Senin, 04 November 2019

Ketemu...!



Aku lihat youtube tuh jarang banget mantengin konten youtube yang dicreate oleh content creator kekinian. Apalagi yang temanya prank, acara settingan, daily vlogging, make up vlogging, kuliner, atau collab-collaban. 

Justru aku liat youtube tuh 95% berasal dari TV atau tutorial apa gitu yang berhubungan dengan pemanfaatan alat-alat rumah tangga atau elektronik (silakan ketawa). 



Untuk alasan yang pertama, maksudnya karena suatu ketika aku lagi nginget-nginget sesuatu yang dulu pernah aku lihat di TV, jadinya ya aku searching aja via youtube, kalau mentok-mentoknya pas di Mbah Google ga ada yang nulis. 

Entah itu berita tv, acara gosip (nyocokin data artis yang dulunya pernah diliput karena suatu kasus), drama asia jadul, telenovela, sinetron 90an, kartun 90an, reality show misteri (Uji Nyali, Dunia Lain, Kismis, Mr Tukul Jalan-Jalan ---inget ama Sholeh Pati, Mr I, ame Ahmad hahahaha), ajang pencarian bakat, atau video klip dari suatu lagu. 

Pokoknya yang aku tonton itu mostly malah dari acara TV yang dipindah ke youtube, antimainstream yak dibanding ame netijen jaman sekarang yang pada subscribe youtuber dari A-Z, huehehe... tapi ga pa palah ya, namanya juga tipe-tipe penonton youtube kan berbeda-beda ya *iya ga seeeeh, iyain aja lah biar cepet ! Haha... 

Nah, seperti kali ini nih, dimana kalau aku lagi kepikiran sesuatu, jatohnya pasti bakal berusaha nginget-inget, walaupun susahnya minta ampun. 

Yaitu, ketika aku lagi keingetan sama suatu judul lagu barat yang penyanyinya cewek dan beredarnya di kisaran tahun 2000an. Jamannya aku masih SMP-SMA tuh. Kan di jaman itu, kami dengerin lagu-lagu hitsnya kalau ga dari radio ya dari acara music yang ada di TV, tapi yang semacam MTV sama Clear Top Ten. 

Oh sama 1 lagi deng, acara musik yang dipandu oleh Wingky Wiryawan ama Nafa Urbach, tapi aku lupa judul acaranya apaan. Di acara tersebut, yang aku inget adalah, memang pemutaran video klipnya cuma bentar, cuma 1-2 lagu aja, tapi yang lamanya itu justru di ngobrol-ngobrol ama bintang tamunya. Nah, yang bikin keingetan tuh malah cemilan yang disuguhkan buat bintang tamunya itu *lucu kan gw*, kayak kacang garing atau cheestick yang penyajiannya malah ditaruh di piring ceper, terus si pembawa acaranya bikin suasana obrolan semakin gaul, jadinya tu aku malah fokusnya ke situ hahhaha....*sayang aku lupa acaranya apa, tapi memorable banget lah pokoknya*. 

Et dah malah pembahasannya jadi kemana-mana kan. Tadinya kan aku mau cerita, kalau lagi berusaha ngingat-ingat judul lagu barat yang penyanyinya cewek dan video clipnya beredar di tahun 2000an. 

Nah, kebetulan berkat youtube, aku nemu tuh judulnya apaan....*akhirnya ku bisa tidur nyenyak, monmaap sugembulwatie lebayatun hahhaha*. 

Ah, tapi doamat lah, yang penting aku uda tahu judulnya berkat nginget-nginget video klip dan sebagian liriknya yang emang nancep banget dalam ingatan. Lagunya siapa sih emang ?

1. Natalie Imbruglia (Shiver)

Ini lagu tuh dulu seriiiiing banget diputer di radio jaman aku masih SMA. Biasalah, namanya ABG, kalau malmingan kan ga ada yang ngapelin (maklum waktu itu kan Mbul jadi jomblo akut sebelum berumah tangga dengan bapake anak-anak seperti sekarang), jadi kerjaannya cuma mantengin radio aja kalau uda kelar magrib. Terus penyiarnya kebetulan sering banget mutar lagu ini walaupun aku sama sekali ga tau judulnya apaan. Aku cuma selintasan tau yang nyanyi tuh Natalie Imbruglia tapi bukan yang Torn (soalnya lagu dia kan yang banyak orang tau judulnya Torn ya). Ketambahan pas belanja di Indomaret, disetelin lagu ini. Ya udah auto makin penasaran karena ga tau judulnya, wkkk.

Video Clip Natalie Imbruglia (Shiver), sumber : youtube


Tapi berbekal tau sepenggal liriknya aku berusaha nyari juga di internet. Waktu itu sremeng-sremeng aku taunya yang bagian lirik CAUSE I'M WITH YOU DAN cause with youuuuuu....e tapi pas aku check lagi di youtube malah salah deng, haha. Ternyata bunyinya CAUSE I'M SHIVER DAN cause when youuuu, hahahhaha.... 

Yah, pokoknya aku lega banget lah uda nemu judul lagu dan penyanyinya bener, yaitu Natalie Imbruglia. 

