Sabtu, 15 Desember 2018

5 Produk Kecantikan yang Aku Pakai



Bismilahirohmanirohim ...

Tantangan Day 26 : #BPNChallenge30day2018

Bingung juga gw ketemu tema no.26. Permasalahannya ga ngerti soal kosmetik, wkwkw.... Mau nulis apaan ya, auk da bingung. Tapi yaudah coba dikerjain aja, namanya juga tantangan.

Sebenernya peralatan 'dengdong' gw termasuknya yang murah meriah semua. Ga rumit-rumit amat kayak alat-alatnya MUA Pro, yaiyalah #kudandan saja tidaaa bisa #nemplokin alas bedak, bedak, ma lipen aja uda kemajuan. Kebanyakan, emang jarang mikapan hahaha... Tapi berhubung kayaknya nulis ginian menarik juga. Okelaah gw terima, hihihi.


Ya udah langsung aja ya, karena disuruhnya nyebutin 5, maka ini dia peralatan tempurku :

1. Ponds Facial Wash Warna Item

Diantara sejuta merek facial wash alias pembersih muka, entah kenapa paling cocok pakenya Ponds yang ini. Terasa lebih ngangkat aja tiap kali ngebersiin muka pake ini. Lebih keset. Ya, walau varian di merek sejenisnya juga banyak, tapi tetep yang item ini paling ampuh di aku.


2. Wardah Exclusive Liquid Foundation

Nemu ini pertama kali karena bingung mau kondangan dan aku ga ngerti piye carane berdandan ala tamu kondangan yang cucok bin meong #halah. Maksudnya, yang pantes gitu loh, ga sekedar dandan ala kadar biasa. Jadilah pas belanja ke Giant dan ngeliat produk ini, rasanya dalam hati mantab pingin mencoba. E la kok ndilalahnya pas diaplikasikan beneran di wajah terasa ringan gitu, ga senggedabel foundation-foundation yang uda-uda. Uda gitu abis ditimpa bedak juga ga keliatan menor sampe keliatan yang belang  antara wajah ama leher. Jadi, sejauh ini sukaaaak !


3. Lipstik Palet Wardah

Klo boleh jujur nyeritain sejarahnya, sebenernya untuk yang satu ini adalah salah satu dari perintilan seserahan waktu kawinan, haha... Awet banget ya Bu... Iya lah paling dipakenya pas urgent-urgent aja. Apalagi warnanya juga banyak. Mulai dari yang merah gonjreng, merah darah, merah tua, nude, pink, oranye, jugasemi coklat. 

Klo di bibirku sih aku ngerasanya pantesan yang oranye semi pink-pink gitu deh. Klo yang gonjreng takutnya malah jadi kayak vampir abis ngisep darah atau simbah-simbah nginang sirih, hahaaaa. Jadi biasanya cari amannya aja dengan menyapukan yang tipe tadi, baru setelahnya difinishing pake sariayu duo liptint  yang lebih ke lipen cair (cuma sayangnya, aku pas ga ada fotonya, soalnya barangnya pas uda mau abis, hiks).


4. Bio Oil

Ini hadiah dari Kak Echa sih waktu aku ikutan giveawaynya. Dapetnya yang ukuran gede, kan alhamdulilah banget. Soalnya tau sih harga aslinya mahal. 

Lumayan banget kepake pas tau aku hamil dan engeh mulai ada tanda-tanda strechmark di area betis, warnanya ungu pula kan ku jadi terintimidasi hadudududu... Mudah-mudahan klo rajin pakenya, bisa ilang Ya Alloh...


5. Nature E- Daily Face Cream

Ini direkomendasiin kakak sih, soalnya pas ditemplokin ke muka sebagai pelembab ga kraket gitu. Cepet meresap dan wangi pula. Cuma pas tau hamil, sementara ngaso dulu pake cream-creamannya. Jadi emang 9 bulanan ini, muka cenderung lebih sering polosan aja. Hihihi....


Dah segitu dulu yang pernah aku pake. Simpel banget ya. Maklum bukan yang make up antusiast orangnya heuuuu...



8 komentar:

  1. wkwkwkwkkw, paling suka berkunjung di sini, terlebih kalau lagi sedih, langsung auti ngakak baca tulisannya.

    Btw, kukangen peralatan dandan yangs ederhana kayak gini.
    Saya mah sejak bisnis kosmetik, langsung deh punya beragam macam mekap.

    Udah gitu suka lapar mata aja belinya, abis itu nyesel dan emang jarang dipake juga karena saya dandan pas keluar aja dan itu jarang hahaha.
    Kalau di rumah saya hanya pakai skin care ama bedak tabur aja.

    Saya juga dulu suka ama Ponds, itu merk saya pakai sejak pertama kali kenal facial wash.
    Dulu mah kalau ga salah warnanya putih dengan tutup pink ya? kalau ga salah sih hahaha.
    Yang lain2 itu saya belum pernah pakai, yang wardah cuman pernah pakai facial wash, day and night cream, compact powder dan lipstik.
    Bio oil juga belum pernah.
    Natur E mah cuman tabletnya aja hahaha

    Eh tapi si embul Nita mah udah cantik dari sononyaaaa..
    kagak perlu banyak mekapan juga udah cantique banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah pukpuk mb rey, jangan sedih hihi

      Hahahaha risiko jadi seller ugha ya, klo ga nyobain produk dagangan ndiri asa masi kurang, jadi akhirnya belik deh atas nama membuktikan hihi

      Pingin akutu skincarean, tar deh abis kelar lahiran pengen perawatan manjyah biar kinclong kayak naq gais lagi wakkaka

      Klo ponds pink aku suka wanginya, tapi kesetan yang item...huhu

      Hapus
  2. Lah sama banget kita mba nita saya team make up simple, makenya banyakan produk wardah karena tergoda ditawarin mba spgnya ya udah sekalian aja beli macem2 tapi ya jarang pake juga akhirnya wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toast mb hihi
      Akupun klo abis blanja trus ga kepake rasanya mubajiiir banget hiks

      Hapus
  3. Aku kemarin nyobain Bio Oil di muka, kan banyak yg rekomen tuh. Eh ndilalah malah mukaku kayak keluar kotoran-kotorannya tapi mengendap jadinya kukul tidak bertuan. Ish aku langsung trauma, mending bio oil ini aku kasih buat streatch mark aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. O berarti nek di muka ki cocok cocokan ya mb, semua skincare kayak gitu kali mbul hahahahha

      Hapus
  4. cobain produk lipstick wardah yang lain mba. biar beragam, mba nya lucu banget kalo nge review produk apalagi pas motoin dari atas

    BalasHapus
  5. Kayanya cocok banget deh buat aku coba, terima kasih infonya.

    BalasHapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...