Kamis, 13 Desember 2018

5 Keinginan yang Belum Tercapai



Bismilahirohmanirohim ...

Tantangan Day 24 : #BPNChallenge30day2018

Hallo warganet dan para netijen...

Apa kabar ?

Gimana...gimana? Uda sampe mana tantangan nulisnya? Hari ke-24, Cuy ! Bentar lagi finish ! Masih pada semangat kan ngikutin challengenya? Coba kemaren mana yang hari pertama uda repost banner tantangan nulisnya, tapi nyampe sekarang belom update-update ? Yuk dilanjut lagi yuuuk, seru tau bebacaan gini klo banyak temennya ahahhahah...

Oke, kali ini temanya adalah : "5 Keinginan yang Belom Tercapai". 

Bicara keinginan, memang rasanya pengen nyanyik opening theme songnya 'Doraemon' ya, dimana liriknya berbunyi : "Aku ingin begini, aku ingin begitu, ingin ini ingin itu banyaaaak sekali.... Semua semua semua dapat dikabulkan, dapat dikabulkan dengan kantong ajaiiiib...."

Nah, yang namanya kehidupan manusia, tentu ingin sesuatu itu sah-sah aja bukan ? Bukannya lantas dicap sebagai orang yang kurang bersyukur atau banyak menuntut ya. Namun hanya sebagai penggugah semangat aja, bahwa kita masih boleh bermimpi lo...sehingga ada keinginan buat maju dan hidup lebih nyaman. Jadi klo ada yang bilang pengen ini-ini-ini (walaupun masih sekedar angan-angan dan belum tercapai), jand langsung dijudge ga bersyukur atas apa yang dimiliki sekarang .... Yah, bersyukur tentu jelas bersyukur. Tapi tetep biar hidup ada gairahnya, punya idam-idaman alias impian juga ga ada salahnya.

Lalu apa sih yang belom kesampaian sampai saat ini ?

1. Renovasi Rumah (Ngedak atap dan ganti keramik)

Ga yang muluk-muluk pend design yang gimana-gimana sih. Cukuplah bisa nyaman dan aman untuk tempat berteduh keluarga, karena jujur aja kemaren baru ngalamin yang namanya plafon dijebol kucing buduk, huhuhu (baca cerita selengkapnya di sini) #maklum baru ada rejekinya beli rumah second yang usianya juga uda jompo sekali ya, tapi alhamdulilahnya udah lunas baik surat-surat maupun semua-muanya. 

Keramik juga masih bawaan rumah lama jadi emang masih apa adanya banget, beberapa ada yang retak-retak. Jadi karena bentar lagi juga tambah bayi, supaya cari amannya, ya semoga bisa segera teratasi masalah ini. 

Ya, minimal sekarang mulai nabung dulu lah pos-pos itu karena kan renovasi butuh dana gede ya, Cuy (jadi satu-satu dulu biar ga bentrokan ama dana lahiran dan tetek mbengeknya). 

2. Ganti AC

Waktu beli rumah ini pertama kali, emang uda satu paket ama bonus AC (cuma emang AC-nya uda tua banget ya), jadi sekarang sering problem netes-netes alias terkondensasi. 

Uda gitu disetel nyampe 22 derajat juga uda ga dingin. Berhubung tatanan rumah yang di Tangerang ini emang belom diapa-apain jadi ventilasinya masih apa adanya banget sehingga klo ga dipasang AC itu rasanya so haaaaawt (panas bin sumug). 

Ya, minimal AC-AC Changhong dulu lah sebelum bisa kebelik yang merek Daikin, egeggegek....

3. Pengen Punya Genset

Ini berguna banget deh klo pas mati lampu dadakan dan jamnya lama. Pernah kejadian soalnya mati lampu hampir 12 jam dan itu bikin kami uda kayak udang rebus saking di dalem rumah kegerahan. Minimal klo ada genset kan bisa ngidupin kipas angin dan terang-terangan karena kan ada anak bayik ya.

4. Nglengkapin Belanja Celana Newborn 

Klo yang ini sih lumayan urgent ya, karena kebutuhan jangka pendek. Soalnya celana Asyiqa yang newborn uda pada buluk-buluk pas dipakai buat latian merangkak. Jadi otomatis kudu ganti. 

Pengen sih beli kursi makan juga, secara bouncer uda hampir ga muat. Tapi ini ntar deh dipikirnya sambil jalan. Fokus ke yang newborn dulu (lumayan nambahnya sedikit aja, masih banyak barang-barang kakaknya).

5. Upgrage Leptopku

Klo ditanya selama ini ngeblognya pake apa? Dengan istiqomah aku bilangnya pake HP / tablet. Rempong ya cyiiint? Engga juga sih, uda terbiasa ngetik begini (walaupun jadi sering typo-typo sih). 

Kebetulan, laptopnya masih ngehangan (klo ga dicolok di stop kontak ya makbet, ga nyala). Juga lemotnya kanmaen. Jadi kayaknya biar das-des-das-des uda kudu diupgrade ni, minimal biar gampang klo pas mindahin foto-foto keperluan ngeblog yang megapixelnya gede-gede. 

Ga sekalian diganti Mbul? Aduuuh, ga dulu deh, mahaaaal ahahhahaha...

