Sabtu, 09 Juni 2018

Daftar Film Horror/Thriller/Slasher Paling Sadis Part 1


Daftar Film Horror/Thriller/Slasher Paling Sadis Part 1

Terrifier (2017)

Adegan dimulai dengan wawancara seorang jurnalis TV dengan korban kekerasan yang menyebabkan mukanya koyak nyaris terlihat tulang rangkanya. Narasumber tersebut menceritakan beban psikologisnya selama ini kepada jurnalis cantik yang menanyainya tersebut dengan begitu detail dan penuh empati. Sayangnya, sesuatu yang mengerikan malah terjadi usai wawancara. Sang jurnalis yang sedang berada di ruang rias malah mendapatkan serangan dari narasumbernya tadi sehingga kini wajahnya yang cantik harus serupa dengan penyerangnya. 



Adegan berikutnya, menceritakan tentang dua orang remaja putri bernama Tara dan Dawn yang baru saja mabuk-mabukan usai pesta Hallowen. Karena masih dalam keadaan nge-fly,  Tara mengajak Dawn untuk singgah sebentar di sebuah kedai kecil untuk membeli minuman. Tak disangka, di sana mereka berpapasan dengan sosok badut yang kedapatan melakukan flirting terhadap Tara. Bahkan dengan beraninya, sang badut bermuka seram itu berjongkok di hadapan Tara untuk beradegan layaknya orang yang sedang melamar kekasihnya. Karena Tara merasa badut itu aneh, iapun mengacuhkannya. Si badutpun nampak kecewa meski ekspresi mukanya terlihat lebih menyeramkan. Setelah kedua gadis itu bersikap acuh, si badut berniat menumpang toilet. Tapi apa yang dilakukannya justru membuat murka sang pemilik kedai. Badut tersebut dengan sengaja mengotori toiletnya menggunakan air seni juga kotoran. Karena ulahnya itu, akhirnya si badut diusir mentah-mentah bersamaan  dengan dikeluarkannya sumpah serapah. 



Namun, yang terjadi setelahnya adalah bentuk terror yang sangat mengerikan. Pemilik bar disembelih dengan sangat keji oleh si badut lengkap dengan anggota tubuh yang bersimbah darah. Tak puas dengan itu, iapun meneror kedua remaja yang ia temui tadi karena mobil mereka kebetulan mogok. Pokoknya sebel banget asli sama suspect badutnya ini. Karena menontonnya, nyaris di 3/4 film ke belakang isinya olah raga jantung semua. Unsur sadis dan ngagetinnya dapet banget. Kzl tapi begitulah seninya genre gore.

The Snowman (2017)


Detektif Harry Hole merasa cukup frustasi dengan kasus pembunuhan berantai yang tengah ditanganinya. Bagaimana tidak, usai perceraiannya dengan sang istri (yang kemudian harus bolak-balik berganti kepengasuhan dengan sang anak dimana ibunya kali ini telah memiliki kekasih lagi), Hole juga makin terpuruk dengan tidak kunjung usainya kasus ini. Pasalnya sangat sulit ditemukan motif apalagi yang merujuk langsung pada sosok pelaku. 

Kasusnya sendiri bisa dikatakan unik. Korbannya selalu dibunuh pada saat salju turun serta keberadaan boneka salju yang berada di dekat lokasi setelahnya. Jenis kelamin korbannya pun selalu wanita yang memiliki anak. Karena rumitnya kasus yang semakin lama semakin menjadi-jadi, disusul kemudian korban-korban yang berjatuhan dengan penampakan yang sungguh sangat mengerikan, akhirnya kepolisian menurunkan partner kerja untuk Hole yakni seorang detektif wanita berparas cantik bernama Katrine Bratt. 

Meski di awal cukup menjemukan, tapi seiring bermunculnya pola pembunuhan yang cukup cerdas-- bahkan tidak terduga sama sekali (mulai dari kasus ke dua merembet hingga ke ending), juga pelaku yang sempat tebak-tebak buah manggis di awal namun ternyata berhasil memunculkan kalimat bernada penegasan : "Tuh kan bener pelakunya itu!", maka film ini layak kumasukkan sebagai  salah satu genre thriler terkeren tahun 2017.

