Jumat, 21 Februari 2020

Sinopsis Di Sini Ada Setan The Movie (2004)


Sinopsis Di Sini Ada Setan The Movie (2004)
"Telaga Cinta Abadi"

Lola (Indri Sathiya) adalah seorang gadis aneh yang memiliki indera keenam. Ia sedang patah hati lantaran pacarnya Danish (Rionaldo Stockhorst) akan menikah dengan perempuan lain. Ia sangat frustasi bahkan sering mendapatkan kejadian aneh karena pikirannya sering kosong. Suatu hari ia mendapat telepon misterius. Ada suara gelak tawa perempuan dengan latar belakang burung gagak. Karena takut, cepat-cepat telepon itu ia lemparkan. Anehnya, benda tersebut kemudian mengeluarkan air yang sepertinya berasal dari danau. Warna airnya perlahan-lahan berubah menjadi merah semerah darah dan menggenangi kali Lola.


sumber : capture youtube N.N.F.H Channel Di Sini Ada Setan 2004

Judul : Di Sini Ada Setan The Movie
Tanggal rilis awal : 2004
Sutradara : Purnomo A. Chakil
Musik : Popo Fauza
Skenario : Tisa TS
Produser : Sinemart

Di lain tempat, Anye (Marsha Tengker) sengaja mengisengi Mamanya (Rieta Amelia) yang sedang sibuk bertelepon. Rupanya sang Mama tengah mencuri dengar pembicaraan Anya (Nagita Slavina) anak pertamanya yang ketahuan akan berlibur bersama pacarnya Choky (Thomas Nawilis)-- kakak dari Lola dengan tujuan kalau tidak Bali ya danau. Danau yang dibicarakan itu konon memiliki pemandangan yang sangat indah. Di sana juga ada legenda yang menyebutkan bahwa barang siapa yang mengajak orang yang dicintainya bersampan di atas danau, maka kelak hubungan mereka akan abadi selamanya. Anya mulanya tidak setuju, karena ia pikir danau tidak lebih menarik dari puncak ataupun Bali. Tapi Choky terus meyakinkan Anya bahwa danau sangat indah. Dalam pembicaraan itu, Anya juga menyebutkan bahwa Mamanya seperti Winnie The Pooh pada saat hamil sehingga Mamanya yang mendengar dari ruangan sebelah merasa kesal. Buru-buru sang Mama menangkap basah ia dan langsung melarangnya liburan entah itu ke Bali, danau, atau lainnya.

Sementara itu, Lola masih meratapi putusnya ia dengan Danish. Dipandanginya terus foto sang pacar untuk kemudian disobeknya menjadi beberapa bagian. Sayangnya foto tersebut malah terbang terbawa angin dan jatuh di bawah balkon. Lola yang nekad mengambilnya pun tergelincir. Ia meminta tolong Choky namun seekor gagak tiba-tiba mematuk tangannya hingga berdarah. Untung Choky datang di waktu yang tepat. Ia berhasil menyelamatkan Lola dan menasihatinya supaya tidak berbuat gegabah seperti bunuh diri. Anehnya, tangan Lola yang semula berdarah kini mulus lagi, dan tidak ada tanda-tanda seperti dipatuk gagak. Melihat sikap labil adiknya pasca putus itu, Choky pun menuruti keinginan Mamanya untuk mengajak Lola ikut berlibur ke danau. Ya, akhirnya liburan mereka sepakat mengunjungi danau. Apalagi Anya juga sudah mendapat restu dari Mamanya untuk ikut ke sana asalkan dengan mengajak Anye. Anya pun pura-pura mengiyakan padahal ia menyuruh adiknya main saja ke tempat temannya selama ia liburan.

Hari yang dinantikan pun tiba. Rombongan pertama terdiri dari Choky, Lola, Anya, Steffy (Jeniffer Arnelita), Ocha (Intan Ayu Purnama), dan Aldo (Ajee Fubby). Menggunakan mobil Choky, mereka menuju ke danau dengan suka cita. Sayangnya Lola sempat melihat burung gagak yang tempo hari ditemuinya. Ia pun seperti mendapat firasat buruk, namun kakaknya sudah terlanjur membawanya ikut serta. 

