Sabtu, 07 Januari 2017

Uneg-Uneg Ngeblog, Medsos, dan Harapan Tahun ini



Hmm...sesungguhnya aku bingung mau menuliskan apa untuk menetaskan artikel pada permulaan tahun ini. Tapi gara-gara kepincut iming-iming tupperware dari Mbak Wati, walhasil aku jadi tergoda juga untuk memilikinya... Lumayan kan bisa buat naroh prakarya sayurku ke dalam situ (itu pun kalo kamu menang Mbul...kalo ga gimana? Ya aku akan tetap nulis juga sih tema ini, terlepas dari lomba ataupun bukan. 

Etapi sebenarnya aku mau wanti-wanti dulu nih, bahwa mungkin tulisanku kali ini akan berbeda dari teman-teman kebanyakan yang menyorot ke arah 'optimisme'. Bisa dikatakan ini starting pointku buat lebih kalem dan bergerilya dalam hal menulis. Dalam arti kata, di saat  teman-teman lain (mungkin) ingin semakin 'tampil' ke permukaan, sementara aku ingin semakin bersembunyi (tapi tahu-tahu menghasilkan banyak tulisan--yah ini untuk case ngeblog sih). Karena pada satu titik aku ngerasa bahwa aku akan lebih secure jika menerapkan cara demikian. Ada banyak uneg-uneg terkait blogging yang aku alami secara pribadi dewasa ini. Tapi sekali lagi ini cuma yang aku rasakan sih, tidak ingin pula mengomentari metode blogging yang udah teman-teman biasa terapkan. Cuma pengen ngeluarin aja sedikit pemikiran biar enteng dan ga jadi jerawat :-D.


Insecure Setelah Promosi Blog di Medsos dan Mengatasinya

Begitulah yang sering aku alami sesaat setelah promo blog di medsos (entah itu fb, twitter, ataupun instagram). Mungkin pada awalnya ada rasa meletup-letup dalam dada ketika sukses menekan tombol publish di dashboard. Lalu reflek jari-jemari ini mengetikkan kalimat-kalimat persuasif di jendela medsos untuk menggiring netizen agar menyambangi blogku. Tujuannya tak lain dan tak bukan adalah untuk memenuhi rasa puasku ketika tulisanku dibaca. Namun kadang terbersit rasa khuatir yang berlebih kalau-kalau metode promosiku ini malah disangka sebagai ajang ngartis. Belum lagi ketika ada orang awam yang ga gitu mudeng akan konsep blog dan membaca-baca tulisan tentang review jalan-jalan, makanan, atau apa... seringkali yang ada dalam benakku adalah ketakutan dicap pamer. Jadi aku ngerasa beban moral gitu setelah promo sana-sini. Makanya aku pikir, ah apa untuk saat ini aku selaw aja ya dalam hal menulis. Habis nulis, udah lah promonya sekelebat aja. Kurem-rem dulu kali ya model promonya supaya ga terlalu kentara dan menyebabkan orang lain jadi sentimen sama aku. Paling-paling senyaman-nyamannya aku promo blog adalah dengan google plus karena otomatis tershare ketika tombol publish terpencet, hehe. Untuk medsos lain mungkin timingnya agak aku jarang-jarangin aja kali ya biar ga dikira nyepam, hahaha. Walau paling efektif untuk jaring views sebenarnya adalah pake fb atau twitter, huhuhu.

Blog Sepi Komentar Ketika tidak Blogwalking Duluan dan Cara Ampuh untuk Mengatasinya

Seperti yang pernah aku tuliskan sebelum-sebelumnya, bahwa aku sangat menyukai aktivitas blogwalking. Dari blogwalking aku jadi tahu banyak hal dan cerita-cerita seru dari teman-teman. Kadang kalau sedang merasa antusias terhadap satu tema, bahkan aku kerap meninggalkan jejak di blog mereka. Nah, sebenarnya akupun ingin sekali seperti itu. Banyak juga yang meninggalkan jejak di blog aku. Namun yang terjadi belakangan adalah blog aku sepi. Jarang ada yang sudi mampir atau meninggalkan jejak ketika tidak aku kunjungi duluan...(sedihnya). Apakah konten aku sebegitu tidak menariknya sampai-sampai tidak ada yang mau menyapa duluan ketika tidak aku pancing? 

Paling dilematisnya itu adalah saat-saat kedapatan pembaca yang merasa terpaksa meninggalkan jejak di mari karena ga enak hati setelah aku kunjungi). Kadang terlintas di pikiran, jangan-jangan kehadiranku di kolom komentar mereka malah menjadi beban.........hmmm.......jatohnya malah aku jadi kasihan juga sih sebenarnya. Apa lebih baik mereka datang sendiri aja ya dengan ikhlas kalau ingin baca ceritaku. Atau mulai sekarang mengandalkan saja pembaca organik yang memang tersesat di blog ini dan benar-benar butuh tulisanku, hehe... Nah, dari situlah aku jadi belajar bahwa menulislah tanpa harus dibebani oleh siapa yang baca ya, Mbul. Menulislah dengan ikhlas untuk kebermanfaatan umat (tsah). Menulis karena aku memang pengen dan anggaplah trafik atau pembaca random itu (baik dari sesama blogger ataupun masyarakat awam) sebagai bonusnya. Pernah liat kan, ada juga blog yang sepi kayak dini hari pukul 00.00 tapi statistiknya kenceng, hehehe...Ya meski tidak menampik juga sih kalo blognya rame lebih seneng lagi. Atau barangkali blogwalkingmu kurang jauh kali Mbul? Aaaah iya juga ya, bisa jadi ! Bisa jadi! Jadi, mungkin akan lebih aku kencengin lagi kali ya beredar di jagad blogspherenyaKayaknya seperti itu deh caraku untuk ngayem-ngayemke pikiran.

Merasa Sendirian di Kancah Blogsphere dan Resolusiku untuk Berdamai dengan Diri Sendiri

Sudah bawaan orok kalau urusan pertemanan aku rada ngenes. Circle pertemananku dari dulu kok ya segitu-segitu aja. Jarang nambah, huhu.... Untuk kasus blogging, aku tidak begitu aktif berkomunitas, begitupula hadir di event-event. Paling-paling aku hanya mengandalkan kunjungan pribadi lewat jalur blogwalking ketika ingin bersilaturahmi dengan teman-teman. Sebenarnya ini terjadi karena beberapa hal yang mengganjalku. Pertama, karena pernah terbersit dalam pikiran bahwa kok kayaknya aku tidak diterima di satu kelompok kepenulisan tertentu ya (hmmm...perasaan suudzon yang cukup berlebih bukan?). Kok wujudku sebagai blogger kalo nyelip di kelompok itu seperti judul lagu ost-nya Di Sini Ada Setan ya--Antara Ada dan Tiada by Utopia hahaha... Nah dari situlah, akhirnya aku ngerasa minder dan berpikir untuk tahu diri...Iya, jadi dari situ, aku ngerasa males promo di medsos kayak yang aku jabarkan di atas. Takut dibatin orang, misalnya ketika mereka melihat promo tulisanku yang bertubi-tubi, mereka mengiranya aku pengen banget jadi terkenal. Padahal sebenarnya aku cuma pengen lega aja setelah berbagi lewat tulisan. 

