Jumat, 31 Juli 2020

Idul Adha Kali ini...



Oleh : Gustyanita Pratiwi

Idul Adha kali ini diawali dengan bangun kesiangan .....aaaaaaaaaaaaaaaakkk !  Begitu melek, jam dari henpon uda menunjukkan pukul 07.30 WIB, tapi karena agendanya di rumah aja jadi ya aku ga begitu kemrungsung. Walaupun  ga tau juga sih apa mesjid dekat rumah ada pelaksanaan sholat ied berjamaah atau ga. Aku belom ngecek. 

Idul Adha kali ini aku di rumah aja, karena riweuh dengan 2 bocahkuw

Sebenernya ga cuma hari ini aku bangun kesiangan. Tapi uda beberapa minggu ini. Abis subuhan aku ga sanggup melek lagi karena tiap malam jam boboknya si kakak lagi kacau balau. Uda gitu Si Dedek kemaren juga lagi anget, jadi ya aku ronda #kan semua-mua aku yang nackelin, wong bapaknya tidoooor, padahal katanya gentian walau tiyep si dedek 'ngek', si bapaknya cuma nengok bentar sambil ngucapin "10 menit lagi ya Mah... 10 menit lagi ya Mah !" 10 menit dari Hongkong, nyatanya tetep aja bablas sampai pagi. Jadi berminggu minggu ini aku nidurin 2 bayik yang lagi sama-sama rewelnya, sementara di samping ada bapake yang melungker kayak beruang, pindah posisi tapi tetep merem lagi, #hahahasemb sebel. Tapi kadang ya aku mbatin sih, mungkin doi capek juga tiap habis pulang kerja, jadi ya mata rasanya mau mejem aja sambil dihiasi huruf 'z' di awang-awang.

Terus kemaren si kakak matanya juga tau-tau mbendul ntah digigit nyamuk atau apa pas aku lagi sholat. Jadinya dia mbeker minta gendong ga mau tau aku uda pake mukenah. Jadi aku ulangin lagi sholatnya biar si kakak bisa anteng, abis itu dia minta temanin aku main sampai malem (((sampai malem hohoho))). Makanya aku lagi mau set supaya dia ga bubuk di jam menuju magrib, biar malem ga malah terang benderang dan menyebabkan semuanya jadi kebolak-balik, wkwkwk.

"Nemenin si Kakak Main"



Oh ya, gegara kesiangan ini barusan tadi aku jadi ga ngeh bahwa Mbah Tukang Urutnya si Dedek udah dateng dan ngetok pintu sambil "Assalamualaikum-assalamualaikum !" tapi akunya malah melipir ke toilet buat nuntasin pipis yang ketahan sejak pagi pas lagi rempong-rempongnya nyuci botol-botol susu. Kupikir yang ngetok itu orang yang mau bagiin lotere daging kambing dari masjid. Karena gw lagi rempong, jadi ya berharap Tamas peka buat mbukain pintu #jand akooh molooook, hahhaha... Eh yaudah dia telat dong buka pintunya sementara aku udah keburu masuk ke kamar mandi. Akhirnya Mbah Urutnya Dedek udah keburu cabs...dan menyisakan aku yang kena maramara, hahahahha....baeqlaa kali ini emang aku yang salah karena ga keburu bukain pintu tapi malah asyik nongkrong di kamar mandi.