Ketika sudah sampai, Aldo dan Choky langsung keluar mobil dan berteriak-teriak kegirangan. Sementara rombongan cewek-cewek langsung berdandan dengan make up masing-masing. Tapi, saat sedang asyik touch up, tiba-tiba pundak Anya seperti disentuh sesuatu. Iapun bertanya kepada teman-temannya tentang posisi tangan mereka ada dimana dan jumlahnya ada berapa ? Semua sepakat menjawab 2 dan masing-masing sibuk memegang sesuatu. Tentu saja tangan tersebut bukan tangan teman-temannya. Sembari menengok ke belakang, mereka pun berteriak. Tapi setelah dicek ternyata itu cuma tangan Anye yang tahu-tahu sudah ada di jok belakang. Anyapun senewen ketika tahu adiknya ikut. Ia khawatir Anye akan merusak suasana ketika ia sedang berpacaran dengan Choky. 

Tapi, kemudian semua kembali bergembira tatkala melihat pemandangan indah yang ada di depan mata. Ada danau yang sangat jernih airnya, juga villa yang menghadap ke arah danau. Steffy bahkan berseloroh bahwa ia pernah melihat villa yang sama persis dengan villa yang akan mereka tempati dan itu dijadikan setting sebuah film. Steffy pikir mungkin liburan mereka akan berakhir seperti yang ada di dalam film tersebut yaitu mendapatkan suasana romantis bersama gebetannya masing-masing. Namun Ocha langsung teringat bahwa setahu dia film yang dimaksud adalah film horror. 

Sementara itu, Anye sangat gembira ketika menemukan sebuah ayunan yang berada di dekat situ. Langsung saja ia mendudukinya. Sialnya ketika Lola lewat, yang ia lihat malah penglihatan seorang perempuan berambut panjang yang di sela-sela rambutnya terselip hiasan bunga rumput liar. Siapakah gadis yang menatap tajam ke arahnya itu? Firasat Lola semakin tidak enak. Pasti ada apa-apa dengan tempat ini.

Begitu hari semakin gelap, merekapun masuk ke villa untuk mempersiapkan makan malam. Kecuali Lola yang mandi di lantai atas. Gawatnya, Lola kembali mengalami kejadian aneh. Pintu kaca tempat ia mandi terkunci dan tiba-tiba showernya mengucurkan air tanpa bisa dihentikan. Dengan panik Lola mencoba mencari cara supaya tidak tenggelam. Ia juga terus memanggil-manggil Choky supaya segera menyelamatkannya. Sayangnya tidak ada seorangpun yang mendengarnya. Malah ia mendapati rumput-rumput yang biasa tumbuh di dasar danau tiba-tiba masuk ke tempat mandinya. Dari luar pintu kaca, ia malah sudah terhubung dengan danau yang sebenarnya ada di luar sana.

Di lain waktu, rombongan mobil satunya yaitu kepunyaan Niko (Dude Harlino) masih berada dalam perjalanan. Ia datang dengan membawa Doni (Tata Hadiwijoyo), Sashi (Lia Ananta), Siska (Diva Nadia), serta Bella (Ardhina Rasti). Bella dan Sashi menyukai Niko, tapi Niko hanya menyukai Sashi. Sementara malam itu rencananya Doni akan menyatakan perasaannya pada Siska. Sialnya, di tengah hutan mobil mereka mogok. 

