Jumat, 12 April 2019

Nyobain Indomie Goreng Sambal Matah...



Alohaaaaaaaa....

Assalamualaikum semuaaaaa....

April, please be nice ya !

Mari kita berantas kegabutan ini dengan.....nyobain indomie rasa baru ! 

Indomie goreng sambal matah. 

Tumben-tumbenan kan aku ngeriview Indomie. Bukan iklan bukan endorse, lagi pengen ngemie aja hehehhehehe...

Karena mie instan itu adalah makanan terendol yang murah meriah plus paling cepet bikinnya. 

Sebenernya aku bukan yang rutin suka nyobain indomie rasa baru sih. Tapi karena pas jalan ke Indomaret aku nemu yang rasa matah, lalu penasaran buat nyobain, yaudah aku beli aja. Taste the water gitu. Apakah rasanya sama dengan indomie-indomie varian lainnya? Ataukah sama saja?




Yaudah langsung aja, ga usah berpanjang-panjang kata. 

Setelah beli aku bikin deh tuh dadakan, tapi dengan style yang simpel-simpel aja. Maklum aku kan nda isa bikin yang versi endolnya abang warkop. Jadilah rebus biasa aja. Ga pake telor juga. Karena kalo pake telor aku ga gitu jago. Yang ada malah aernya kayak mumpruk bagian putihnya. Padahal klo pake telor aku sukanya yang telornya masi utuh gitu, ga mambyar, terus si kuningnya rada setengah mateng. Nah ini aku beneran ga jago bikin. Yang bikin enak nyaris nyaru kek bikinannya abang warkop ya Pak Suami. Tapi karena Pak Suami uda keburu ngantor, yawis takbikin sendiri aja dulu.

Setelah 10 menit gedabrak-gedubruk *menyerupai tikus wirog* di dalam dapur, akhirnya jadi juga deh ni indomienya. Maklumin klo tampilannya tanpa hiasan apa-apa. Polos gitulah. Soalnya eyke nda jago plating muehehhehe.

Bismilahirohmanirohim....

Pas dicobain....bagemakah rasanya?






Klo kataku, begitu dikosekin ke dalam bumbunya, yang dominan terasa itu aroma daun jeruk dan juga sedikit terasi. Huuuuhmmmmb endolita banget berarti kan? Jadi ada sensasi gurih semriwingnya. Agak-agak mirip ama yang cabe ijo, tapi enakan ini klo kata aku mah. Yang cabe ijo kan lebih langu ya (alias langu cabe ijo). Klo yang ini asli lebih ke terasi dan daun jeruknya. Ya agak strong-an 2 item itu deh. 

Klo tekstur mienya sih sama aja ya kayak indomie goreng lainnya. Asal ngrebusnya pas dari segi timing, dijamin ga  bakal kendlodrogan (baca : over mengembang). 

Cuma sayang, kayaknya porsinya kesedikitan. 1 bungkus cuma berapa kali sendok makan, aaaaaak kurang akutu masih lapar Bapaaaak ahahaha...






"Review dari Aku"

Tekstur mie pas (kenyal nda kegedean ataupun kekecilan)
Bumbunya terdiri dari 2 macam, bumbu mienya plus minyak sayur yang uda ada sensasi sambal matahnya (kerasa aroma daun jeruk dan terasinya)
Rasanya hampir mirip indomie yang cabe ijo
Harganya murah
Sebungkusnya sedikit sih...soalnya berapa sendok aja uda abis hahhaha...



Kayaknya ini bakal jadi indomie favorit aku selain yang rasa original deh. Soale rasanya autentik banget. Ada ciri khasnya ketimbang varian indomie yang lain. But, kembali lagi, karena itu masalah S.E.LE.R.A.

Oke, sekian kegabutan pagi ini.

Monmaap klo ga berfaedah..

Cheers


32 komentar:

  1. Wah boleh juga nih varian baru yang baru kutahu
    Mudahan sudah ada di kotaku, Balikpapan

    Hmmm, satu... kayaknya bakal gak cukup juga nih kalau untukku, muahahaha
    Ntar beli 4 aja deh,
    Bahahaha...