Atau kalo ga, ketika aku pengen ngerusuh (bahasa gaulnya meramaikan blogsphere kalangan tertentu, misal untuk blogger anak muda...eh, umurku ternyata udah ketuaan. Terus aku jadi ngerasa ga pantes buat nimbrung-nimbrung sok-sok ngikutin kehebohan mereka. Padahal aku sebenarnya pengen hehehehe). 

Lalu, di blogsphere tingkat emak-emakpun aku layaknya butiran debu....hahaha... Belum ada pengalaman sama sekali. Kontenku juga berasanya jauh lebih alay dan tidak terstruktur daripada blogger kategori ini. Jadi serius, rasa rendah diri ini sempat menjalar menggerogoti badan. 

Nah, untuk mengatasi hal ini, lagi-lagi aku harus menggaungkan kata "Selawww Mbul dalam menulis!". Sebisa mungkin aku akan mengikis pikiran-pikiran jelek tadi dan berusaha belajar meskipun kadang kala hanya mengandalkan inner circle yang kecil tadi. Ya, minimal blogwalkingnya jangan sampai mandeg deh buatku yang pemalu ini hihihi...

Mengurangi Menatap Layar Gadget dan Medsos Selama Beberapa Periode

Sebenarnya akhir-akhir ini aku merasa dzolim terhadap diri sendiri. Fasilitas internet yang disediakan Pak Suami agar membuatku nyaman pasca resign kadang membuatku abai dengan sekitar. Aku jadi suka berlama-lama menatap gadget hingga mataku jadi hitam dan garis-garis penuaan dini mulai tampak aaaakkk tidakkk. Ini sungguh tidak sehat sih, mengingat harusnya aku tahu bahwa bentuk kasih sayang Beliau dalam memberikan semua ini (termasuk pula alat gambar digital supaya aku bisa menyalurkan hobi) tidak berbuah mudhorot. 
 Aku harus tahu porsi kapan bersenang-senang dengan gadget dan dunianya, tapi juga tak melalaikan kewajiban di dunia nyata. Aku jadi trenyuh ketika Beliau bilang lebih suka aku ngaso atau minimal ada jeda hari lah dengan tidak menatap gadget (termasuk di dalamnya blog) secara terus- menerus. Kesian ngeliatnya Beliau. Karena aku jadi spaneng kalo ga nulis dalam sehari. Hahaha...Kuatirnya malah terpancang harus ngeblog all the time. Ya nulis ini juga jadi semacam pengakuan dosa juga sih, supaya ngeblogku juga ada porsi waktunya. Bukan malah menguasai seluruh 24 jam yang aku punya.

Makin Mendewasa dalam Berbahasa Tulis Blog

Kita tidak bisa memaksa semua orang untuk suka terhadap kita. Bukankah begitu yang selalu terjadi dalam kehidupan bermasyarakat? Terkadang dari satu unggahan tulisan bahkan bisa menimbulkan percikan-percikan prasangka dari berbagai kepala yang membacanya. Untuk itu, semakin ke sini aku semakin sadar bahwa mengurangi gaya bahasa tulis yang satir dan bernada sinisme adalah lebih baik adanya. Dulu-dulu mungkin aku terkesan cuek, namun semakin bertambahnya umur, semakin berkuranglah pemikiran ke arah sana. Tujuannya cuma satu. Cari aman, hahaha...Atau bisa dibilang makin mendewasanya seseorang, maka makin ariflah ia. Makin malaslah untuk berkonfrontir atau cari ribut pada segelintir kepala yang berbeda opini terhadap satu tema yang kita angkat. 

Lalu untuk beberapa tulisan yang dulu sempat viral dan mungkin terkesan kekanakan-kanakan bagaimana? Apakah akan dibuang Mbul? Untuk saat ini sih belum ya. Aku pikir tulisan-tulisan itu biarlah tetap ada sebagai bagian dari perjalananku mendewasakan diri dalam hal nulis.

Ternak Blog

Ngomong-ngomong soal ternak blog, aku memang rada frustasi mengaturnya bagaimana. Jadi tuh saat ini aku sedang berada dalam euforia seneng-senengnya mengisi blog-blogku yang lain dengan update-an cerita. Tapi kadangkala aku jadi stuck dan susah konsen karena begitu mengetikkan kalimat di blogku yang berniche film misalnya, tiba-tiba kayak ada sesuatu yang mengejar-ngejarku untuk segera mengupdate blogku yang lain. Wkwkwk, ya permasalahan klasik sih emang. Antar blog sendiri aja bisa iri-irian ya haha...Jadi maafkan jika suatu saat blog ini akan terbengkelai dan lama update, karena mungkin blog sebelah yang sedang on fire, wkwkwk.. #kayak ada yang mau baca aja Mbul, pake minta maaf segala (wkwkwk, iya dong--> pede). 

Oh ya sama satu lagi dink, tentang platformnya juga nih, yaitu antara blogspot dan wordpress. Khusus wp, aku belom ada solusi sih gimana ngutak-atik fitur wp yang kece. Karena sesungguhnya aku malah pengen bertanya pada kalian, gimana nentuin template wp yang enak secara visual baik ketika dibuka dari leptop, tab/smartphone, sama HP? Mau dong saran-sarannya, hehehe...

Medsos Just For Fun

Sebelomnya aku mau tanya dulu nih, blog itu termasuk medsos atau bukan sih? Ada yang mau sumbang opini? Hehe...Kadang aku juga ada rasa galau sih tentang bagaimana cara mengelola medsosku ini. Apa cuma dipakai buat senang-senang, bagi-bagi info, tips, opini yang serius, atau mau belagak sok jaim biar ga dibatin yang aneh-aneh sama orang (Siapa tahu ya kan?). Jujur jawabannya adalah masih fifty-fifty sih. Sebagian ada yang buat fun aja kayak instagram (meski kalo lagi antusias upload foto ada aja yang langsung unfol hahahah, padahal mereka sendiri yang menggaungkan supaya saling follow...e begitu difolback mereka juga yang unfol duluan...ya akunya sih biasa aja sebenernya hahahha...suka-suka mereka aja lah ya, mungkin aku dikira mau jadi sesefans mereka :-XD, ga pa pa. Aku ga pernah meribetkan drama-drama folbek-unfolbek kok buat IG, twitter, fb, atau blog, hahaha. Kalo memang niat berteman denganku ya aku approve, kalo ga ya ga masalah. Kecuali kalau sudah bener-bener sentimen dan mengomentari hidup orang lain dengan nada ga enak baru aku kick, hehe. Yah sekali lagi memang kita ga pernah bisa memaksakan semua orang untuk suka terhadap apa yang kita unggah). 

Oh ya, mulai sekarang aku juga lebih prefer untuk memfilter medsosku ini sih tentang siapa saja yang tetep ada dalam inner circleku. Kayaknya aku lebih secure begitu ketimbang aku setting public. Ya, paling-paling cuma di blog doang yang lebih pewe ngomong ngalur-ngidul, ngetan-ngulon, jungkir-balik hehehehe....Di sini, kebanyakan pembacanya lebih tulus-tulus soalnya.

Menambah Kualitas Tidur

Ini balik lagi ke point 4 sih jatohnya. Selepas hestek_letakkan_gadget_ala_Beby Mbul_2017, langkah selanjutnya yang mau aku terapkan adalah merombak habis pola tidurku selama ini. Start ga terlalu malam, bangun harus sebelum subuh. Ini penting cyiiint untuk resolusi selamat tinggal mata panda 2016 hahaha. Selain itu, dengan bangun pagi aku juga bisa subuhan lebih kyusuk, syukur-syukur bisa lebih rajin lagi sholat malamnya seperti pada saat masih kuliah dulu #hiks kalimat ini sesungguhnya menampar banget...

