Kamis, 22 November 2018

Kenapa Memilih Nama Blog yang Sekarang Digunakan


Bismilahirohmanirohim...

Tantangan Day 3 : #BPN30dayChallenge2018 

Tiap kali ngeliat nama blog dan tagline sendiri kadang aku ngerasa geli-geli jiji' gemana gitu karena namanya kok ya emang piye ngunuw, hahaha. 

Gembulnita alias Gembul Kecil Penuh Debu. Taglinenya : "Kisah-Kisah Biasa dari si Nona Gembul yang Bantet dan Ceria". Bener-bener pengawuran yang luar biasa, astagfirullah rada nyesel juga dulunya bikin blog pas jamannya masih cupu, huft. 





Serius, dulu tu bikin blog aja ga pake mikir. Asal cemlong nama. Eh begitu jadi langsung berasa ii...kok nama gue gini amat ya, hahahasemb. Mau ganti sekarang, kok ya udah terlanjur nempel di ingatan. Ah jadi yo piye yo, galau, hahhaha.

Tapi meskipun jauh dari nafas-nafas branding profesyenel, nama blogku ini juga tetep ada makna harfiahnya lho. Karena bikinnya pas masih gawe jadi jurnalis, dimana kerjaannya setiap hari bergumul dengan debu---turun naik angkot, busway, maupun KRL, mengejar berita dari satu doorstop ke doorstop lain. Ikut satu event ke event lain. Ngejer narsum tanpa mengenal lelah, dimana waktu itu eke masih prihatin, makanya ga heran kalo si Nona Gembul (karena waktu itu masih gadis) yang berbadan bantet lagi ceria ini (sekali lagi) selalu bertemankan dengan debu. BACA : KUCEL, BHAHAHAHA. 

Selain itu, tadinya kan bikin blog ini juga buat ngedokumentasiin apa yang aku rasakan selama jadi jurnalis ya---saat-saat dimana aku bisa bertemu dengan orang-orang hebat yang sering muncul di layar kaca maupun cetak, juga pengalamanku waktu diajak liputan ke tempat-tempat baru yang belum aku jelajahi sama sekali, meski pada akhirnya reportase di blognya cuma jadi wacana aja. Lah ya iyaaa, wong bikin blog 2013, baru diisi 3 postingan, abis itu ude kelar....ga ada sempet-sempetnya memantain dengan serius karena saianya uda hectic duluan ama laporan. 

Padahal nih ya, klo tau hingar bingar dunia blog sekarang, kan pada serius banget tuh blogger-blogger yang ngebahas event, rebutan job, baper-baperan job, la la la...(walau di sini aku cuma sebagai pengamat aja sih). Tapi abis itu kok ya kadang jadi kepikiran. Kenapa ya, dulu aku yang udah sering diundang event dalam rangka tugas negara jurnalis ini malah nda sekalian ngabadikeun tulisan buat ditaruh di blog. Padahal klo engeh mah, bisa aja sekalian takpecah jadi 2 tulisan. Satu di media, satu lagi di blog. Jadi, sekali mendayung, 2-3 pulau terlampaui. Eh la kok ga kepikiran nyampe situ, wkwkkk. 

Yah, namapun mungkin dulu sibuk ya, jadi tercerahkannya baru sekarang. Ndilalahnya og ya pas udah lepas dari dunia kerja. Lak yo uwis deh. Dijalani aja kanthi gembira. Biar teteup sesuai kan ya ama tagline dari blog ini : Kisah-Kisah Biasa dari si Nona Gembul yang Bantet dan Ceria.

*e harusnya Nyonya kali ah klo sekarang mah....kan situ udin married Mbul haha*

Sekian...

"Tulisan ini diikutsertakan dalam #BPN30dayChallenge2018"

14 komentar:

  1. hahaha jangan diganti namanya, udah teringat banget tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dah khas banget ya mba ran >_____<"

      Hapus
    2. Setujuuu... Enak juga sih manggil tembal-tembul gitu. Ga ada yang lain pokoknya, udah pasti itu gembulnita. Wkwkwk..

      Makanya ndang di dotcom-kan siiih

      Hapus
    3. Ena juga dipanggil tembul eaaa eaaa
      Duh dotcomin ga yaaaa
      #itang itung kalkulator duluk

      Hapus
  2. jarang orang ngasih nama atas dasar kelebihannya diwaktu muda mbak. heheh. nona gembul , nama yang berharga berlian karena memiliki sejarah tersendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakka sa ae,
      Tapi dulu beneran ngarang bebas ni mas fajar saya kasi nama blognya

      Hapus
  3. mbak, kok saya salah fokus ke gambarnya yaa.. gambarnya bagus mbak. lucuuu...

    BalasHapus
  4. Baguuus gambaaarnya.. salam kenal Nyonya Gembul 🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow dikomenin suhu blogger yang beneran jago gambar krk dirimu ku mlh jadi mlayang ni mb ewa ehew

      Hapus
  5. Suka dengan namanya, unik,lucu mudah diingat. Ternyata tulisannya juga unik tapi tetap keren.

    BalasHapus
  6. masalah nama tuh nggak penting mbak, kecuali tujuan ngeblog buat bisnis baru mikirin branding dan tetek bengeknya. tapi kalau ngeblog buat diri sendiri dijamin jadi setia ngeblognya karena nggak usah mikirin orang bakal suka nggak sama konten kita bakal baca tulisan kita nggak, yang penting terus nulis, ngeblog dan berbagi cerita. btw nama blog pribadiku juga alay kok heheheh

    BalasHapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...