****

Ngomongin idul adha tiap tahunnya, sebenernya kami jarang ambil lotere daging kambing yang diberikan oleh panitia mesjid. Kata Tamas mending dagingnya dikasihkan ama yang lebih membutuhkan. Jadi kadang loterenya dikasihkan ke 'anak-anak gudang'. Kami memilih beli daging sendiri di pasar sehingga bisa ngira-ngira seberapa banyak yang dibutuhkan. Tapi hari ini, aku belum ada beli daging sih. Tadinya malah mau beli ayam aja buat dirica-rica. Soalnya nyatenya udah dari beberapa hari sebelumnya. Pas hari apa gitu kami uda nyate-nyate duluan karena emang lagi pengen. Selain beli paru buat kubikin ala masakan padang, Tamas juga beli hati kambing yang katanya mau dibikin sate. Tadinya yang ada dalam kresek itu kupikir adalah hati ayam. Uda sukacita juga aku karena sapa tau nanti bisa diparo buat campuran buburnya Tenggara. Eh ga taunya hati kambing. -______________-"

Hati kambing kan keras (batinku waktu itu).

"Curi Start Nyate Hati Kambing pada Malam Sebelumnya"







Dan bukan sumamikku namanya kalau orangnya ga spontanitas, malem-malem adaaaa aja kesibukan yang mau dia bikin, padahal aku pikir ini saatnya bayi-bayi monsnen kita pada bubuk sehingga kita bisa pacaran sambil nonton-nonton filmnya Tante J-Lo yang terbaru...eh la kok doi malah gedabrag-gedubrug natain kemplengan buat mbakar sate. Yawes yudadahbubay aja itu acara bubuknya anak-anak karena si kakak yang anak ayah banget ini emang jadinya ikutan ngacir ke halaman depan buat nemenin ngipas. Si Adek yang di dalem mendadak ribut karena asep di depan rumah langsung nggembuleng. Doooh, uda gitu tau-tau ada instruksi dari Shokugeki no Soma Paksu yang kemudian nyuruh aku buat ngirisin perintilan sambel kecapnya. Ada rawit, bawang merah, tomat, dan tentu aja kecapnya. Mana tomatnya sempet ilang lagi disembunyiin seorang anak kecil yang dalam hal ini siapa lagi kalau bukan anak wedok tersayang tergemesable hahhaha.....Kubis juga ada sih buat irisan. Ya biar kayak satenya langganan.






Ga lama kemudian, aku ke depan buat ngecekin satenya uda sampai mana. Ternyata uda hampir mateng. Wanginya aja udah kecium sampai dalem. Wah mantab nih.. mana potongannya sengaja dibikin segedem-gedem lagi. Pas gw cobain, ternyata hati kambing ini enak. Gw doyan pemirzaaa. Hatinya ga amis atau kekerasan seperti prasangka w selama ini. Takpikir tadinya juga ga seenak ini, jadi ketika w icip ada acara diledek-ledeknya segala karena sosoan antipati ama hati kambing. Eh pas dicobain setusuk-dua tusuk doyan. LHAAAA....

"Jare ra doyan, kok ngambil terus Mbul?"
Ya muup ...kan saiya khilap mau menghabiskan, ahahha #kelakuan

Nah, demikianlah updatean idul adha hari ini.... Mamah Mbul lelah dan tepar, mungkin habis ini mau hibernasi. Yuk ah...mari kawan-kawan semua. Selamat Idul Adha buat yang merayakan ya ! Dadaa... ^________________<

68 komentar:

  1. Hiks, lihat satenya jadi kepengin. Kirim kesini mbak satu kodi πŸ˜„

    Alhamdulillah sholat idul adha disini dilakukan di masjid dan musholla. Yang penting jaga jarak sih ngga terlalu pepet pepetan.πŸ˜‚

    Ngurus bayi memang sulit apalagi kalo dua. Eh mana dua duanya rewel jadinya kurang tidur karena begadang terus tiap malam.

