Kamis, 01 November 2018

Pengalaman Menggunakan Jasa Paket Wahana (Jogja-Tangerang, Barang Sampai 3 Hari)



"Pengalaman Menggunakan Jasa Paket Wahana (Jogja-Tangerang, Barang Sampai 3 Hari)"

Kali ini aku mau cerita tentang pengalamanku waktu memakai jasa paket Wahana setelah belanja online di salah satu akun instagram toko buku yang berlokasi di Yogyakarta untuk dikirim ke tempatku, Tangerang. FYI, ini murni pengalamanku ya, jadi ga ada embel-embel dibayar atau apa (istilahnya aku cerita pure apa adanya, ga ada yang ditambah-tambahin atau pun dikurang-kurangin)... ya buat nambah-nambah referensi aja tentang review jasa paket ini. 

Yeayyy paketan tiba dengan selamat dalam waktu 3 hari


Sedikit cerita, aku pesan 2 Majalah Bobo Bundel seberat 3 kg by DM di instagram pada Hari Minggu pagi tanggal 28 Oktober 2018. Siangnya aku transfer ke ATM dan segera menunjukkan bukti transaksi ke sellernya. Setelah itu aku ditawari mau pake jasa paket apa. Yang aku lihat sih, paling murahnya adalah Wahana. Jadi tanpa pikir panjang aku langsung pilih Wahana. Tadinya kan aku mau pos biasa, cuma kenanya Rp 25 ribu, sedangkan Wahana Rp 18 ribu. Jadi daripada kelebihan Rp 7 ribu, akhirnya aku pilih yang terakhir aja, Wahana. Yang Pos nyampenya juga rada lama ya, dalam kurun 7-14 hari kerja. Walaupun Pos sejauh ini selalu trusted ya, ga penah mengecewakan. Sedangkan Wahana di tulisannya nyampe dalam 2 harian kerja. Jadi karena aku nda sabaran, akhire pilihan jatuh kepada Wahana aja hehe. 


Tau ga, pas aku pilih itu, aku tu sama sekali belom ngecek testimoninya di internet kayak apa. Mikirku ah ya paling sama aja kan kayak jasa pengiriman paket pada umumnya. Lagipula aku udah tergiur ongkir yang murah. Nah begitu searching di internet, e loh kok kaget aku... soalnya kebanyakan yang nongol di pageone malah pengalaman orang-orang yang bikin 'deg-degan' ketika menggunakan jasa paket ini, entah itu beneran atau ga wallohualam. Dalam artian banyak yang begitulah, mangga digoogling sendiri, hahaa. 

Nah, karena terlanjur uda dipaketin ama sellernya pake Wahana, ya otomatis ga bisa dicancel dong. Lagian pas ngecek trackingnya di website, juga uda jalan sih di beberapa proses. Seperti uda masuk dari agen pengirim Jogja ke Hub Jawa 3, terus sorenya dikirim dari hub Jawa 3 ke Hub Jakarta 1, dan paginya baru diterima di Hub Jakarta 1. Yaudah aku fasrah aja hahaha. 



Sempet sih yang galau beberapa hari karena kemakan omongan di internet yang banyak review tentang ini itu. Tapi abis itu aku kayak dinasehatin sama Pak Suami supaya selalu berpositif thinking, mosok yo ndak tekan itu paket. Insyaalloh nyampe-nyampe...Orang baru jalan 2 hari setelah dikirim kan ? Sabarrr ! Nda penting banget sampe galau takut paketnya ilang owalah Mbul Mbul....haha...Terus aku mikir, iya juga sih, huh maafkan saia ya yang uda terlalu suujon kepadamu wahai paket Wahanah, wakakak. 

Intinya, paket dikirim seller 29 Oktober 2018, dan terus aku pantau perkembangannya lewat trackingan. Sejauh ini sih oke-oke aja, walau ga bisa dipungkiri bahwa dalam hati tetep deg-degan juga. Akhirnya bismillah aja, lah wong uda terlanjur pesannya pake itu hihi. 

