Selasa, 06 Agustus 2019

Daftar Film Thriller Korea Wajib Tonton Part 5




Daftar Film Thriller/ Crime/ Mysteri Korea yang Bagus, Menegangkan, Wajib Tonton

Kategori film untuk usia : 21 tahun ke atas

1. The Witness (2018)

Seorang paman bernama Sang-hoon pada suatu hari melihat pembunuhan yang dilakukan oleh seorang pria bertopi terhadap seorang wanita di halaman apartemennya. Selain bertopi, pria tersebut juga memiliki ciri lain seperti setelan hitam-hitam dengan senjata palu di tangannya. Ia sendiri menyaksikan pembunuhan tersebut dari arah jendela yang menghadap langsung ke TKP. Padahal, tadinya ia hanya ingin minum saat terbangun di tengah malam karena sangat kehausan. Sialnya secara tak sengaja, ia malah menyaksikan pembunuhan lengkap dengan pelaku yang masih berada di TKP. Saking syocknya ia, pun khawatir terlibat terlalu jauh dalam kasus tersebut, sang paman kemudian cepat-cepat mematikan lampu, supaya si pelaku tidak keburu sadar bahwa ada satu jendela yang nyala dan menyaksikan aktivitasnya. Namun, bukan penjahat cerdas namanya kalau tidak langsung ngeh begitu ada yang tidak beres dengan lokasi dimana ia melakukan pembunuhan. Ia kemudian mengira-ngira lewat koordinat berapa, kegiatannya tadi bisa disaksikan andaikata benar ada saksi. 



Dari situlah hari-hari mencekam kemudian menghantui sang paman yang kemudian pilih tutup mulut ketika polisi mulai melakukan gelar perkara. Dirinya takut karena kasus ini, keberadaan keluarganya malah terancam.


2. Door Lock (2018)

Seorang wanita bernama Kyung Min tinggal seorang diri di sebuah apartemen studio miliknya. Suatu ketika, sepulang bekerja, ia mendapati pintu rumahnya agak sedikit terbuka. Padahal kunci pintu apartemennnya sudah ia setting dengan sistim kode angka yang lumayan rumit. Kyung Min pun merasa was-was. Namun setelah dicek ke dalam, tidak ada siapa-siapa di sana. Sambil menengok kanan-kiri, cepat-cepat ia mengganti kode kunci pintu apartemennya itu.

Anehnya, pada saat akan menjelang tidur, Kyung Min seperti mendapati bekas-bekas seseorang yang menempati kamar mandinya. Merasa terkejut dengan hal tersebut, Kyung Min kemudian melapor polisi. Akan tetapi polisi mendapati keterangan Kyung Min tidak begitu jelas, sehingga peoses pengusutan juga mau tidak mau berjalan lama. 


Beberapa hari kemudian, Kyung Min yang sepulang kerja diantar oleh rekan kantor yang juga naksir dirinya malah mendapati pristiwa naas. Pria tersebut terbunuh di apartemen Kyum Min dengan dasi yang terjerat di gagang pintu yang kemudian membuat polisi malah mencurigai Kyung Min. 


3, Road Kill (2019)

Seorang paman bernama Choi Oh-kwang merupakan seorang makelar tanah yang bekerja pada sebuah pengembang. Suatu hari, saat sedang melintasi jalanan di tepi gunung, ia malah mendapati sebuah kecelakaan. Ia seperti menabrak sesuatu ketika sedang bertelepon. Saat dicek, ternyata ia menabrak boneka jerami yang tadinya ia pikir adalah orang. Melanjutkan perjalanannya, lagi-lagi ia mengalami kecelakaan dan kali ini mobilnya menerjang pohon yang ada di hutan di sisi gunung.

Saat terbangun, tahu-tahu ia berada di sebuah rumah terpencil di tengah hutan milik seorang pria paruh baya yang tampak sangat sederhana. Pria tersebut tinggal bersama seorang istri dan 2 orang anaknya, masing-masing laki-laki dan perempuan yang sudah menginjak usia remaja. 


Mula-mula ia dijamu dengan sangat baik oleh keluarga tersebut. Bahkan bisa dibilang tuan rumahnya sangat ramah dan juga menerapkan sopan santun terhadap dirinya. Namun, sekian hari menginap di sana, lama-lama ia merasakan kejanggalan juga terhadap perilaku keluarga itu.


4. The Neighbors (2012)

Pada sebuah malam yang sedang berhujan, seorang siswi SD, berjalan sendirian dari arah halte bus. Sayangnya ia tak pernah sampai rumahnya. 10 hari kemudian, mayatnya ditemukan dalam sebuah koper merah. 

Anehnya, dalam seminggu sejak kematiannya, ibu korban selalu dihantui kepulangan putrinya itu ke rumah dalam keadaan baju basah dan kaos kaki penuh lumpur. Entah halusinasi atau apa, yang jelas keadaan tersebut membuat psikologis ibu tersebut kacau. Suasana tempat tinggalnya kebetulan berada di apartemen yang masing-masing penghuninya punya berbagai macam karakter. Ada tetangga yang pendiam dan selalu bersikap tertutup, tukang pizza, petugas ledeng, ibu penagih iuran dan putrinya yang masih SD, petugas keamanan, pedagang koper, juga salah seorang anggota kepolisian yang berwatak kasar.