Konsen dengan Berat Badan



Ampuni Baim ya Alloh...keknya ini resolusi dari jaman jebod yang ga pernah sakseis kecapai sepanjang tahun. Selalu ditulis tapi selalu setelahnya dilupakan. Iya, tentang hidup sehat. Hahaha...jadi 2016 kemaren aku berasanya kebluk banget deh, zebel...masa kuantitas ngeblog (begadang)-ngemil-makan berat-tidur selalu konstan bahkan cenderung meningkat. Jadi ini kapan angka timbangan 48-49 kg nya bisa geser ke angka 42 atau paling ga 45 kg lagi lah ya Alloh ahahhahahha....#alarm telolet pun berbunyi.


Tolong berikan Baim pencerahan :-D. Kadang akika suka galaunya gini...mau olah raga ...tapi ah ntar aja nunggu fix akhir bulannya dapat haid apa ga hahahaha... karena kan siapa tahu udah 'jadi' (jadi apaan tuh? Wwkwk, ya namanya juga usaha, siapa tau suatu saat iseng-iseng berhadiah...doakan ya buat #Resolusiku2017 ini hihihi). Tapi kalo haid ya langsung koar-koar lagi mau wacana olah raga, hahaha...#begitulah yang namanya cinta hidup. Perjuangannya selalu tiada akhir kalau kata Ti Pat Kai :-p.

Sumber emotikon : chinesefontdesigndotcom



111 komentar:

  1. Udah biarin gembul gitu biar ngga dikira orang susah tanteee.. Wkwkwkwk.. Aku lhoo, pipi tirus dikira ngga punya uang buat makan. Sedih kan?
    Lagipula kalo kurus dan ngga gembul lagi, ntar bingung mau bancaan nama blog. Hayoooo... Hahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahhaha tukeran pipi pow mb rin wkwkkw
      Btw yang aku pengen sedot itu aslinya bagian lengan hahhaha, cuba kalo itu lemak turune ke pantat atau pinggull kan bohai...la ini di lengan ama perudd huhuuu

      Hapus
    2. Itu mah ga perlu diet. Angkat barbel aja sama sit up tiap hari..hehehehe

      Hapus
    3. Uda diwanti2 paksu tu mb rin tembul buat rajin sit up wkwkwk, tapi keberatan euy ngangkat badannya hahhahah

      Hapus
    4. Hahaha..awal2 memang berat, ntar lama2 biasa koq..

      Hapus
    5. cobain ahh...*sekalian senam wkwkwk

      Hapus
    6. Pipiku tirus karena terlalu sering ngeblog :d

      Hapus
    7. Wahahha, malah ga perlu olah raga lagi dong ya, praktis :D

      Hapus
  2. Kalau aku sering share ke media social karena memang aku berusaha untuk menjaring pembaca blog sebanyak-banyaknya. Dan bahkan alu lupa share ke google plus, karena memang aku jarang sekali buka google plus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mah mantab ya mas, bisa langsung akses ke adsensenya juga
      #btw saya juga pengen adsense ni, tapi sejak ada kejadian blogku dicopas autoblog bebetapa bulan silam oleh blogger nakal, saya jadi pesimis apa hoogle adsensenya tau mana blog yang ori, lumayan waktu itu yang nyedot artikelku ga tanggung2 #mewek kejer

      Hapus
  3. Jangan lagi abai dunia sekitar deh hehehe
    Sukses GAnya ya Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trim mb wahyu atas remindernya
      Amin mb, #ngarah tupperware *eh :D

      Hapus
  4. hehehe semangat, Mbak Nita, semoga resolusinya tercapai, sedikit2 bertahap yang penting ada progress.
    aku jadi kepikiran buat resolusi mengurangi pemakaian gadget juga nih, soalnya semakin hari semakin ketergantungan, rasanya ganjel kalo ngga ngecek2 gitu :(
    Btw, aku mau kok masuk blogspherenya Mbak Nita biar ngga merasa sendirian di dunia perblogan ini, Mbak /opo iki.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo asma, makasih ya, jujur komen kamu bikin aku semangat di tengah termellow yellownya aku dengan dunia blog baru baru ini hehehe

      Hihi, aku juga mau dong ^_^

      Hapus
  5. "Lalu reflek jari-jemari ini mengetikkan kalimat-kalimat persuasif di jendela medsos untuk menggiring netizen agar menyambangi blogku"

    ebusetttt, bahasanya dahsyat mbak


    eh saya belum bikin resolusi nih, abis dari 2014 sampe 2016, masih banyak yang belum terwujud...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha peribahasanya agak lebey ya mas kek syarini style wkwkw
      Kalo gitu dirapel aja mas antara 2014 2015 ama 2016 resolusinya #nah bingung ga tuh ahahah

      Hapus
  6. Tentang promo blog itu juga aku rasain dulu Teh NIt. makanya klo mau share di twitter, milih waktu malem, sekali doang, dan diselingi ama twit lainnya biar agak ketutup dan nggak menggebu.

    Blog itu media sosial juga teh, karena merupakan hal yg dipakai untuk menyebarkan dan menarik orang lain, serta terdapat unsur timbal-baliknya. Bener teh, medsos sebisanya dipake untuk senang-senang, dan bodoamatan. karena akan selalu ada org yg gasuka ama kita, jadi ya sekiranya akrab atau merespon org yg spunya niat yg sama (sama-sama mau seru2an, misal), kalo cuma sekadar kepaksa karena dia udah ngefollow, cuekin aja. ngapain juga ngefollow kalo gak pernah bertegur sapa atau isi media sosialnya gak kita minati.

    Moga sukses GA nya, Teh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hawadis kemana wae ga pernah kelihatan blognya ?
      Iya ga tau kenapa aku suka gitu anaknya. terlalu cemas berlebihan haw setelah promo, takut dikira dicap biar terkenal, cari sensasi, dll huhuhu, atau kalo apesnya yang baca orang awam dikira suka pamer2 gaya hidup karena blogku suka ngulas kuliner en jalan2, makanan2 gitu...negthink abis emang ya, tapi perasaan kek gini sering banget menghantui, serasa aku ada indera ke-4 en ngerasa kalo ada yang udah mbatin gitu, ahahhaha

      padahal aku nulis karena biar lega ga dipusingin ide2 di kepala

      Huum sebenarnya aku masalah folow-folowan ga terlalu memusingkan, cuma kadang merasa lucu sama yang pernah nyetusin usulan kalau dia ga suka diunfolow orang, e dia sendiri ternyata unfol gue misalkan wakakak...kan lucunya antara omongan yang pernah disuarakan berbeda dengan tindakannya sendiri, gitu...lalu nanti kalo aku unfol balik, yang aku rada males adalah ketika seseorang ini akan drama di medsosnya karena diunfol seseorang, padahal sendirinya yang unfol duluan wkwkwk #mbulet

      Btw, ini sekedar pemikiran juga hihi

      Makasih haw, ikutan gih, biar makin rame giveawaynya :-p

      Hapus
    2. Ya Alloh typo, indera ke-6 maksudnya wkwkkwkw

      Hapus
  7. Balasan
    1. Makasih nggi, tapi teteup tiap ngliat di cermin bulet wkwk

