Jumat, 19 Oktober 2018

Karena Saking Gado-Gadonya Blog Ini....


Cuma Sekedar Rasan-Rasan Aja..

Tiap kali ngeliat arsip yang ada di bilah widget sebelah kanan, aku selalu ngerasa kayak, "Oh c'mon ! Lebih semangat ngeblog dong. Yang R.A.J.I.N !" 

Ga tau kenapa, rasanya tuh pengen banget konsisten nulis hingga menelurkan ratusan artikel kayak arsip di tahun 2015 sama 2016. Pinginnya sih One Day One Post ya. (((Pengennya))). Tapi ga tau, bisa apa ga. Yaah, minimal seminggu 1 lah ya yang bisa dipublish, kayak dulu pas jaman-jamannya masih semangat ngebluq eh ngeblog. 


Makanya, walau sekarang jujurnya makin rempong (apalagi setelah ada bayik), tapi tetep aja pengen niatin nulis buat  terapi memerdekakan batin, hahahhahah.... 

Soalnya kebiasaan sih, dulu pas masih ngepos jadi wartawan, sehari aja bisa das-des-das-des kirim berapa artikel. Itu baru online ya. Belom yang cetak. Jadi, kayak ada habit yang berkesinambungan gitu dimana otak ga bisa mandeg buat mikir karena ada hal-hal baru yang pengen ditulis atau diabadikan lewat foto-foto. 

Ya, meski klo ngopeni blog personal dengan niche gado-gado kayak gini semakin rempong aja bawaannya. Lah gimana nggak rempong, saking semangatnya nulis, kadang ide tuh bermunculan banyak banget, tapi bingung ngeksekusinya gimana. Yang kisah-kisah biasa sesuai tagline blog ini dulu, yang SEO-able, yang tema hiburan, atau pemikiran-pemikiran absurd dalam kepala yang klo ga dituangin tuh bikin jadi jerawat. 

Blog gado-gado emang gitcuuuh ya? Iya ga sih kalian yang team gado-gado atau bahasa Inggrisnya lifestyle blogger?  Kadang bikin ga fokeus. Merasakan kebingungan yang sama juga ga gengs kayak aku? Pengen rajin update, tapi bingung mau up yang mana dulu saking banyaknya ide berkeliaran di dalam kepala, hahahhaha...

Ini aja aku update lagi karena gatel ada draft judul ini dan masih melompong aja belum diisi kata-kata. 

Selain itu, akhir-akhir ini aku juga lagi galau klo ngeliat template sendiri. Rasanya bosen. Pingin ganti. 

Tapi klo ganti bingung mau pilih template yang mana. Yang download di luar blogger banyak sih yang lucu-lucu. Putih-putih gitu. Clean dan responsif. 

Tapi pas aku bandingkeun tampilannya antara dibuka dengan laptop, tablet, dan HP kok berubah-rubah gitu ya sisi eye cacthy-nya? Kadang tampilannya di tab udah oke, eh begitu diliat dari leptop keliatan waguuuu. Di HP apalagi. Fontnya udah ketje badai, ehhh kok fotonya meuni segede gaban gitu ya. Klo diliat-liat jadi njomplang ama artikelnya. Giliran setting fotonya udah pas, bagian fontnya yang ga ramah di mata. Huahahha...seenggaknya itulah yang terjadi andai 2 item itu pas yang bukan seleraku. 

Udah gitu aku juga nda iso nyetting templatenya lagi andai  jadi download template di luar blogger.
*efek uda terlalu lelah sama kehidupan* 
*hellowww situ lebay* 
*bilang aja ga mudeng html atau coding Mbuuul, hahahhah*. 

Jadinya belum nemu solusinya ni masalah template. Masih belom dapet yang klik.

Oh, ya, terakhir deh....

Klo ada yang mampir tulung komentarin juga dunk, selama ini andai kalian ngeliat template blogku...rasa-rasanya blog aku gimana baik itu dari segi header, font, settingan foto, juga media ngeliatnya. Lewat leptopkah? Tabkah? Atau HP? Apa ada sesuatu yang kurang sinkron? Minta pendapatnya boleeeeeh... mamaciiih.



20 komentar:

  1. Udah lama enggak main ke blognya ka tiwi nih. Apa kabar ka?

    Kalo blog gado-gado enaknya bisa update apa aja sesuka hati soalnya topik blognya luas. Kalo blognya fokus ke satu topik, kaya blog pendidikan saya, harus terus fokus kesitu, ya walau kadang nulis diluar itu sih.

    Template sekarang banyak kok ka. Banyak template yang bagus dan responsif. Saya aja sering ganti template, nyari yang loadingnya cepet, biar readernya betah.

