentuknya meme berisi nasehat, entah ditujukan buat kondisi si penggugah status, entah cuma biar keliatan keren aja. Wah macem-macem deh. Sampe pusying kepala eyke kalo bacain atu-atu. Nah pertanyaannya, apakah aku ikut meramaikan yang ono-ono?


Gambar : Gustyanita Pratiwi

Jumat, 10 Juni 2016

Resep Manisan Kolang-Kaling untuk Berbuka Puasa



Suka heran ga sih kenapa kolang-kaling datengnya pas Ramadhan aja?
*Eh apa cuma aku doang yang kurang perhatian ama lapak kolang-kaling?
Hahaha 

Tapi seriusan, kadang kok ya nemunya pas puasa (even jatohnya di beda-beda bulan kan?)
Yaudah lupakan tentang asal muasal kolang-kaling.
Sekarang mari yuk Mbul giring kalian buat mantengin resep manisan kolang-kaling warisan keluarga. 
#semoga tidak bosan
#edisi Ramadan rajin masak-masak ey
#lebih tepatnya jadiin Tamas kelinci percobaan hahaha


Tara !!! Ini manisan kolang-kaling bikinanku

Yang Gaya Tulisnya 'Judes', Yang Banyak Diklik?




Belakangan aku ngerasa strategi mengemas artikel mulai disuarakan dengan lebih vokal dan itu panen klik. Fenomena baru atau mungkin sudah lama. Bagiku, dulu yang berani pasang branding ginian cuma yang sudah feimes. Tapi sekarang, satu dua pemula juga sudah berani menampakkan taringnya. Hmmm...mungkin bahasa halusnya lebih kritis kali ya. Meski kalau dirunut dari sisi kalimat, kedenger lebih emosional. Ya semacam 'cabenya banyakin, bungkusnya karet tiga'. Mungkin inilah yang dinamakan sebuah karakter. Karakter tulisan yang 'nonjok', ga pake basa-basi, sesuai isi hati. Nah, mungkin itu yang membuat sebagian khalayak pembaca (sepertiku) jadi bertanya-tanya : "Mang yang lagi dikritisi masalah apa sih?" atau "Lagi berusaha membela diri dari siapa?"

Kemudian disusul jutaan jari yang mendaratkan klik pada tautan.


537 19 Crazy rabbit emoticons download rabbit emoticons rabbit emoji
-ditulis dari kaca mata seorang pembaca-

Kamis, 09 Juni 2016

Artis-Artis yang Berwajah Mirip


Ngepel udah. Beberes udah. Nyuci????....Lagi sih...... disambi bentaran boleh dong?? 

Kali ini aku ada ide tulisan tentang artis-artis kita. Ceritanya tiba-tiba dapat ilham sekilas pas liat infotemen. Hahahha...silakan ketawa.

 324r75557765415 47 Super cute pig emoticons gif pig emoticons



Jadi aku merasa ada beberapa artis yang kalo diamat-amatin dengan seksama ada kemiripan. Penasarannn????

Oke berikut hasil observasi berdasarkan kajian mata beloku :

Hannah Al Rashid dan Meriam Bellina 

Dari segi gigi dan cara ngomongnya mirip.




About Me











Assalamualaikum,

Halo ! Aku Gustyanita Pratiwi. Biasa dipanggil Nita, Gembul, atau Mbul karena sejak menikah entah kenapa bodyku yang dulu kurus mendadak jadi sedikit lebih sexy  gembil #ini semua karena semangat antimubazirku terhadap makanan. 

Sebenarnya aku berasal dari desa kecil yang berada di Kabupaten Kebumen. Setelah kelar S-1 di IPB, aku memutuskan untuk merantau di Jakarta dan bekerja sebagai jurnalis. Setelah menikah, aku lebih memilih untuk menjadi istri rumah tangga dan ikut suami tinggal di rumah kecil kami di Tangerang.  

Blog yang kuberi nama www.gembulnita.blogspot.co.id ini kudedikasikan sekian persen untuk postingan icip-icip, menu masakanku (yang kadang agak kacrut), hobiku menggambar komik, piknik, sehari-hari, dan tak jarang pula tentang review produk, buku, musik, film, dan hal-hal yang aku sukai. Di blog ini aku ingin mencatat setiap detail sejarah dalam hidupku meskipun mungkin remeh-temeh. 

Rabu, 08 Juni 2016

Resep Kering Tempe Ala Mbul



Ga tau apa cuma perasaanku aja apa engga, rasa tempe di kota (baca : tempat tinggalku sekarang ) dengan pas di kampung kok beda ya? Apa rasa kedelenya apa gimana? Beneran deh bikin bingung. Alhasil, kalo mau ngolah tempe goreng biasa tuh berasa mubazir. Seringnya jauh dari kata enak. Kurang ngeresep--padahal sama-sama udah dipenyet-penyetin ke bumbu bawang garemnya. Ya udah,daripada ribet, mending dibikin kering tempe aja ya kan? Masi bisa ketolong ama manisnya gula. 

Kering Tempe Praktis Bikinan Gustyanita Pratimbul :D

Selasa, 07 Juni 2016

Kuliner Ekstrem untuk Buka Puasa, Sop Kepala Kambing di Sate Blora, Tangerang


Busyeng !!! Judulnya uda kayak fear factor belom ni? #Mbul jujur banget jaring traffictnya :D

Oke, pertamanya aku ucapkeun assalamualaikum sobat Mbul? Apa kabarnya? Semoga sehat-sehat ya? Puasa lancar sampe bedug magrib. Cuaca lagi sering labil ni. Sebentar panas sebentar ujan. Sama kayak suasana hati perut Mbul (eh)..


Kuliner ekstrem kesukaan Pak Suami tercinta, sop kepala kambing :D

Rabu, 01 Juni 2016

Menu Sahur Praktis Ala Mbul (Bagian 1)



Ya Alloh pucing pala belbie. Ini lagi banyak ide--banyak foto, tapi bingung mau posting yang mana duluan, hahah..

Yaudah, berhubung uda mau puasa, maka aku tuliskeun hal-hal yang urgent dulu (ciyeh urgent) terkait kepentingan penulisan yang berhubungan dengan bulan Ramadhan. Harapannya sih biar ngejaring klik yang banyak, wakakkaka (maap ya terlalu jujur).