Rabu, 21 November 2018

Tema Blog yang Disukai




Bismilahirohmanirohim...

Tantangan Day 2 : #BPN30dayChallenge2018

Sebenernya klo ditanyain tema blog yang aku sukai, jawabnya agak sedikit membingungkan ya. Soalnya kadang aku suka tema A, tapi di lain waktu bisa jadi aku suka tema B. Campur-campur. Bisa yang lebih spesifik ke satu tema tertentu, tapi ga menutup kemungkinan juga suka yang modelnya apa aja ditulis. Istilah gampangnya punya niche khusus oke, blog gado-gado juga oke. Tergantung pas butuh bacaannya tentang apa. Nyesuaikan aja ama situasi dan kondisi.



Untuk blog sendiri, memang aku kelompokkan jadi beberapa ya. Jadi, boleh dibilang aku sedang latihan ternak blog. Ada yang kukhususkan buat tema gado-gado kayak yang sedang kalian baca ini, ada juga yang kukhususkan buat tema tertentu. Misalnya blogku yang khusus membahas seputar kuliner dan traveling yaitu Kodok Buntel dengan platform wordpress, juga serba-serbi ulasan film yaitu Sok Sinopsis dengan platform blogger. Keduanya memang masih merintis banget dari nol. Jadi, perlu usaha ekstra buat menghidupkannya lagi dan lagi biar nantinya bisa sepadan dengan blog utamaku ini. Maksudnya, biar ga njomplang-njomplang banget ama yang nichenya gado-gado ini.

Oh ya, kenapa aku tetep ambil opsi dua-duanya, baik itu untuk yang blog gado-gado maupun yang berniche khusus? Karena berkaca dari pengalamanku waktu ngebaca blognya orang dimana preferensiku akan kecenderungan menyukai jenis artikel tu bisa berubah-ubah. 

Seperti yang uda aku jelasin di awal, bahwa kadang di satu sisi aku lagi pengen baca tulisan retjeh dan ga usah pake mikir... ya di situlah aku seneng baca blog gado-gado yang nulisnya emang personal banget. Sementara, di sisi lain, kok ya pas kebetulan lagi butuh info tertentu tentang sinopsis film, resensi buku, resep masakan, MPASI, pengalaman tentang kesehatan, parenting, lifestyle, dll, pokoknya asal ngeklik di simbah dari segala macam simbah yaitu Mbah Google, lalu kemudian berjodoh dengan artikel yang tepat, maka udah deh, begitulah yang aku sebut sebagai keniqmatan HQQ dari sebuah aktivitas blogging. Yes, dalam artian ngeklik suatu tema karena beneran butuh.

Kadang-kadang kalo aku amat-amatin nih ya, preferensi orang akan minat baca suatu tema tertentu tuh ada korelasinya juga loh ama stage hidup yang sedang dialami saat itu. 

Misalnya nih, dulu...waktu aku masih gadis, kisaran usia kerja 22-23 tahunan, pesti aku sukanya menclok ke blog-blog wanita urban ibukota dengan gaya keseharian orang-orang kantoran yang notabene juga satu haluan sama aku. Rasanya asyik aja klo beneran baca yang emang dailynya hampir samaan kayak aku. 

Lalu menginjak usia jelang-jelang nikahan antara 23-24 tahunan, mulai kasak-kusuk kepoin blog-blognya para bridezilla aka calon manten yang ngedokumentasiin lengkap perjalanan menuju kawinannya kaya apa. Pokoknya klo bisa baca semua daftar bridezilla yang punya blog, ampe dijadiin ancer-ancer kira-kira klo besok gw kawinan, perintilan dan kerempongannya kayak gitu juga ga yah? Terus kepoin kebayanya, make upnya, cateringnya, gedungnya, undangannya, seserahannya, dll. Jaman-jamannya mau jadi nganten tu seru bianget tauk ngamatin yang kayak gitu. 

Lalu pasca merried sekitar 24-25 tahunan, mulai seneng baca yang daily lifenya sesama penganten baru juga. Lutju-lutjunya berumah tangga kayak apa, sampe baper-baperannya nungguin test pack garis 2 *cari temen booook waktu itu*. 