Di tengah-tengah rasa frustasi karena perjalanan masih cukup jauh, terpaksa Niko dkk terjebak di dalam hutan. Mana cewek-cewek (Bella dan Sashi) kebetulan kebelet pipis lagi. Dan mereka minta ijin untuk buang air kecil sebentar ke semak-semak. Sementara Niko berusaha mengecek mesin mobil, Doni malah melancarkan aksinya untuk menembak Siska. Sayangnya Siska sedang tidak fokus. Ia yang notabene jago meramal kartu tarot tiba-tiba melihat kartunya menunjukkan tanda-tanda tidak baik. Ada simbol hati yang terpanah, sang pecinta, dan juga kematian. Sayangnya Doni malah menyepelekan. Ia terus berusaha merayu Siska agar menjadi pacarnya. Akhirnya Siska kesal dan menyusul Niko yang mencari cewek-cewek karena tidak belum kembali dari semak-semak. Saat Siska pergi, Doni tiba-tiba terkunci dalam mobil. Ia pun panik. Tapi pada saat berhasil membuka pintunya, si mobil malah jalan sendiri dan menabraknya sampai tewas.

Banyak kejadian aneh di villa di tepi danau, sumber capture youtube N.N.F.H Channel Di Sini Ada Setan 2004

Adegan yang kuinget, bersampan di tengah danau angker, sumber : capture youtube N.N.F.H Channel Di Sini Ada Setan 2004

Di villa, Choky dkk menyadari bahwa Lola belum keluar dari kamar mandi sejak tadi. Pun demikian dengan rombongan Niko yang belum juga datang padahal hari sudah sangat malam. Saat dihubungi melalui HP, tidak ada satupun sinyal yang masuk. Mereka yakin Niko dkk tersesat. Lalu Lola kemana perginya ya ? Akhirnya Anya berinisiatif untuk mengecek Lola. Ternyata di kamar mandi sudah tidak ada orang. Yang ada hanyalah genangan air dimana-mana dan bunga-bunga ilalang serta rumput yang biasanya ada di dasar danau. Anya panik. Ia pikir apakah ada orang lain yang masuk selain mereka. Tukang kembang misalnya karena temuan bunga-bunga liar di kamar mandi tadi. Dari situlah Choky langsung berfirasat buruk. Sebab ia khawatir adiknya berlaku aneh-aneh lagi karena masih trauma pasca putus cinta. Mereka pun segera bagi-bagi tugas. Antara siapa yang mencari Lola dan siapa yang menunggu di villa kalau-kalau rombongan Niko datang.

Akhirnya diputuskan yang mencari Niko adalah Choky, Aldo, Anya, dan Anye. Tapi karena kecerobohan Anye yang digambarkan lebih tulalit daripada Anya, maka terpencarlah semuanya yang akhirnya dihantui sosok berambut panjang penunggu danau.

Berdua saja di villa, Steffy dan Ocha merasa ketakutan. Sialnya Ocha tiba-tiba sakit perut dan ingin buang hajat sebentar ke toilet. Dari situ Steffy ditinggal sendiri di kamar dan tiba-tiba ia kerasukan hantu berambut panjang dan bergaun putih. Ia lantas menyerang Ocha yang baru beres dari toilet. Ocha pun memilih kabur ke arah danau. Di sana Ocha bertemu dengan hantu pria yang datang dengan perahu tapi tiba-tiba menghilang. Perahu kemudian menabrak Ocha dan menenggelamkannya sampai mati. Sementara itu Steffy sudah sembuh dari kerasukannya. Tapi pada saat melihat ke arah kaca, ia langsung ditarik oleh kekuatan gaib sampai kepalanya putus dan badannya berlumuran darah karena tersangkut kaca.

Niko terus memanggil-manggil nama Sashi dan Bella yang tersesat di dalam hutan. Sayangnya ia mendapati Bella yang tadinya kram malah sudah tewas bersimbah darah. Kini ia berganti memanggil Sashi yang ternyata juga sudah mati terlilit rambutnya sendiri dan disaksikan langsung oleh Siska. Niko yang terus berlari tak tentu arah tiba-tiba bertemu hantu pria penunggu danau tapi ia belum tahu bahwa pria tersebut hantu. Ia malah memberi tahu bahwa kondisi ia dan teman-temannya sangat membutuhkan banyak bantuan. Tapi pria tersebut malah menghilang.

