Senin, 10 Desember 2018

Pekerjaan Rumah Tangga yang Disukai



Bismilahirohmanirohim ...

Tantangan Day 21 : #BPNChallenge30day2018

Ngerasa ga klo Hari Senin orang lebih semangat ngeblognya? Banyak yang update, banyak yang share/promo di medsos, banyak yang stalkingan atau blogwalking ???? Wkwkkk #the power of Hari Senin yang mana blogger-blogger banyak yang butuh hiburan.



Oke, baiklah demi meramaikan euforia para blogger yang semangatnya ngeblog pas hari Senin, maka oe akan lanjut lagi nulis tantangan hari ke-21-nya. Ya Alloh tuluuuuung aku baru sempet submit #kadang-kadang ide memang muncul begitu saja di saat sedang ribet-ribetnya #halah ! Padahal temanya cuman 'Pekerjaan Rumah Tangga yang Disukai'. 

Aku sendiri bisa dibilang pecinta kebersihan garis keras ya, yang mana sifat ini sungguh bertolak belakang dengan pribadi Pak Su yang lebih sante-sante dan kadang-kadang klo dimintain tulung suka ntar-ntaran aja, sehingga ujung-ujungnya aku juga yang kerjain karena aku gemaaaash cyint sama sesuatu yang selalu ditunda-tunda #jan bener-bener Cintakuch ini hahahaha... 

Makanya klo minta bantuan ke blio, biasanya aku pilihin yang sekiranya bisa disambi sambil sante-sante kayak ngegantiin momong bocah karena bisa dilakukan sambil goler-goler, klo ga ya, okelah dia yang masak sayur apa goreng lauk (soalnya masakannya jauh lebih enak ketimbang masakanku *whoooot??? ), sementara Madam Beby Mbul tinggal bersiin semua peralatan masak yang kalo deseu yang turun gunung ibaratnya dapur uda kayak kapal pecah (semua alat-alat dikeluarin hastagaah). 

Klo aku kan tiap make alat apa, misal leyeh atau cobek buat nguleg ya abis itu langsung dicuci, panci-wajan-soblok-piring-sutil, klo uda kelar ya langsung bersiin...ga ditumpuk dulu kayak Pak Su. Wkwkkw. Tapi memang ya klo urusan rasa, masakannya SELALU jauh lebih enak ketimbang masakanku, hiks. 

Soalnya, akutu lebih ahlinya justru di bidang lain, aka urusan bebersihnya. 

Ya, minus pertukangan dan acara bener-benerin something yang rusak ya, yang tentu aja itu uda jadi tugas Pak Su yang uda ahlinya. 

Lalu dari kesemua pekerjaan rumah tangga, aku paling suka ama yang mana? Yang paling minim effort tentu aja, hahhahaha....Soalnya klo yang mayan rempong rasanya bikin pengen nyanyik karena udahlah ribet, bawaannya juga ga kelar-kelar. 

Nah, sebenernya semuanya terasa menyenangkan asalkan jadwalnya ga serampangan. Biasanya klo disiplin dan urut kayak gini nih, hati juga jadi lega walaupun kadang emang bikin capek jiwa raga ya :

1.) Bangun tidur ---> beresin kamar 
2.) Masak air buat isi termos
3.) Masak air mandi Asyiqa
4.) Cuci beras, tancepin ke magic com
5.) Asyiqa bangun, kasi susu, terus beberapa jam kemudian suapin mam
6.) Mandiin anak jatahnya Papa
7.) Sementara itu, aku bisa cuci-cuci piring, gelas, dan lainnya
8.) Pak Su kerja, aku ajak main anak sampe jam bubuk tiba 
9.) Sembari anak bobok, klo pas lagi mood bisa pula sambil nyuci (tapi pake mesin cuci) biar bisa disambi-sambi. Tapi klo njemurnya mah biasanya ketunda ampe malem, saking menggunungnya itu cucian hahaha...
10.) Sambil nungguin cucian, sekalian bisa masak yang gampang-gampang aja (paling goreng-goreng lauk), tapi karena sekarang rempong hamil gede, seringan aku beli jadi
11.) Jam 12, Pak Su pulang bentar buat makan siang, siapin makan buat beliau. Abis itu jam 1 berangkat kantor lagi.
12.) Asyiqa bangun, aku suapin tahap kedua. 
13.) Setelahnya sambil deseu main, aku bisa nyambi nyapu plus ngepel
14.) Klo lagi mood banget sekalian bersiin kamar mandi juga bisa jadi hiburan sih, seneng klo liat kamar mandi kinclong
15.) Terus sante-sante sambil momong anak atau nonton TIPI or ngeblog sebentar
16.) Ntar sorean, suapin anak untuk tahap ketiga
17.) Setelahnya rebus air mandi Asyiqa, mandiin deh

18.) Sore, tinggal nungguin Papanya pulang sambil tidur-tidur
Banyak juga ya buuuuwk kerjaannya..... Tapi itu semua terbayar kok, klo Mama Bul dikasi Bobo Jadul 1 bendel wkwkw... 

Sekian untuk tema hari ini. Saatnya bubuk malam, yudadabubaaay...






4 komentar:

  1. Wah jadwal loe padat merayap ye? Eish ini kenapa tetiba aku ngomongnya gini ya? Ini baru Asyiqa ya yang mandi, ntar tambah padat lagi kalau adeknya Asyiqa udah lahir. Hihihi fighting ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakakka awas ketularan bahasa gawl mb ran ahahahha

      Iya mb ran aca aca fighting ala han jie eun n yong jae

      Hapus
  2. Suamiku juga gitu.. Cuma angetin soto aja, dapur bisa kayak abis kena badai,wkwk.

    Kerjaan rumah yang paling aku suka, gak ada. Gak suka beres-beres blas tapi suka pusing kalau liat rumah berantakan, wkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kaaan kaaan kan, knapa ya para bapak bapak ini llo uplek di dapur segala perkakas bisa tutun gunung semua wakkakaka #tepok jidat aku jeung ahhahaha

      Sebenernya mau bilang gitu, tapi mau pencitraaan dikit lah ahahhaha

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...