Terus abis beranak...uhum maksudnya uda ada beyby...mulai deh safari lagi ke blog-blog para mamah-mamah ketje yang nulisin pengalamannya sebagai ibu baru maupun ibu lama gemana mentreatment putra-putrinya dengan penuh cinta. Paling seneng klo nemu tulisan yang manusiawi, alias hal-hal yang emang uda lumrah kejadian di dunia realnya ibu-ibu tu kayak apa. Maksudnya ga yang ketinggian bahasanya sehingga kayaknya mustahil banget kejadian di lapangan, huehehe... Pokoknya cerita-cerita yang emang murni pengalaman pribadi aku lebih suka ketimbang sekedar tips atau artikel kaku yang bunyinya mirip kayak portal online pada umumnya.

22 komentar:

  1. walaaa kebut kebuttt ikii.. hahahahaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cepetan diupdate hahahahah
      Trus mandeng tema hari ke-4 puyeng

      Hapus
  2. Podho nit...tergantung situasi dan kondisi. Jaman hamil...yang dibaca perhamilan mlulu...jaman punya bayi juga... Bayiii mlulu

    Sekarang nggak lagi. Males baca parenting. Kadang bikin pusing. Ya udah ganti haluan.. yang dolan2 dibaca...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan mb hihihi, soale nek pas lagi pingin or butuh apa ngepoinne ya yg sesuai kebutuhan, nak pas lagi butuh hiburan, baca yg licu2, jln2 apa daily life juga seruuu

      Hapus
  3. Hihihi masih berubah-ubah ya. Memang tema bacaan yang disukai selalu tidak jauh-jauh dari keseharian kita ya.

    Btw Nita nggak pengen merubah domain jadi gembulnita.com nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb hihi, yang senacib itu jd kyk punya temen istilahe
      Pingin mba pingin, apa daya galaw mulu...
      Mungkin ntar abis kelar ngurud perbayian deh kayaknya

      Hapus
    2. Hayuk ndang diklaim, Nit. Sebelum nanti diambil orang lho *meden-medeni, wkwk.
      Aku belum nulis euy yang hari kedua. Abis ini deh beburu nulis.

      Hapus
    3. Waaaak malah diweden wedenih, tjipok juga ni hahaaa
      Emmm, bayi2 uda bisa msndiri maybe 3-4 thn lsgi, masi lama yaaaa

      Hapus
    4. tu kan, kamu mah bisa cepet gini postingnya.
      gak mampu aku. haha

      *gagal ikutan

      Hapus
    5. Lhaaa kok jadi ga ikutan ti, ikutaan dunk
      #maksa
      #tabok hahaa
      Dirapel aja, tar tanggalnya disetting sesuai challenge

      Hapus
    6. emang boleh dirapel terus tanggal diback date? hmm

      Hapus
    7. Hu um mbaa, kemaren aku liat di grup fb ada yg nanya ketinggalan, kata adminnya masi bole ikut tapi tinggal nyetting tanggal publishnya aja

      Hapus
  4. Kalau punya banyak blog mesti pinter maintenance dan atur jadwal nulis, ya, kalau saya keteteran nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hu umb mb, dan aku masih PR banget gemana ngatur waktunya
      Uhuk uhuk

      Hapus
  5. Sukses Challenge kedua nya mbak hihi.

    Oh ya memang kdang berubah rubah yaa, dan nisa paling senang tema gado gado haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ikutan challenge ini jugakah? Mangaaad, tema ke belakang makin berad hihu
      Tema gado gado teteup pelarian bwt hiburan ya nis...

      Hapus
  6. aku ada pekalonganku.com khusus seputar pekalongan dan cinematic.id khusus fotografi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok yg pekalongn pas kemaren aku klik cm ada 1 postingan jeung, ada yg errorkah?

      Hapus
  7. Punya baby tapi punya tiga blog? ruaar biasa mba Nita. Betul juga tuh, umur juga mempengaruhi selera bacaan, hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terlanjur nekad mb eny hahhaha, soale liat orang punya niche khusus ku jadi pengen ikut ikutan punya
      Tapi pe er banget ngebagi waktunya

      Hapus
  8. Iya Tante, blog yang aku kunjungi biasanya tergantung sama yang aku butuhkan. Tapi jujur ya, aku tu jaraaaaaang banget sengaja nyari sesuatu hal yang berbau-bau beauty. Kayak ngga ada minat sama dandan gitu lho..

    Kalo traveling sama kuliner sih lumayan lah.. Apalagi kalo pas ada rencana jalan-jalan.. wis, dua itu yang aku ubek-ubek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku klo beauty, mlh paling nyarie yg obat penghilang bekas gigitsn kutu kucing treatmentnya kek aps wkkkk...e tapi itu mah lebih ke kesehatan ya hahahha
      Iya klo yang beauty aku ga pati 'dong',

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...