Tanggal 31 Oktober 2018, paket kemudian dikirim dari hub Jakarta 1 ke agen Tangerang Pasar Kemis dari jam 2 an pagi dan nyampe TKP kira-kiranya jam 12-an siang. Trus abis itu langsung diupdate ke proses pengantaran kurir yang akan ke rumah dengan batas waktu sampai jam 16.00 WIB. Trackingannya juga jalan sesuai kondisinya kok. Jadi udah lumayan tenang lah ya karena paling ga dah nyampe di Tangerang kan barangnya. 

Sorenya sambil harap-harap cemas dan bulak-balik ngliatin jendela, eh yang ditunggu-tunggu akhirnya dateng juga. Horeeeeee !!!! Bunyi motor Pak Kurir tetiba serasa tedengar paling merdu sedunia karena uda ditungguin dari tadi plus sambil membawa 2 bundel Majalah Bobo yang kunanti-nantikan selama 3 hari terakhir ini *halaaah*.

"Misiiii pakettt!", terdengar suara Bapak Kurir yang tiba sekitar pukul 14.30 WIB, pas banget ketika jamnya Dedek Acyq pules, sehingga mayan ngebantu juga, jadi aku ga usah terlalu rempong nacklein anak bayik karena bisa segera nerima paket sembari membukakan gerbang pager. 

Kata si Bapak Kurir, "Apakah betul ini dengan kediaman Ibu Nita." Aku bilang : "Yessss, Anda benarrr ! *ding kagak lah, mana mungkin aku seresmi ituuw, wakakak*. Aku bilang, "Iya betul dengan saya sendiri". Terus Beliau langsung update trackingan terkini dan mengconfirm bahwasannya yang menerima adalah orangnya langsung alias eyke sendiri. 

Pokoknya bener-bener di luar ekspektasi deh... Karena artinya, dengan jarak Jogja-Tangerang, pesananku alhamdulilah nyampe dalam kurun 3 hari. Terus, menurutku Bapak kurirnya juga sopan kok. Ramah pula. Udah gitu barangnya juga nyampe dengan selamat ga kurang suatu apapun..... Alhamdulilah...

*Kayaknya klo pengen cepet, yang penting nulis alamatnya kudu jelas banget deh sama jangan lupa always positif thinking* 

*nah loh*.

Yup, begitulah pengalamanku kali ini. Pengalaman orang lain bisa jadi berbeda, bisa jadi sama dengan yang aku alami. Mudah-mudahan artikel ini bisa menambah referensi tentang cerita di bidang jasa pengiriman paket ya...

Selebihnya, untuk pembaca yang ingin memutuskan pilih jasa paket apa ketika mengirim barang, silakan disesuaikan dengan minat & keinginan masing-masing. 

Daaagh...

    

69 komentar:

  1. aku sekarang lagi harap harap cemas karena barangku belum dateng juga. menurut pengalaman teman-teman di sini, yang menggunakan j&t entah kenapa selalu bermasalah aku sendiri kalau beli barang selalu pakai jne. barang sampai dalam waktu 3 hari dari jakarta ke banyuwangi. sementara ini j&t udah 4 hari nggak ada kabar dan pas negecek barangnya lagi berenti di itu itu aja dari tanggal 31 oktober. duh harap-harap cemas nih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo lagi menanti paket tu emang gitu ya nggi hahaha, h2c wkwkw
      Semoga lekas nyampe di tangan ya paketnya tanpa kurang suatu apapun

      Klo j n t di tempatku justru paling sering takpake karena track recordnya bagus, cepet pula hihihi

      Nah klo wahana aku baru 2 kali, tapi sejauh jni baik baik aja
      Semoga klo urusannpaket selalu dapet pengalaman yang menyenangkan deh ya amiin

      Hapus
    2. Emang bener ini paket saya udh 10 hari blm nyampe"

      Hapus
    3. Nomor resinya berapa? Silakan disampaikan ke wahananya langsung klo gitu

