Kamis, 29 November 2018

5 Rekomendasi Film Horror Thriller yang Bagus dan Menegangkan



Bismilahirohmanirohim...
Tantangan Day 10 :#BPN30HariChallenge2018

The Farm (2018)

Allohu Akbar ! Sebelumnya warning dulu deh, untuk film yang satu ini, jujur aja ga bakal aku rekomendasiin buat kalian yang anti sama darah-darah dan jagal-menjagal. Karena ya, sepanjang cerita isinya begitu. Tapi buat yang demen ama film sekelas Saw, Wrong Turn, Vacancy, Texas Chainsaw Massacre, Hostel, yuuuk mareeee.....langsung merapat !!!!



Dikisahkan sepasang suami istri Alec dan Nora sedang berada dalam perjalanan pulang dari suatu tempat dimana mereka harus melewati rute yang tak biasa. Di tengah perjalanan, mereka kelelahan dan mobil dalam keadaan sudah hampir kehabisan bahan bakar. Oleh sebab itu, saat tiba di pom bensin terdekat, mereka sekalian menanyakan apakah di sekitar situ ada penginapan yang sekiranya bisa untuk berinstirahat. Petugas pom bensin pun merekomendasikan satu kabin yang berada tak jauh dari situ dan berada di sisi jalan. 

Awalnya, Nora keberatan dengan usul Alec yang merasa tenang-tenang saja atas rekomendasi petugas pom tadi. Ia merasa daerah tersebut aneh (cenderung sepi menyeramkan untuk ukuran penginapan). Namun dengan sikap santai dan lebih terkesan ke cuek, Alec berusaha menenangkan sang istri supaya slow aja, sebab yang ia amati adalah di halaman kabin ada begitu banyak mobil yang parkir (yang menandakan bahwa kabin tersebut juga mungkin banyak pengunjungnya). Mereka pun segera masuk ke dalam untuk check in meski petugas penginapan yang mereka temui tak kalah anehnya dari suasana penginapan itu. 



Film ini, dari segi 'seni gore'-nya jelas dapet banget. Tokoh-tokoh aneh yang misterius dan bersembunyi di balik topeng-topeng ternak, kesunyian yang dibangun walau setting cerita diambil pada siang hari, kengerian aktivitas dan suasana 'peternakan sakit'-nya, semuanya seolah berkumpul menjadi satu sejak awal durasi hingga menit-menit terakhir jelang tokoh utama hendak melarikan diri, walau endingnya bisa dibilang epik banget. Film ini buat pecinta gore, bisa dibilang cukup sadis.

Goodnight Mommy /Ich seh, Ich seh (2014)

Setting cerita bertempat di sebuah rumah mewah yang berada di pinggir danau, rawa-rawa, perkebunan jagung dan pegunungan, dimana sepasang anak kembar identik bernama Lucas dan Elias tengah menunggu kepulangan sang ibu dari operasi karena satu dan lain hal. Ibunya yang pernah bekerja sebagai news anchor di TV ini pun pada hari yang telah ditentukan pulang, namun dalam keadaan wajah diperban (kecuali mata, lubang hidung, dan mulut). 

Anehnya, sejak kepulangan ibunya itu, si kembar merasa sang ibu berbeda dari yang mereka kenal sebelumnya. Mereka menilai emosi ibunya jadi naik turun, gampang marah, dan sering melarang ini itu, termasuk jadi cuek terhadap salah satu dari mereka. Bahkan di satu kesempatan, sang ibu dengan sikap brutalnya menanggalkan seluruh busana dan pergi menuju hutan entah untuk apa da n mengapa. Akhirnya mereka  pun kemudian meragukan, siapa sosok wanita berperban yang pulang ke rumah itu. Apakah benar-benar ibu mereka atau bukan ?


Film ini aku bilang diam-diam menghanyutkan ya. Dibungkus dengan alur cerita yang rada lambat, tapi penuh dengan teka-teki dan tingkat misteri yang tinggi yang akhirnya meledak di bagian akhir. Aku bilang sih, ini salah satu film thriller terbaik yang pernah aku tonton. Mainnya smooth, tapi tingkat kesadisannya justru paling ngeri dan terjawab di akhir.



