Sabtu, 20 Oktober 2018

#AsyiqaStory : Perkembangan Bayi 9-10 Bulan


Bismillahirohmanirrohim, halllooooow...

Kangen #AsyiqaStory !!!!!! 

Abis menclok ke blognya mamah-mamah muda nan ketje badhayyyy, Mrs Muhandoko, Tia Putri (kakak gw), sama Mb Diah Alsa, biasanya aku langsung semangat buat nulis tentang bayik. 

Soalnya klo blogwalking ke sana yang aku tungguin justru cerita tentang anaknya muahahaaa.... Mauk ikutan niru konsep ngrekap perkembangan bebihnya soalnya. Biar ada kenang-kenangan gitu buat dibaca-baca ulang. Kan waktu ga akan pernah kembali ya....jadi penting buat dicatet.


So, sampai mana kita? Klo nerusin cerita kemaren sih, sekarang uda sampai tahap 9-10 bulan ya. Walo dua hari lagi Ananda Cekgu nan menggemaskan dengan gigi-gigi momsnennya--yang masih ngumpet aja dan bikin Mama kepo nungguin kapan tumbuh ini--bakal berusia 11 bulan. 

"Yeaaaaayyy !!! Sehat-sehat terus ya Dek, kita todong Papa buat staycation di Great Western Union klo Dedek uda 12 bulan." #modusnya Mama aja yekan? Oke biar...haha...

Langsung aja Buwwwk, jand suka kebanyakan intro...

Asyiqa 9 Bulan 

Uda nglengkapin vaksin MR di Puskesmas, dan itu gratis #yeyeyeye dompet Mamak aman terkendali.

Waktu itu sempet di-PHP soal BB, haha. Soalnya sebelum ngacir ke Puskesmas kan aku maen cabut aja ke RS yang biasanya jadi tempat Dedek vaksin. Tapi pas cuzz ke sono, yang ada cuma vaksin campak aja. Kata Pak Dokternya yang budiman, lagi baik hati dan tidak sombong, mending ibuk ke Puskesmas aja yang ada vaksin MR-nya. Soalnya klo di sini ga nyediain. Lagipula klo udah MR kan ga perlu campak lagi. Daripada uda di-njus campak, e ntar kudu MR lagi, kan mindogaweni....jadi 2 kali. 

Oh...oke oke oke oke...atas saran Pak Dokter itulah, maka meluncurlah kami ke Puskesmas yang balik arah dan sebetulnya tinggal maknyuk aja dari rumah. Tau gitu tadi ga usah macet-macetan buat ke RS yekan ? 

Oh ya, sebelumnya pas di RS itu kan uda ditimbang ya pake timbangan digital. Nah klo dari timbangan digital kebacanya jadi 8,3 kg dikurangin berat popok. Jadi netnya 8,2 kg. Sementara pas di Puskesmas ditimbang lagi. Tapi hasil timbangannya beda ama yang di RS. Nah loh?

Waktu itu aku sempat dibuat terbang melayang sampek 7 turunan karena kata nakesnya BB Dedek 9 kg kurang seons aka 8,9 kg. Itu nimbangnya bukan pake digital sih. BEDA ANJIIIR AMA YANG DI RS !! Tapi....abis itu aku jadi galau...ini yang beneran timbangan RS apa Puskesmas ya?

Auk ah...daripada ntar berasa diPHP, mending percaya aja ama timbangan yang di RS, huhuhu...biar berasanya klo vaksin berikutnya terus ditimbang lagi ga kayak abis dijunjung tinggi terus abis itu dihempaskan lagi halaaaaaah hahaha....

Itu BB. Klo tingginya 71 cm.

Terus point-point lainnya apa lagi ya?

- Merangkaknya kenceng banget....

- Makin PD buat latian berdiri, walau berdirinya masih lamaan sambil pegangan.

- Ngocehnya kenceng.

- Udah punya karep alias ngeh klo lagi emosi jiwa, misal Mama ngilang sejenak entah pipis, matiin kompor atau apa, doi langsung yang ihik ihik ihik, wkwkkk..

- Maemnya masih yang benyek-benyek tapi Mama uda mulai variatif dong nyusun menunya. Aku siasatin pokoknya paling ga kudu ada protein hewani dan karbonya... (usaha booook, biar BB Dedek naek walau umur-umur segini kayak yang dikit-dikit gitu ya majunya huahaaa).

