Kamis, 01 November 2018

Pengalaman Menggunakan Jasa Paket Wahana (Jogja-Tangerang, Barang Sampai 3 Hari)



"Pengalaman Menggunakan Jasa Paket Wahana (Jogja-Tangerang, Barang Sampai 3 Hari)"

Kali ini aku mau cerita tentang pengalamanku waktu memakai jasa paket Wahana setelah belanja online di salah satu akun instagram toko buku yang berlokasi di Yogyakarta untuk dikirim ke tempatku, Tangerang. FYI, ini murni pengalamanku ya, jadi ga ada embel-embel dibayar atau apa (istilahnya aku cerita pure apa adanya, ga ada yang ditambah-tambahin atau pun dikurang-kurangin)... ya buat nambah-nambah referensi aja tentang review jasa paket ini. 

Yeayyy paketan tiba dengan selamat dalam waktu 3 hari


Sedikit cerita, aku pesan 2 Majalah Bobo Bundel seberat 3 kg by DM di instagram pada Hari Minggu pagi tanggal 28 Oktober 2018. Siangnya aku transfer ke ATM dan segera menunjukkan bukti transaksi ke sellernya. Setelah itu aku ditawari mau pake jasa paket apa. Yang aku lihat sih, paling murahnya adalah Wahana. Jadi tanpa pikir panjang aku langsung pilih Wahana. Tadinya kan aku mau pos biasa, cuma kenanya Rp 25 ribu, sedangkan Wahana Rp 18 ribu. Jadi daripada kelebihan Rp 7 ribu, akhirnya aku pilih yang terakhir aja, Wahana. Yang Pos nyampenya juga rada lama ya, dalam kurun 7-14 hari kerja. Walaupun Pos sejauh ini selalu trusted ya, ga penah mengecewakan. Sedangkan Wahana di tulisannya nyampe dalam 2 harian kerja. Jadi karena aku nda sabaran, akhire pilihan jatuh kepada Wahana aja hehe. 


Tau ga, pas aku pilih itu, aku tu sama sekali belom ngecek testimoninya di internet kayak apa. Mikirku ah ya paling sama aja kan kayak jasa pengiriman paket pada umumnya. Lagipula aku udah tergiur ongkir yang murah. Nah begitu searching di internet, e loh kok kaget aku... soalnya kebanyakan yang nongol di pageone malah pengalaman orang-orang yang bikin 'deg-degan' ketika menggunakan jasa paket ini, entah itu beneran atau ga wallohualam. Dalam artian banyak yang begitulah, mangga digoogling sendiri, hahaa. 

Nah, karena terlanjur uda dipaketin ama sellernya pake Wahana, ya otomatis ga bisa dicancel dong. Lagian pas ngecek trackingnya di website, juga uda jalan sih di beberapa proses. Seperti uda masuk dari agen pengirim Jogja ke Hub Jawa 3, terus sorenya dikirim dari hub Jawa 3 ke Hub Jakarta 1, dan paginya baru diterima di Hub Jakarta 1. Yaudah aku fasrah aja hahaha. 



Sempet sih yang galau beberapa hari karena kemakan omongan di internet yang banyak review tentang ini itu. Tapi abis itu aku kayak dinasehatin sama Pak Suami supaya selalu berpositif thinking, mosok yo ndak tekan itu paket. Insyaalloh nyampe-nyampe...Orang baru jalan 2 hari setelah dikirim kan ? Sabarrr ! Nda penting banget sampe galau takut paketnya ilang owalah Mbul Mbul....haha...Terus aku mikir, iya juga sih, huh maafkan saia ya yang uda terlalu suujon kepadamu wahai paket Wahanah, wakakak. 

Intinya, paket dikirim seller 29 Oktober 2018, dan terus aku pantau perkembangannya lewat trackingan. Sejauh ini sih oke-oke aja, walau ga bisa dipungkiri bahwa dalam hati tetep deg-degan juga. Akhirnya bismillah aja, lah wong uda terlanjur pesannya pake itu hihi. 

