Rabu, 22 Agustus 2018

Daftar Film Thriller Korea Wajib Tonton (Part 4)

Daftar Film Thriller/Crime/Action/Misteri Korea yang Bagus dan Wajib Tonton 

Kategori film untuk umur : 21 plus

1. Bluebeard (2017)

Seorang dokter bernama Seung Hoon baru saja pindah ke sebuah kota kecil dimana terjadi pembunuhan berantai yang pelakunya masih belum ditemukan. Ia sendiri merupakan dokter yang sangat pendiam dan cenderung tertutup lantaran baru saja bercerai dari sang istri. Di tengan upayanya menyibukkan diri dengan bekerja di sebuah klinik, ia tinggal di sebuah apartemen bobrok yang di bawahnya merupakan toko daging milik seorang paman, kakek tua yang merupakan ayahnya, istri dan juga anaknya yang masih remaja. 



Suatu hari, Seung Hoon tengah menjalankan tindakan operasi kolonoskopi pada kakek tua si tukang daging yang juga merupakan pasiennya. Saat menjalankan tugasnya, tanpa sengaja ia mendengar gumaman si kakek mengenai sesuatu yang berhubungan dengan potongan daging manusia. Usai mendengar hal tersebut, rupanya TV juga tengah menyiarkan tentang penemuan sosok mayat wanita tanpa kepala yang mengapung diantara bongkahan es di Sungai Han yang mulai mencair. Sontak dokter tersebut mulai mencium aroma tidak beres yang ada kota ini berikut orang-orang baru yang berada di lingkungan tempat tinggalnya kini.

2. A Day (2017)

Dokter Kim merupakan seorang ahli bedah thoracic yang cukup terpandang di lingkup internasional dan sangat dikagumi oleh putrinya. Suatu ketika, saat sedang berada dalam perjalanan dinas mewakili undangan PBB, ia mengalami kejadian yang sangat aneh. Dirinya seperti mendapat penglihatan tentang kematian putrinya lewat sebuah kecelakaan lalu lintas yang berulang-ulang terjadi berikut rangkaian alur yang mengikutinya. Merasa kejadian tersebut sangat nyata, ia pun merasa frustasi dan mencoba mencari tahu letak ketidakberesan ini. Harapannya adalah jika ia bisa mengubah keadaan sekecil apapun itu, maka putrinya masih bisa diselamatkan.




3. Vanished (2018)

Bercerita tentang menghilangnya mayat seorang wanita bernama Yoon Seol Hee di sebuah lembaga penyelidikan di Korea. Saksi mata menyebutkan bahwa mayat tersebut tadinya ditemukan di sebuah toilet dalam kondisi mata terbelalak, lalu tiba-tiba menghilang dengan sendirinya. Merasa dihantui, saksi yang merupakan petugas keamanan itupun akhirnya pingsan di tempat. Di sisi lain, penyidik sangat mencurigai perilaku suami korban yang seperti menyembunyikan sesuatu. Kebetulan, suaminya ini adalah seorang akademisi di sebuah universitas terkemuka di Korea dan berhasil dinikahi mendiang Seol Hee yang ternyata adalah direksi utama sebuah korporasi besar di Korea. 




4. Missing (2016)

Ji Sun adalah seorang single parent yang harus bekerja keras  demi menafkahi putrinya yang masih bayi pasca perceraiannya dengan sang suami. Oleh sebab itu ia membutuhkan jasa pengasuh bayi yang ia recruit dengan cukup terburu-buru tanpa menyelidiki terlebih dahulu bagaimana latar belakangnya. 

Suatu ketika, sepulang dari kantor, ia mendapati rumahnya sangat sepi. Tak didapatinya keberadaan sang bayi maupun pengasuhnya. Seseorang kemudian meneleponnya untuk meminta bukti transfer sejumlah uang jika ingin putrinya selamat. Katanya, nanti putrinya ini akan dipertemukan dengannya di sebuah pelabuhan setelah transaksi selesai. Ia pun mematuhi semua perintah si penelepon misterius tersebut walau akhirnya tertipu mentah-mentah karena sesampainya di pelabuhan, ia tak mendapati apa yang sudah dijanjikan tadi. Merasa amat sangat putus asa, ia yang tadinya berniat untuk melapor polisi, namun karena teringat pengadilan sebentar lagi akan memutuskan hak asuh anaknya akan jatuh ke tangan siapa, maka diurungkannya niat itu. Sebab jika sang anak terjadi apa-apa pada saat berada di bawah pengasuhannya, maka besar kemungkinan hak asuh akan dialihkan ke mantan suaminya.