      Hapus
  8. Ah...masih 48-49, malah padat berisi Nit...☺☺☺

    Aku juga ngerasa sering begadang..soalnya itu satu2nya cara gawean rumah n blog bs keurus...
    Masih blm bisa manage waktu dengan baik sepertinya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyo e mb sulis, wkwkwk padet berisi macem ayam lehor alias atam pedaging wkwkwk

      Iya ik mb sulis, resolusi begadangbjangan begadng kudu segera dihempaskan untuk tahun ini #sukseskan lagi haji roma irama ahahai

      Hapus
  9. Aku ngerasa kamu agak insecure sama kehidupan sosial mediamu, nit. Terlalu mikirin apa kata orang, bahkan jadi negatif thinking gitu ih.. apalagi yang kepaksa komen di blog, orang kepaksa gak mungkin sampai ada ratusan komen di postinganmu kali ah,, just do what you want to do selama menurutmu baik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaha iya meris aku suka overthinking gitu deh #penyakit banget emang wkwkkwkw

      Harusnya cuek aja ya abis promo blog,
      Thx mer komen kamu jadi bikin aku semangat kembali buat ngeblog ^____^

      Hapus
  10. aku pernah ngerasain takut jadi beban buat blogger lain karena aku udah ninggalin komentar di postingan mereka, yang membuat mereka harus blogwalking ke blogku. makanya aku juga sempet jadi silent reader selama beberapa bulan. aku takut mereka kecewa karena postinganku nggak sebagus mereka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok samaan ya puti...huhu, rasanya sungguh ga enak ya pas ngerasain hal kek gini...kayak salah satu ungkapan di judul film warkop DKI, maju kena mundur kena. Padahal yang cipatin rasa ga enak tersebut adalah kita sendiri, tapi imbasnya jadi ke blog kita yak. Aku pun nulisin ini sesungguhnya maju mundur cantik, takut ini itu juga huhu, cuma tetep aj akhirnya terpublish supaya ga ada beban lagi di hati terkait blogging.

      Yuk mulai sekarang kita semangat kembali meramaikan jagad blogsphere ^_^

      Hapus
  11. Buat promosi di sosmed itu nggak papa, cuma yang bikin kzl kalau kalimatnya kayak nggak santai gitu. Misal hurufnya capslock semua, alay gitu apalagi nggak cuma se-tweet dua tweet tapi bertweet-tweet.

    Aku baru aja aktif dan blog sepi ketika nggak blogwalking emang beneran, selama nggak ngeblog jadi turun drastis yang komen. Mesti dipancing dulu buat dateng.

    Mendewasakan dalam menulis ini penting juga nih, kalo sekarang nulisnya masih gak kesusun/childish. Entar beberapa tahun lagi nulisnya jadi berbobot, pake bahasa yang puitis dan nyebut diri sendiri pake "saya"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ki, promo emang gapapa..kadang2 yang aku suka susah rem adalah model bertubi-tubinya itu. Wkwkwkkw...soalnya aku klo buka medsos sekali itu juga langsung log out, jadi sekalian banyakan gitu hahhaha..apalagi email tiap akun medsosnya beda2 jadi jarang dibuka. Eh tak disangka yang kulakukan itu malah terkesan nyepam ya #duh tobat nit hahha

      Iya statistik yang paling kuandelin pas masa2 kek gini biasanya dari popular pos sih ki, lumayan nolong juga. Jadi kita harus ada cadangan postingan yang SEO friendly gitu.. kalo di blogmu kek review anime gitu bisa juga ki (karena kalo kita amatin pake mata biasa, post post jenis ini memang sepi komentar, tapi jangan salah kalo dilihat dari statistiknya justru banyak yang cari hehehe

      Mendewasa di sini bukan berarti sampe ngerubah style kalimat blog kita atau ngrubah kata sapaan sih ki, hahaha...intinya senyamannya kita jadi diri sendiri gitu

      Hapus
  12. yah udah kalau emang begitu mah, semua unek-uneknya udah keluar semua kan...?
    kalau masih ada unek-unek mendingan keluarin semua sekarang dari pada pipinya tambah tirus...hayo?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Justru sebaliknya mang, makin membengkak hahaha

      Hapus
  13. Pede aja mba kalo ngeshare di komunitas. Aku juga cuek bebek.
    Kita kok sama ya. Temennya dikit. Klo aku emang diem ketemu org baru.

    Sekarang, aku ga peduli ama momen, seo, dll. Yg ptg aku hepi ngeblog. Semangat dan semoga dapet tuppynya ya. ^-^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhu iya mb pit, kadang aku klo abis ngeshare suka nyesel gitu, soalnya aku ngerasa tulisanku belum seberbobot temen2 di komunitas hiks

      Yup, ayo kita tetap semangat berkarya meski dalam bentuk cerita2 seru dalam keseharian ya mb pit ^_^

      Hapus
  14. tinggi bdn mu memangnya brp sih Nit? kalo cuma 48-49, hrsnya kan masih oke ;p.. aku aja pgn naikin berat segitu biar ga ceking bener ini dgn berat 41... capek dgr dokter bilang aku underweight -__-.. udah tau kali dok, masalahnya udh makan gila2an tp ttp ga naik trs yg salah siapa -_-...

    eh, kalo buatku blog sih disebut medsos juga yaa... apalagi kita bisa follow blog jg toh... segala yg bisa follow2an buatku masuk ke medsos ;p.. sejujurnya, ga usah ngerasa kamu pamer lah nit kalo sedang share link postingan baru k IG/FB... lah wong itukan kita sharing something yg mungkin berguna buat yg lain... bagi yg ga suka, ga ada urusan ama kita ;p.. cuek aja nit.. Toh kalo dia trganggu unfollow lah... tombol itu diciptakan untuk dipakai kan :D.. aku sndiri kalo temen2 banyak share link yg bermanfaat malah eneng.. aku bisa tau juga jadinya... tapiiiiii kalo yg dishare link provokatif, hoax, fitnah ato rasis, sorry ya, kalo tau2 aku kick dari list ;p... ada kok beberapa yg aku ginian.. yg sadar coba cek dulu apa pernah memosting yg aku sebut di atas ;p..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaa iriii liat bodymu yang ramping bin tinggi mb fann...akkk...

      Ng nganu, tinggiku anehnya beda2 gitu pas diukur antara, sma, kuliah sama pas suka mampir klo mau cek kesehatan di RS. Masa ta, dulu jaman SMA kelihatannya pas dicocokun pake mistar pengukur tinggi badanku mencapai 155 cm. Tapi entah kenapa pas baru2 ngecek, kok kaya suster cuma 153 cm an ya wkkkk #masa akooh menyusut hiks hiks

      Ah bener juga..

      Iya mba fanny ga tau kenapa abis baca komen dikau ini mendadak mindsetku jadi kebuka dalam seketika, terus pengen berkata...oh iya juga ya....selama ini memang aku kebanyakan mikir ini itu sehingga membuat yang seharusnya asyik2 aja jadi ruwet kek benang kusut wkwk..

