Selasa, 29 November 2016

Review Rivavi Kuta Beach Hotel


Hari pertama tiba di Bali (throwback postinganku yang ini yes), kami segera menuju hotel budget yang kami pesan beberapa hari sebelumnya lewat situs booking online. Di situ alhamdulilahnya kena diskon gede dari yang semula Rp 400 ribuan kini jadi Rp 245 ribu saja. Sengaja diirit-irit karena memang agenda kami di Bali cukup panjang (sampai 5 hari 4 malam). Nah ceritanya, karena Pak Suami pengen yang satu harinya dapet suasana pantai, maka diputuskanlah untuk nginep di daerah Kuta. Sempet galau juga tuh soalnya pilihannya kan banyak ya boook. Cuma pas dia nemu hotel yang okay--terus aku bilang yaudah yang itu aja, e mendadak doi bilang : " Ahh jauh Mbul ama pantainya. Ntar kalo mau halan-halan malam hari emang mau gempor duluan." Ya udin seraaah deh seraaah. Ahahaaha..


Nah, setelah melalui rembugan yang cukup alot, ketemulah yang dipengengin (maksudnya sesuai sama kantong kami yang pas-pasan juga ga jauh-jauh amat dari pantainya meskipun judulnya bukan Pantai Kuta sih, melainkan Pantai Legian. Yowes rakpopo.

Akhirnya setelah dijemput dari bandara, melajulah kami ke Jl. Melasti No.1, Legian Kelod, Bali. Yang mana posisinya ini berdekatan dengan beberapa tempat seperti :

Bandara Ngurah Rai (4,62 km)
Terminal Tegal Sari (6,56 km)
Klinik Legian (0,78 km)
Alfamart (0,22 km)
Sari Dewi Pharmacy (0,10 km)
ATM (0,23 km)
Hanya 5 menit menuju Pantai Kuta
Dekat dengan Pasar Seni Legian
Kendra Gallery (0,5 km)
Istana Kuta Galeria (0,84 km)









Konsep hotelnya sendiri unik ya. Kalau dari luar sih bertingkat dengan masing-masing jendela berkanopi merah. Meskipun di beberapa part sedang ada pembangunan, namun lumayan juga sih buat nginep barang sebentar. Pada bagian lobi tersedia tempat duduk unyuk yang photoable banget karena bentuknya lucu dan warna-warni, terus ada beberapa pula hiasan bunga yang menarik mata.

Fasilitasnya juga lumayan lengkap lah ya, misalnya : akses Internet (gratis di tempat umum dan semua kamar), ada antar jemput bandara, persewaan sepeda, dan tempat parkir mobil, kolam renang, kolam renang anak, pijat, pusat kebugaran, spa, tur, bar, kedai kopi, layanan kamar, layanan kamar 24 jam, restoran, area merokok, concierge, kotak penyimpanan, laundry, penitipan barang, penukaran mata uang, lift, juga resepsionis 24 jam.

Kami sendiri saat itu dapet kamar type superiornya sih. Itu udah sama sarapan, meski udah mbatin paling ya hotel budget menunya gitu ahahhahaha. Untuk fasilitas kamarnya sendiri, terdiri dari : AC, Air minum dalam kemasan meski ngumpet ada di deket wastafel (tadinya ga ngeh soalnya kan biasanya ada di atas meja deket bednya ye kan?), WIFI gratis, area tempat duduk, bar mini, brankas, kulkas, meja tulis, mesin pembuat kopi, perlengkapan mandi (kecuali odol dan pasta gigi, jadi yang ini beli sendiri cuy), shower, TV layar datar, toilet duduk, handuk. Oh ya meski dari ulasan di banyak situs booking online kamarnya keliatan guedeee, tapi setelah diceki-ceki pake mata kepala sendiri nda segede yang dibayangkan sih. Arsitekturnya aja yang pinter keknya karena untuk memberikan kesan luas pada ruangan yang sempit, perlu dikasih space kaca yang lumayan besar, juga nuansa cokelat yang memberikan kesan hangat. Ya walau ada bagian wallpapernya yang ngelotok sedikit, tapi lumayan sih kasurnya enak. Gede dan empuk.




Menu breakfastnya yang aku bilang standar hotel budget sih ya. Ga banyak pilihan. Paling adanya roti tawar dengan pilihan selai, sayur kol campuran, ayam pedas manis, mie goreng, telor dadar, dan aneka jus, juga teh dan kopi. Karena cuma stay sebentar di hotel ini, maka perkara makan ga jadi soal sih, karena kami lebih prefer kulineran di luar sambil jelajah makanan khas Bali. 

6 komentar:

  1. baru mau aku komen ko breakfastnya itu doang eh ada feedback mba nit diakhir hahaha...syg bingits y mba kadang suka gtoh pdhl fasilitas dh kece :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb, tapi emang asoynya tu deket banget ama pantainya, jadi no worry lah hihi

      Hapus
  2. Jadi pingin ke sono ough... belum kesampaian samapai saat ini Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah2an ada kesempatan lain hari ya mb wahyu heheh

      Hapus
  3. lhah, fasilitas kamar selengkap ini kok malah gda odol ya Nit...hihihi...apa keslempit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyak hihihi, emang kayaknya ga ada nay, cz waktu itu aku liat review di online bookingnya juga salah satu catatannya ga ada sikat gigi

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...