Rabu, 21 Juni 2017

Si Ratu Typo


Salah satu hal yang paling aku sebelin dari aktivitas blogingku saat ini adalah TYPO. Yeeees ! Typo alias salah ketik. Bahkan parahnya baru aku sadarin saat benar-benar udah aku tebar kemana-mana liwat jalur blogwalking. Aaaaaaarrrghhh !!! Maapkan aku ya temuuund-temuuuund ! Gue khilap dan bikin lapak kalian jadi bertebar sampah #lalu merasa hina-dina #terus pengen ngetikin ulang semua komen-komen itu #tapi aaasudahlah...memang komentar gue sebegitu pentingnya hihi.



Tapi aslinya rada gemes sich ama diri sendiri karena biasanya nih aku emang ga ada kerjaan buat ngecekin lagi, kali-kali aja naga-naganya komentar receh gue ada balesan hahahaaa...(yang mana dari sekian blog yang sering aku tinggalin jejak tuh suka aku klak-klik klak-klik lagi buat ngepoin sebenarnya ada respons ga siiihhh dari yang empunya blog, maklum gue anaknya emang doyan ngobrol SKSD (baik hati kan gue uda naikin bounce rate, DA dan PA, serta pejviuw kalian hoho). E pas dicek, ternyata aku banyak meninggalkan typo di kotak komen :'(


Masalah typo ini sebenarnya juga ada andil karena baru-baru ini aku sering banget ngetik on the spot tanpa adanya niat buat ngedraft  terlebih dahulu. Kalo dulu kan rajin tuh nulisin via leptop kalo ga bahkan ngetikin di ms.word baru abis itu dipindah ke dashboard. Cuma sekarang kok ya ngerasa ribet. Jadilah via smartpun aja tangan gue bekerja, biar ga kebanyakan effort juga karena musti memfungsikan leptop gue yang rada blengcek erroran ituw. Terutama buat postingan ala-ala yang idenya juga dateng dadakan sehingga ga perlulah aku kudu range-rangein pake skema tulisan segala. Yoih, jadi hampir semua postingan gue rata-rata langsung tulis langsung publish--jarang aku tahan-tahan, karena tangan rasanya gateeeelll banget pengen segera melihat angka pageview di sudut kiri bawah nambah #gue memang anaknya statistik banget qaqaaaa. 

Yach semoga aja kebiasaan buruk ini segera berkurang. Susah banget siiiiy ngetik cepet di tombol layar sentuh. Kebiasaan banget deh mauk mencet a jadi s. Aaaaaargh !

Kalian sendiri dalam keadaan kepepet tetep ngeblog via media seadaanya misal kek henpun apa musti ada ritual nyalain leptop? Bagi jawabannya dunk qaqa. Gratis qoq ^_^

65 komentar:

  1. Belakangan saya ngeblognya via HP aja Mbak, lbh enak. Kapan dan dmanapun bisa, heehehh. Tp itu dia sih kadang udh publish baru ngeh ehh ternyata masih banyak typonya. Malas baca lagi sih sblm publish, biar cepet aja gtu, langsung cusss hihihihih.

    Komen di blogku kadang ku reply kadang gak. Sesuai mood aja sih, pengennya sih konsisten ngereply komen2 tp blm terlaksana jua, hohohoh. Malasnya masih lebih kuat ketimbang rajinnya. Klo mau tak respon biasanya langsung BW ke orangnya saat itu jg sblm lupa ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeayy sama mb di, aku juga ni gegara rempong, alhasil sementara pake henpun xixixi
      Sama lagie, ku juga kadang ga sempet check ulang, e jadinya pas dipublish banyak yang typo

      Hapus
  2. Yeeaaayy, jadi yang pertamanya toh tadiii 😁😁

    BalasHapus
  3. Aku belum pernah Mbak kalau bikin blogpost langsung dari blogger, apalagi pakai smartphone. Pasti aku ketik pakai word dulu, pindahin lalu publish. Dan itu semua pasti lewat laptop. Kalau gak ada laptop yaa gak update blog. Haha
    Lebih nyaman kayak gitu sih, Mbak Nit. Menurutku loh yaa.
    Tapi kalau BW aku sukanya pakai henpun. Lebih enak ngebaca artikelnya.
    Jadi biasanya aku publish blogpost di laptop, habis itu matiin laptop trus pindah posisi, ganti pegang henpun trus BW deh. Ribet yaa orangnya..hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waw terskema bgt ngeblogmu ya cint.,,
      Dulu aku serajin itu tapi tapiiih sekarang...huhuhu, rada males rempong wkkkk, maklum leptopku tu klo ga nyolok di stop kontak langsung mogok nyala..,jadilah belibet sendiri ama kabel sebelum nulis wkkk

      Hapus
  4. Typo bisa membuat blog jadi unik juga. hehehe... kabor....

    BalasHapus
  5. Salah ketik itu malah wajar, karena ketahuan itu tulisan manusia bukan mesin he..he..