      Srius abis baca komen dikau aku jadi punya asupan nutrisi ngeblog lebih semangat lagi, aaakk thank you mb fan :* :*

      Dan entah aku kenapa selalu salut karena komenan dikau selalu tulus di setiap kegiatan blogwalkingmu, jadi bikin semangat si empunya blog kayak yang terjadi sama aku sekarang ini ^________^

      Hapus
  15. Wah kalau soal sering mantengin gadget, pas liburan kemarin aku juga melakukan hal yg sama.. ya, pas lagi ga ada acara mending main hp kalau ga baca novel.. sekarang sih harus dikurangin karena udah masuk sekolah dengan harapan supaya nilaku bisa naik mba ehee :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Zalfaa...wah selamat menikmati jam pelajaran sekolah lagi dong berarti hihihi

      Nah iya, tapi pernah ngrasain ga sekarang porsi gadget kesedot lebih banyak ya sama orang kebanyakan daripada media lain misal TV, buku, dll termasuk juga aku. Uhuhu

      Mungkin karena gadget itu unik konsep menu yang disajikan lebih banyak terus bisa diulang2 lagi #duh...uda kayak bahasa makanan aja ya#

      Hapus
  16. Mbak Nita.... aku jadi ngerasa bersalah gini ya karena udah lama nggak main ke sini. Huaaaaaaaaaaaaaa :(

    Kemaren-kemaren Mbak Nita ngilang atau perasaanku aja ya? Huhuhu.

    Ini tulisannya jujur banget. Dari hati. Aku juga pernah ngerasain perasaan was was pas habis share tulisan. Di grup sih biasanya yang bikin was-was. Aku takut disangkain kepedean tulisannya mau dibaca atau gimana. Trus untuk blogosphere.... eh gitu ya tulisannya? Yak untuk blogosphere atau circle pertemanan sih aku lebih nyaman sama yang satu dunia sama aku. Maksudnya yang nulisnya satu tipe. Aku kayaknya nggak bisa berada di satu circle sama orang yang nulisnya serius atau puitis. Terkucilkan pasti aku :( Jadi sebenarnya menurutku bukan masalah umur sih, Mbak Nita. Tapi ya berdasarkan dunianya. Halah. Sotoy Icha nih.

    Btw semoga menang giveaway-nya ya, Mbak Nit. Dan semoga 2017 ini "jadi." Huehehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahaaa iya icha kemana siiiiy, sejak ganti dotcom jarang kemari lagie...gitu ya chaaa...kamu jahat wkwkwk #canda

      O klo kemaren aku ngilang karena nyetok bahan postingan buat sinopsis film thriler korea cha. Jadi kurang lebih 2 mingguan aku marathon gitu buat nonton. Tujuannya adalah biar yang aku sajikan di blog ini, asli hasil dari pengamatanku sendiri yakni nonton film itu tadi..#ya walau akhirnya sempet kebawa jenuh karena nonstop 2 minggu ngrampungin target postingan film ini hahahaaa

      Makasih Cha uda ngerti maksud dari tulisanku ini. Dan yeah, ternyata aku ga sendiri, ada juga tah yang pernah merasakan hal yang sama kayak yang dah kusebutkan di atas...dan rata2 emang pemula kek kita huhu

      Oiyakah...waduh cara nulisku tentang blogersphere berarti salah kaprah dong ya..,huaa

      Nah iya gitu yang aku alamin hihi...paling asyik emang klo nemu yang bener2 sehobi-sestyle-sepemikiran yang sama-n gaul (dalam arti kata) bisa adaptasi ke jenis bacaan dengan tema apa aja...#da inimah jenis visitor idaman yes huhu

      Amiiiin #kencengin aminnya biar makbul

      Hapus
  17. Untuk urusan pergaulan, aku malah merasa seneng di tahun 2016 banyak yang seminat, contohnya ngeblog. Mulai masuk dan sok-sok gabung ke cirle mereka. Seneng deh, ngeblog rasanya nggak sendirian lagi. Ketemu lingkungannya.

    Kalo share-share gitu, sekarang pun aku mulai nggak terlalu sering. Paling kemarin tuh, bener-bener dimanfaatin waktu liburan. Satu hari ada aja link yang aku share. Padahal post lama. Hahaha. Abisnya yang online banyak. Sayang kalo gak dimanfaatin. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo nemu yang seminat sepassion berasa dapat lawan diskusi yang asoy ya rob...

      Aku kadang ngiri ama komunitas kalian yang kompak seseruan gitu tanpa dedramaan aneh aneh hihihi. Satu sama lain ngedukung tulisan antar anggota.

      Nah iya aku mikirnya juga gitu, sayang banget klo kecolongan trafik karena pikiran2 ajaib yang kita bikin ribet sendiri, kayak yang aku alami di atas wkwkk

      Hapus
  18. Mba Nitaaaa aku baca resolusinya kok ya banyak yang samaan sih *.*

    Aku sebenarnya juga eman2 mau klik share di medsos, tapi kalau menurutku artikelku worth dibaca aku teteup sih nekat share XD tapi niatnya sih jelas bukan ngartis, karena daku didunia nyata pemalu amit-amit. Hahaha

    Aku blogwalking kemarin itu pencerahan binggo loh, bikin mikir 'Oh gini tulisan Blogger yang lain' jadi bisa belajar deh, kalau pas baca ternyata blognya berkesan aku jg pasti bakalan balik lg. :D
    Tp kalau habis bw terus dikunjungi balik seneng sih. Hehee *malu

    Terakhir, resolusi yang buncit kita itu berseberangan mba. 2017 ini Aku pengen labih berisi, lebih semok, lebih bahenol. Uhuyyy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hwaaa apakah kita sehati syuna mom #uwuwuuw

      Iya sih, eman eman kalo worth it en tenggelam dari klik karena ga di share, ah urang menyesal...tapi abis dishare juga agak nda pede. Ini kumaha yak diriku galawan banget jadi blogger wkwkw

      Bener bener !! :-D
      Blogwalking itu kegiatan yang paling fun en bikin kita tahu style tulisan temen kayak apa. Terus kadang tau2 kita jadi dapet pencerahan, kok mereka bisa nulis bagus, kita enggak? Harusnya bisa dung ehehhehe

      Iyappp sama banget. Bagiku dikunjungi balik itu rasanya kek dapet jekpot setelah kitabtebar jaring mengembara di jagad blogsphrere dan tau2 ada yang main ke blog kita. Teris jadi bikin tambah semangat buat nulis sesuatu yang cetar lagi kan ya ?

      Wuahahhaha, huum ni aku pengene resolusi buncitnya itu ada 'isine' uhuhuhu...tapi isine saat ini baru gajih #eh :D

      Hapus
    2. Duh, iya bener mba. Perasaan seneng org2 maen ke rumah tulisan kita itu salah satu kebahagiaan sederhana jadi Blogger :))
      apresiasi orang lain sama tulisan kita diblog itu menambahkan semangat pake bangetttttt. Aakkk mba Nita kita sehatiii bhihihi... #eh
      Jujur aku banyak belajar dari Blog mb Nita ini nih :D

      Wuaaahhh, terus berdoa dan berupaya mba Nita ^^ aku doakan semoga cepet dapet yang dihasrati. Aamiin...

      Hapus
    3. Bener banget, sehati ihiwwww

      Ibarat kata, kunjungan orang itu serasa pelecut semangat buat nampilin tema yang lebih 'greng'lagi eaak

      Baik itu silent reader, atau syukur yang ninggalin jejak, pokoknya serasa keberadaan kita sebagai blogger diakui gitu ya

      Aminnnn ya rob :*

      Hapus
  19. Masalah berat badan, kayaknya samaan neh mba, toossslah. Asyik banget itu angka 40 keatas, coba aku 60 ke atas *curhaat hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tosss teteh ahhahaha
      Why oh why perempuan itu ditakdirkan setelah menikah itu makin syubur ya teh ahahahhaha

      Hapus
  20. Disaat gue berusaha untuk bisa gemuk si mba ini malah berusaha untuk kurisn badan :v
    Sukuri apa yang ada mba, tandanya makmur itu hihii...