    Semoga si dedek bayi sekarang sudah sembuh dan tidak rewel lagi.😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah kok kodi, kayak baju dong kodian hahhahah


      alhamdulilah ya pelaksanaan sholat ied di tempat peyan lancar dan khidmat

      benar banget, kuncinya memang sabar dan sesekali eyke harus istirahat juga, biar fresh >_______<"

      amin, makasih doanya, alhamdulilah si kecil uda turun panasnya, paling gelut doang tiep hari ama kakaknya 🀣🀣🀣

      Hapus
  2. Idul Adha ditempatku Alhamdullilah rame lancar dan terkendali.😊😊

    Sama kamu kaya istriku Mbul sibuk ngurus anak2 jadi sholatnya agak telat datangnya beruntung tidak jauh dari rumah ada juga Masjid yang mengadakan Sholat Idul Adha. Jadi nggak begitu was2 dengan anak2.😊😊


    Gw pangling lihat photomu pake Mukena mbul....Udah kaya anak kelas 6 SD dirimu terlalu imut. Itu yang dibelakangmu anakmu yang pertama atau yang keberapa..Soalnya jadi bingung nih mana anak mana emaknya kirain anaknya yang pake Mukena.🀣🀣🀣


    Set dah mbuull!! Tempat gw pemotongan hewan Qurbannya besok sabtu, Ente sudah nyate aje...Muke gilee. Bagi gw dah sepiring bumbunya pedas yaa kalau bisa.🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulilah ya kang, lancar terkendali dan sesuai protokol

      eh kalau mba vina masi tetep ke mesjid walau nelat, aku ga kang, lha ketimbang si bocah pada ucul n ga terkendali pas aku sholat, yawes aku prei sik hahhahahahha


      hahhaha bisa aja kang, makasih makasih dah bikin adminnya senang, komennya kudunya minta ditrakter bakso nihπŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ€£

      o itu anak gw nomer 1, masih 2 tahunan
      adeknya 1 tahunan dan uda ama bapaknya tidor hahhahahah

      loh pemotongannya ternyata pas hari sabtunya ya, tapi moga2 berkah deh, dan bagi yang sudah berkurban mendapatkan ganjaran pahala yang melimpah πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜Š

      Hapus
    2. Jangan bakso mbul Traktir gw...Kasih amplop saja yang isinya uang merah bergambar pak karno.πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ˜‹

      Oohh anak pernah waah sehat fisiknya kalau dilihat, Sama gembulnya sama emaknya..🀣🀣

      Yaa tempat gw pemotongannya hari sabtu, Biar bisa Full soalnya kalau jum,at waktunya mepet..Karena banyakan Sapinya ketimbang kambing. Karena masjidnya juga besar. Jadi butuh tenaga pemotong lebih banyak.😊😊

      Hapus
    3. Kasih saja uang mainan yang gambarnya pak Karno mbak, kan banyak.πŸ˜„

      Hapus
    4. sama sih tempat gw pemotongan hewan kurban juga hari sabtu, masalahnya kalo hari jumat siangnya di masjid ada sholat jumat, jadi waktunya pagi gak cukup ke pepet sholat jumat nya :D.. jadi hari jumat paginya cuma nyembelih dua kambing aja, besoknya baru empat sapi kurban :D

      Hapus
    5. kang satria : harusnya gw kang yang dikasih angpao sama juragan mesin cuci wakakkakakakk

      amin ya Alloh kalau gembul kayak gw, soalnya anak gw yang pertama susah makan hiks

      iya ya, kalau jumat memang kerasanya waktunya lejih pendek ya, apalagi kalau kurbannya kebanyakan ternak besar kayak sapi πŸ˜†πŸ˜ƒπŸ˜Š

      Hapus
    6. mas agus :ide bagus juga ya mas, dikasihnya uang mainan monopoli saja ya atau daun teh-tehan 🀣🀣

      Hapus
    7. khanif : bener juga ya nif, karena kalau jumat masih ada kepotong waktu sholat jumat jadi kerasanya waktu cepet banget😊😊

      Hapus
  3. Mohon maaf lahir batin Mbak Gusti.

