Selasa, 09 Juli 2019

#AsyiqaStory : Terima Kasih Gigi Geraham !




Sebenarnya rada nyesal juga kenapa ga mencatat milestonenya Asyiqa saat pertama kali tumbuh gigi. Ketimbang pencapaiannya yang bisa jalan di usia 11 bulan, khusus untuk tumbuh gigi ini memang aku akuin rada telat. 

Aku  lupa apakah pantaran usia 7 bulan baru nongol 2 gigi seri bawahnya, ataukah pantaran usia 8 bulan. Abis itu baru muncul gigi seri atasnya kalau ga salah inget pas aku lahiran adeknya Tenggara, yaitu pas si kakak 13 bulan. Baru setelahnya 4 gigi seri lainnya nyusul di usia 15 bulan. 1,5 tahun kemudian alias 18 bulan baru muncul lagi 2  geraham bawahnya. 


Nah, yang terakhir ini nih yang bikin Mamah sedikit agak drama karena ga ngeh ternyata ni anak mau tumbuh gigi. Soalnya dibarengi acara mencret segala 2-3 hari sebelumnya, badan juga agak anget, dan rewelnya luar biasa bikin puyeng. Yang paling parah adalah makan ga mau. Nyusu ogah-ogahan. 

Makan tuh ya...nasi cuma dicimitin sebutir dua butir. Abis itu ogah. Dibikinke yang agak lembek-lembek juga emoh. Kan aku jadi bete ya, ahahhaha....

Lha terus karepmu opo toh Nduk ? Ternyata maunya pengen gendongan sepanjang hari. Ama Papanya pula. Kalau Papanya mau ngantor aduuuuh itu tuh uda kayak adegan sinetron azab tiap pagi. Pesti ada acara tangis-tangisannya dulu yang herannya lumayan lama dari biasanya. Kalo nangis biasa sih mending. Nah ini dibarengi ama tantrum sambil ada acara gurung-gurungnya segala. Padahal ni anak juga ga diapa-apain kan hahahhahah.... ditenangin udah, dipok-pok pasti, kasih mainan hayuk, tapi semuanya gahgaaallll. Duwe karep ning bingung mengungkapkan. Paribasane wong Jowo kaya gitu. Kan bikin ku jadi serba salah laiknya lagu Jeung Raisa, aduuuuuh....

Baru setelah aku amat-amatin, ternyata pas dia mangap bagian gusinya agak njendol. Bengkak dan mayan merah, kayak bisul mau pecah. Dan sebagian lagi uda ada putih-putihnya dikit yang mulai nongol. Nah dari situ jadi ketauan deh kalau ternyata drama kumbara yang selama ini terjadi adalah berkat tumbuhnya si gigi geraham. Oke baiklah, Mamah kasih treatment yang dingin-dingin dulu, atau apa kek biar mau makan juga. Kadang sesekali kasi es krim juga oke lah. Daripada susunya ditepis.

Hari demi hari pun terlewati, si gigi geraham pun akhirnya nyaris keluar sempurna dari sarangnya. Sekitar 3-4 hari lah drama rewelnya. 

Nah hikmahnya apa sudara-sudara? Ternyata ada kejutan manis yang didapat setelahnya. Yak, tak lain dan tak bukan adalah nafsu makannya jadi jauh lebih baik dari sebelumnya. Yakalik, kan sekarang uda bisa ngunyah. Tapi tetep aja, perkembangan ini bikin Mamah senang banget, karena emang sebelumnya susaaaaah banget maemnya. Istilahnya doi udah mau lah disuapin satu sendok gede per sekali suapan. Ga semenyebalkan sebelumnya yang cuma ngambilin nasi butir demi butir *halah*. Terus disuapin potongan lauk juga udah mau dan abis itu dikunyah. Ga kayak sebelumnya yang tiap diselipin lauk pesti ada acara dilepehin segala yang bikin Mamah murka wajib punya stok sabar limit edition, hahaha...

Akhir kata, terima kasih gigi geraham ....

Tar moga-moga kalau episode jilid 2 (yang atasnya), numbuh lagi...perkara maemnya ini semoga bisa tambah lebih baik lagi ya....

Amiiin.



6 komentar:

  1. Hihihihi emang sinetron azab doang yang ada nangis-nangisnyaa
    Sinetron "Hikmah" dan "Kisahnyata" juga lhoo

    #TernyataPenontonIndosiar

    Coba makanannya jangan yang mesti dikunyah dulu aja mbak mbul, kasih bubur MPasi aja terus walau dianya udah punya gigi. tapi dibikin warna warni dan rada-rada manis. kalo perlu taro di kulkas bentar sampe sejuk. anak rumbuh gigi biasanya suka

    Semoga segera tumbuh semua giginya ya Asyiqaa
    nanti ini domain blog bakal ganti jadi mamahnyaasyiqa.com nggak mbak mbul?
    wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uda aku coba ul segala macam bubur hahahah
      Tapi deseu lagi ogah bubur

      Kagaaak kayaknya, ntar mulai dari nol lagi klo ganti domain

      Hapus
  2. Rewel memang pasti sih soalnya penyesuaian tubuh pada si kecil karena tumbuhnya gigi graham
    Wah kalo nggak suka bubur mungkin bisa diakalin dengan biskuit bayi
    Xixixi jadi kebayang kalo nanti aku punya baby😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siyap siyap mas klo uda punya baby ntar ada aja fase yg mengejutkan gegeggegekk

      Etapi uda siapin calonnya dulu blom? Pertanyaan minta ditampol

      Hapus
  3. Aku juga nyesel deh gak catetin milestonenya arfan dari bayik sampe sekarang.. kan lumayan ya bisa buat diingat-ingat dan dijadikan konten juga, hehe. kalo mau bikin skrg, apalah daya, syudah lupak saya.. hahaha..

    Emang tumbuh gigi tuh bikin mamak jadi cranky juga yak. Pasalnya anak jadi ogah makan, huhu emosih terkadang ku jadinya. kemarin Arfan numbuh gigi graham sekaligus 4 biji, persis deh kayak Asyiqa gitu jadinya. tapi Alhamdulillah setelah itu jadi lahap lagi ya makannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tiii, pengenku rajin nyatetin milestone, tapi waktu itu pas rriweuh hamil tenggara, jadi kepending terus sekarang lupita deh

      Wah arfan uda menuju lengkap yak gigi serinya, hu um abis itu alhamdulilah jadi mau makan nasi #eaaa Indonesia banget kan makan nasi

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...