Karena terus berlari, tahu-tahu Niko sudah berada di tepi danau. Niko gembira tanpa tahu bahwa teman-temannya sudah mati. Malah di situ ia melihat Sashi yang diam saja dan malah menggenggam tangannya. Saat itulah Niko berpikir untuk pdkt dengan Sashi. Tapi, saat hendak menciumnya, tiba-tiba sosok Sashi berubah menjadi hantu perempuan berambut panjang. Niko pun lari terbirit-birit menuju villa. Di sana ada Anya dan Anye yang bersembunyi di dalam. Tapi keduanya tidak percaya begitu saja dan mengetes Niko apakah beneran dia manusia atau hantu. Setelah Niko menyebutkan satu rahasia tentang Choky, barulah Anya percaya. Sayangnya semua sudah terlambat karena Niko sudah keburu dibunuh hantu pria tadi dengan cara diambil jantungnya.

Di lain tempat, Lola sudah terdampar di atas rerumputan yang ada di tepi danau dengan banyak lilin yang menyala di sekelilingnya. Ia juga melihat Denish yang tiba-tiba sudah ada di situ. Lola terkejut mengapa Denish bisa sampai situ padahal ia besok harus menikah dengan Sari. Denish lalu menceritakan bahwa ia tahu Lola tidak bisa melupakannya. Selama cincin pemberian Lola masih melingkar di jari manisnya, Denish tidak akan memberikan hatinya kepada yang lain. Ia pun dan mengajak Lola untuk naik ke atas sampan. Sayangnya Lola tidak percaya kata-kata Denish. Ia juga melihat hantu perempuan berambut panjang yang tiba-tiba duduk di sana. Lola curiga bahwa yang di hadapannya sekarang adalah bukan Denish. Akhirnya ia malah ditenggelamkan oleh hantu yang menjelma sebagai Denish sampai Lola bertemu dengan tengkoraknya ke dasar danau. Di sana, Lola mendapatkan penglihatan di masa lalu mengenai kisah tragis yang menimpa hantu perempuan dan hantu laki-laki itu. 

Adalah seorang anak yang sering sekali diejek teman-temannya karena berperilaku aneh. Anak tersebut bernama Eva (Shareefa Danish). Ia kerap dikatai orang gila karena sering menghias rambutnya dengan bunga-bunga rumput liar. Pokoknya tidak ada satupun anak-anak di tempat itu yang sudi berteman dengan Eva, kecuali Ben (Zumi Zola). Ben berusaha melindungi Eva ketika sedang diganggu anak-anak lain. Sudah begitu ia juga mengajari Eva berhitung dan membaca. Sayangnya Ibu Ben tidak suka dengan Eva. Jadi ia berusaha memisahkan Ben dengan Eva yang malang itu. 

Selang berapa lama kemudian, Eva dan Ben sama-sama tumbuh menjadi dewasa. Ben terpergok sudah memiliki seorang kekasih. Saat melihat hal tersebut, Eva berlari sambil menangis. Ben pun segera mengejarnya. Di sana Eva mengaku mencintai Ben sejak lama. Ben kemudian meminta pengertian pada kekasihnya agar ia memaklumi Eva yang memang berbeda dengan yang lain. Tapi kekasihnya tidak mau. Ia meminta Ben bersikap tegas, silakan meninggalkan Eva atau dia yang pergi. Ben pun dilanda kegalauan.

Akhirnya, pada suatu malam Ben mengajak Eva menaiki sebuah sampan dan mengarungi danau. Eva sangat gembira. Ia pikir Ben akhirnya menyambut perasaannya. Dari situ Ben meminta bukti pada Eva jika ia betulan Cinta maka ia sanggup menuliskan nama Ben di atas telapak tangannya dengan menggunakan pisau. Mulanya Eva terkejut, tapi ia lakukan juga permintaan gila tersebut sampai telapak tangannya berdarah. Kali ini Ben pun mengerti bahwa Eva benar-benar mencintainya. Tapi Ben tidak bisa menerima Cinta Eva. Ia pun lantas ditenggelamkan oleh Ben ke dasar danau. Walaupun akhirnya Ben turut jatuh juga. Keduanya tewas tenggelam dengan cara yang cukup tragis.