5. The End Of April (2017)

Seorang gadis muda bernama Hyun Jin baru saja pindah ke sebuah apartemen tua demi mempersiapkan ujian masuk tes CPNS. Ia terpaksa menempati apartemen tersebut lantaran harga sewanya yang murah meskipun ia harus berada di lingkungan yang cukup aneh orang-orangnya. Misalnya, anak-anak kecil yang hobi duduk di anak tangga apartemen yang selalu mengacuhkan sapaannya, kemudian tetangga sebelah kamar yang terdiri dari keluarga yang beranggotakan ibu, putrinya yang masih SMA, juga ayahnya yang juga tak kalah anehnya. Ibu itu terutama yang jika bicara cukup frontal karena di pertemuan pertama saja sudah langsung berani mewanti-wanti Hyun Jin supaya jangan sok akrab dan berisik. Padahal ketika malam tiba justru Hyun Jin yang merasa bahwa keluarga tersebutlah yang berisik. Ia kerap mendengar suara-suara aneh seperti babi menguik di balik tembok kamarnya itu. 

Kejadian lain yang membuat lingkungan tersebut semakin aneh adalah tewasnya 1 keluarga yang terdiri dari seorang nyonya galak pemilik toko kelontong dan anak lelakinya yang berkebutuhan khusus yang tinggal di bawah apartemen itu  Keduanya ditemukan dalam keadaan terbantai dan bersimbah darah, padahal malam sebelum kejadian Hyun Jin  sempat mendapati anak gadis tetangga kamarnya lah yang terakhir berada di sana.



6. Chase (2017)

Pembunuhan berantai kembali terjadi di sebuah kota kecil di distrik Korea dimana kasusnya sama seperti kejadian 30 tahun lalu yang pelakunya masih buron. Korbannya adalah beberapa orang lansia dan juga gadis muda. Kali ini yang kena getahnya adalah beberapa penghuni rumah susun Ari-Dong yang pemiliknya terkenal galak, pelit, dan juga matre. Sebenarnya kakek pemilik rusun tersebut adalah orang yang cukup terpandang karena gedungnya ada dimana-mana. Ia juga dikenal sebagai tukang kunci yang sangat lihai. Namun, sikapnya yang menyebalkan itulah yang membuat orang segan terhadapnya. Sebagian warga juga menganggap bahwa si kakek inilah yang menjadi penyebab kematian dari beberapa korban penghuni rusunnya. Kebetulan sebelum kejadian, ia kedapatan sedang ngomel-ngomel menagih uang sewa pada salah satu penghuni rusun yang sering nunggak. Tak disangka-sangka, pada pagi harinya, saat hendak mampir lagi untuk menagih, yang didapatinya justru si empunya rumah telah mati dengan kondisi leher terlilit tali dan talinya itu dikaitkan pada gagang pintu kamar mandi. Bukan itu saja, kamar 205 yang dihuni oleh seorang gadis dan temannya pun pada suatu malam terdengar berisik sekali. Karena penasaran, paginya si kakek berniat datang untuk memeriksa. Tak disangka, yang didapatinya adalah potongan kepala teman penghuni kamar 205 dalam kulkas, sementara si kamar 205-nya sendiri menghilang tanpa jejak.  



7. Close My Eyes (2017)

Seorang pemuda tampan yang buta setiap hari bekerja sebagai pengamen jalanan di pelataran sebuah mall. Ia memiliki banyak sekali fans termasuk juga gadis-gadis SMA yang tiap hari memberikan kado untuknya. Salah satunya adalah Mirim, gadis cantik berambut panjang yang sangat terobsesi padanya sehingga setiap hari ia tak pernah absen menyapa. 

