Jumat, 30 September 2016

Safari Pecel Ayam




Aku pikir pecel itu cumak yang berupa daon-daonan diblend jadi satu sama bumbu kacang. Ealah, ternyata tidak pemirsa! Pas menuju ke sini *lebih tepatnya* sejak menginjak bangku kuliah, aku baru tau yang namanya pecel itu bisa berupa pecel sayuran, pecel ayam, maupun pecel lele. Nah 2 yang terakhir itu baru ketahuan pas aku nglayap cari makan di seputaran kampus buat memadamkan kebakaran eh kelaparan.


Sapa yang neguk ludah liat ini (foto : Gustyanita Pratiwi)

Kamis, 29 September 2016

Jawilan Blogger



September ini rasanya gabut banget deh aku. Harusnya sih makin semangat ya, karena hari jadiku yang ke 20-something *Coba tebaak! Wkwkkkw*....ealah tapinya Sutrumbulwati malah keasyikan ama mainan baru. Iya, jadi aku abis beli Intuos Wacom sebagai kado ultah dari suami (plus gabungan dari rejeki ngeblogku kemaren, jadi duitnya kubelikan Wacom yang buat gambar digital--meski kelasnya masih pemula). Lalu setelah kubelikan itu, aku jadi sibuk utak-atik softwarenya biar bisa diterapin di komputernya. Nah, dari situlah, blog ini jadi terbengkelai wakakakaka *anaknya dzolim*
chinesefontdesign.com 2016 09 16 18 55 17 14 Happy cat chat image gifs emoji cat emoticons cat emoji
sumber : Chinesefontdesign

Kamis, 22 September 2016

Ngomongin Random Tentang Film



Hello world, Assalamualaikum !

Hari ini aku seneng banget deh. Abis nengokin blognya Icha, terus nggak sengaja main-main ke postingan lamanya, e abis itu nemu sesuatu yang bikin aku tereak : yassalaaaaam !!! Aku dimention buat bikin postingan berantai (tentang film yang dilabeli penghargaan The Sunshine Blogger Award 2016 *ciyeh*), tapi malah baru ketauannya sekarang. Jadi Cha,  shaaawwriiiie, baru sempet bikin...terus buru-buru pengen ketikin semua A,B,C,D tentang film yang uda Icha kasih clue-nya. Oya, sebelumnya aku juga pengen ucapin makasih banged-banged-banged, soalnya diantara 11 nominator yang Icha hibahkan, cuma akikah yang cewek ndiri. Itu artinya Icha tau kaaand kalau aku bakalan serius  ngebahas soal film..hahahhaha..


Bram Stoker's Dracula

Oke deh langsung aja, ini jawabanku buat pertanyaan Icha :

Senin, 19 September 2016

Antara Aku, Bejo, dan Tukang Sate





Suatu kali, Tamas promosiin Bejo terus-terusan sama aku hingga akhirnya aku pingin memelihara kucing. Iya, jadi Bejo itu kucing. Kenapa aku pingin piara?Habisan Bejonya dikatain gede sih. Uda gitu item, pathel, keker lagi ! Pokoknya gagah lah kayak jaguar dan untuk sementara waktu masih dikandangin di mes--tempat bermukimnya anak-anak proyek yang ikut kerja di kantornya Tamas). 



JENG JENG !!! awazz ada macan kumbang !

Selasa, 13 September 2016

Sepertinya Aku Butuh Piknik...




Aku ngetik ini sambil ngunyah tahu yang terlanjur dingin. Gas lagi habis. Sementara atap dapurku masih bocor. Aku sebenernya bete karena nulis ini dalam keadaan lapar. Aku mau masak telor, tapi males-malesan ngepelin air yang trocoh dari langit terus tembus ke talang-talang air yang begitu enaknya ngalir lewat sudut eternit. Habis itu kompakan sama pasir-pasir yang ada di bawahnya buat ngotorin meja dapurku. Aku bilang ke Pak Suami kapan mau dibenerin, eh dijawabnya malah nanti-nanti. Terus pengumuman gasnya abis, eh dijawabnya malah : "Alhamdulilaaaahh (yang artinya nggak usah lagi makan masakanku yang kacrut itu, haha)." *bakaarrr!

Comic by : Gustyanita Pratiwi

Jumat, 02 September 2016

Lagi, Jajan Es Teler Singkawang Kotabumi yang Legendaris Itu...




Kalo udah suka sama satu jajan, pasti ga bakal ragu buat balik lagi dan lagi kan? Hal tersebut berlaku juga buat es teler singkawang yang merupakan depot es legendaris di dekat kediamanku, Tangerang. Kalau mau ancer-ancer lebih jelasnya lagi ada di Jl. Vila Tomang Baru, Kotabumi, Kuta Jaya, Pasar Kemis, Tangerang. Nah kalau udah sampe sana, kadang kita suka bingung nih, soalnya ada 2 depot es teler singkawang yang adep-adepan sama persis gitu dengan lokasi yang berseberangan--terpisah oleh jalan raya. Namun, kalau mau ngikutin seleraku, ya ikutin aja yang sejajar sama warung ayam goreng dan sop duren gitu. Terus sebelahnya lagi ada warung mie ayam jamurnya juga. Nah, aku pilihnya yang itu. Mungkin lebih cocok sama lidahku kali yak. Hihi.

Gembulnita ketagihan es teler singkawang (Gustyanita Pratiwi)