Choky, Aldo, Anya, dan Anye yang semula terpisah akhirnya bisa berkumpul kembali. Mereka menemukan Lola tergeletak di tepi danau. Sepertinya ia habis tenggelam. Lalu dari pusaran air muncul hantu Eva yang kemudian menghampiri Lola dan mengambil cincin yang ada di jarin manisnya. Setelahnya ia menghilang walaupun masih sempat direkam oleh Anya menggunakan handy cam. Sementara itu, Lola juga tersadar dari pingsannya. Mereka pun sepakat kembali ke villa, walaupun sebagian teman-temannya sudah tewas dengan cara yang tragis.

Tiba di villa, mereka menutupi jasad Niko dan Steffy sambil bertelepon mengabarkan keluarga masing-masing. Lola menelepon Mamanya bahwa ia dan Choky selamat. Anya juga menelepon Mamanya bahwa ia dan Anye selamat, walaupun di sini ada setan dan teman-temannya banyak yang mati. Terakhir Siska, sayangnya Siska mendapat telepon yang membuatnya begidik. Sebab di layar HP-nya malah tertera nama Doni yang sebenarnya sudah mati. Lalu saat pergi ke toilet untuk kencing, Coki malah ditarik oleh tangan misterius dari lubang toilet (Sinopsis by Gustyanita Pratiwi).

Hantu Eva yang diperankan Shareefa Danish adalah yang bikin aku inget dengan film ini, capture youtube N.N.F.H Channel Di Sini Ada Setan 2004

Hal-Hal yang Aku ingat dari Film Di Sini Ada Setan (2004) :
  • Nonton filmnya jaman aku masih SMP. Biasanya ditayangkan di SCTV pas hari spesial apa gitu, entah itu tahun baru, atau lainnya.
  • Suka banget ama peran Nagita Slavina sebagai tokoh Anya yang polos dan sedikit tulalit. Memang Nagita waktu jaman itu sering dapat peran yang imut-imut gitu deh. Lucu pokoknya dia tuh. Terus abis itu jadi ngeh kalau dia beneran sodaraan ama Anye aka Marsha Tengker di dunia nyata, dan ibuknya adalah Rieta Amilia. Keren satu keluarga selain produsen sinetron juga jadi pemainnya.
  • Selain itu aku juga suka ama yang jadi Steffy alias Jeniffer Arnelita. Karena pas jaman muda aku seneng ngeliat Jeniffer Arnelita yang langsing dan cantiknya ga ngebosenin. Intan Ayu yang jadi Ocha juga deng. Walaupun berperan jadi cewek judes, tapi wajahnya berkarakter banget. Terutama karena gampang diinget sebagai cewek berambut kribo yang ada dalam sinetron ataupun film Di Sini Ada Setan.
  • Hantu Shareefa Danish atau Hantu Eva ini yang paling aku inget dari film Di Sini Ada Setan. Pokoknya yang ada cerita tentang danau angkernya, adegan naik kapal atau sampan di tengah danau, juga hantu yang ada bunga-bunga liar atau ilalang di rambutnya, bergaun putih, kulitnya pucet banget, matanya item...nah itulah hantu Eva yang jadi penunggu danau. Serem kalau diinget-inget pas nontonnya jaman dulu, hahaha... Tapi kalau ditanya film Di Sini Ada Setan, pasti aku ingatnya ya hantu Shareefa Danish ini #Gustyanita Pratiwi.