Vacancy (2007)

Tadinya mau kasi review film anyar semua. Tapi kayaknya ga keburu ama challengenya BPN 30 hari menulis, jadi yaudah deh stok lama aku keluarin juga. Yaitu....Vacancy yang sebenernya nontonnya juga belum lama ini (telat ya hahahha).

Hampir senada dengan alur awal film thriller lainnya, sepasang suami istri David dan Amy Fox sedang melakukan perjalanan ke suatu tempat dalam rangka proses healing atas kehilangan buah hati mereka. Di sini dikisahkan  bahwa perasaan keduanya sangat kacau sehingga sering sekali terjadi perdebatan walau untuk sesuatu yang tidak penting sekalipun. Apalagi saat keputusan David mencari jalur alternatif lain untuk menghindari macet dan harus melewati rute pegunungah yang terbilang sepi dan mencekam. Sepanjang jalan, Amy jadi cerewet bukan main dan seakan tak puas akan hal ini dan itu. 

Puncaknya, di tengah mereka berkendara, tiba-tiba saja David membanting setir karena menghindari keberadaan seekor musang yang sedang lewat. Akibatnya, mobil mereka mogok sehingga mereka memutuskan untuk mencari penginapan saja di daerah sekitar situ. 

Tak disangka, satu motel kecil yang mereka temui menyimpan satu rahasia yang cukup aneh. Mulai dari petugas hotelnya, suasana kamar yang sebenarnya rada jorok, juga tamu kamar sebelah yang bolak-balik menggedor pintu saat mereka hendak beristirahat. Apalagi,  saat akan menonton dvd film pembunuhan yang tersedia di kamar, mereka tersadar bahwa setting yang digunakan dalam film tersebut sangat mirip dengan kamar yang mereka tempati sekarang. 



Film ini, tingkat ketegangannya luar biasa ya. Aku bilang sih sakseis karena dengan alur yang sebenarnya sederhana, tapi efek takut yang berusaha disampaikan ke penonton dari sisi psikologis 2 tokoh utamanya ini nyampe banget. Bahkan setelah nonton, aku sampai kebawa ngimpi saking menghayati ceritanya, kampreeeet.

Terrifier (2017)

Kenapa oh kenapa tiap kali ada tokoh badut yang ada dalam film thriller gw selalu demen. Demen ama pesona nakutinnya maksudnya, hahahha...

Ga terkecuali di Film Terrifier ini. Dimana badut (yang ternyata aslinya berasal dari sekuel film terdahulunya yaitu All the Hallow's Eve ini) kembali meneror suatu kota dengan melakukan serangkaian pembunuhan brutal yang tak pandang bulu. 



Termasuk pula yang terjadi pada 2 orang gadis remaja yang pulang kemalaman usai menghadiri pesta dan menghadapi mobil mereka mogok. 

Keduanya, yaitu Tara dan Dawn yang sebelumnya mampir ke sebuah kedai untuk minum dan menghilangkan sedikit hawa mabuk yang tersisa dari pesta tadi. Nah, di kedai itu, tiba-tiba muncul sosok Badut dengan kantong kresek besar entah berisi apa, yang kemudian matanya tak bisa lepas dari Tara. Merasa risih, Tara pun mengajak Dawn pergi, walaupun Dawn menganggap Tara terlalu parno dan malah mengajak selfie Si Badut. Setelah itu, karena masih berusaha menarik perhatian Tara, Badut tersebut kemudian bertingkah aneh lagi dengan berpura-pura melamar Tara dengan cincin bohongan. Tarapun semakin risih dan menilai Badut tersebut totaly freak. Ia pun memilih mengajak temannya untuk betul-betul segera pergi. 

Tidak tahunya, begitu sampai di parkiran, mobil mereka  malah mogok. Sialnya lagi, saat itu Tara juga ada keinhinan buat buang air kecil. Ia pun meminta ijin pada Dawn untuk mencari toilet di sebuah gedung tua yang berada di depan parkiran. 

Sementara ditinggal Tara buang air kecil, Dawn mendengarkan siaran radio tentang aksi pembantaian yang dilakukan oleh seorang pria berkostum badut yang lokasinya berada di tempat ia sekarang. Dawn pun menjadi was-was dan ingin segera memberi tahu Tara. Nah, saat sedang meleng sedikit, tiba-tiba pintu mobil sudsh dibuka saja oleh seseorang yang ia kira Tara. Tapi setelah menengok, astaga ternyata si Badut sudah duduk di sampingnya dengan tampang nyengir yang menakutkan. 