Mom n Dad (2018)


Sebuah kota di Amerika Serikat sedang dilanda ketakutan yang teramat sangat. Pasalnya, setiap orang tua yang ada di kota itu mendadak terserang virus ingin membunuh anaknya  sendiri dengan berbagai cara. Hal tersebut juga berlaku bagi keluarga kakak beradik, Jasmin Ryan dan Josh Ryan--dimana ayah ibu mereka kini juga terjangkit virus yang sama meski selama ini mereka terlihat sangat mengayomi dan melindungi. Mereka berubah menjadi sosok yang brutal dan kasar dengan tujuan memburu anaknya hidup-hidup ataupun mati.

Ide nyleneh dari topik zombie pada film ini rupanya cukup berhasil menarik perhatianku untuk menyelesaikannya sampai akhir walau di tengah-tengah cukup berpikir ekstra keras pula tentang bagaimana klimaks dan penyelesaian konflik dari upaya saling membunuh dalam diri tokoh utama ini. Actually sangat complicated pasti,  karena selalu ada kata rumit untuk sesuatu yang ada kaitannya dengan hubungan darah daging, apakah anak-anak ini akan memilih hidup survive meski tanpa bimbingan orang tua yang membesarkannya nanti, ataukah tetap bertahan meski selalu dicekam ketidakpercayaan karena virus 'ingin membunuh' itu masih terus bersemayam dalam diri orang tua mereka? 

The Belko Experiment (2016)


Cerita bermula dari 80 orang ekspatriat salah satu perusahaan nirlaba di Bogota, Kolombia yang terjebak dalam gedung bernama Belko. Saat semua orang tengah menggerutu akibat ditutupnya seluruh akses untuk keluar, tiba-tiba interkom berbunyi dan memberikan sebuah permainan "siapa yang paling bisa bertahan, itulah bibit unggul yang akan dipilih Belko". Caranya, mereka harus saling membunuh rekannya agar bisa selamat jika tidak, maka sesuatu yang buruk bakal terjadi. Istilahnya dibunuh atau membunuh, begitu kira-kira bahasa gampangnya. Mulanya mereka berpikir ini semua hanya lelucon saja, sampai akhirnya sebuah peringatan awal terjadi dengan tiba-tiba karena beberapa kepala dari karyawan tersebut tiba-tiba meledak akibat chip yang tertanam di kepala masing-masing. Semua panik dan kalang kabut. Pilihan selanjutnya adalah, silakan ikuti permainan atau bersiap meregang nyawa.

Dari segi ide, film ini juga bisa dikatakan cukup cerdas, meski agak menjemukan di tengah. Tapi melihat pola-pola mempertahankan diri di moment kepepet yang diperlihatkan sepanjang durasi 88 menit ini cukuplah membuat gregetan dan ingin segera mengetahui siapa dalang sebenarnya di balik eksperimen sinting ini.

Raw (2016)


Awalnya Justine adalah seorang gadis berusia 16 tahun yang  lugu dan naif. Ia merupakan seorang vegetarian dan memiliki alergi jika secara tidak sengaja mengkonsumsi unsur pangan hewani. Padahal ia baru saja masuk di Fakultas Kedokteran Hewan yang mengharuskannya banyak bersentuhan dengan hewan. Sebenarnya, ia sendiri memutuskan bersekolah di situ karena menyusul saudarinya Alexa yang lebih dulu diterima di sana. 

Pada masa orientasi siswa, Justine mendapati suatu budaya yang aneh di kampusnya, misalnya pesta pora pada malam hari, perploncoan yang dilakukan senior yang berujung pengguyuran mahasiwa dengan darah segar hewan, lalu terparahnya ialah dipaksanya ia untuk memakan ginjal kelinci mentah-mentah meskipun sudah mengaku bahwa ia alergi. Setelah kejadian itu, Justine merasa ada yang tidak beres dengan tubuhnya. Bagaimana pergolakan batinnya melawan hal aneh tersebut? Aku pikir film ini dikemas cukup cerdas untuk tipe penonton yang doyan berpikir walau durasinya lumayan panjang.

Case 39 (2009)


Detektif wanita Emily Jenkins ditugaskan untuk menyelidiki kasus penganiayaan pasangan suami istri Sullivan terhadap anak mereka yang masih berusia 10 tahun, Lillith. Setelah melakukan pengintaian, Emily pun memergoki Lillith sedang berusaha akan dibunuh dengan cara dimasukkan ke dalam oven. Berkaca dari situ, Emily yang tidak tega melihat Lillith sendirian pasca orangtuanya  dipenjara, akhirnya bermaksud untuk mengadopsinya. Dari situlah kehidupan Emily pun mulai berubah. Damn, menonton film ini sampai habis jelas membuatku sangat terkejut akan ending yang bisa dikatakan totally brilliant. Entah kenapa salah satu tokoh terduga jahat yang ada di situ sangat terlihat beraura kejam.