    BalasHapus
  6. Kalo komentar pakai hape tuh sering banget typo. Soalnya mungkin kurang teliti, kayak chat biasa yang agak khilaf typo. Kalau di laptop, alhamdulillah mah rapi-rapi aja. Lebih gede juga kan layarnya. Mata jadi lebih maksimal ngelihatnya. Lah. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yog aaah sayangnya leptop gue lemot banget huft

      Hapus
  7. pas masiyh kerja aku suka pake henpon krna capek nyit
    sekarang lbh seneng pake leptop

    BalasHapus
  8. Hahahaha gapapa mba. Aku maklum kalo mba nita typo, lagian aku jg ngerti kok sebenernya apa yg mba tulis di kolom komentar.

    Btw, typo itu manusiawi kok hehee

    BalasHapus
  9. biasnaya pake PC mba, kalau pake hape kekecilan mencetnya, pake Pc aja suka typo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihiii iya mb
      Mang gitu ya palagi layar sentuh

      Hapus
  10. Ya Allah Nita kober-kobernya ngecekin lagi satu-satu yang udah dikomen, kalau aku biasanya sih kalau memang nunggu jawaban dari empunya blog aku klik centang yang "beri tahu saya" nanti akan ada notifikasi tersendiri kok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kober banged mb wkkk #tp jamannya pake wifi
      Sekarang wifi rumah dah dicabut huhu
      Musti hemat2 n ngira2 jadwal ngeblog n bewe lg dg paket kuota

      Hapus
  11. Saya upload blog malah dari laptop, tapi tetap aja typo. :D
    Sepertinya jari-jarinya hobby typo. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heuu kok sama ya mas, masalah segala umat ((blogger keknya))

      Hapus
  12. Jika saja, saya bisa menulis artikel sekeren ini, saya pasti deh akan punya banyak uang dan banyak rumah dimana-mana :D buahahaa ngimpi kali yaa kak ^^, tapi saya akui kalo tulisan dan atau ulasan kakak yang satu ini sungguh mempesona dan sangat menginspiratif sekali loh!

    BalasHapus
  13. hahahah, aku kok gak merasa ya... ada kenalanku juga seperti itu... Lg ngegosip seleb aja namanya bisa salah ketik :)))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo seleb pesti inisial tu di akun hocip wkk

      Hapus
  14. Sebelum publish biasanya au baca lagi berkali-kali mbak nit. Begitu publish eh masih aja ada yg ketinggalan typonya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama bingit mas
      Duh penyakit lama wkkk

      Hapus
  15. Boleh tau gak nit kalau udah publish terus ditinggalin sejam itu pageview di sudut nyampe berapa digit? #pinosirin samna blogh muhh yanghhh antih tieppho hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kacih tau ga eaaaaa hihii
      Punyaku masi dikit mb wit huhu

      Hapus
  16. Hahaha.. saya juga sering typo mbak, tapi kadang mikir udahlah mau diapain lagi coba. masa dihapus dan komen lagi, ngabisin ruang komentar aja. xD tapi dari typo itu malah jadi obrolan baru, pemiliknya ngeledekin typo kita, kita bales, eh dibales lagi ampe bales2an.

    tapi mungkin harus diperbaiki kebiasaan typo ini yak dgn cara baca diberulang kali lagi. tapi entarlah, lagi menimati masa2 indah typo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya juga sih haw, jd ga enak klo empunya blog salah nangkep wkkkk
      Iya yak paling asyik klo bales balesan bisa nambah view bangettt

      Hapus
  17. hahaha, makasih lho mbak udah naikin PA - DA sama Pageview kita XD
    aku juga seneng mbak kalau pas ngecek pageviewnya tiba-tiba nambah banyak, tapi jarang sih. lhawong blogpostku juga kadang receh-receh ngga penting :D

    pernah nyoba ngeblog pakai hp, dan menurutku lumayan ribet. apa karena belum terbiasa ya? sering typo juga. jadi sampai saat ini mending pakai laptop apa komputer aja sih mbak. nyaman + liat dashboard atau tampilan blog orang lain tu lebih "marem"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama #eh
      Iya maklum kita orangnya budak statistik wkkkkk

      Memang pancen sih nu, cuma leptop sekarang entah knapa sejak jarang diupgrade lemotnya ampun deh bikin esmosi wkkk

      Hapus
  18. Wkwkwkwkwk ibu satu ini peduli pv juga toh.
    Aku ngeblog dr hp, nit.
    Soale leptopku leled, udah gitu ga bs jg megang leptop keburu dirusuhin, keburu ilang moodnya.
    Hahahaha

    Aku ngedraft di note hp. Lalu kopi paste ke draft blogpost.
    Tumben ini postingan pendek banged?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoih dunk mb wkkkk
      Klo statistik kenceng nafsu mskan bertambah #ehhh
      Iya mb, sejak ada tab jadi suka praktidnya aja huehee

      Hapus
  19. Dari hape suka typo. Kadang komen keluar sampai 2 kali.