      Hapus
    4. wah di sini temen-temenku juga pada sebel paket j&t sama jne nya lama kak wkwk makanya udah lama aku pake wahana. selain murah, cepet pula. pernah waktu itu orderanku cuma nyampe 2 hari loh

      Hapus
    5. O klo aku blom pernah sih ngalamin lama nyampe hehehe
      Bahkan j n t n j n e klo di tangerang cepet loh, nyaris 3 hari kerja semua
      Nah untunglah wahana tangerang selain murah cuka alhamdulilahnya tepat waktu, itu klo di tempatku, kurang tau klo tempat lain hehe

      Hapus
  2. Perasaan dag dig yang sama mbaak eheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sedang menantikan paket jg ya, semoga segera nysmpe di tangsn ya hehe

      Hapus
  3. Sebenernya hampir semua ekspedisi di Indonesaah skrg udah bagus kok pelayanannya mbk, misal agak lama ya mungkin emg traffic skrg uda sgt padet, plus olshop yg udah jadi trend. Selama belinya d tmpat trpercaya, mau kirim lewat apa juga sama, perlu diingat tiap jasa ekspedisi punya T&C yg beda buat bbrp barang, jd biar barang ga kenapa-kenapa (rusak, ditolak bea cukai, dll) maka sesuaikan barang yg mau dikirim dg aturan tiap ekspedisi. πŸ˜€πŸ˜€

    BalasHapus
  4. Wahana bagus kok selama ini saya pake ekspedisi ini tidak ada keterlambatan dalam pengiriman nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, di artikel saya jg cerita pake wahana selama ini barang nyampe tujuan aman n lancar jaya untuk daerah tangerang hehe

      Hapus
    2. Saya pakai wahana pengirimannya lama

      Hapus
    3. Wah barusan aku order lagi, dan pake jasa paket wahana, barangnya nyampe tepat waktu sih, solo tangerang 3 hari

      Hapus
    4. Aku pk wahana udh 2x dan telat smua, pengiriman dr bekasi - jakarta tgl. 30 april'19(yg kedua) , ini dah tgl. 03,paket msh di Hub jkt 2, tny ke agen, dijawab ditunggu aja

      Hapus
    5. Sabar, mungkin lg overload kali y, kn uda mau lebaran. Tp gataw jg sih

      Hapus
  5. Barang ku udh 2 minggu engga nyampe2 pake wahana , padahal bentar lgi mau di pake , sengaja beli jauh2 hari tp mlh gini ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah berbeda pengalaman kita sis, kebetulan wahana di tempatku selalu nyampe sih paketannya. Semoga dirimu segera bertemu dg paketnya ya

      Hapus
  6. Kalo lokasi hub jakarta 3 dimana yaa min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo untuk jakarta mohon maaf aku kurang tau, aku taunya yg di tangerang

      Hapus
  7. Aku jga sering pke whana mbak, hrganya lumayan murah, tpi klo buat brang yg hrganya lumayan atau yg riskan, sya gk brani pke wahana, hehe

    BalasHapus
  8. Aku jga sering pke whana mbak, hrganya lumayan murah, tpi klo buat brang yg hrganya lumayan atau yg riskan, sya gk brani pke wahana, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener klo yg harga paket yg dikirim murah, akupun berani pke jasa ini

      Hapus
  9. Nunggu kiriman brg gk datenΔ£ pake wahana lama ntah nyampe ato nggak ntarrr dah 5hari ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kebalikan ma pengalamanku dong
      Klo aku sejauh ini pake wahana alhamdulah nyampe sih, dan cepet jg hehe
      Semoga segera berjumpa dg paketannya ya

      Hapus
  10. Nunggu kiriman brg gk datenΔ£ pake wahana lama ntah nyampe ato nggak ntarrr dah 5hari ini

    BalasHapus
  11. Udah seminggu gak nyampe2 barang dr bandung ke tangerang.. Di track masih dlm perjalanan dr jakarta ke tangerang udh 3 hr gak sampe2..jalan kaki jkt-tng sehari jg nyampe..wahana gak jelas ekspedisi nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah gitu y
      Klo tempatku alhMdhlh selalu tepT waktu
      Mungkin karena di kota jd banyak kantor agenny y