    Yap, tulisan harus mendewasakan setuju banget. Tapi kadang gue suka kangen juga nulis yang apa adanya krna gak harus takut tulisan bakalan nyinggung atau nggak, apa lagi zaman dulu orang2 masih gak tau blog gue jadi masih bisa bebas nulis apa aja. Tapi ya, emang harus jadi dewasa juga sih tulisan karena tulisan yang dewasa jga nunjukin sifat si penulisnya.

    Soal ternak blog, saran gue mungkin tinggal pintar2 atur waktu aja antara satu blog dengan yang lainnya. Bikin jadwal khusus gitu mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan kurusin sih dit sebenernya, cuma pengen ramping di beberapa spot wkwwkkw

      Iya yak, tandanya ayem gemah ripah loh jinawi wkwkkw

      Iya, dewasa di sini artinya latihan buat ngontrol diri buat nyaring tema yang nda menimbulkan prasangka gitu dit. Tapi kalo cerita alay, aku mah jagonya ahhahahha

      Iya emberan, kudu dimantain banget blog mana yang hari ini mau diupdate, terus besokannya kudu care juga ama blog yang lain. Nah iya! Jadwal khusus tuh bole juga, thanks sarannya :D

      Hapus
  21. Aku tergolong yang jarang share tulisan di medsos, cuma share sekali duakali di twitter terus biasanya udah. Di IG kayanya jarang sih ya... soalnya... ya gakpapa hahaha. Terus gak punya medsos lain juga deng wkwk.

    Kalau mbanit dianggap pamer di medsos karena share tulisan2 mba, bilang aja emang pameeer gitu mba hahaha *didukung*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhahah..,fasya mah gaperlu share uda feimes aja di jagad wordpress uwuuwuwuw

      Huahahhaha, gitu yes sya...pede amat dunk akunya wakak

      Hapus
  22. Ternak blognya dibuat lebih fokus lagi...
    Terus lanjutkan main AdSense-nya siapa tahu berasa gurih... hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huum makasih kang dedy sarannya
      Adsense ini bisa kecapai kalau jumlah postingan udah banyak kahh?
      #jujur tegiur adsense...tapi ada takutnya juga, nanti setelah ditempeli iklan ada yang mau baca blog aku ga ya #tu kan anaknya takutan lagi hahhaha

      Hapus
  23. ya ampun mb Nit blogmu dah banjir penggemar loh, ga dishare aja dah pd diserbu wkkwkw klo aku mah mesti banyak2 promosi di medsos maklum newbie mba yang penting bisa manfaat mba, memebrikan hiburan, pengalaman bwt org lain bisa dpt pahala kali y ahahaha..semanagt mba ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah mb herv, bukan penggemar kok, sama2 temen bogger juga hihi
      Aku juga newbie tauk mb wakakaa..dikau kan dah banyak menang kepenulisan.,,aku mah apa atuh :D
      Iya aku juga seneng banget baca baca tulisan yang menghibur, pengalaman, atau curcol2 cantik gitu deh hahahaa
      Aminnn smangat juga buatmu ya mb ngeblognya.,

      Hapus
  24. sepi darimananya, kayaknya blogmu rame banget mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nganu..di tema2 tertentu biasanya sepi mas, kalo tema curhat baru deh menarik minat yang baca huhu

      Hapus
  25. lhah..aku kalau g promo malah terasa hampa wkwkw

    BalasHapus
  26. Eh kejadian yang pada ternak blog tapi ngak bisa konsisten, akhir nya juga gulung tikar.
    Mending 1 tapi fokus dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahhaha iya ni om gimandos dunk, aku suka galau mau netapin postingan kulinerku yang bejibun buat blog ini apa blog sebelah uhuhu
      Di blog ini yang aku suka karena blogspot itu ramah di background templatenya, pitih bersih tapi buat naroh foto aku ngerasa kangelan karena klo disetting gede jadi aneh om, padahal aku pengen ngeliatin foto makanannya biar tampak nyata gitu...berasa kliatan e dimensinya. Nah akkhirnya solusi terakhir yang kupilih pas upload di ukuran large...klo oroginal sizw di blogspot menuh2in tempat ama ga pas dengan fontnya

      Lain lagi dengan wordpress om, di sana aku bisa upload original size tapi aku ga begitu suka ukuran fontnya ama rata kanan kiri design templatenya hahhahaha

      Hapus
  27. dulu aku mikir, blog orang yang aku kunjungin dan kasih komentar tapi orang itu gak komen balik ke blog kita kya sombong gitu jadi males ngunjungin blog dia lagi. Padahal kan ya biarin aja, terus apa maknanya tulus? toh mungkin ada manfaatnya juga (dapet wawasan) kita kunjungin bog dia

    BalasHapus
  28. ha ha keren mba nita..gol kayaknya nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gol apanya nih mb,? Aku pengennya gol yang resolusi paling akhir tuh mb fitri, amiiin ya Alloh

      Hapus
  29. Waaah unik banget resolusinya, Teh Mbul. Jarang-jarang aku nemu resolusi yang isinya terkait blog dan medsos semua.

    Soal share postingan, akhir-akhir ini aku juga gak terlalu sering. Paling sekali-dua kali di Twitter atau pesbuk.

    Soal blogwalking, dulu aku juga sempet ngerasain kayak yang Teh Mbul rasain. Sedih kalau gak ada yang baca (terutama komentar). Tapi untuk sekarang, udah agak cuek sih. Yang penting mah nulis dulu aja.

    Nah kalau ada yang mampir, aku sebisa mungkin ngujungin balik. Ini bukan soal 'balas budi' sih, tapi lebih ke menghargai sekaligus menjalin silaturahmi. Efeknya kerasa banget, sekarang aku punya banyak kawan baru. Dan itu berawal dari blogwalking, kemudian dilanjut di medsos lainnya.

    Oiya, aku setuju sama Bang Cumi soal ternak blog. Saranku, mending satu aja, Teh Mbul. Biar fokus dan enggak ngabingungin pembaca hehe. Atau kalau perlu, campurin aja topiknya jadi satu di sini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soalnya tadinya emang mau nulis tema ngeblog gi, cuma kebetulan ada lomba tentang resolusi jadi takgabung2 aja hehehhe

      Aku pengen sering promo gitu gi, tapi kadang ada aja yang ngrasani hemmm apa perasaanku aja ya...hahahha

      Iya sama gi, aku juga merasakan betul manfaat blogwalking. Seneng bisa k3nal blogger seluruh nusantara, bahkan ada pula yang di luar negeri, lebih seneng lagi kalo jadi interaktif, ga cuma kunjungan sepihak. Soalnya jadi sama2 nyenengin euforianya ya kalo saling mengunjungi gitu

      Emmm uda ada 2 suara, aku jadi galau lagi hahhha mau nerusin blog sebelah ga ya...kata paksuamiku juga sih, mending diseriusin yang ini

      Hapus
  30. persoalannya sama nih soal insecure abis promosi, gue juga sering rasain tapi pas promosi di fesbuk aja. :')

    soal blog sepi gak usah takut, selama rajin blogwalking pasti tetep rame kok. \o/

    semoga resolusi untuk perbaikan dirinya bisa tercapai, ya. Terutama yang tidur. Butuh banget tidur yang berkualitas tuh biar fit tiap hari :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama beud hahahhaa, ga tau kenapa aura langsung aneh gitu abis promosi di medsos padaha pas neken tombol publish antusias, selepas digiring ke fb jadi galau hahaha

