Rabu, 06 Maret 2019

Daftar Kado Bayi yang Justru Sangat Bermanfaat


Daftar Kado Bayi yang Justru Sangat Bermanfaat
Dijamin bakal kepakai !!!



Amplop (Uang) : Serius deh berapapun nominalnya, uang itu menurutku jauh lebih bermanfaat ketimbang bingung mau ngado apa dan jatohnya malah ga kepakai. Jadi amplop itu aku rasa paling aman nih klo mau jenguk bayi soalnya biar orangtuanya aja kan yang nentuin mau belanjain apa pake uang itu.

Baju buat 3 bulan ke atas : misal sleepsuit, celana tutup kaki, celana panjang. Ya soalnya item ini beneran kepake sih ketimbang dibeliin baju pesta yang nyatanya jarang kepake atau modelnya kurang sreg di hati. Sekedar info, sleepsuit yang bagus dan layak buat kado tu macem yang mereknya next bean atau velvet. Bahannya bagus soalnya. 

Gendongan (Jarik, SSC, geos) :  Pengalaman soalnya banyak banget dikado orang gendongan tapi kok ya ndilalahnya tipe yang newborn semua (itu loh yang ada bagian mirip topi bayinya) jadi kepakenya bentar doang. Klo mau kado gendongan, ketimbang yang model newborn masih mending jarik jadul andai budgetnya kecil.

Popok : bisa popok sekali pakai bisa clodi

Minyak telon : jarang kan ada yang kepikiran ngado minyak telon. Tapi sebenernya justru ini yang lebih bermanfaat ketimbang paketan sabun-sabunan en bedak-bedakan yang belum tentu cocok dengan kulit bayi).

Detergen baju bayi : yang ini lumayan nolong juga loh, karena kan aktivitas nyuci baju hampir tiap hari ya, jadi bisa bantu ngehemat untuk pos-pos nyuci baju.

Sabun : ga perlu yang paketan toiletteries sebab bayi jaman sekarang jarang ada yang dipakein bedak atau colounge. Andai mau beli paketan ya carilah yang bukan sembarang merek soalnya kita ga tau bayi yang mau kita kado itu  tipe kulitnya kayak apa. Paling aman sih klo mau kasi sabun bayi ya yang semacam liquid baby, pure, sleek, pigeon.



Perlak : lumayan klo lebih dari satu punya kan.

Tempat buat latian duduk bayi : misal bantal bayi biar ga gumoh abis disendawain atau bouncer.

Stroller : bisa patungan ama temen kalo dirasa bugdetnya kemahalan

Tas bayi : Tapi ya usahakan yang ga cepet dol juga resletingnya muehehe. Lebih prefer yang model ransel. Ga bikin pundak pegel. 

Sepatu bayi : lebih baik yang buat umur-umur setahunan, soalnya klo sepatu newborn jelas bakal sebentar banget kepakenya.

Kaos oblong /kaos polos bayi : yang justru enak dipakai buat sehari-hari karena menyerap keringat.

Strerilizer : klo mau yang agak bagusan bisa tu patungan ama temen misal pengen kasi yang merek panasonic, upang dll #pengennya.

Dot : Misal mau ngado dot ya usahakan yang berkualitas dong ya, contohnya yang dot antikolik tuh kan ya pantes buat kado kayak comotomo, philip avent, dr. Brown, Mam.

Selimut bayi : biasanya aku prefer nyaranin yang selimut gede sekalian kayak balmut gitu, kan jatohnya kepake lama sampe gede

Handuk : amat sangat kepake soalnya kan pasti handuk butuhnya ga cuma satu jadi bisa ganti-ganti.

High chair/ kursi makan : nolong banget pas bayi memasuki usia mpasi nih. Lumayan kan mbantu emaknya ngehemat beli hihi

Car seat : ini juga pesti kepake banget buat keperluan pergi-pergi.

Blender buat Mpasi : ga usah yang merek mahal gapapa, aku ada rekomendasi yang harganya cepek ribu tuh, di olshop banyak loh.

Pompa ASI : buatku pompa manual pun jadi ga perlu yang elektrik dan harganya sampe berjuta-kuta sih. Misal yang mereknya nature, little baby, little giant, dsb.

Kado buat ibunya : baju menyusui, bantal menyusui, appron menyusui, bra menyusui, stagen, breastpad, kantong ASI, pembalut nifas, cream penghilang streechmark misalnya bio oil.