    Aku juga sholat ied nya di rumah dan lebih santai karena kurbannya di kampung, plus untuk makanan di rumah kita pesan makanan sama warung coto makassar langganan heheh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mohon maaf lahir dan batin juga mas cipu πŸ˜‡

      sama kami di rumah juga, palibg pak su yabg siang jumatan di masjid, kurbannya kami juga di kampung πŸ˜ƒ

      wah ngomongin coto makassar aku jadi ingat nikmatnya kuah coto disruput pakai buras πŸ˜„πŸ€€

      Hapus
  4. aku juga jek gaberani keluar buat salat ied soale ndek deketku ada yang positif corona

    wih memang ya mbak perjuangan jadi ibu riwehnya
    apalagi jarak adik kakak gajauh ya
    yang satu minta ini yang satu minta itu
    belum pas sakit kayak gitu
    semangat ya mbak

    hahahah nyuri start ceritanya
    aku malah belum nemu daging di rumahku karena penyembelihannya baru besok
    tapi gapake kupon si langsung diantarkan ya wis tak terima aja heheh

    cuma bapakku sukanya cari degil buat dikeropok

    biasanya aku sukanya krengseng kalau sate males bakarnya soalnya ga ada tempat terbuka cuma kok tahun ini kayaknya kepingin wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah di sekitar tempat mas ikrom ternyata uda ada yang terkena ya, semoga kita semua sellau dilindungi yo mas dari pandemi ini, amin πŸ˜‡

      bener bingit nek lagi pada mriyang 1 bisa mriyang kabeh mas 🀣🀣

      mantab mas, senin udah dimasak apa ni, hawa hawanya panci uda ada isinya πŸ˜†πŸ˜ƒ
      wah nek degil kayak yang kubahas wingi gobe gulai bu melung yak e ya mas πŸ˜ƒ

      aku rung tau nyoba krengseng jadi pengen, apa mirip tengkleng yo 🀀🀀

      Hapus
  5. Mba Nita matanya bagus, bulat 😍 hihi *salfok*

    Eniho, sate kambingnya looks yummy (as usual). Terus saya hari ini kesampaian makan nasgor kambing donggg *pamer ceritanyah setelah lihat post gulai mba Nita yang kemarin* hehehehe untung kata mba ART ada yang jual daging kambing di pasar 🀣 sudah kawatir pasarnya tutup karena penjualnya kebanyakan dari Jawa dan ambil libur Idul Adha πŸ˜†

    Terusssss habis baca post ini, jadi kepikiran mau minta dibuatkan sate πŸ˜‚ hahahahahaha. Terima kasih racunnya, mba πŸ™ˆ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trus aku jd ikut meratiin mata mba nita donk. Hahaha.. bener kata Mba Eno, matanya bulat jd selalu keliatan bersemangat yaa.. 😍

      Btw, jd itu tukang urut udah pergintak kembali lg mba? Hehehe.. sabar ya Mba. Yg penting bisa enak2 makan sate malemnya 😁

      Hapus
    2. Kalo menurut saya malah mata mbak mbul mirip kayak Marsha gitu.

      Btw, kalo pakai mukena memang baru kelihatan gajih di pipinya. Pantesan manggilnya mbul. Tapi menurutku masih standar sajalah ngga gemuk.

      Ya udah makan yang banyak biar gemuk mbak, ntar tahun depan bisa buat korban.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Kaboorrr πŸƒπŸƒπŸƒ

      Hapus
    3. mba eno : kasi kiss dulu uda bikin beby mbul senang 😘😘

      horray throw confetti...akhirnya mba eno teriming imingi sesuatu yang bernuansa kambing ugah...aku jadi kepengen nasgor kambing yak hihihih

      hu umb mba eno, kalau hari raya seringnya pedagang libur makanya kudu stok makanan atau bahan makanan karena pas iednya jarang ada yang jualan πŸ˜ƒ
      ayok mba eno bikin sate kambjng ala bali hihihi

      Hapus
    4. mba thessa : wahzyeg kasih kiss juga ah uda bikin mama mbul syenang 😘😘l

      akhirnya mbah tukang urutnya dipephone lagi mba thessa ame pak su dan balik lagi hihihi

