Jumat, 10 Mei 2019

Rekomendasi Toko Buku Bekas dan Komik Online yang Best Seller



Rekomendasi Toko Buku Bekas dan Komik Online yang Best Seller

Akhir-akhir ini aku ngerasa lebih efisien ketika beli buku lewat situs online. Bukan berarti nggak demen lagi nongkrong di toko buku konven macam Gramed sih. Demen sih demen, namun karena ketika kita nentuin satu judul ternyata lebih cepetnya via online, maka aku pikir ya jadi ga buang-buang waktu aja gitu.

Apalagi sekarang aku lebih seneng hunting buku/ majalah /komik lawas yang mana udah susah banget nemunya kalau belanja di toko buku konven. Kan lebih ngasih solusi yang online ya karena udah ketahuan barangnya ada.




Misalnya kayak hobiku baru-baru ini dimana aku lagi hobi ngumpulin Majalah Bobo Jadoel tahun 90-an baik yang bundel maupun cabutan. Nah, di situ aku lebih banyak ketemunya di online.

Diantara pencarian itu, terdamparlah aku di beberapa situs buku online yang kebanyakan berasal dari situs Bukalapak.

Kenapa lebih prefer belanja di Bukalapak? Karena lebih aman aja aku rasa. Juga trackingannya sampai mana bisa kelacak dengan baik soalnya pelapak dan pengorder kan dikasih minimal tanggal kirim dan bayarnya uda jelas kan tuh. Jadi ngerasa lebih trust aja. Terus barang-barangnya juga bisa dicheck, apakah stocknya masih ada apa udah sold out. Biasalah, pengennya nyari yang second alias bekas, ori, namun dengan harga yang masih reasonable hanya saja menyesuaikan tingkat inflasi saat ini. Toko-toko buku online tersebut yang menurut aku cukup best seller diantaranya :

1. Ebooke Store

Ebooke Store ini aku ketemukan di Bukalapak. Domisilinya ada di Kudus, Jawa Tengah. Toko offlinenya sendiri sebenarnya ada sih kalau mau meninjau dari instagramnya yang mana emang merupakan pusat buku bekas gede gitu sih dianya. Yang nggak aku sangka-sangka, harga-harga bukunya terbilang murah dibandingkan yang lain. Untuk 36 eksemplar majalah bobo 90-an yang aku beli saja cuma dibanderol sebesar Rp 180 ribu dimana kalau dipecah jadi satuan per eksemplarnya cuma kena Rp 5 ribu rupiah. Kan jadi enak belinya ahahahha... 

Instagramnya ebooke store

Sudah begitu sellernya sangat fast respond, kondisi barang mulus dan lengkap, packingannya baik, barang sampai tepat waktu (malah terbilang cukup cepet karena waktu itu pesan diantara 2 tanggal merah libur nasional, eh udah nyampe aja Kudus-Tangerang dalam kurun 4 hari).

2. Books_n_collection

Kalau yang ini nemunya di instagram. Domisili pelapaknya ada di Jogja. Koleksi buku-bukunya lengkap. Apalagi yang ada ilustrasinya. Bener-bener recomended pisan euy. Mulai dari yang klasik sampai yang baru. Yang jelas aku senengnya karena jualannya ini ori. Aku sendiri terhitung udah 2 kali order Bundel Bobo 1993 (80 ribu), 1996(95 ribu), dan 1997 (120 ribu). Packingnya rapi, fast respond, dan barang cepet sampai.

Instagram books_n_collection


3. Hanna Pratiwi

Yang ini toko bukunya ada di Solo. Nemunya juga dari situs Bukalapak. Harga memang agak sedikit lebih mahal dari yang lain, tapi koleksi buku/majalah langkanya lumayan euy. Terus bukunya juga tebel-tebel. Aku aja pernah beli Bundel Majalah bobo 1996 195 ribu itu terdiri dari sekitar 17 majalah dijilid jadi satu. Jadi super tebel. Selain itu sellernya sangat fast respon dan barang cepat sampai.

4. Galeri Klasik

Udah order beberapa kali di sini. Harga tengah-tengah lah ya. Tapi aku dapet komik sisipan yang selama ini aku cari-cari ya datangnya dari sini. Waktu itu aku belinya paket bobo 1992-1996 Rp 60 ribu dan komik sisipan bobo paket 2 Rp 50 ribu. Cukup puas belanja di sini.

5. Dani Book Store (komikbukubandung854)

Belum pernah beli. Tapi tertarik banget karena koleksinya lengkap. Pengen beli tapi masih nunggu respon sellernya terkait harganya berapaan.

Instagram komikbandung854 (Dani Book Store)


6. Toko Komik Ana

Waktu itu aku beli 1 set komik Not An Angel seharga Rp 73 ribu dari toko komik ini. Barangnya cepat sampai.

7. Toko Buku Erik Jaya

Yang ini tokonya ada di Bekasi. Waktu itu sempat beli BUNDEL MAJALAH BOBO - ISI 8 MAJALAH DALAM 1BUNDEL Edisi 22 jan - 24 Des 1998 Rp 55 ribu. Batangnya cepat sampai karena pengirimannya cepat diproses setelah kita order. So far puas sih.