      Iya sih, gue emang hobi dan seneng blogwalking, seri aja nikmatin kisah2 atau cerita2 dengan beda2 nivhe blog gitu. Bagi gue itu hiburan

      Amin makasih yo

      Hapus
  31. Blogging termasuk dunk say sebagai medsos.. Di blog lebih enak buat curhat daripada di FB menurutku.. krn blog itu rumah kita, kt yang kelola, orang mau protes ya silahkan say

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kak dewi, di blog lebih bebas ngelola panjang pendeknya postingan ketimbang media sosial lain. Rasanya lebih puas n lega kalo uda nulis di blog egeggek, dan di blog inilah aku ngerasa aku paling ga jaim kalo dibandingin ama fb, twitter, en instagram

      Hapus
  32. Blogwalking ini nih jadi kendala aku hehe. Sekarang agak menurun aku bwnya nit, maafkan aku ya. Tapi insya Allah main kemari. Lho ini nggak sepi kok nit, masih rameee gini.
    Ayo semangat menuju langsing2017 hihiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhu sama sih uci, tapi aku seneng main2 ke blog temen2, walau kadang abis baca e lupa komen, trus jadi silent reader, nah klo yang sering mampir kmari barulah aku kunjungin juga denganmeninggalkan jejak. Rasanya menyenangkan kalo bisa bertegur sapa dan dibales gitu sama yang empunya blog

      Hapus
  33. Nit aku juga termasuk blogger yang nggak punya teman loh. Hampir nggak pernah kopdar atau ikutan acara apa gitu. Hidupku adalah untuk kerja pagi pulang maghrib begitu terus. Mau posting aja susah, kalau udah sampai rumah rasanya capek penginnya langsung tidur, hehe..

    Dan Nita adalah salah satu penyemangat saya karena isi postingan sangat tulus dan apa adanya tanpa pamrih. Ini beneran loh bukan rayuan hehe.. Saya kadang berkata gini : Ih NIta tuh enak ya cuek dan mengalir aja.. Nah itu juga yang mau saya praktekkin Nit :)

    Soal BW kayaknya blog ini paling banyak yang komen deh. Semoga sukses GA nya yaa.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan aku juga bukan mau kasih rayuan ke mb anjar, dari sekian pengunjung rata2 di blog ini, mb anjar adalah salah satu tipe yang selalu aku tunggu2, karena setiap komen selalu tulus, komennya pun panjang (kebetulan pula aku paling seneng kalo dapet komen yang panjang, bikin semangat, asli)
      Soalnya aku tau mana yang baca ama mana yang engga, nah mb anjar ini tipe yang memang baca dengan runtut, jadinya kita2 merasa tersanjung uda ada yang mau baca detail postingan kita gitu hihihi

      :)

      Hapus
  34. Yang penting hati-hati juga ketika memposting tulisan. Nanti di bully netizen. Hehehe

    Soalnya saya pernah ngalami. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mas mukhsin, kudu ati ati tengak tengok juga ya klo mau memblash tema, akika paling blom kuat mental kalo dibully hehehe

      Hapus
  35. resolusi terakhir itu resolusi ramai2 kok dek... resolusi menahun yg udah berhasil eh naik lagi karena merasa berhasil trus niat ngurusin lagi... teruuuuuussss aja smp bertaun2 :)))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Resolusi segala umat ya mb ri :-p.
      Walo akhirnya jadi resolusi anget anget tahi ayam, sebentar diinget sebentar dilupakan eaaa

      Hapus
  36. Koq kesannya melow banget nih Mbak? Bacanya kayak orang yg lagi pesimis banget nih Mbak Mbulnya di dunia blogsphare ini, perasaan kemarin2 ceria dehh, ditambah lagi kartun2 lucunya. Manaa?? Manaaa kartunnya, manaaa? Ehh komik maksudnya.

    Semoga resolusi 2017 nya tercapai ya Mbak, biar segera cepat isi jg #eehh Aamiin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Doa yang terkhir aminnn ya Alloh
      Iya ni mb diah lagi mood moodan ngeblognya hahaha
      Tapi pelan pelan membangkitkan niat sih supaya eksis lagi eaaa

      Hapus
  37. Mbak Nita i femeess e ra kaprah ngono, ternyata jik galau juga. Hehe ..aku ini malah apalah-apalah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Urak kok mb nana, aku mah apa atuh hihi..

      Hapus
  38. yang pentiiiiing kita nikmati ngeblognya ya Niiit...aku masih yang penting asyik-asyik ajaaaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berguru ah sama mb indah yang selalu positif thinking #hazegg

      Hapus
  39. memang share dan promosi di fb dan twittter sangat efektif tpi terkadang malah di anggap spam karn amungkin juga keseringan, saya setuju dengan teteh kalau harus Di rem rem , karna say ajug amengalami hal yang sama hehehe salam hangat persaudaraan teteh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yak, aku baru menyadarinya
      Mngkin agak aku jarang jaranhin aja kali ya model ngeblash promonya hihihi

      Hapus
  40. Mbak Nita ini kok minder sih, orang kalau aku berkunjung ke blog mba Nita seneng, baca semuanya dari awal sampai akhir ga skip - skip an ehhee. Berarti tulisannya udah bagus itu, enak dibaca.
    Soal yang bikin ng-batin pasti ada aja, cuma tinggal kitanya aja ga usah nanggepin ehehe.. Tapi aku setuju dengan membatasi kegiatan gadgeting selain menjaga kesehatan juga menjaga hubungan dunia nyata dan dunia maya seimbang ehehhe :D
    Salam hangat dari akuuuuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huum teh aku minder emang hihihi
      Berasa bukan sapa sapa di jagad blogsphere ini...huhuhu

      Huaaa terharunya dibaca ampe abis #cipok

      Iya bener banget memang klo udah bersosial media kudu siap dengan mental baja ya mb, soalnya ada aja yang ga suka sengan postingan kita heheheh

      Yup ini aku mata pandanya uda dalam taraf yang mengkhawatirkan, makanya ngaso sementara liat gadget, tapi kok ig ku teteup on ya #keplak diri sendiri wkkwkw

      Hapus
  41. i feel yo Mba Nita yang tentang share postingan di komunitas itu. Awal2 ngeblog dulu lumayan rajin share tapi sekarang kok yaa jadi malas yaa, alasannya sama seperti Mba Nita. Sekarang kalo habis publish artikel di blog biasanya saya share di fb saja :)

    btw berat Mba Nita 48-49? Wahh samaan lagi sama saya, terakhir kali menimbang berat saya juga 49 Mbaa, tapi saya gak niat turunin lagi, biar aja beratnya segitu, asal jangan naik lagi sih, hihihi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, you feel me ternyata ya mb ir....so sweet heheh, makasih mb ir

      Iya pengennya aku yang nda dikata katain di belakang mb hahahhaa, dikiranya aku pengen eksis padahal emang pengen eksis sih tapi enggak deng, biar lega aja setelah nulis hihi

