Senin, 03 Desember 2018

Apakah Eyke se-Virgo Itu ?


Bismilahirohmanirohim....

Tantangan Day 14 : #BPN30dayChallenge2018

Haaaa ? !!!

Uda Senen aja.... e lelah ya ternyata nulis tema harian tuh, gegegek. Tapi tanggung ih, uda hampir separo jalan. Jadi lanjoooot teroooosss ... 

Kali ini temanya tentang zodiak. Mecingin karakter Q-ta apakah sama dengan yang ada di zodiak. Berarti kudu buka portal online lain dong. Ya iya lah masa ngramal sendiri, eyke kan bukan cenayang, wakakaaak. 



Ya buat seseruan aja sih, itung-itung kayak lagi baca-baca ilmu psikologi, dimana kita jadi tau berbagai macam karakter manusia. 

Aku sendiri bisa dikategorikan ke dalam zodiak virgo karena lahir di awal September *uhum*. Biasanya anak virgo kan dilambangkan dengan ikon gadis oenyoek nan feminim yekaaan, layaknya paras admin dari blog ini *adududududuw....Anda sehat Bu? Hahaha*

Terus kata Tribun News, karakter virgo tu jarene kayak gini nih? Apakah benar sesuai dengan faktanya? Mari kita liat !

1. Kritis
2. Pekerja keras
3. Kreatif
4. Mereka mengingat semuanya
5. Setia
6. Sabar
7. Bertanggung jawab
8. Keras kepala
9. Perfectionist

Jawabannya :

1. Kritis. Tuuul ! Walo ga frontal jugding sih masuknya. Lebih ke ngamatin aja, misal oh kayaknya gw selalu beda pemikiran ama tulisan-tulisannya si X nih, ya udah mending ga usah baca postingannya X. Ga usah interaksi terlalu dekat, ga usah baca euforia bala-balanya X, karena ya beda frekuensi aja. Hahhahaha ... ketimbang toxic !

2. Totally true ! Pekerja keras is my way. Ga yang melulu tentang uang sih. Lebih ke .... yang klo dikasi tanggung jawab ya dikerjain sebaik mungkin. Palagi klo diapresiasi. Tambah semangat itu pasti. Uda dikasi amanah bocah--nunggu nyampe 3 tahun lamanya (lalu insyaalloh ini ntar nambah lagi), ya dijalani sebaik mungkin. Semampunya. Semaksimalnya,  bismilahirohmanirohim bisa atas pertolongan Gusti Alloh, Gusti ingkang murbeng dumadi.

3. Kreatif. Ng....bukannya mauk muji diri sendiri ya. Tapi emang I.Y.A.K sich hahhaha...  

Kreatif itu sebenernya definisinya luas ya. Bisa kreatif tentang nyiptain sesuatu, bisa juga tentang kreatif dalam hal penyelesaian masalah.

Klo kreatif di aku apa ya ? Terkait ama yang pertama aja deh. Mungkin larinya ke hobi kali ya. Aku suka gambar-gambar random sejak SD. Trus aku juga suka bikin komik retjeh buat diedar-edarin ke temen sekelas. Termasuk yang kepedean tingkat tinggi gasiiih wkwkwk. Sekarang pingin deh bikin something kayak buku cerita bergambar walau bukunya manual buat anak sendiri. Kira-kira kapan ya bisa terealisasi? Eke uda ga sabar.

4. Pengingat yang baik. Uda pernah aku jabarin di tema : 5 fakta tentang diri sendiri. Jawabannya, iyak bener banget. Gw emang pengingat yang baik. Inget hal baik maupun hal buruk yang pernah dilayangkan orang ke gw. Walaupun untuk yang terakhir malesinnya jadi susah lupa, wakakka. Semoga ga ngendep lama. Karena ga enak tsaaaay...enakan punyak pribadi kayak Pak Su--asliii, yang orangnya selalu positif thinking jadinya ngaruh ke wajahnya yang jadi awet muda even uda masuk di umur-umur sugar daddy ya *halah*.

5. Setia. Uda pasti. Ga usah diragukan lagi. Jarang dedramaan pula, karena saling percaya sama pasangan itu adalah koentji. 

6. Sabar. Sebenernya ga juga loh. Kadang aku malah ga sabaran, gimana dong...aduuuh !! Misalnya tentang ketidakdisiplinan Tamas yang berbanding terbalik dengan aku yang apa-apa kudu terorganisir. Terutama masalah kebersihan rumah, wkwkwk. Nyantelin sampah klo pas jadwalnya mau diambil tukang sampah, urutan makan-mandi-nyusu-bobo anak, cuci-mencuci, bebersih....aku termasuk yang disiplin ala militer aneth (kudu runut step-stepnya, paling ga klo melenceng dikit ya ga molor-molor amat dari jadwal sesungguhnya), tapi klo Tamas lebih ke yang sante-sante aja orangna, cenderung kayak siput hadew. 