- Pernah ada acara ogah-ogahan nyusu. Aku pikir apa karena moment gigi mau nongol ya, soalnya sempet yang bocahnya anget gitu. Yang siang biasanya kalem walo tetep aja aktif pol, nah waktu itu kok ya mendadak reweeel banget selama 2 hari. Pinginnya digendong. Jadi buat nenangin n gusi ga gatel aku kasiin lah cokotan aqua beku...tapi abis 2 hari itu, ternyata gigi blom nongol huaaa...terus mimiknya kembali balik seperti semula. Walau sering gigit-gigit apapun buat ngilangin gatel di gusi kali ya..

Asyiqa 10 Bulan

- Numpang nimbang pas Mama kontrol obgyn. BB Dedek 8,6 kg minus berat popok...jadi netnya 8,5 kg. Tuh kan....heu....

- Merangkaknya tambah kenceng

- Udahlah mulai mengeksplor seisi rumah. Sampe aku tu worry klo lagi cuci piring atau masak tetiba, unyilku ini uda nongol aja di dapur, terus berdiri pegangan lemari rak piring terus ndeket-ndeket gas....alamaaaak....kosmed pala Mamak yang lagi hamil tua ini ndekepin ini bocah. Takpindah lagi ke ruang tengah e balik lagi ke dapur gitu terus ampe Mama kelar cuci-cuci hahaha...*lirik Papanya yang klo kebluq pagi suka anteng bener, ampe Dedek udah rusuh aja mauk bantuin Mama masak ya Dek sampe ke dapur-dapur. Dasar anak baik wkwk..



- Makin lancar rambatan

- Udah mayan lama berdiri tanpa pegangan. Ada kali semenitan...atau berapa puluh detik gitu. Menclok dari satu galon ke galon lain, atau rambatan tembok, pintu dll. Pegangan bentar sih terus lepas tangan. Klo dah capek, duduk...merangkak lagi.

- Mulai keliatan bisa melangkah 1-2 kali abis itu duduk lagi, berdiri, pegangan, trus melangkah 1-2 jangkah.

- Ngoceh : "tet-tet-tet" klo ga "brembrembrem" atau "pa-pa-pa-pa" (iii kok yang disebut Papa duluan si Dek...yang selalu 24 jem sama Dedek kan Mama? #kupundung #ding kidding hahaha, terus ocehan lainnya "ta-ta-ta" atau "egwegwegwe" klo ga bahasa bayi apaaa gitu sampe bikin Mamak kepingkel-pingkel karena mirip denden mushi bunyi telepon siput di serial One Piece yang suaranya terdengar cukup baladoh itu haha.

- Klo nangis bilangnya "Maeeem...maemmm."

- Sekarang klo bangun tidur ga ngeliat Mama, yang nangis meuni dramatis gitu sambil berleleran aer mata di pipinya yang gembil hahaha...

- Paling seneng dinyanyiin Pok Ame Ame Belalang Kupu-Kupu...bahkan pas bagian klo malam minum cuuuuu....cuuuuu...cu apa Dek? Cucuuuu....gitu ngekek bukan maen.

- Aku becandain namanya pake boneka monyet sambil aku tiruin pake dubber gitu, terus ngguyune lekek-lekek...rupanya dia suka betul sama boneka monyet lungsuran dari tantenya itu.

- Maemnya dah aku kasih nasi tim, dengan padanan menu yang variatif. Pernah nolak pake sendok bayi, maunya pake sendok Mama huaaaaa...pernah tahap muncuw-muncuw juga pas bosen ama menu sampe Mama kudu jumpalitan bukain gugle buat nyari menu MPASI yang endeus.

Nah, kayaknya segitu dulu ya updateannya. Semoga Dedek selalu sehat, pinter, lincah, cantik, senyum, ceria, semangat, santun de el el...








2 komentar:

  1. eh aku baru tahu lho kalo nimbang juga kudu dikurang berat popoknya. kapan hari baca komen di forum, trus ada yg galau sama BB nya. dikasi saran lah sama ibu ibu lain : kalau mau nimbang, jangan ganti popok dulu bun. biar BB nya nambah. wkwkw aku kudu ngakak sih.


    dd Acyiq gemesin banget, pengen gigit pipinyaaaaa.

    kok samaan sih, anakku juga gemesan sama boneka monyetnya ( lungsuran boneka jamanku kecil dulu ). kapan kapan bisa playdate nih dua boneka monyetnya dd acyiq sama Little M . haha.

    sehat sehat selalu yaaa mamambul yang lagi hamil, setrong setrong gendongin bocah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb na, kan bikin gelo, wkwkk...trus mbatin, wes sh sus nda usah dikurangi berat popok mang popoke sampek seons wkwk #meksooooo aku

      Bocah2 penggemar boneka, ning kok yo sik bentuke nyemot hihi, kocaqq

      Amiin amin makasi mb nana syantik mom J yang super charming ^_^

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...