Pada suatu hari, pemuda buta tersebut kedapatan tamu seorang pria yang mengaku baru saja membunuh orang. Dikatakannya korbannya itu adalah wanita bersepatu hak tinggi dan bermantel bulu. Katanya membunuh membuat pria asing tersebut bahagia sehingga dengan gamblang ia ceritakan bagaimana caranya membunuh. Saat ekspresi pemuda buta itu ketakutan, si pria asing tadi malah tertawa terbahak-bahak. Ia bilang bahwa hal tersebut jangan langsung dipercaya karena cuma sebagian dari cerita novelnya. Namun setelah pria tersebut pergi, Mirim datang dan membawa kabar buruk. Terjadi sebuah penemuan mayat wanita bermantel bulu dan bersepatu hak tinggi yang dibunuh dengan cukup sadis oleh pelakunya. Pemuda buta itupun langsung teringat pada cerita si pria asing yang mengaku novelis tadi.

Esoknya, pria yang mengaku novelis tadi pun datang lagi pada pemuda buta itu. Kali ini, ia bercerita habis menggantung leher seorang kakek tua penarik gerobak. Namun dikatakannya lagi bahwa hal tersebut adalah bagian dari cerita novelnya sehingga ia menyarankan agar si buta jangan terlalu serius-serius amat dalam menanggapi. Sayangnya, setelah si pria asing tadi pamit, Mirim datang dan menceritakan bahwa telah ditemukan korban pembunuhan lagi, kali ini korbannya adalah kakek tua penarik gerobak yang mati dengan cara digantung.




8. Forgotten (2017)

Bercerita tentang 2 orang kakak adik bernama Jin Seok dan Yoon Seok yang sedang berada dalam perjalanan menuju rumah baru mereka bersama ayah dan juga ibu. Sang adik, Jin Seok begitu mengagumi sang kakak yang ia nilai serba bisa, baik di bidang olahraga, akademik, musik, maupun hal-hal teknis lainnya. Selain itu, sang kakak juga dikenal sebagai pribadi yang sangat humoris dan penyayang meskipun entah karena apa tiba-tiba ia diceritakan pincang pada kaki sebelah kiri. Sedangkan sang adik, diceritakan punya penyakit psikologis tertentu sehingga setiap hari harus mengkonsumsi semacam obat penenang. Anehnya, hari itu terjadi begitu saja, seolah salah satu dari keduanya baru saja bangun dari mimpi yang sangat panjang.



Suatu hari, di malam yang sedang hujan, sang kakak diculik oleh sekumpulan pria berbaju hitam yang tidak dikenal. Sang adik histeris dan panik karena takut kakaknya kenapa-napa. Iapun segera menghubungi polisi walaupun saat sesi penyelidikan seperti tidak ada niat untuk mencari dari pihak sana. Mereka malah menuduh si adik yang mengaku tahu plat mobil para penculik tadi sekedar berhalusinasi semata lantaran ia rutin minum obat penenang. 

Akhirnya 15 hari setelah tragedi penculikan itu, sang kakak pulang ke rumah dalam keadaan selamat. Hari-hari pertama setelah kepulangannya itu, semua berlangsung normal meski sang kakak enggan menceritakan siapa sebenarnya sekumpulan orang yang telah menculiknya itu. Namun, pada hari-hari selanjutnya, si adik merasa tiba-tiba saja kakaknya  telah berubah. Iya, berubah seperti bukan kakaknya. 

Pernah suatu kali ia mendapati kakaknya menghilang dari kamar, lalu saat ditanya keesokan harinya ada dimana, sang kakak malah tidak mengaku dan bilang tidur terus di dalam kamar. Lalu saat ia sedang tertidur di atas meja belajar, ia merasakan kehadiran sosok kakaknya itu namun dengan niat yang tidak baik yaitu dengan mengarahkan sebuah ujung pinsil yang sangat tajam ke arah matanya. Beruntung, isi pinsil itu tiba-tiba saja patah sehingga gagal melukai matanya. Setelah terbangun, ia merasa sangat ketakutan. Lalu saat tahu kakaknya mulai pergi seperti malam sebelumnya, dibuntuti lagi lah kemana gerangan kakaknya itu pergi. Anehnya, yang ia lihat saat itu adalah sang kakak berjalan normal tidak dalam keadaan pincang sama sekali. Saat menceritakaan hal tersebut pada ibu, justru hal yang lebih menakutkan lagi akhirnya terjadi pada sang adik. Sebab pada suatu malam yang sedang berhujan lebat, ia mencuri dengar pembicaraan antara sang ibu dengan sang ayah lewat telepon yang membuat jantungnya hampir copot.