Si badut yang tanpa banyak kata namun terkesan naudzubillah sadisnya ini pun berusaha mempermainkan nyawa para calon korbannya dengan cara 'bermain-main'. Apalagi ditambah dengan ending yang sebenernya ngeselin banget dan bikin pengen memaki, menjadikan film ini termasuk sukses besar untuk ukuran gore.

The Stranger (2008)

Sudah ada the Stranger 2 emang, cuma favoritku tetep the Strangers 2 karena ada ayang beib Liv Tyler yang cakepnya kanmaeeen. 



Jadi, sepasang kekasih yang semula tampak bahagia-bahagia saja ketika menghadiri acara pesta pernikahan temannya, tiba-tiba dirundung percekcokan kecil lantaran sang pria ditolak lamarannya oleh sang wanita. Dibilangnya, sang wanita belum siap menjalin komitmen meski sebenernya ia tidak pernah meragukan cinta pacarnya. 

Nah, karena suasana semakin tidak enak itu, akhirnya mereka memutuskan untuk pulang walau dalam keadaan galau berat. Pasalnya di rumah, memang sang pria sudah menyiapkan kejutan kecil untuk lamarannya itu, mulai dari dinner romantis lengksp dengan sampanye, dekor bunga-bunga, dsb, walau akhirnya berakhir berantakan. 

Untuk mencairkan suasana sedikit, sang wanita pun meminta maaf dan ngasi kode buat bercinta (halaaah). Pas lagi hot-hotnya itu, eh tiba-tiba jam 3 pagian terdengar bunyi pintu diketuk beberapa kali oleh seseorang. Aneh kan ? Pagi-pagi buta rasanya ga sopan kan ya klo di barat sana mau bertamu. Nah kejadian selanjutnya lebih menegangkan lagi, terutama pas sang pria ijin pamit dan di rumah tinggal sang wanita seorang diri. Duileh itu terror mahluk-mahluk bertopeng meuni bikin jantungan semua.





10 komentar:

  1. nitaa... kalo pelem horor aku mah ga berani nongton :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tungguin seriesnya yang komedi mb inna, ntar aku tapa streamminfan deui

      Hapus
  2. Ya ampuuunnn mbaaaa.... mending saya nonton filem horor barat deh daripada yang ginian.

    Saya takuuuttt banget ama darah, bukan hanya darah, orang pegang pisau gitu aja udah bergidik.

    Satu2nya film sadis gini yang pernah saya liat adalah SAW, itupun nontonnya ama temen, saya belakangin TV, trus liat mimik teman yang nonton, kalau dia meringis, saya tanya, "di apain mbak? di apain mbak?" trus kalau dia jawab, dipotong kakinya, langsung saya mencak2, "mbaakk, jangan bilangin terlalu ekstrim dong" wakakakak

    Kangen mbak kos saya yang kesal karena saya ajak nonton SAW ini, tapi sayanya penakut, tapi penasaran juga ama ceritanya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakaaaak percaya ga percaya saya nontonnya juga sambil merem mrlek klo pas liat adegan yg bikin ngiluh....huhuhu

      Hapus
  3. versi film indonya gak ada ?

    BalasHapus
  4. Haduhhh, kyknya aq skip semua deh mbak. Gak berani nonton horror, liat darah aja udah lemes. Hehehe...

    BalasHapus
  5. mamambul nonton wrong turn juga toh? sampe season berapa? terakhir season 6 ya? film horor yang gore nya gendeng, tapi juga banyak adegan aah sudahlah. hahaha.
    aku brenti nonton gore sejak hamil.
    dulu, biasanya sabtu malem minggu suka nonton gore gorean gini sama suami di rumah. weekeke

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tontonan stok lama mb na, takkeluarin mua, cz lom sempet strimming keteteran odop wakkakaka #gaya sih mbul meuni nekad ikutan challenge

      Iyaaak aku nonton wrong turn 1,2,3,4,5,6
      Paling apik yo sekuel pertamanya
      No.2 dah mulai ngawur, no 3 mandan sadis peningkatane, no.4 aneh, nomer 5 juga mandan aneh, no 6 syiuuurrrr pada ya ahahhaha

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...