      Hapus
  12. Klo aq sih yg plng males tu pake jne... pengirimannya sih cepat, cm gak mau nyampein k rmh...hrs diambil sendiri ke jalan raya...berhubung rmh aq masuk gang...yg cpt dan memuaskan klo aq sih jnt...☺ yg lainnya oke2 jg...😊😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm gitu ya, klo aku sejauh ini j n t, j n e cepet, wahana beraninya klo pas pesen barang yg murah, klo yg paling aku percaya si pos heheh

      Hapus
  13. Mantap, emang bener sih sbnrnya tergantung kita kita juga sih yg yg nulis alamatnya kurang jelas. Dsb, kemudian juga saya biasa pake wahana dari bandung ke jkt. Kadang sehari zsampai kadang 2 hari. Biaya cuma goceng lg. Jd harus bener bener nulis lengkap alamat nya yg detail.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap, alamat n nomer henpun kudu jelas klo lagi nunggu paket, biar kurir juga ga nyasar2

      Hapus
  14. Semoga tempat saya juga sampe tepat waktu deh, soal nya baru kali ini pkek wahana
    Jadi deg-deg kan, soal nya harga nya lumayan πŸ˜‚

    BalasHapus
  15. Sama ini lagi tunggu kiriman olshop pake wahana...baru tgl 5 april kmrn seh dikirimnya, smoga datang tepat waktu n aman.

    BalasHapus
  16. saya di Batam. pesan buku online dr Yogya pake wahana. baru pertama kali pake wahana. sekali lihat testimoni, wah cemas jadinya. kata temanku ntar buku sampe bakalan penyot, walaaaahhh moga tidak terjadi. h2c perasaanku skrg :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah mudahan barang sampe dg selamat ya, kemaren saya pesan untuk yg ke 6 kalinya dari kudus tangerang sampe tepat waktunpadahal ada 2 hari libur nasional

      Hapus
  17. saya di batam. pesan buku online dari yogya pake wahana. baru pertama kali pake wahana. setelah lihat testimoni, cemas jadinya. kata temanku di batam, ntar buku sampe bakal penyot, walaaaahhh moga tidak terjadi. h2c perasaanku skrg :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bismilah semoga agen tempatnya dirimu amanah ya, klo agen tempatku alhamdulilah cepet en nda penyok sama sekali, bungkusan paket bukuku masi rapih

      Hapus
  18. udah hampir seminggu nunggu paketan wahana,pdhal cuma sesama jogja. udah gedeg bgt .. setelah aku desak2x si penjualnya(olshop) ehh ternyata yg kurang ajar olshopnya. bilang udah kirim barang hampir seminggu yg lalu, ehhhh ternyata baru dikirim kemarin sore... ya Allah... inipun jg blm tau barangnya dibohohin olshopnya pula apa enggak 😭
    karna belum sampai

    BalasHapus
  19. Inu juga ktnya 3 hari sampai tp smpai skrg blm sampe pakai WAHANA....ada yg tau ga fasilitas HUB jakarta 3 di mana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang tau juga sih, mohon maap ga bisa bantu banyak y

      Hapus
    2. Daerah Jakarta timur

      Hapus
    3. Yrims tambahan infonya mb caesa ^_^

      Hapus
  20. miriiss banget punya ku 4 hari belum sampai"

    BalasHapus
  21. Kecewa paketan gak sampe2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabar...lain kali lebih baik pake jasa paket yg kamu yakin cepet aja

      Hapus
  22. Ini kisah nya sama persis dg saya, baru pertama kali pake jasa wahana, cek testimoni, khawatir, cemas, pasrah πŸ˜…, cuma bedanya saya masih deg2an nunggu paketnya sampe apa engga πŸ˜‚ pasrah paket dari Semarang ke Bandar Lampung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tadinya aku juga gini, tergiur ongkir murah, alhamdulilah barangku nyampe
      Semoga paketmu jg segera nyampe y