Lirik lagu Shiver 
(Natalie Imbruglia)

I walk a mile with a smile

And I don't know
I don't care where I am
But I know it's alright

Jump the tracks
Can't get back
I don't know anyone around here
But I'm safe this time

'cause when you
Tell me, Tell me, Tell me
Stupid things, like you do
Yes, I
Have to, have to, have to
Change the rules
I can't lose

[Chorus]
'Cause I shiver
I just break up
When I'm near you
It all gets out of hand
Yes I shiver
I get bent up
There's no way that
I know you'll understand

We talk and talk
'round it all
Who'd have thought
We'd end up here

But I'm feeling fine
In a rush
Never trust
You'll be there

If I'd only stop and take my time

'Cause with you
I'm running, running, running
Somewhere I can't get to
Yes I have to have to have to
Change the rules
I'm with you

[Chorus]

What if you get off at the next stop
Would you just wave as I'm drifting off
If I never saw you again
Could I (could i)

Keep all (all)
Of this (of this)
Inside

[Chorus: x2]

2. Leann Rimes (Life Goes On)

Nah, kalau yang ini, ingetnya dari Acara Music di TV entah itu Clear Top Ten, atau apa ya, lupa. Yang jelas yang diputer video clipnya dari peringkat sekian ke peringkat sekian. Acaranya tayang sebelum acara Cinema-Cinema yang dipandu Mayong Suryolaksono. 

Video clip Leann Rimes (Life Goes On), sumber : youtube 


Nah, lagu yang satu ini aku inget banget justru dari video klipnya. Pokoknya yang kata kuncinya lagu barat, penyanyinya cewek, tahun 2000-an, video klipnya pakai ada cewek pakai gaun hijau (gaunnya lumayan tipis dan sexy boook), rambutnya pirang, terus dia beraksi sambil nerbangin selendang ngiterin bangunan kayak kuburan kuno yang ada patung malaikat bersayapnya, nah di belakangnya itu ada cowok yang ngejar-ngejar. 

Dan ternyata setelah aku kubek-kubek di youtube ketemuuuu dong (gustyanita pratiwi) ! 



14 komentar:

  1. aku taunya lagunu torn yang Natalie mba hahaha aku malah sekarang ga tau acara tv taunya yah yucub :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang tirn emang lejend mb, tapi yang shiver cobain mb herv dengerin igha, laguna enak loh

      Etapi di tulisan aku ga bilang acara tv jaman sekarang
      Tapi acara tivi lawas yang diunggah ke yutub
      Ya walau ga menampik ninton berita sekarang yang kelewat, maunditonton ulang ugha

      Hapus
    2. Nah sama aku juga taunya torn yang natalie :D

      Yang bawah aku ga ngerti.

      Emang mba nita ini antri mainstream deh kalo soal per youtube an.

      Hapus
  2. Tenang mba. Mba gak sendiri. Aku jg banyakan nyari yg kelewat dari tv ke yutub :)

    Cmn skrg pas pny baby yutubnya buat nyetel lagu2 ama ngaji buat si baby

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah punya debay lagi ya bang day
      Pasti tau channel coco melon, chuchu tv, ma lagu anak indonesia balita, saya juga tuh hahahhaha

      Hapus
  3. tau semuanya ini....jaman masih muda kalo kangen tinggal buka yutube

    BalasHapus
  4. Samaan Nit kalau aku lagi kangen lagu 90an, nyarinya di YouTube.
    Alhamdulillah ya ada YT, hahaha. Bisa browsing2 yg kita suka.

    BalasHapus
  5. Berasa lagi ada di akun generasi 90-an tapi versi lebih personal hahaha

    BalasHapus
  6. Aku kelahiran '94 tapi kok asing sekali ya sama artes artes diatas? Apa waktu itu aku gak hits atau gak punya tipi, lupa ih.

    BalasHapus
  7. Natalie Imbruglia ku tahu dong :D

    BalasHapus
  8. yang di otakku cuma britney spears baby one more time mbak

    suka banget joget2 di depan kelas

    wakakakak

    soale lebih suka boyband sih

    sama aqua klo ada penyanyi ceweknya

    BalasHapus
  9. Aku juga ga punya youtuber favorit nit. Buka YouTube klo butuh+pengen. Belakangan lagi suka liatin web series... Kadang liat film nasional indo, kadang ngeplay lagu2 doang....kadang liat tutorial..

    BalasHapus
  10. pa kabaaaar dirimuuu? Lagi iseng liat postingan lama, trus lgsg deh memutuskan mampir ke sini :) Akupun tidak punya youtuber favorit krn jrg buka youtube (pelit sama kuota)

    BalasHapus
  11. aku juga orang yang gak begitu suka dengan acara yang namanya prank, kalo aku nontonya yang pengetahuan seputar dunia gitu mba, kek hal hal yang terjadi didalam lautan, luar angkasa ya yang kek gitu gitu lah..

    kalo acara tv yang ku tonton di youtube itu sekarang lagi seneng nonton saras 008 mba nit hahahaa

    wakakakk walaupun aku angkatan bawah mba nit, aku juga dulu waktu masih sd seneng mantengin radio bahkan sampe sma pun masih hahaaa lebih seneng nyetel radio denger lagu lagu dari pada acara tv yang gak menarik hahaa

    eh iya kalo youtube channel ku suka itu joekal soale asli

    BalasHapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...