Jumat, 23 November 2018

Kenapa Bergabung di Blogger Perempuan Network


Bismilahirohmanirohim ....

Tantangan Menulis Day 4 : #BPN30dayChallenge2018

Takpikir, mainku kurang jauh klo belum nggenepin gabung sama komunitas blogger yang logonya berwarna jambon-jambon ini, Blogger Perempuan Network (BPN). Ada beberapa alasan memang yang melatarbelakangiku gabung, setelah sebelumnya banyak safari ke blognya temen yang ternyata pada laman blognya selalu menampilkan widget logo BPN. 

Nah, karena aku anaknya latah, (latah pingin maju juga maksudnya), jadi aku mau juga lah jadi salah satu member 'hore-hore'-nya BPN. Kali aja bakal kecipratan manfaat yang diantaranya mau aku rangkumkan dalam bentuk point-point berikut. Biar enakeun buat dibaca gitu alias spasinya ga keliatan rengket. 



C.e.k.i.d.o.t.z

1. Pengen Aja Nyari Sumber Bacaan Baru

Walau aku udah gabung di beberapa komunitas blogger, tapi rasa hausku akan bacaan blog itu seolah ga ada habisnya. Apalagi tentang dunia perempuan yang kompleksnya bukan main dan selalu seksi buat ditulis, mulai dari bab perlenongan, fesyen, marriage life, parenting, dsb. 

Terutama yang point terakhir tuh, tentang parenting yang di dalamnya dijabarin lagi ke dalam subtema-subtema selanjutnya macem perawatan bayi, masalah menyusui atau ASI, kesehatan anak, menu MPASI, contoh-contoh kasus how to mendidik anak dll. Ya, meski pedoman utamaku tetep opini dari yang uda tersertifikasi di ranah profesi sih, namun sekalian baca contoh-contoh di lapangannya kayak apa tentu ga ada salahnya bukan. Lumayan laaaah, tinggal baca aja....nambah-nambah info yang deket dengan keseharian.

Nah, berhubung di BPN juga uda ngumpul member-member perempuan yang klo kita kepoin blognya pada rapih-rapih bener ngelompokin tema-tema yang jadi bahasan utamanya, maka ga ada salahnya dong klo akhirnya aku joint. Tujuannya adalah supaya lebih leluasa nambah referensi bacaan. 

Soalnya bener-bener efisien klo nemu blog yang adminnya itu rajin natain label di laman menunya. Udah gitu nulisnya lengkap bin runut lagi, kan pembaca yang pengen gampangnya aja cem aku tinggal scroll-scroll aja tuh kubek-kubek label ato menunya hihihi...

2. Nimbrung tentang Ilmu Optimasi Blog

Yang ini jujur aku baru engeh akhir-akhir ini setelah memutuskan untuk aktif mantengin beberapa media sosialnya BPN (seperti instagram dan grup FB). Berhubung admin-adminnya pada baik hati, dan ga pelit ilmu, makanya aku semangat banget buat belajar optimasi blog tiap kali mereka update. Ya walaupun belajarnya dikit-dikit dulu, yang penting ada kemauan buat ikutan maju lah #eaaa...

3. Siapa Tahu Bisa jadi Jalan Rejeki Andai Suatu Hari Nanti Berubah Haluan jadi Blogger Profesional 

Yang terakhir ini minta tulung diaminkan ya. Yakali, meski untuk saat ini masih menjadikan blog sebagai sarana untuk update suka-suka, tapiiii...andai suatu hari nanti---kelar ngurus bayi-bayi sampai dinyatakan mandiri dan Mama Bung sudah siap mengembangkan potensi diri, maka siapa tahu nih... SIAPA TAHU liwat perantara BPN, aku bisa kecipratan rejeki kayak temen-temen blogger lain yang udah lari kencang duluan bertemankan pundi-pundi rupiah. Mudah-mudahan sih masih ada kesempatan ya. Klo sekarang, jujur eke masih  rempong fokeus ngurus bayi-bayi duluuk *hik hik hik.

Tulisan ini diikutsertakan dalam #BPN30dayChallenge2018

4 komentar:

  1. Job BP ada di web bpnetwork.co.id Nit tapi kayaknya masih perbaikan.

    Nyicil urus domain aja dulu, tapi kalau sekarang tujuannya untuk suka-suka sih ya domain bawaan juga gak apa2

    BalasHapus
  2. Samaan. Aku juga baru blajar optimasi dr hasil sharingnya mereka.

    BalasHapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...