    Semoga bisa konsisten update blognya ya ka ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Welvome to dis blog egeeen gung *trooos dikepret blogger niche inggris kyk dirimu hahaa

      Templatenya masih blom nemu nih
      Apalagi nemu yg bantuin nyettingkeun huhu

      Hapus
  2. Coba kontak jungjawa(com), Mbak. Tulisan terakhirnya lagi mau bantu permasalahan bloger, terutama urusan template ini. Gratis, kok. Ehehe.

    BalasHapus
  3. kalo dari template yang skrg atau dulu, saya nggak masalah teh Nit, soalnya enak dibaca juga dengan layar hape. nggak berantakan sampe perlu digeser2 ke samping layarnya. Tapi sepertinya emang yang skrg lebih nyaman (lebih gede) dulu kecil.

    kalo lain-lainnya, misal mau sinkron dan mempertahankan header, baiknyawarna headernya disamain ama sidebar dan badan tulisan (diputihin juga). atau kalo emang selera sendiri udah pas, headernya aja yang ditarik ke kanan (ukurannya dilebarin) sehingga posisinya sejajar ama side bar. jadi pas diliat pake laptop, keliatan rapi. itu menurut saya aja sih Teh. yang jelas, saya selalu lebih suka postingan tulisannya. perihal tampilan rumahnya, itu terserah pemiliknya, asal tulisannya kebaca dengan nyaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahzyeg penilaiannya kurleb kayak yg ada di pikiranku ini, aslik

      Iya sku ga bisa move on dari tu header terlanjur khas soalnya walopun gambar manual ala anak TK huhuhu

      Iya juga ya, baig baig...thx u masukannya haw, jd makin semangat ngeblog ni aku

      Hapus
  4. Galau yang serupa Mbak. Hahahaha. Mau masukin segala artikel ke blog.

    Soal template blog, memang mesti sabar banget. Saya aja gak nemu-nemu formula buat font yang kelihatan rapi.

    Saya blogwalking blognya via ponsel. Untuk segalanya soal blog ini, baik aja. Kecuali header yang kayaknya identitas banget, sampe gak pernah ganti ya. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok sama ya din, jangan2 ini yang suka ngehambat blogger kek kita rajin update, template yang blum nemu mana yang sreg uhuhu

      Iya headernya klo mw ganti musti gambar lg, musti scsn lagi, ku lelah hahaa

      Hapus
  5. Kalau lagi punya bayi emang jarang nulis. Bisa nulis seminggu sekali aja dah top banget. Awal-awal punya bayi 2 tahun lalu blogku bisa kosong berbulan-bulan. Makanya top banget nih ini punya bayi masih bisa rajin nulis. Semangaaat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kyaaaa mamacih dah berkunjung dan menyemangati mb nunung hihi
      Ini terinspirasi pingin one dsy one post, moga bisa Ya Alloh

      Hapus
  6. kalau menurut saya footernya mungkin bisa dirapikan sedikit tapi secara keseluruhan blognya sudah mantab gaezzz...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siyaaap, trima kasi ya buat masukannya :D

      Hapus
  7. Blog gado-gado itu sebutane lifestyle apa personal blog sih mbak? Aku dadi bingung. Karena basic blog ku isinya juga curhatan campur-campur, tak tulislah itu di kolom about me ; "Wisnutri.com merupakan sebuah blog personal, jalan - jalan, dan blog "pemburu lomba"....blablabla", begitu? Terus pas nemu istilah lifestyle blogger, aku jadi bingung. Hahaha

    Kalau dilihat dari laptop sih, template blogmu masih aman mbak. Nggak tau kalau dari hp, aku belum pernah nyoba. Sama warna backgroundnya aja, mungkin bagus kalau dibuat putih semua. Biar lebih clear.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah aku juga nda mudeng ikh

      Dirimu kayae saiki seringe pemburu lomba en sponsored post eaaaa, wes akeh pngikute sih.

      Nak aku? Mbuh mbuho iki, blogger sakjek saknyet semangate hahaha

      Alhamdulilah klo masi mendingan ya, takute mbok terlalu mencang mencong atawa font e kurang pas

      Hapus
  8. Kalo dibaca lewat hp enak kok mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alkhamdulilah masih ada yg bilang enak, jd makin smangad
      Aye aye aye

      Hapus
  9. Kadang saya suka minder, blog saya termasuk gado gado apa aja ada di blog saya hehehehe, tapi updatenya jarang jarang, sedangkan blog sebelah yang satu niche malah update tiap hari, haduhhhhh. Saya masih belum bisa ngalahin rasa males kayanya :D, bener kata mba banyak ide bikin bingung mau nulis mana ga ada ide bikin bingung mau nulis apa wkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama hahaha
      Saking pingin nulis semuanya akhirnya bingung mana yg mau diupdate duluan huhuhu

      Hapus
  10. Aku juga pengen ganti template sama yang lebih canggih tapi kudu ngeluangi waktu untuk pasang widget lagi. Haduuuh entah kapan sempatnya *sok sibuk*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya euy, bingung mau ngopeni desain apa kejer updatean wkwk

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...