Sabtu, 31 Desember 2016

Rekomendasi Film Thriler Korea yang Bagus




The Phone (2015)

Go Dong Ho adalah pengacara hebat yang cukup sibuk menjalani hari-harinya. Istrinya, Jo Yeon Soo selalu menyiapkan keperluan suaminya saat akan berangkat ke kantor seperti menyiapkan kemeja, merapikan dasi, dll. Sementara itu, anak gadis mereka Go Kyeong Rim juga berprestasi di sekolah, meski kerap tidak mendapatkan perhatian dari Go Dong Ho.

Suatu kali terjadi badai matahari yang menyebabkan arus komunikasi masyarakat setempat menjadi kacau. Saat itu kebetulan Go Dong Ho sedang minum-minum bersama rekan-rekan sekantornya sehingga ketika mabuk ia tidak mengindahkan telepon istrinya. Padahal saat itu istrinya sedang berada dalam masalah karena bemper mobilnya tersodok mobil orang dan akan terlambat menjemputnya. Karena tidak direspon, istrinyapun memilih pulang ke rumah tepat saat hari menjelang gelap. Ia menjerang air dalam ketel listrik, lalu mencoba menghubungi suaminya kembali meskipun kemudian saluran dinonaktifkan. Setelah semakin larut, akhirnya Go Dong Ho pulang dari tempat minum-minum dengan menggunakan taxi. Sialnya, ketika hampir mendekati rumah, jalanan tiba-tiba macet. Taxi sama sekali tidak bisa jalan. Ia pun memilih turun dengan menembus hujan yang cukup lebat. Tadinya ia ingin meminta istrinya menjemput. Namun sekarang giliran telepon istrinya lah yang tak bisa dihubungi. Begitu sampe rumah, tak disangka keadaan begitu lengang. Ia tak menjumpai istrinya di kamar. Tiba-tiba bunyi geledek menggelegar dengan hebatnya bersamaan dengan kilat yang menerangi bagian jendela. Di sanalah, istrinya kemudian terbujur kaku dengan bermandikan darah.


Rabu, 14 Desember 2016

Resep Oseng Melinjo ala Maminya Embul



Sebenarnya Desember ini aku ada rencana leyeh-leyeh panjang (rencana apaan tuh? Haha..<--kepo) Makanya di awal-awal ini aku mau ngebut bikin beberapa postingan biar minimal ada lah yang diupdate, hihi...Sekalian ngabisin stok foto resepku juga yang belum keunggah. Nah, jadi pada kesempatan kali ini aku mau urun resep tentang cara mengolah tangkil (kulit) melinjo agar tidak alot saat dioseng. Resepnya aku praktekin sendiri dari mamiku yang udah piawai mengoprek wajan sejak duduk di bangku SD-SMP *lha kalok kamu kapan Mbul? Hoahahhahaha... Ya baru-baru ini sih #buka kartu.


Kamis, 01 Desember 2016

Kucing (Siluman??)


Jadi gini, di kompleks aku itu kan suka ada kejadian aneh nih. Ada seekor kucing (yang kuprediksikan peranakan anggora) dan dia demen banget maen ke rumah. Maksudnya sih depan pager doang, kalo ga di kolong mobil tetangga yang emang nda dimasukin ke dalam garasi. Nah, kucing ini perawakannya sih sedeng ya (buset kayak takaran cabe aja), ga yang gede-gede amat, tapi juga ga yang kecil-kecil amat. Ya sedikit gemuk dan menggemaskan lah seperti admin. Lalu mengapa dikatakan anggora? Karena ndilalahnya kok ya bulu-bulunya jauh lebih dahsyat ketimbang kucing kampung pada umumnya. Maksud aku lebat gitu loh. Buntutnya juga beda, lebih megar seperti kemoceng dengan diameter yang juga amat sangat berbeda dengan kucing kampung.