      Iya mb, tapih diriku pendek ni, bantet kek kodok buntel owowow

      Hapus
  42. Hihiii, kok sama ya soal share postingan itu. Aku kadang sungkan share ke banyak grup. Jadi kadang malah dipilihin mana yang mau dititipin artikel, gak pedeee. Wes toss aja kalo gitu ya, hehehe.. Moga harapanmu terwujud ya Nit, jangan pegang gadget juga kalo ada paksuami. Pijitin paksuami deh, pijitin gadget nya ntar pas sendiri aja di rumah, xixixiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaaa samaan ama mb wati #aku ada temen...
      Jadi ngerasa tidak sendiri hihi

      Aminn mb, doakan ya mb

      Haha tauk aja akuh tukang pijit pribadinya pa su wkwkwk

      Hapus
  43. Kalau saya si dibawa santai aja mba :)
    waktu awal2 ngeblog 2008 lalu mungkin saya juga mikirnya sama kaya mba tapi lama2 setelah nemuin topik yg disuka malah jadi lebih cuek, nulis apa aja yg penting tulisan sendiri, mau ada yg komen atau engga juga cuek :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener juga sih mas bimo, mungkin karena aku masih pemula kali ya jadi merasa minderan gini hihihi

      Bener2...nah iya,tapi kadang klo ada yang komen bikin semangat soalnya mas huaaaa #ketergantungan komentar, tapi insyaalloh deh mulai ke depan mau lebih santai lagi ngeblognya

      Hapus
  44. Kalau saya juga merasakan hal yang sama mbak mbul tentang perjlanan di dunia maya ini. Takut dikira pamer ketika shere di medsos dan sebagainya. Memang benar sih apa kata cut pat kai,perjuqngwnyw selalu tiadq berakhir. TETap semangat mbak mbul di tahun 2017 ini. Hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok sama ya mas junaidi, mungkin karena aku masih pemula nih jadi gini deh.,.padaha dilu sebelom gabung komunitas dan ga tau aturan2 baik tertulis maupun ga tertulis blogger aku mah gaspol wae...e lakok setelah gabung beberapa komunitas jadi tau banyak hal, trus pelan2 jafi kayak...hmmmm jangan jangan...jeng jeng jeng...aku terlalu pede ngeblognya akakaka

      Hapus
  45. Huah, ada banyak yang sama kayak yang aku rasain, Mbak Nit. Yang poin pertama, aku sering share postingan blogku di facebook, tujuannya biar ada yang baca hehe, sayangnya ada beberapa yang ngira aku sok ngartis, alhasil postingan tersebut aku hapus dari fb. Jadi, share-hapus-share-hapus :')

    Waduh. Aku kalo kesini, karena emang suka bacabaca tulisannya mbak Nit, tulsiannya santai, ngalir. tapi kadang kok tulisannya engga muncul di dashboard aku ya? ._. Aku juga sering mikir gitu sih, konten blog aku mah apa atuh, isinya curhatan semua. Aku sih yang penting bisa bahagia setelah updet postingan di blog, ada yang ngoment ya Alhamdulillah. Tapi tetep, bw itu perlu, biar silaturahminya bisa terjalin. xD

    Menambah kualitaas tidur itu yang paling susah aku lakuin sejak tahun lalu sampe sekarang, akibatnya engga bisa konsen sama berat badan. Kalo mbak Nit lagi berjuang nurunin berat badan, aku sebaliknya, naikkin berat badan. Itu resolusi tahun lalu, sampe sekarang pun belum terwujud xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bhuahahhaha sama banget ma aku nov, rasanya abis promo terutama di fb, pengen menenggelamkan diri, log out secepatnya deh aku nov hahhahaha

      Makasih uwuwuw banget deh kamu mau baca postingan2 geje nan panjang lebar tak beraturan gini di blogku wkwkkw

      Iya i love blogwalking, yang bikin energi ngeblog terasa nyata
      Palagi klo abis terinspirasi postingan ato tampilan kece blog temen...rasanya pengen bisa kauak gitu juga

      Nah itu dia, kualitas tidur emang jadi barang mahal setelah ada gadget nov...sayang kesehatan ya

      Hapus
  46. Kalo saya, sih, blogwalking semaunya aja. Kalau sempet ya blogwalking, kalau gak ya nggak. Wahaha. Bukannya sombong, sih. Tapi kadang buat balesin komen aja butuh waktu sendiri. :(

    Soal nggak enak harus berkunjung balik kadang sempet ngerasain juga. Habisnya gimana, ya. Kan ada tuh komentar yang kayaknya emang pengin banget berharap dikunjungin balik. Mau gak kunjung balik gak tega. Tapi skrg tegain aja deh. Yoga jahat. Wahaha. :(

    Kalo WP saya juga gak ngerti. Pusing kodenya beda. Cemen banget emang soal html atau css atau javascript itu. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaha mulai sekarang aku juga mau gitu yog, manajemen blogging sih biar lebih tertata en ga spaneng hahaha

      Yoga kamu jahat yog hahhahaha, eh wirdy ada updatean baru apa nih? E book? Kok gue ga diajak sih, lu emang jahat yog wakakaka #kidding

      Iya ih gue angkat tangan ama template wp, sumpah

      Hapus
  47. semuanya kembali ke pribadi masing2 ya mba ... plus minusnya ngeblog dan medsos ... selama kita menempatkannya pada hal2 positif, akan sangat bagus bagi pengembangan dan wawsasan kita ... cuman kadang banyak yang kebablasan juga ya mba.
    semoga di tahun 2017 ini kita semua selalu diberikan bimbingan dan berkahNYA ... aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah aku salah ngeurl di blogmu ni, harusnya mas komen yang es piring kutoarjo aja biar sama sama ala travel nlohher ahahhahaha

      Tapi aminin dulu de, semoga 2o17 ngeblognya makin lancar
      Cerita2nya semakin keren

      Hapus
  48. menurutku beratmu ideal aja nyitt
    btw kok aku belum baca postingan ini eahhh hmmm mungkin publishnya pas aku lg gak sempet bw kali yah... gapapa gantian aja nyit updatenya
    aku pun juga giliran update blog ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang uda over anyin...uda menuju 49 ke 50 seyem ahahaha ~ (۳˚Д˚)۳

      wah aku juga belom safari ke blog temen-temen nih, kebanyakan ngaso dari kemarin, meluncur ah

      Hapus
  49. Kebanyakan template WP sekarang udah responsif mbak nit. Dibuka lewat device apa aja udah bagus. Kalau ada yang mau ditanya2 soal WP saya gak keberatan jawabnya, jangan sungkan ya.. :D

    Dan kayaknya mbak nita terlalu mikirin pendapat orang ya.. takut gimana-gimana setelah liat apa yang kita lakuin di dunia maya. Tapi gak masalah juga sih, cuma kalo saya gak terlalu terbebani sama itu. Kalo saya suka dan pede sama apa yang saya tulis, yaudah terserah orang mau bilang apa. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuihiii, kamu ternyata jago soal WP ya ta...manteb abis uda dibisnisin

      iya ta, yaampun getok kepala dulu deh biar ilang cemen ku

      Hapus
  50. Insekyur sama postingan blog tapi kok komen tiap postingannya bisa banyak banget giniiihhhh. mbul merendah nih aaaah :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaha iya dian, kadang rasa itu suka dateng tiba-tiba, et dah...tolong ya mbul bahasanya dikondisikan wakakkaka

      Hapus
  51. ternak blog mba, sudah jadi berapa blog, kalau saya nyerah ternak blognya, fokus satu dulu kalau hasil, hasilnya buat beli blog atau gunakan jasa penulis buat blog kedua dan seterusnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru 4 mas tapi yang konsisten baru 2 wakakkaka

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...