Sementara itu dulu kepengenanku kali ini. Semoga segera terwujud. Teman-teman sendiri kelak ada keinginan apa nih buat tambah-tambah semangat alias motivasi idup geggegeek...

26 komentar:

  1. Jarang-jarang saya nemu keluarga yang pengen beli genjet. Mungkin saya yang kurang begaol? :D
    Wah mba Nita luar keren ey, membuktikan keterbatasan gak masalah buat tetep ngeblog. Tulisannya juga bisa tetap rapi dan berwarna.
    Salut.
    Semoga semakin bergairah buat berusaha dan semoga harapannya terkabul :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huum nad, secara genset lumayan nolong klo pas listrik ngadat,
      Biar bisa nyalain kipas anhin hihihi

      Amiiin ya robbalalamin

      Hapus
  2. Waaah.. illustrasinya bagus mbak.. dan semoga semuanya terkabul.. amin.

    BalasHapus
  3. Mbaknya mau upgrade laptop saya malah pengen beli, padahal bujetnya belom tau dari mana saya hahaha, btw gambarnya bagus loh mba, semoga terwujud keinginannya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi sama mb, pengenan banyak, tabungan tapi sayang jadi pengen kekepin wkkkk

      Mamaciw mbaa

      Hapus
  4. Kursi bayi tak silihi ne ahzo bae po?

    BalasHapus
  5. heu idem aku pernah plafon jebol 3 kali ama ucing garong bin ucing buduk. mereka memang nackal!

    moga segera dpt rejeki untuk mewujudkan semuanya yaa, aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komplitan ucing ucing yang menyabotase rumah mb inaaa >______<
      Wakkakak

      Hapus
  6. Wah, genset mahal di perawatan dan pemakaiannya lho. Tapi kalau punya, enak juga sih, bisa menjaga suhu rumah biar gak kepanasan .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Carik yang 900an rebu klo ga yang 1 juta kak, tapi entah klo perawatan huhu

      Hapus
  7. berarti sering mati lampu ya di tempatnya...genset mank sebaiknya ada kalo sering mati lampu. mank lumayan mahal sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya jarang mati lampu mb
      Cuma sekalinya kena pemadaman suka bikin bertanya tanya kapan nyala hihi

      Hapus
  8. Aku malah nyaman pake hp e nit..ngetiknya bisa sambil posisi apapun..😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku daripada hp lebih pewe tab mb lis, layare mandan gedean hahhaha

      Hapus
  9. Pakai HP atau tablet? Wah, sementara nyerah angkat tangan angkat kaki.
    Udah terbiasa pakai laptop mbak. Meskipun nasib sang laptop juga kurang lebih sama, sama punyamu. Cas-cas'an kudu ngecop nang stop kontak :(

    Nggakpapa lah, karena aku sudah terbiasa nyaman dengan menulisnya di Ms. Word dulu, baru kalau udah selesai draftnya, tak copy-paste di blog. Edit-edit tambah foto. Terus baru publish.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku saiki malih effort bener nek mawi nyolok kabel hahahah secara ada bayi slindat slindit, praktis tak tik tak tik ngetik di tab, walau boros nuga baterenya

      Hapus
  10. Alhamdulillah, masih punya keinginan...artinya masih bersemangat untuk mencari rejeki demi mencapai keinginan yang ke 5 5 nya bisa segera terealisasi....kalau belum ya sabar aja, kalau ngga sabar ya....omelin deh pasangannya...ehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. O ga dong aku kan orangnya ga suka ngomel hahahhahah

      Hapus
  11. Hahahaha asem itu merk AC Changhong disebut-sebut! Di kantor juga ada tuh >.<

    Aku malah belum punya rumah sendiri, Nit. Tapi tak doakan semoga segera terlaksana ya renovasinya.

    BalasHapus
  12. Mama Mbul udah berapa week ini?
    Klo anak kedua saya kemarin mah gak sibuk belanja ini itu. Alhamdulillah baju bany newborn nya Kakak Faraz awet. Jadi baju NB itu cuma 3bulanan aja dipakai lalu dibungkus rapi lagi trus masuk tas. Pas Adek 8blnan di perut di keluarin lagi. Cuci ulang utk persiapan. Eehh tetangga malah ada yg negur, baru beli ya?hihihih, masih awet kayaknya makanya ditegur, wkwkwk.
    Utk Dedek ini juga kayaknya gitu. Yaaa paling nambah dikitlah :D

    Semangaat renovasi rumah ya Mama Mbul ;)

    Saya juga niih udh berapa thn ini ngeblog nya pake HP, si laptop jg kondisinya betilah ma dirimu, hihihih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu nulis postingan ini h-seminggu jelang hpl mb di
      Hihi enaknya jaraknya deketan ma calon debay gitu ya, cuma nambahin liat blanjaan dikit
      Sehat2 mama di buat ibuk n debay sampe lahiran amin

      Hapus
  13. Semoga cepat terwujud mba Nita. By the way, aku juga ingin upgrage laptop. Berasa lebih lemot dari hape dong masa :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, laptop 2019 uda nyap nyap lang, mintak diserpis, tapi kebutuhan
      Lain masi banyak aja yg musti diduluin

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...