30 komentar:

  1. Gak ada satu pun yg pernah saya tonton. Padahal lagi cari film thriller yg ngasah otak. Terakhir nemu film yg gak banget.
    Kayaknya The snowman ama case 39 cocok deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Case 39 cucmey anet mb lidh, cuz nonton ituuuh, bener2 suspectny ga terduga

      Hapus
  2. Belum pernah nonton satu pun. Tapi sempet tahu soal Raw itu. Disuruh nonton sama si Beby ketika di grup lagi ngobrolin Saw. Tapi ya gimana, anaknya emang males nonton yang ditakut-takutin gitu, sih. Sering banget kebawa mimpi dan tidurnya pasti nggak nyenyak. XD

    Yang saya inget kalo film thriller pasti The Silence of the Lamb. Itu favorit saya dari zaman kecil. Terus Se7en juga asyik. Terakhir nonton Wind River, entah itu termasuk thriller bukan. Tapi saya menikmatinya dan ada rasa tegangnya juga. Saya nonton karena ada Elizabeth Olsen, sih. Haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tontonnnn gieh yog, dijamin filnya ngajak mikir semua xixixi
      #pecinta serial crime garis keras
      #walo ga obsesi jadi pulisi juga sih w

      Heu si kembar olsen ya,
      Silence of the lamb gw ada novelnya juga dong, dia kan ada triloginya gitu kayak hannibal lecture en red dragon, ada sih di list gue tp blom gw tonton hahahaha

      Klo saw gw justru begidik, jadi gw milih yang level bloody brutal disgustingnya lebih cemen dari pada saw, tapi seni mikirnya yang gue cari #ahzeg

      Hapus
    2. Ebused gw typo, hanibal lecture itu maksud w hanibal lecter

      Haha

      Yaampun setelah gw gugling elizabeth olsen ternyata bukan si kembar olsen denk wakaka

      Hapus
  3. Aku suka nonton horor, malah penasaran sama trik n hantu2nya..klo yang kriminal pembunuhan gitu malah rada takut, padahal sama2 ada yang isded ya :') sip nih listnya, tfs mbul,jadi punya cadangan tontonan

    BalasHapus
  4. Wah sama, aku juga belum ada yang ditonton list film hororornya.

    Tapi penasaran dengan yang film pertama, yang badut , Terrifier. Jadi pengen nnonton filmnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terrifier bener bener bikin sinting nakutinnya, errrrr

      hihi

      Hapus
  5. saya jarang nonton film mbak, tapi baca review singkatnya tentang list-list diatas, jadi pengen nonton jg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terrifying from start till the end, recomended ! ^_^

      Hapus
  6. Halo Nita.

    Wah... begitu mampir langsung disuguhin favorit gue nih, film thriller/slasher. Cuma sekarang gue udah jarang ngikutin lagi, palingan nonton beberapa doang, itu juga levelnya masih... agak kurang sih mencekamnya. Gue paling suka thriller yang alurnya kayak puzzle. Favorit gue tetep "Saw", the one and only deh haha :D Saw 1, 2 dan 3 yang masih oke (alur puzzle-nya masih keren), jilid kesananya udah ngga karuan.

    Oke, dari semua daftar di atas, gue baru nonton "The Belko Experiment" doang, hehe... yang laennya beloman. Si Belko ini keren abis ya, gue awalnya penasaran, gimana ceritanya semua karyawan disekap dalam gedung kantor dan disuruh saling bunuh sampe nemu pemenang akhirnya! Gue seneng tuh tema-tema survival gitu, apalagi dibumbui slasher hehe. Bener tuh Nit, agak menjemukan di tengah, tapi mendekati paruh akhir... nge-gas lagi thrill-nya, sampe dibuat penasaran gimana ending-nya.

    Yang "Terrifier" keliatannya oke tuh ya, teror si badut. Kalo film "It" kan badutnya dikemas dalam horor, kalo "Terrifier" berarti ranahnya thriller/slasher. Sama yang "Case 39" juga kayaknya keren...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komen yang ditunggu2 akhirnya dateng, thx for coming up here n menanggapi ulasan film gue hahai

      Yep, saw 1,2,3 masi ori idenya jadi ga ketebak
      Makin dibuat sekuelnya ke sekian, sayangnya bener banget tuh makin susah dimengerti moral storynya dimana