20 komentar:

  1. sekarang lebih suka kasih amplop
    yang pasti ada isinya hehe
    soalnya bener mbak yg ngerti kan ortunya ya
    sapa tau pada suatu ketika butuh barang pas ga ada uang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas ikrom simple tapi amat sangat bermanpangat eheh

      Hapus
    2. Jadi inget pas lahiran dulu banyakan malah dikasi baju yang besar2, bingung ni kapan bisa dipake ya, tapi alhamdulillah kepake juga pas si abang umur setahun, dalam hati saya sih pengennya dikasih hadiah medela elektrik atau upang gitu kayak mba nita hehe

      Hapus
    3. Keburu pengen pakein baju yang unyuk ya mb id hihihi, aku juga gitu

      Hapus
  2. Kemarin ada yg lahiran, aku malah ngasih barang2 belanjaan, detergen, tissue, tissue basah, minyak telon, bedak bayi cair, hanger kecil2, sama niatnya pampers, tapi nggak nemu yg newborn ngga jadi kasih pampers akhirnya. Oh ya sama jajanan anak kecil buat kakak2nya si bayi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iji juga manfaat binggow mb nanaaa #laffff it

      Hapus
  3. Tak kira bakal ada paragraf intro basa-basinya dulu mbak. E jebul langsung to the point. Hahaha.

    Setuju sih, kalau amplop'an. Nggak cuma pas tilik bayi aja. Kayak e buat kondangan juga lebih pas ngasih ini. Bisa dipakai buat beli macem-macem. Lumayan nih, bisa masuk list buat referensi kado tilik bayi besok-besok XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Urak nu, kali ini langsung das des das des to the point wkkwkwkw

      Hapus
  4. Wah iya. kadang yang orang lupa, bahwa yang lahiran juga butuh dikado ya mbak wkwkw

    Terimakasih !
    Aku jadi tau merk jumpsuit atau sleep suit yang bagus.

    Ada lagi mba yang pasti kepake, jaket.
    Aku dulu pernah beliin jaket buat anaknya mbak ku, jaket ukuran buat 1 tahun.
    Eh sama doi dipakai sampai anaknya umur 2 tahun. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naiya lel, jaket juga oke tu
      Aku juga dapet kado jaket dari tetangga dan lumayan kepake
      Dan ndilalah emang belom beliiik jadi pas banget dapet kado xixiix

      Hapus
  5. wah ini sekalian kode ya nit..? wekekek..

    Aku juga kemaren lumayan banyak yg ngasih uang, dan bermanfaat bingitss.
    dikadoin macem slowcooker dan pompa asi juga amat bermanfaat yaa..

    kalo dikadoin baju aku juga kurang sreg sih terkadang. terkadang aku nya ga suka sama modelnya. haha.. mamak banyak mau nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semacam gitu ti , tapi klo ada yang peka wkwkkw
      Ngarep mode on

      Nah iya, slow cooker juga keren ti buat kado

      Hapus
  6. aku kemarin banyak dapet kado dari para tetangganya mertua sabun cuci aka deterjen. mayan lhoo aku sampe ada kali setaunan ndak beli deterjen. itupun udah kubagi bagi juga ke beberapa saudara.

    aku pernah juga pas lairan dapet kado gorden dari temen temen kantornya tanteku.

    oh iyaa sama kado buku bayi. menurutku bermanfaat sih ngadoin buku bayi gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Detergennya yg sabun bayi apa yg biasa mb na,di sini banyake paket sabun sabunan mandi yh ga gitu kepake karena cocok cocokan klo sabun bayi huhu

      Klo buku aku ga telaten tu nyatetin

      Hapus
    2. detergen biasa mamambul. hadi bisa kubagi bagiin ke sodara. mayan lhho.
      kalo deterjen bayi aku beli dewe. tapi awet sih pake dikit aja busanya udah banyak.

      kalo sabun mandi, kubagi juga kupake aku dewe. anakku kulitnya sensi jad beli dewe merek tertentu ga bisa pake dari produk kado. tapi aku suka pake produk bayi, di kantor jadinya bau bayi. wekekeke.

      kalo buku, ini maksudku buku cerita buat bayi gitu. jadi kita bacain cerita buat bocah

      Hapus
  7. wah begitu ya, kadang juga dapat banyak barang yang sama ya

    BalasHapus
  8. Aku kalau beli kadonya patungan, pasti beli stroller karena yakin bakal kepakai. Tapi kalau sendiri biasanya beli baju

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya klo yang sekalian berkualitas macem stroller emang pasti kepakai banget sih hihi

      Hapus
  9. selimut bayik juga kepake nit

    BalasHapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...