22 komentar:

  1. Ya ampuuuun lama2 banget nih film aku ingetnya :D. Walopun wkt itu ga nonton sih nit. Tp tau Krn judulnya yg unik itu. Nth kenapa setelah kamu ceritain sinobsisnya jd pgn cari filmnya. Terutama pas tau ada Zumi Zola juga yg main. Ini sblm dia aktif di politik yaaa. Penasaran :D. Aku memang jrg nonton horor Indonesia Krn rata2 cuma jualan kesexian dibalut horor. Tp kalo filmnya memang beneran spooky , aku bakal suka sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakakka lumayan seru pada jamannya mb, waktu itu aku ngerasa yang jadi hantunya spooky banget

      Iya ada zumi zola jaman masih main sinetron
      Banyak adegan kocaknya juga sih ni film hahai

      Hapus
  2. Wah,aku tuh denger lagunya aja langsung ketakutan,hahahah. Keliatannya ngefans sama pemain2nya ya mak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Kan selalu.,..

      kurasa....

      hadirmu....

      Antara ada dan tiada...." jreng jreng

      #teeet antara ada dan tiada by utopia, terus ku merinding ugha mba hahahha

      Ga ngefans sih, sebenernya biasa aja, cuma aku seneng aja ngematin wajahnya yang cantik-cantuk unyuk ga ngebosenin diliatnya hihihi

      Hapus
  3. pemain nya lama lama semua ya haha terlihat beda nagita dlu dan skg :D jadi pengen nontn lagi nih

    BalasHapus
  4. Aku pernah dengar tentang film disini ada setan jaman dahulu, cuma karena aku orangnya penakut malah tidak jadi nonton.

    Habis baca sinopsisnya kok malah tambah takut, apalagi lihat gambar hantu shareefa Danish, ngga jadi ah..😱😱😱

    BalasHapus
  5. Wah saya dulu menonton ini juga tapi bukan versi filmnya sih melainkan versi sinetronnya ahahahaha ~ ingat banget lagunya itu, masih hapal sampai sekarang. Tapi dulu waktu kecil nggak pernah sadar kalau lagu itu soal setan, karena saya kira hanya soal cinta-cintaan saja artinya 😂

    Eniho, kalau dipikir-pikir gambaran setan jaman dulu kenapa lebih serem ya. Mungkin karena saya sudah nggak pernah lihat film atau acara-acara setan lagi sekarang, jadi kurang update sama bentukan setan era 2020 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh tapi setau aku emang aslinya lagu tentang cinta mb hihi
      Ya dijadikeun ost mungkin kebetulan mang suasana musiknya mendukung aja
      Tp klo ga salah sih lagunya uda ada lebih dulu jauh sebelum ada sinetron atau movienya, cmiww

      Setan jadoel mang serem palagi yg digambarkeun film2 era 80an wuih kebayang2, keknya kepengaruh ma bahasanya yg terjesan klasik gitu kalik yes haha

      Klo penggambaran setan 2020 di film2 lebih ke model iblis2an gitu agaknya ya

      Hapus
  6. kangen masa film seperti ini, ditunggu walau datang na cuma satukali seminggu. nggak kejar tayang. ada rasa penasarannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keknya itu sinetron deh mas fajar haha
      Klo yg ini filmnya
      Btw baru ngeblog lg nih pengantin baru hahahai

      Hapus
  7. Wah ada mbak Gigi juga ya...2004 aku baru umur 2 tahun...ternyata asik juga filem lama, banyak di youtube..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup di sini gigi adu akting bareng adek dan mamanya hihihi

      Hapus
  8. anak lama pasti tau nih film ini wkwk, ketauan ya umurnya berapa kalo udah nonton serial ini, filmnya gw udah pernah nonton di youtube, dulu di tv juga udah pernah di tayangin.. jadi nostalgia nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaha klub anak lama tambah lg nih, horeeee

      Hapus
    2. jadi ketauan ya berapa umurnya ni kira2 :D

      Hapus
    3. Angkatan lama pokoknya hahahha #sokseniyour gw wkwkw

      Hapus
  9. wkwk aduh itu gigi masih gadis.. >_<

    BalasHapus
  10. Waduh itu film waktu saya masih bochyaaah wkwkwkw. Dulu tayang di TV dan saya ketakutan terus tiap orang tua nonton.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama haha
      Tp tetep ditonton juga dong karena pnisirin

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...