Minggu, 21 Oktober 2018

Resep Tumis Cumi Asin Gendut-Gendut Ala Mbul



Bismillahirohmanirohim, sugeng siang....

Sugembulwati is baaaack dengan resep masakan versi tanggal tua yang gampang bin leziiiiiizzz. Pokoknya dijamin nambah-nambah klo dimakan pake nasi porsi besar. Bahan utamanya pake apaan tu? Cumi asin favorit keluarga dong. Dibikinnya model tumis yang gampang dan praktis nda pake bumbu neko-neko. Terus cuminya juga utuhan aja ga sah dipotong model cincin supaya lain dari biasanya *halasyan apa ini? Langsung aja yuk...

Tumis cumi asin ala Gustyanita Pratiwi



Bahan-bahan

Cumi asin
Bawang merah
Bawang putih
Cabe cengis (itu loh yang buat ceplusan gorengan, mon maklum tanggal tua, jadi manfaatin cabe gorengan pun jadi saja ya Bund haha)
Gula merah
Garam
Minyak goreng
Kecap manis

Cara Memasak

Bersihkan cumi asin dari kulitnya yang berwarna ungu, ini opsional sih tapi aku suka ga pake kulitnya, soale glenyer-glenyer gimana gitu, jadi aku kupas aja biar bersih.
Bersihkan sisa-sisa kotoran yang ada di dalem cumi termasuk bagian yang mirip plastiknya ya...
Cuci bersih cumi asin dengan air mengalir
Iris-iris bawang merah, bawang putih, cabe cengis, gula merah, lalu tumis dengan minyak goreng hingga harum, tambah sejumput garam
Masukkan cumi asin
Tambahkan kecap, tunggu hingga air menyusut dan cumi matang
Sajikan hangat

Gimandos? Mudah bukan membuatnya....

12 komentar:

  1. Hm.. Hm... Jadinya lapar nih mbak, apalagi lihat cumi. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Endeus mb qudsi, dijamin gampil bikinnya. Trims sudah mampir ^^

      Hapus
  2. Bisa masak adalah cewek ideal..😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu klo pas lagi niat hahaha,
      Trims sudah mampir blog ini

      Hapus
  3. Habis sarapan baca artikel ini eeh jadi lapar lagi. :D

    BalasHapus
  4. Suka masih Amis gak sih cuminya? Soalnya itu yang jadi alasan kenapa saya nggak suka cumi, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Engga, klo pas mbersiinnya dikucuri jeruk nipis din

      Hapus
  5. Enaaak tapi aku jaraang banget masak cumi. Yang doyan aku doang, anak2 ma bojo kurang suka.

    BalasHapus
  6. looks so nyummy. Sayangnya disini susah nyari cumi asin. Cumi segarpun jarang dan mehong. :')

    BalasHapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...