    BalasHapus
  20. Bennar banget Mba, biasanya kalau terburu-buru kadang hasilnya Typo,tapi apa salahnya toh , jelasnya mksud dan tujuan di mengerti hahaha Cute banget tulisanya :)

    BalasHapus
  21. Hahaha ratu typo wkwkwk

    Aku kalau blogwalking gitu sukanya tetep pake laptop sih mbak ._. pake hape pasti lama ngetiknya dan bakal typo :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kamu mah mulus aja kayaknya feb, uda sekelas novel lolos editor huhui

      Hapus
  22. Typo bisa menghampiri siapa saja. Typo terjadi bukan karena niat tapi tidak sengaja. Waspadalah waspadalah waspadalah wkkwkk. Salam

    BalasHapus
  23. kalo kamu ratu typo aku apa dong?
    sedih gini
    kalo via lepi mungkin typo bisa diminimalisir lah kalo via henpon karena screen yang lebih besar jempol aku jadi aku aktifkan kamus dan hal inilah yang bikin aku typo setiap saat :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi sesama ratu typo dilarang meledek may hahaaaa
      Kok sama deh ihhhh huhu

      Hapus
  24. Aku dari dulu pake henpon, makanya jarang bales komen. Pilihannya bales BW apa bales komen supaya baterai gak cepet abis, haha.

    Sekarang di rumah ada laptop kantornya suami pun, udah kebiasa pake henpon jadi gak tertarik ngeblog pake laptop.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu uda ekspert pake henpon keknya mer hihi

      Hapus
  25. Selalu typo apalagi kalau punya hp baru wkwkwkkw jadi mulai menulis dr awal lagi.. oya mba selama ni menulis d hp apa d pc? Kalau saya lebih nyaman pc siy y mba.. lebih leluasa menulisnya hehej

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu pake leptop mb, sejak leptopnya ngehang an aku beralih ke haenpon uadul cekrek cekrek upload #eh wegeggegekk

      Hapus
  26. Sama mbak.. A keliru s.. M keliru n.. N keliru B.. S keliru D.. Iihh.. Banyak yak..
    Aku kalo pake hape, inspirasi malah lancar jaya.. Kalo pake lepi lha kog kesendet2 kayak mau bayar tol cikampek..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeayyy sama kan hihi, permasalahan umum ngeblog viabhenpun emang mb
      Hihi

      Hapus
  27. hahahaha..aku juga suka typo, terus telaaat lagi sadarnya :). Parah memang..yang penting kalau liat ada typo langsung dibenerin yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya mb indah cepet cepet dibenerin kko di artikel ndiri, klo uda naro typonya di kolom komentar orang itu yang kadang bikin aku nyesel xixixi

      Hapus
  28. Aku kadang suka emosi kalau typo, jadi langsung kuganti saat nulis typo itu nggak nunggu ngedit-ngedit, tapiiii... Pas selesai dibaca lagi ternyata masih banyak typo kok tetap ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaaaaa, akupun bgitu le -_______-"

      Hapus
  29. aku juga sering typo, modelnya kebalik dua huruf
    duhhh

    BalasHapus
  30. Aku posting biasanya pake laptop aja. Apalagi kalo banyak gambar di postingan, aku nggak bisa pake hp. Udah nyoba posting fiksi yang cuma 100 kata pake hp, ya ampuuuun, banyak typo, jadi lama banget deh betulin typonya. Makanya aku suka kagum dengan teman2 blogger yg posting selalu pake hp.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi iya mb li, sayangnya leptop aku lagi lambreto gituw jafi terpaksalah kupake henpong jadul cekrek cekrek aplod hoho

      Hapus
  31. mampir kesini kirain ada tulisan baru, ternyata belum ada euy, ya udah komen di sini aja soalnya setelah kubaca-baca ternyata belum ada komenku di sini.

    Saya juga sering typo Mba Nitaa, dan itu kadang bikin "meringis" saat dibaca ulang, huhuhu :(

    Sekalian nih mau minta maaf juga kalo banyak komen Mba Nita di blogku gak kubalas, alasannya yaa itu Mbaa, rasa malas ini tak kunjung beranjak, huhuhu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mb ir dirikuw juga blom ngider lg nih, maklum lg mager tingkat dewa hihihu, tar klo uda mood ngeblog aku beredarnya yak

      Hapus
  32. Oh iyaa, kalo ngeblog saya selalu pake pc atau laptop Mbaa, soalnya gak bisa pake hp. Kalo bewe baru kadang-kadang pake hape, nah typo itu sering terjadi kalo bewe pake hape ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmmm pengenku belik leptop baru mb ir, tapi tapiiih....(hiks)

      Hapus
  33. Kalo aku sih untuk sekarang kudu nulis di leptop Mba, soalnya kalo nulis di HP ko pas udh publish tulisanku berantakan. Rata kirim kanannya gak karuan, spasi juga jd aneh. Padahal dirasa pas nulis di HP udah bener. Ntah apa cuma aku yg ngerasa gak puss nulis leat HP hehe

    Btw, salam kenal ya Mba ��

    BalasHapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...