      Haha sudah gw tebak klo u pernah nonton salah satu dari film di atas, dan yes belko...sangat berkaitan dengan dunia profesyenel seperti u ya, jadi mayan menarik, meski di tengah rada boring, tapi pas mw mnuju siapa dalang di balik itu semua, gw pun langsung berasa semangat

      Nahini !!!! Terrifier tu badutnya mgeselin asli,
      Tapi berkat kesaksesannya bikin gregetan plus sport jantung penonton dari awal hingga akhir, gw rasa terrifier jadi salah satu slasher yang cerdas untuk abad ini

      Hapus
    2. Oh ya, tuuuuul, u harus nonton case 39, dijamin merinding..ya meski rada2 murip sama sebuah film juga hihi, slamat mencari ^_^

      Hapus
  7. Nggak deh
    Makasih

    Aku palinga nti horor-hororan atau thriller soalnya parnoan dan penakuttttt

    BalasHapus
  8. waaaaaa mbak nita bahas ginian lagi
    aku cuma liat separo yang raw itu gak tau lupa kok gak sampe tamat haha
    yang lain belon pernah

    klo aku palingh suka ya SAW gila itu mpe gak bis tidur
    benr kata mas Bayu SAW-nya yang awal2, yg akhir2 malah GAje
    sama jepang sih yg reincarnation, yang adegan bunuh2an di hotel itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang raw itu mnurutku thriler yg rada smooth mas ikrom, salah2 yg suka olah raga jantung bakal stresss karena so boring di tengah, cuma ku trtep pnisirin sebenernya si tokoh ini knapa bisa jd ksnibal gitu
      Reincarnation aku bloman nonton

      Hapus
  9. ngga suka horror.. bikin takut malem2 pipis ke kamar mandi x(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yodah laen kali aku tambahin list genre yang lain ya, keep stay tune

      Hapus
  10. Sebelum hamil, tiap malem minggu seringnya sama suami nonton film genre horor / thriller gini. Kebiasaan ini berhenti ketika aku hamil. Takut janinnya stres di dalem. wkwkwk.

    Film thriller favoritku Saw, tapi yg season awal awal. Semakin ke belakang semakin absurd. Apalagi setelah tahu jigsaw mati, trus kok masih aja ada pembunuhan. Eh ternyata....

    sama film yg wrong turn itu, tau nggak mbak? awal awalnya oke, semakin ke belakang semakin geje dan kok malah jadi berbalut film dewasa gitu. wkwkw. dih keabisan bahan cerita kayae.

    makasi ya udah bikin postingan ginian, jadi bisa ada bahan buat nonton lagi. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk hu um klo pas lg hamil jauh2 ma film ginian hihi

      Saw aku ngilu ngilu sedap mb na, yg plg rrrr itu yg no 3, itu sadisnya ampun, klo yg ke 4 mpe ke belakang tul, geje beud alias mbingungih

      Hmmm iyaaa wrong turn jugaaa aku suka yg awal2 doang, yg no.2 3 4 5 6 uda deh mulai ada adegan buka bukaan yg klo nonton sndiri sih oke, tp klo pas nonton ada temennya jd bikin kikuk kikuk wkwkk
      Wrong turn 7 sebenernya bikin pnassran sih, kira2 masi diterusin ga ya franchisenya, pernah buka di yucup, eeee ketipuh postingan abal....kirain uda ada gaung2 mo ada wrong turn 7, nyatanya ditepuw haha

      Hapus
    2. Nah, karena wrong turn di season 6 udah 'terkuak' asal usul si gank manusia sadis, aku ya mikir ntar seandainya ada season 7 ceritanya gimana ya. wkwkwk.

      Hapus
    3. Iya jadi tau ada darah wrong turnnya yg terakhir teak, duuuuh maeuni yg no. 7 villanya serem lg yak, masa miara manusia kanibal.hiiih

      Hmmmb yg ke 7 moga ga s.t.d aja..
      Butuh gebrakan yg bikin tercengang

      Hapus
  11. Alamaak.. dirimu berani ya nulis yang beginian.. hahaha, aku baca aja udah ngeri-ngeri gimana gitu, hihihhihi (takut sama film beginian, khususnya yang horor)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ceritanya nekad er, saking aku penasaran ama jalan ceritanya hihihi

      Hapus
  12. yang rekomended yg mana inih?

    BalasHapus
  13. Dulu aku sempat diracunin swami buat nonton thriller slasher macam ini mba, channel tipi mesti di Thrill terus. Sampai tipinya rusak dan kami berhenti pake tv kabel hahahahah... Sekarang udah gak lagi deh nonton2, list ini boljug deh :D

    BalasHapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...