Nah baru 4 itu yang sudah aku tonton.

Ntar kalau nemu judul lain yang menurutku oke, aku tambahin menyusul deh...

Kalian juga bisa menonton list film yang dah kubuat di sini :






20 komentar:

  1. ternyata korea ada juga thriller nya ya Sis kirain semuanya drama atau kisah percintaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada banget
      Bahkan saya baru taunya itu justru dari net tipi pas awal awal mengudara tuh, nah sabtu minggu waktu itu ada film korea yang diputer jam 8 malem klo ga salah inget, dan kebanyakan ceritanya seputar detectif, crime, pembunuhan berantai, misteri gitu, dari situ saya ketagihan genre korea khusus yang ini

      Ga taunya saat net tipi uda kayak tipi komersil lainnya, sekarang uda ga diputer lagi tu sinema korea weekend dulu

      Tapi masi ada nonton streamming, lumayan buat hiburan ahahhaha
      Dan ternyata klo sy perhatikan, si gwnre koreaa ini sering update juga tiap tahunnya, dg model cerita dan kasus yang bervariasi, walau pemainnya rata rata ya orang orang itu juga #ampe apal sayanya hahahah

      Hapus
  2. wah saya satupun blum pernah liat
    hehe aku lebih sering liat anime soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke coba tar saya nonton anime dulu, abis itu boleh lah saya riview
      Tapi anime mah banyakan jepang punya yekan
      Klo anime sy ada favorit tuh, yaitu punyanya studio ghibli hehe

      Hapus
  3. Seru semua ni Korea punya thrillers :)

    BalasHapus
  4. Dari 5 film tersebut ada beberapa yang mengkisahkan tentang Horor....😄😄

    Kebayang nggak biasa nonton film korea yang lebih identik dengan keromantisan menjadi menyeramkan ..😄😄

    Coba deh gw mau klik link yang dibawah ahh.😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru 4 mas, tapi ntar klo nemu judul lain aku tambahinsambil jalan
      Sok diklik biar saya tambah banyak visitornya ahhahahahahahha

      Hapus
  5. Kalau horor, saya enggak sama sekali. Terimakasih.

    Kalau thriller masih okelah meski......ngga ada yang lain apa yak wkwkwk. Kurang bersahabat sama jump scare soalnya :(

    Kalau lihat thriller yang nyata (di youtube biasanya), lebih kuat dibanding yang dibuat-buat (dalam film). Saya tertarik yg The Neighbor. Bakal masuk daftar tonton tapi.......kalau kuat xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga kok bukan horror
      Banyakan cerita kriminal

      O klo casenya dari kisah nyata emang menarik sih
      Aku juga suka tuh baca yang kayak gitu

      Hapus
  6. istri sama ibu saya penghobi film korea. Kalau saya sekarang nggak pernah nonton film. Kalau nonton Youtube paling tentang traveling dan kuliner hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kutebak pasti korea yang drakor heheheh
      Aku justru ga demen drakor mas, sukanya film action and thrillernya

      Hapus
    2. btul mbak mereka sukanya drakor :D

      Hapus
    3. Kalau drakor saya nyerah mas, ga suka tontonan durasi panjang hehe

      Hapus
  7. Kapan hari itu baru selesai nonton apa ya judul e aku lupa. Wkwkwk. Pokok e yang kasus mas-mas yang ngebunuh para wanita sewaan pakai martil dan alat-alat pertukangan itu.

    Itu The Neighbour sama Hope (udah nonton Hope mesti kan ya? He...), lebih bikin penasaran yang mana mbak?

    Habis ini langsung ada blogpost baru yang lanjutan dari fiksi thriller "penjual sayuran di kompleks perumahan" *saya menunggu ini aslinya xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku bloman nonton hope, wadaw, itu film lama kan ya, hahaha

      Yang ngebunuh pake martil, mikir keras sakjae aku ya kayae pernah nonton....jangan jangan the office apa chaser apa ya?

      Ditunggu nu, aku lagek miker keras piye merangkai alur ceritane wkwkkwkw, kawus ora mbollll

      Hapus
  8. Nice info.Jujur,film Korea yang memorable itu train to Busan, kapan ya seri keduanya? Oh ya, saya follower baru blog ini. Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Train to busan agak lebih ke vampir vampiran aku kurang berasa greget tegang ya hiks
      Makasih sudah memfollow ya

      Hapus
  9. Kusuka nih jenis filmnya. Dibanding horror saya lebih berani nonton thriller. Tapi lebih sering nonton dari film Barat sih, Korea juga pernah beberapa kali. Eh, tapi saya bingung sama alur di sinopsis Road Kill, tiba-tiba bisa langsung ada di mana, terus ke mana. Hmm.

    Btw, saran kasih ratingnya juga dong hehe. Biar lebih meyakinkan. Meskipun ga selamanya selera penonton sama dengan besarnya rating.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thriller barat masih waiting list sist, sy marathon nonton dulu atu atu

      O klo dr rating aku pribadi :
      The witness 7/10
      Door lock 7,5/10
      Road kill 7,5/10
      The neighbours 6,5/10

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...