      Hapus
  23. Aku sebel deh pake j&t udah hapir seminggu barang belum nyampe juga
    Wahana baru 2 hari ini padahal cuma beda kecamatan
    Wekekkk
    Sabar aja lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin lagi overloaded kali ya, jadi nunggu antrian anter

      Hapus
  24. Kl saya pernah ngirim dokumen2 pakai wahan, ada yg tepat waktu, ada yg molor (yg molor ada yg tulisan di tracking resinya belum terkirim, proses penjadwalan ulang)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Macam macam memang ya
      Yang terpenting bagi saya pada akhirnya barang sampai dg selamat
      Tapi sejauh ini belom pernah ngaret sih saya pake wahana

      Hapus
    2. Sabtu kemarin sy kirim paket kado punya adik sy dr Malang ke Jogja pake wahana lagi. Tak kira baru dikirim senin ini. Ternyata bbrp jam nya sdh diproses oleh wahana πŸ˜€

      Dan senin pagi ini sudah sampai di Wahana Jogja. Mungkin nanti sore paket sudah terkirim.

      Makin senang pake wahana. Sudah murah, cepat juga 😊

      Hapus
    3. Alhamdulillah paket ke Jogja sdh selesai diantar tadi dhuhur. Sy kira baru sore nanti. Memang Wahana top. Murah tapi gk murahan. Sabtu dan Minggu barang tetap dikirim πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Hapus
    4. Alhamdulilah senang mendengarnya, saya pun sampai detik ini pakai wahana alhamdulilah paket nyampe lebih cepet dari estimasi, wahana tempatku kururnya top markotop, mungkin karena udah apala alamatnya hehehe

      Hapus
  25. Alhamdulillah pakek wahana, jnt, tiki selalu lancar jaya. Malah ada yg nelpon dulu pas antar barang. Pengalaman dgn jne jg lumayan, cuma beberapa kali ga enak. Sebel sama kurir jne yg suka titip2 tetangga, tanpa korfirmasi lewat telp trlebih dahulu, atau ditaro aja di meja teras depan, sementara rumah ga ada pagarnya. Malahan pernah ada barang sy yg ga sampai sama sekali n uang sy dikembalikan oleh seller, ada jg yg dilempar lagi ke gudang oleh kurir jne sehingga suami sy yg jemput langsung kesana. Yah bgitulah. Tapi intinya sukses teruslah utk perusahaan2 ekspedisi ini, in syaa Allah kedepan makin baik pelayanannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mb, saya juga, wahana tempat saya alhamdulilah selalu amanah....nasib baik sy dapetnya kurir yg jujur n ga pernah nyasar, udah apal soalnya, jadi klo kirim tgl berapa uda bisa estimasi sampainya kapan, sesuai dg trackingannya

      Hapus
  26. Ada yang tau HUB jakarta 3 dimana? Paket saya lama betul sampainya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya tadi ada yang bantu jawab di atas, klo ga salah jaktim, tapi aku sendiri alamat lengkape kurang tau

      Hapus
  27. klw pengalaman saya dari dlu smpai skrg pesanan sendiri tuu lancar smua mbak dari jakarta ke temanggung, ato jakarta - salatiga pakai jasanya JNT JNE Wahana lancar semua mbak :) sejauh ini egk ad yg melebihi 4 hari, semua kurir juga sudah menerapkan hari minggu barang tetep diantar :D menurut saya semua jasa pengiriman super" kok gk ad yg menyebalkan misal lebih dari hari dmn seharusnya barang sudah smpai mungkin saja overload ad masalah diperjalanan dll jdi alangkah baiknya jika selalu menambah asuransi, tapi saya jarang sih nambah asuransi klw bukan barang elektronik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah saya juga selama ini lancar jaya mas baik itu pake wahana jne jnt pos ^_^

      Hapus
  28. Ada yang tau ngga wahana jakarta hub 2 di mana ? Paket saya nggak ada kabar berhenti di sana😭

    BalasHapus
  29. Ada yang tau hub Jawa 3 itu daerah mana ya?,cari di google g ketemu"

    BalasHapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...