    BalasHapus
  2. sudah aku coba dan aku juga suka

    BalasHapus
  3. Kok ini varian yg baru saya tau... Atau saya yg ga pernah lihat yak? Sepertinya boleh dicoba nih.. Nice.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan baru tapi ga baru baru banget bang, uda tersedia di minimarket kok, cuzzz

      Hapus
  4. Pernah nyoba juga aku...Tetapi saya lebih suka indomie rendang...kayanya pedasnya nampol..πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

    Sama satu lagi Indomie soto padang..
    Wuuiii mantap pokoknya..πŸ˜‰πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baik rendang dan soto padang aku blom pernah, next kayaknya boleh tu takbeli satu satu

      Hapus
  5. jagoanku ttp rasa iga penyet yg pedes itu :D. baru original. yg cabe ijo itu aku jg ga cocok nit. benerr, langu rasanya.. kalo rendang aku muneg :p. nth napa ga pas jg. mnding rendang beneran aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh kok aku jd pnasaran yg iga penyet mbaaa
      Bgimana inih ahahaa

      Hapus
  6. Hampir sama rasanya matah sama indomie goreng biasa...Tetapi Favorit saya tetap indomie goreng Rendang..πŸ˜„πŸ˜„

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari sekian komen 2 orang menyebut rendang, okedeh jd pnasaran

      Hapus
  7. Kalau mie untuk saat ini, mungkin sedikit saya kurangi. Kalau dulu iya, sehari tanpa mie terasa ada yang kurang. Sekali membuat mie bisa tiga bungkus, telur tiga plus nasi sepiring. Habis itu.
    Seiring bertambah usia, ternyata lambung sudah tidak mendukung.
    Soal merebus, memang harus pas timingnya, dua minit cukuplah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karbo semua dong mas haha, mie plus nasi, tapi itu jg sering aku lakukan sih ahaha

      Hapus
  8. Lihat nya sedap sedap pedas kayakna
    Skrng apalagi ada varian baru ayam geperek

    Wuich kayakna lgsng blanja nih akh nyobain😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan pedes mas, tp pedesnya masi bisa ditolerir lah ahaha

      Hapus
  9. tampilanya kayaknya banyak lho mbak, kok masih kurang? wkwkwk

    BalasHapus
  10. Mesti dicoba nih...sepertinya instant banget...rasa terasi dan daun jerukya hhmmm yummy..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hu um lumayan mb buat ganjel peyud aku yg penuh lemak jenuh ini lo hehe

      Hapus
  11. Belum pernah nyoba. Yamaklum aja, saya juga bukan termasuk hamba-hamba pengabdi barang-barang baru yang lagi hype. Dulu yang penasaran banget itu pas ada Indomie rasa salted egg mbak. Ya Allah, nonton video di yutube itu kayak e enak banget. Pas ngrasain sendiri, ya....B aja. Tetep enakan Indomie goreng yang original itu menurutku.

    Kalo mau jago palting mah, kudu daftar master chef dulu ini.

    KENDLODROGAN....WAhahahaha xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh aku yok sempet tergoda yg salted egg iniih hahahha
      Ternyata gitu ya, oke deh teteup yang matah dan ori aja ah

      Hapus
  12. Ya ampooonnnnnnn, sudah tau saya bakalan menderita baca ini di tengah malam buta, tetep saja saya buka dan baca juga ckckck.

    Saya kayaknya belum pernah nyobain deh, soalnya setiap kali tergoda ambil Indomie goreng rasa lainnya, yang Indomie goreng rasa apa ya yang biasa itu selalu memanggil-manggil :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakkaka, punten mb rey...

      Memang klo yg rasa ori tu jawaranya sik ketimbang yang model model

      Hapus
  13. Makanan andalan anak kos dan logistik jika keluar negeri ini

    BalasHapus
  14. keliatannya enak yaa..
    aku juga akhir2 ini lagi sering eksplor indomie goreng.. tapi belum pernah nih nyoba yang matah ini.

    kalo aku, sejauh ini favoritku indomie goreng jumbo rasa ayam panggang sama indomie goreng ayam geprek.. manteb banget tuh pedesnya.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh ayam panggang aku blom nyoba, tapi aku klo yg jumbo yang bungkusnya biru ti, sapi panggang klo ga salah

      Hapus
    2. iyaa nit.. maksud aku yang bungkusnya biru. itu sapi panggang yaa bukan ayam panggang? hehe..

      itu juara sih menurut aku rasanya..

      Hapus
    3. Ho oh tsaaay, yg biru itu sapi, tapi aku mda gitu sreg, soale sangat mengenyangkan wkwk, masi suka yg original poenya

      Hapus
  15. enaaak ini. aku juga suka ini. eh tapi varian indomie favoritku adalah yang rasa iga penyet. dimasak dikasii irisan cabe, subhanallah... enaknyaaaa... wkwk

    atau yang rasa selera pedas. hampir mirip sama yang rasa geprek ( cuma yg geprek aku ga suka, lebih doyan ayam geprek asli ).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iga penyet akyu blom nyoba
      Jadi pnisirin
      Terakhir nyoba yg rendang tapi ga cucok di lidah ai

      Tetep juaranya original ama yg matah ini

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...