Tanggal 31 Oktober 2018, paket kemudian dikirim dari hub Jakarta 1 ke agen Tangerang Pasar Kemis dari jam 2 an pagi dan nyampe TKP kira-kiranya jam 12-an siang. Trus abis itu langsung diupdate ke proses pengantaran kurir yang akan ke rumah dengan batas waktu sampai jam 16.00 WIB. Trackingannya juga jalan sesuai kondisinya kok. Jadi udah lumayan tenang lah ya karena paling ga dah nyampe di Tangerang kan barangnya. 

Sorenya sambil harap-harap cemas dan bulak-balik ngliatin jendela, eh yang ditunggu-tunggu akhirnya dateng juga. Horeeeeee !!!! Bunyi motor Pak Kurir tetiba serasa tedengar paling merdu sedunia karena uda ditungguin dari tadi plus sambil membawa 2 bundel Majalah Bobo yang kunanti-nantikan selama 3 hari terakhir ini *halaaah*.

"Misiiii pakettt!", terdengar suara Bapak Kurir yang tiba sekitar pukul 14.30 WIB, pas banget ketika jamnya Dedek Acyq pules, sehingga mayan ngebantu juga, jadi aku ga usah terlalu rempong nacklein anak bayik karena bisa segera nerima paket sembari membukakan gerbang pager. 

Kata si Bapak Kurir, "Apakah betul ini dengan kediaman Ibu Nita." Aku bilang : "Yessss, Anda benarrr ! *ding kagak lah, mana mungkin aku seresmi ituuw, wakakak*. Aku bilang, "Iya betul dengan saya sendiri". Terus Beliau langsung update trackingan terkini dan mengconfirm bahwasannya yang menerima adalah orangnya langsung alias eyke sendiri. 

Pokoknya bener-bener di luar ekspektasi deh... Karena artinya, dengan jarak Jogja-Tangerang, pesananku alhamdulilah nyampe dalam kurun 3 hari. Terus, menurutku Bapak kurirnya juga sopan kok. Ramah pula. Udah gitu barangnya juga nyampe dengan selamat ga kurang suatu apapun..... Alhamdulilah...

*Kayaknya klo pengen cepet, yang penting nulis alamatnya kudu jelas banget deh sama jangan lupa always positif thinking* 

*nah loh*.

Yup, begitulah pengalamanku kali ini. Pengalaman orang lain bisa jadi berbeda, bisa jadi sama dengan yang aku alami. Mudah-mudahan artikel ini bisa menambah referensi tentang cerita di bidang jasa pengiriman paket ya...

Selebihnya, untuk pembaca yang ingin memutuskan pilih jasa paket apa ketika mengirim barang, silakan disesuaikan dengan minat & keinginan masing-masing. 

Daaagh...

    

4 komentar:

  1. aku sekarang lagi harap harap cemas karena barangku belum dateng juga. menurut pengalaman teman-teman di sini, yang menggunakan j&t entah kenapa selalu bermasalah aku sendiri kalau beli barang selalu pakai jne. barang sampai dalam waktu 3 hari dari jakarta ke banyuwangi. sementara ini j&t udah 4 hari nggak ada kabar dan pas negecek barangnya lagi berenti di itu itu aja dari tanggal 31 oktober. duh harap-harap cemas nih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo lagi menanti paket tu emang gitu ya nggi hahaha, h2c wkwkw
      Semoga lekas nyampe di tangan ya paketnya tanpa kurang suatu apapun

      Klo j n t di tempatku justru paling sering takpake karena track recordnya bagus, cepet pula hihihi

      Nah klo wahana aku baru 2 kali, tapi sejauh jni baik baik aja
      Semoga klo urusannpaket selalu dapet pengalaman yang menyenangkan deh ya amiin

      Hapus
  2. Perasaan dag dig yang sama mbaak eheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sedang menantikan paket jg ya, semoga segera nysmpe di tangsn ya hehe

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...