Sabtu, 27 Oktober 2018

#ResepMPASI Ikan Kuah Kuning (11 Bulan)



Bismilahirohmanirrohim
Hallllooooooooow.....

Sesungguhnya Mama sedang tepar. Tapi acara masak -memasak kudu tetep jalan. Heuuuuuw...ya klo bukan Mama sapa lagi yang masak, yekan? Nah kali ini aku kepikiran pingin ngasi Dedek model-model pindang patin, cuma aku pakenya nila. Jadilah aku masakin ikan nila kuah kuning. Rada ribet sedikit memang. Tapi penasaran euy, secara di pasar uda ngeborong nila. Biar cepet dimasak gitu. Nah langsung aja deh. Ini dia bahan-bahan dan cara masaknya.

"Ikan nila kuah kuning"

Bahan :

1 ekor ikan nila
Bumbu ikan ( perasan jeruk nipis, batang serai, daun salam)
Bumbu kuah (bawang merah, bawang putih, bawang bombay, jahe)
Minyak baru untuk menumis
Tomat (buang kulit dan bijinya)
Seledri

Cara Memasak :

Cuci bersih ikan dengan air mengalir. Aku belinya yang sekalian dibersiin ama tukang ikan bagian isi perutnya, jadi mengurangi ribet.
Haluskan bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe. Lumuri ke badan ikan yang telah dikucuri perasan jeruk nipis. Tunggu beberapa menit.
Rebus air dengan daun salam, batang serai, dan jahe geprek. Masukkan ikan.
Tumis bawang merah, bawang putih, bawang bombay, dan irisan, jahe. Angkat. Masukkan ke kuah rebusan ikan.
Tambahkan potongan tomat dan seledri. Tunggu sampai matang
Sajikan bersama nasi tim.






Respon baby : 

Doyaaaan, walau sesi kedua nyisa sesendok itupun karena aku ngambilnya kebsanyakan kayaknya. Oh ya pas sesi pertama, ikannya aku cuilin kecil-kecil bareng nasi tim, tapi karena agak lama akhirnya sesi kedua aku halusin lagi sih. Yang penting abis lumayan, alhamdulilaaah...

Sampai jumpa di resep MPASI selanjutnya ....


8 komentar:

  1. mbak, ini pindang ya.
    kalau dipalembang pindang ikan patin sering dibikin gini.
    :D
    baunya sampe ke palembang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agak mirip pindang patin mas, tapi ikannya aku ganti ikan nila

      Hapus
  2. widih ini pasti enak banget mbak, tapi sayang saya gak doyan, coz vegetarian :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya haha, tp aku bikin ini buat bayik haha

      Hapus
  3. niat banget ini. bikin masakan sambil difotoin gitu. he he. ini juga demi bahan post di blog. he he. semangat, mbak pratiwi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho oh, niat dong wakakak, trims sudah mampir blog ini mas beny

      Hapus
  4. Waa...si kenes udah maem ikan. Yen dulu anakku pas sebelum setaun alergi amis2an Nit..trus gatelen. Kayak bisul itu.

    Jadi raka awal mp asi...cuma tempe+tahu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hu um mb lis, ben nda koyok msknya yg ga terlalu doyan iwak

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...