8. Bekasbookstore

Belum pernah beli sih. Baru sekedar ngepoin di instagram dan tertarik banget karena koleksinya lengkap. Apalagi koleksi Majalah Bobo Jadoel tahun 80-90an. Begh, bikin tidur nggak nyenyak tiap ngintip instagram dan mereka update dagangan hahaha.

Instagram bekasbookstore


Segitu dulu deh rekomendasi toko buku online yang menjual buku bekas, komik bekas, majalah bekas, dll yang sekiranya lengkap, ori, dan murah. Ntar kalau di tengah jalan aku nemu lagi, bisa deh ditambahin sambil jalan. Jadi kalian tertarik order buku secara online kayak aku ga ? Silakan dikepoin lapak mereka (Gustyanita Pratiwi).

28 komentar:

  1. 2x tuku ng BnC selalu entuk bonus 1 buku. mayan bangeet. paling seneng karo koleksi board book e. mulus2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyo sing paling seneng stock b n c apik apik, akeh buku ilustrasi klasike, tapi nunggu bundel bobone kadang sui

      Hapus
  2. wah kesukaan saya ini kak koleksi buku bekas, soalnya harga nya beda banget sama yang ada di toko gramedia togamas dll, bisa lebih murah dan bisa beli banyak hhhh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hu um biar bekas terpenting ori dan harganya bisa setengahnya dari yg asli
      Bekaspun tetep bgd dan lengkap
      Nda ada kertas yg kriting ^^

      Hapus
  3. Wow banyak juga buku-buku lama yg ada di situ gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tul, silakan diorder gan
      #ngapa ane yg promosiin ya haha

      Hapus
  4. Wah seandai nya deket mau juga liat liat buku buku lama
    Soalnya banyak yg kucari klo sudah ditempat buku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sayapun merasa di surga klo ketemu lapak buku ^_______^

      Hapus
  5. Asik makasih referensinya, Teh. Entahlah buku-buku dulu selalu sayang kalau dibuang atau dikasihkan. Koleksi majalan boboku masih aman dan ada. Bisa nih d.kepoin beberapa akun d.atas ah..

    Gimana kabarnya, Teh?
    Lama tak main kesini.

    BalasHapus
  6. Jujur seumur umur saya malah ngak pernah beli buku bacaan Hahahaha. Setidaknya kalau mau beli tak nyoba seperti toko buku yang mbak nita sampekan itu. Saya juga kalau online online itu juga masih ragu soalnya hehehe.

    BalasHapus
  7. nit..bundel bobomu akeh banget berarti saiki? Kamu baca ulang sambil nostalgia mesti.. besok Asiqa sama Tenggara bakal suka pasti. Dan mereka akan terheran2 dengan iklan yang ada.. (anakku klo liat ikklan di bobo jadul, pasti komentar...kok murah banget...kok sekarang barange nggak ada) misal liat nutrisari yang jaman dulu ngumpulin bungkusnya dapat hadiah barbie/mobil2an. Susu morinaga, dancow yang kemasannya masih lucu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huum blom terkontaminasi inplasi mb lis >______<

      Hapus
  8. Waaah makasih mba nit rekomendasinya

    Aku pernah ketipu di OLX mau beli buku harry potter, emang harus banyak banyak cari rekomendasi buku bekas biar ga ketipu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul lel
      Carilah yg terpercaya n uda jelas track recordnya

      Hapus
  9. Waduhh suka koleksi bobl ya mba hehehe, jadi inget dulu suka beli itu majalah sampe bertumpuk tumpuk, tapi sekarang udah gatau kemana wkwkw.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suka banget, maklum lom bisa move on dari bacaan ngehits dekade 90an nih

      Hapus
  10. hai mak embul, penggemar berat bobo.. hehe..
    aku juga nih sekarang apa-apa sukanya beli online, termasuk buku juga..
    abiss gimana ya, lebih simpel dan cepet.. kalo beli offline dateng ke toko nya lebi ribet ya kan apalagi bawa anak bayik.. hehe..

    ku jadi pengen beli bobo juga nih, pingin tak kasih tau anakku.. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bobo yg lawas tahunnya lebih baggus ti
      Berharap gramed cetak ulang yg edisi 90an tp ga ngubah isi dan ilustrasinya hihih
      Coz masi byk peminatnya loh

      Hapus
  11. aku mau aku mau
    aku pengen komik bowling king yg ilang beberapa episode
    makasih rekomnya mbak semoga ada stoknya
    daripada riweh cari di toko buku bekas

    BalasHapus
  12. Saya kalo belanja buku lebih sering online

    BalasHapus
  13. Penasaran sama Dani Bookstore, kangen baca komik2 lama :)

    BalasHapus
  14. Nah, ini dia. Saya lagi butuh komik warna seukuran majalah kayak Nina, Asterix, Tintin, dan lainnya.
    Mau juga koleksi Bobo lawas karena di sini tak ada yang jual majalah lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mn, pokoknya lengkap klo nemu lapak buku bekas ori yg slh satunya uda aku jabarkeun di atas

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...