      #auto lega deh akikah 🀣🀣🀣🀣

      Hapus
    5. mas agus : marsha timoty atau marsha aruan mas 🀣🀣🀣...ahaaaaaa ternyata marsha en the bear dong ahahahahha

      yang hawanya pengen dicubit pake tank itu kannnn hahhahaha


      wakakkaka, aku ngakak bacanya asem, hahhahh

      Hapus
  6. Selamat hari lebaraan idul adha, semoga jadi berkah untuk admin sekeluarga dan sehat selalu semuanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin makasih mang lembu, semoga keberkahan juga menyertai mamang n keluarga ☺

      Hapus
  7. wah beneran review sate kambing nih ya :D.. di tempat gw idul adha masih normal seperti tahun lalu, sholat idul adha masih di masjid berjamaah.. kebetulan pembagian daging kurban di tempat gw semua warga dapet, karna kebanyakan warga di desa gw banyak orang yang gak punya, biasanya tiap rt punya satu atau dua hewan kurban sendiri, jadinya tiap rt pembagian daging kurbanya merata :D

    kemaren gw juga dapet daging kurban udah abis di buat sate :D, kemaren gw cerita kalo gak begitu doyan daging kambing atau sapi, satu-satunya masakan daging yang gw doyan cuma sate.. sebenernya ada ceritanya kenapa gw suka daging yang di buat sate, sedangkan masakan daging yang lain gak doyan, nantilah gw ceritakan di blog, kalo di komen bisa kepanjangan hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. idul fitri kemaren tempatmu juga berasa kayak biasanya kan ya nif hihi, jadi ga heran idul adha di tempatnu juga kayaknya euforianya kayak idul adha sebelum-sebelumnya...

      iya nif kalau di kampung memang merata sih pembagian dagingnya

      setelah mukim tangerang memang kayaknya mah pembagian kupon di tempat gw lebih dikhususkan ke yang berhak jadi seringnya gw ga dapat, kalau pun dapat biasanya gw kasih kan ke anak-anak mess kantornya paksu buat dimakan rame-rame, entah nyate, gulai, sop, dll

      ayok nif ceritakan di blog kenapa kalau kambing sukanya disate doang πŸ€£πŸ˜‰πŸ˜†

      eh gw pun sama sih, olahan selain sate biasanya gampang blenger alias marem kalau porsinya kebanyakan, kalau sate mah ga soalnya manis apalagi kalau ditambahin bumbu kecap yang bawang merah dan tomatnya diiris gede-gede :D

      Hapus
  8. Selamat Hari Raya Idul Adha kak Mbul 😊

    Rumahku suka kebagian potongan sapi dan berakhir dengan di sop sama mamak 🀣

    Btw, seru banget baca ceritanya kak Mbul, kayak acara malam tahun baru bakar-bakaran sate πŸ˜†
    Pakai ada adegan tomat diumpetin sama anak pula, gemes banget anaknya kak Mbul wkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih lia 😊😊

      oh ternyata di tempat lia, lia masih kebagian juga hihi

      enak atuh li disop aku juga suka, lebih nendang rasanya kalau dicampur ke sop #aku ampe kebayang rasanya 🀀😝
      iya sayy, kami mah sukanya gedubrugan masak malem hahha, ya itulah anak aku uda kayak penyelundup bahan bahan masakan maknya 🀣🀣🀣