9. Heart Blackened (2017)

Jang Tae San adalah seorang pengusaha kelas kakap yang memiliki pacar seorang penyanyi cantik bernama Park Yoo Na. Tae San sangat mencintai Yoo Na, meski hubungan mereka terhalang restu putri Tae San, Im Mi Ra. 

Suatu kali, Mi Ra mendapat kiriman video sex tape calon ibu tirinya itu dengan mantan pacarnya. Mi Ra sangat malu dan ingin menemui Yoo Na untuk meminta kejelasan semua ini. Diundangnya Yoo Na ke klub untuk bicara empat mata. Namun, sialnya keesokan harinya Yoo-Na malah ditemukan tewas di pelataran parkir klub tempat mereka janjian dengan bukti CCTV yang mengarah ke satu-satunya pelaku yaitu Mi Ra. 



10. Insane (2016)

Seorang wanita muda bernama Kang Soo Ah tiba-tiba saja diculik saat sedang berjalan di area publik pada suatu siang yang terik. Ia dipaksa tinggal di sebuah rumah sakit jiwa oleh seseorang dan mendapat perlakuan yang tidak manusiawi di sana. 

Setahun kemudian, seorang produser TV bernama Na Nam Soo kemudian menemukan catatan harian Soo Ah tentang penyiksaan dan hal-hal mengerikan yang ia alami selama di RSJ. Nam Soo yang tadinya terancam kehilangan reputasi akibat rumor program bodong yang ia jalankan selama ini, tiba-tiba saja merasa tergerak hatinya untuk mendalami kasus ini. Ia berharap jika ia bisa mencari tahu sosok misterius Soo Ah, maka kariernya di bidang jurnalis akan kembali mendapat tempat di hati pemirsa TV. Soo Ah sendiri terakhir kali diinformasikan malah  sudah ditetapkan sebagai terpidana kasus pembunuhan.



11. Midnight Runner (2017)

Dua orang mahasiswa akademi kepolisian kunyuk bernama Ki-Joon dan Hee Yeol tiba-tiba saja menjadi akrab setelah saling tolong-menolong saat tes militer di hari perdana studi mereka. Suatu kali, sepulang dari pergi mencari hiburan, tak disangka mereka memergoki aksi penculikan yang terjadi pada seorang gadis muda saat menyusuri sebuah gang. Dengan berbekal beberapa pelajaran yang telah mereka dapatkan selama studi, akhirnya berdua sepakat membuntuti kemana mobil penculik  itu membawa korban. Karena masih memiliki keterbatasan skill, maka keduanya berjuang seadanya meski bisa dibilang tindakannya banyak yang terkesan ceroboh. Apalagi bukti dan TKP juga belum dikuasai secara benar, jadi hanya berbekal bungkus teobbokki yang jatuh dari tangan korban, mulailah penyelidikan itu dimulai.



Baca juga : 



24 komentar:

  1. Kalau The Invisible Guest (2016) udah nonton mbak? Bukan film Korea sih, tapi thriller juga. Bagus xD -- Sama satu lagi Drishyam -- Tapi nek ini dari India *halah*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan postingan ini aku bikin khusus untuk korea, negara laen ntar nyusul

      Tapi yg km sebutin aku blom nonton sih

      Hapus
    2. Iya, The Invisible Guest bagus tuh, Wis. Kesal, gemas, dan puas tercampur aduk saat film berakhir. Hahaha.