Tapi klo masalah nrimo ing pandum sebagai istri sekaligus ibu mengenai hak dan kewajiban, saia sih termasuknya iya...sabar, nrimo, nurut/manut #eciyeh !

7. Bertanggung jawab. Yoih. Ulasannya kayak yang ada di jawaban nomer 2.

8. Keras kepala. Naini ! Pengeyelan mania klo uda yakin akan suatu hal yang sifatnya cukup prinsipal, wakaka. Misalnya perlu ga sih kudu pake acara adat yang bener-bener adat waktu hamidun 4 bulanan, 7 bulanan, cukur rambut beybi dan bla bla bla. Soalnya di lingkungan keluargaku termasuk yang ga saklek-saklek banget kudu sesuai adat Jawanya (yang kadang step-stepnya rumit kan). Ya cenderung menyesuaikan pula lah ama budget dan kemampuan, hahhahha. 

Tapi klo diimplementasikan ke kehidupan rumah tangga untuk jenis aktivitas lainnya ya ga yang mendominasi sih. Cenderung manutan dan ga ego juga. Pokoknya klo uda rumah tangga itu kan intinya kompak. Ya paling klo ada yang ga sreg dikit tinggal dikomunikasikan aja insyaalloh mah selalu ada solusinya.

9. Perfectionist. 1000 persen bener. Dan kadang bikin capek sendiri saking apa-apanya pengen terlihat sempurnah *uhum*.... bahkan ya, ngliat kerak di kamar mandi nyisa dikit rasanya pengen cepetan ngosek pake cairan WPC AHHAHAHAHA....(itu lebih ke urusan kebersihan emang).

Sebenernya aku tu ga pernah percaya ma yang namanya zodiak. Cuman bingung pas temanya ini, hihi, yawes anggap aja cuma baca-baca karakter manusia. Masalah akhirnya samaan ato ga, mungkin cuma kebetulan.

Dah segitu aja dulu, tema kita kali ini...

Tapi syenang, klo uda submit rasanya lega...
tinggal leyeh-leyeh sambil blogwalkingan deh...hihihi..



12 komentar:

  1. 5,6,8 aku banget mbakk,, apalagi yg keras kepala pokoknya hhaaa

    BalasHapus
  2. Yen aku keras kepala...tapi ora sabaran...ha..ha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixixi, di beberapa persoalan aku yo gitu mba hahahw

      Hapus
  3. Waaooo Virgo :D
    Nomor 4 bukan saya banget, saya pikun banget, nama orang, bahkan wajah orang.
    Dan tau gak sih, saya udah mau 4 tahun tinggal di tempat sekarang, tapi belum sama sekali hafal wajah anak-anaknya tetangga, juga suaminya tetangga hahaha.

    Penyebabnya mungkin karena saya cenderung gak suka ngurus orang, gak suka pelototin orang dari kepala sampai kaki.
    jadinya gak hafal wajahnya orang.
    parah banget ya

    Btw yang nomor 2 nampol bangeeettt.
    Jadi serasa dicubit dikit, karena saya punya anak 2 kadang sering ngeluh capek, hiks.
    Padahal saya sendiri yang pengen punya anak 2.

    Aaah, thanks ulasannya :D
    Semangat selalu taklukan tantangannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya klo lingkungsn komplek aku jg sama mb wakaka, rada ga inget nama or wajah, tauknya nama bpk2nya aja, ibuk2nya pd ndekem mua di dlm rumah, trmasuk aku juga sih yang jarang keluar rumah hahaa

      Bismilah sesama emak snak 2...aku pun calon emak anak 2, insyaalloh kita seteroooong mbaaaa

      ^_^

      Hapus
  4. Saya dikelilingi anak-anak Virgo nih mbak (temen-temen dan keluarga saya). Soalnya pada serempak anak awal September wkwk Ada memang yg pengingat detail, apalagi bab utang hahaha. Tapi ada juga pelupa parah :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti emang ga bisa dipukul rata yekan karakter kita ma zodiak, lebih ke kebetulan aja ahaha klo pas samaan

      Hapus
  5. Mbak Nita, aku suka baca tulisannya karena ada unsur lucu. Sukak! Itu masuk kreatif ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mamqciw mb nur hehhe, dirimu blognya juga suka takmampirin kok

      Hapus
  6. Howaaaa mba nitaaaa
    Tos dulu dong, sesama virgo ekekekek

    Poinnya aku bgt loh hahaha. Tapi kalo kreatif, hmm gatau sih ya, aku kayanya kurang kreatif deh hahaha. Perfeksionisnya, beeuh virgo memang juarak ya. Semua harus tertata rapi dan benar-benar selesai sampai selesai hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whuaaa baru tau de ulan virgo ugaa

      Iya pokoknya liat garis mencong dikit rasanya pend benerin wkkkk

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...