      Hapus
    3. Wah uda ada 2 orang yg rekomendasiin The Invisible Guest, okelah keknya harus nonton nih, ntar deh eke masukin ke postingan lust film thriller barat

      Hapus
  2. ah forgotten
    meski agak gak ngeh tapi lumayan ngocok perut dan perasaan
    aku kasian banget sama tokoh si adik ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngenes mas,
      Nggak nyangka loh endingnya forgotten kek gitu,

      Huh, ku aja esmoni eh esmosi pas nontonnya wkwk

      Hapus
  3. Ser sekali, dari sekian deret judul film Korea tersebut belum ada yang saya tonton. Kalau di rumah, anak-anak yang hobi lihat drakor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi yang aku tulis di atas sayangnya ga ada satupun yang ngulas drakor, ini film mb, yang 2 jam abis...hehe, genrenya action thriller ada jg yang misteri

      Hapus
  4. Gak suka thriller, padahal korea kalau bikin film ginian juga jago dan seru. Tapi aku lebih demen nonton oppa oppa kyut, haha. Baru tau Park Shin Ye bisa main film thriller juga, biasanya selalu sendu2 gimana gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku lebih suka yang ahjussi jeung hahhahah lebih mateng gitu #e gimana
      Maksude iya juga ya, kebanyakan aktor aktress korea pada srius mendalami peran jadi tu nontonnya juga seneng...
      Klo oppa oppa kyut ada tu jeng di list ini yang paling akhir yaitu midnight runners

      Hapus
  5. Nggak tau sama sekali film Korea yang di daftar ini. Huhu. :(

    Tapi baca sinopsis film Close My Eyes itu kok langsung jadi penasaran. Seolah-olah perkataan dari si novelis ini mempermainkan dia. Karena setelahnya si perempuan bilang pembunuhan itu terjadi. Lalu saya teringat diri sendiri. Rasanya selalu ingin bermain-main sama cerita setiap kali menulis. Kayaknya harus nonton ini buat referensi. Gimana rasanya dipermainkan si pembuat cerita. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Close my eyes mayan sih yog, walo klo dari segi keseruannya gw lebih suka yang no 1,2,5,ma 6...

      Klo close my eyes emang rada ga terduga gitu suspectnya hahahha
      Tapi ya gitu tengahnya agak membosankan, dia ngeshootnya banyakan kisah rada romantisnya sih y

      Hapus
  6. Dari semuanya, baru nonton yang Forgotten. Mindblown banget emang tuh film

    Makasih ya mbak Gusty rekomendasi film korea. Lumayan, kalau pengen nonton, gak usah bingung mau nonton yang mana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jeh, forgotten aslik seru pas bagian napa si kakak tetiba brubah abis diculik, ternyata gitu ya klimaksnya haha

      Sama2 semoga bermanfaat

      Hapus
  7. Mama mbul, ini bisa ditonton di Viu kah ?
    kukira midnight runner itu semacam comedy gitu, makanya pas muncul di Viu ku skip mulu. baeqlah, masuk list tonton nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku nonton streamming mb na, biasanya sih di dunia21dotnet
      Iya si ke cime comedy masuknya...banyakan lucunya sih klo yg ini

      Hapus
  8. Mba, kok serem-serem amat yak, tapi akhirnya jadi kepo nih.
    Pengen nonton deh, kalau waktunya memungkinkan, oohh how i miss waktu nonton tanpa gangguan hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huum mb bisa nontonnya pas si kecil uda bubuk ya wkwk
      Demiii
      Demi emak tetap waras

      Hapus
  9. Baru nyadar, kalau film-film Korea juga bagus ya, bukan hanya Dramanya saja. Bisa nih, buat temenin akhir pekan, ya nonton film, ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener er, yg genre action thriller seru2 loh koreanya hihi
      Ada khasnya gitu

      Hapus
  10. baca reviewnya aja mentalku langsung down huhuhu, lemaaah aku sai kalo genrenya thriler...mentaly gak kuat, wkwkwk cemen yak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi klo yg bloody brutal bgt aku jg cemen mb ning, walopun ujung2e tetep hajar blegh...pnisirin ma ending biasane
      Ahaha

      Klo yg thriler lebih smooth juga mayan bikin pnasaran ama twistnya

      Hapus
  11. Asik nambah reverensi lagi nih.
    Oh, iya, Teh. Kasih reverensi lagi film indo dong, siapa tahu ada yang belum aku tonton..he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm film indo aku sukae yg jadul ndi, yg baru2 ga gitu suka artis2nya je

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...