      Hapus
  9. wah sama mbak, akupun bangun kesiangan kemarin, wkwkw
    untung masih bisa salat subuh plus buru2 mandi dan salat id di masjid dekat rumah. dan ternyata nggak enak banget salat id pakai masker, huhu. pengappp, tp ya gimana kudu taat dengan protokol kesehatan.
    btw, ngomongin masakan padang kok jadi kangen sambel masakan padang ya, hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakaka sama toast mba ella πŸ˜†πŸ˜†πŸ€£
      alhamdulilah masih bisa nyusul en ga ketinggalan imamnya ya dikau mba ell

      bener aku juga bayangin di saat begini adaptasinya kitah kudu warbiasah karena emang kebayang sesegnya pake masker dalam waktu yang lama 😌

      iyak, masakan padang aku suka banget, hihi beberapa kali aku bahkan pernah nulis gimana ngefansnya aku ama masakan padang termasuk sambel merah dan sambel hejonya 🀣😍πŸ₯°

      Hapus
  10. Selamat hari raya untuk mbak dan keluarga. Semoga selalu sehat dan bersuka cita bersama orang-orang yang dikasihi.

    Baca blognya tengah malem, jadi laper gara-gara foto satenya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih blu agung, keberkahan juga buat bli agung sekeluarga πŸ˜‡☺

      mantab kan, hayu ikutan nyate juga bareng istri dan si k hehehe

      Hapus
  11. Selamat Idul Adha ya, Nit.

    Kalau di tempatku lumayan rame meski nggak serame tahun2 sebelumnya karena ada corona. Alhamdulillah, banyak yang berkurban juga. Jadi dari dulu memang komplekku apa2 diatur sendiri. Cari bantuan manggil tim security dan tim jagal. Jadi tiap tahun polanya sudah hafal. Hehehe.

    Aku sebenarnya nggak begitu doyan kambing karena takut amis. Tapi kadang kalau pas nyicip satenya kok enak ya. Apalagi kalau daging kambing muda. Empuk. Bikin nambah lagi, hahahaha.

    Nita, aku yang baru punya anak 1 aja udah berasa lelah banget. Apalagi ini lagi masa sapih. Jadi tahu juga lelahnya Nita yang udah punya 2 anak. Tapi seru ya. Wes dinikmati sek yo Nit, hehehe. Ayok, semangat buat kita!πŸ’ͺ

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat idul adha juga mba pipit 😍😍
      wah seneng ya mba pit hari raya kurban tempate mba pipit semarak

      enak jadi ada bantu membantu dan semangat kekeluargaan nek kayak gini

      iya mba pit biasanya memang prengus tapi jare pak su ben ga patio prengus aja diguyur sue mba pit, trus apa ya aku agak lali tapi ada trik biar ga patio prengus, nek disate aku yo doyan, ditongseng apalagi 🀣🀣

      hu umb mba pit latihan sabar hihi
      semangat nyapih sinok ya mba piet, semoga sepet goal, biasanya lebar sapih anak mendadak fase kruntelan mbokne loh, iki anakku agi fase iki wkwkwkkwkw

      Hapus
  12. Mataanyyyaaa...seweemmmmmm 😲😲😲😲😲😲

    Mbul..itu bukan daging si oink oink yang disate kan? 😭😭😭😭😭

    Kasian bangettt 😭😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. bhahhahahaha, apakah aku dah menyerupai akting suketi pak 🀣🀣🀣🀣🀣


      jangan jangaaaan ituh adalah si oink oink yang akuh satai pakkkk 🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

      Hapus
  13. Jadi ingat, tadi malam juga sempat ikutan nyate tapi hasilnya yah, bolehlah untuk pemula. Dagingnya keras, tapi kalo digigit aroma daging mentahnya masih terasa. Amis. Tapi karena sudah ada lombok dan kaminya juga lapar, yah abis-abis aja 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahah masih nyubie perkara nyate ya hul, sini berguru pada kami #lhaaah ditabok gw hahha


      iya biasanya kalau hawanya lapar apa aja abis 🀣🀣🀣

      Hapus
  14. Mampir sekedar mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 2020, Mohona maaf lahir bathin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat idul adha juga bang ancis, happy liburan 3 hari ya kemarin hehehhe

      Hapus
  15. Dibandingin ati ayam aku malah justru seneng ati kambing but :D. Memang lebih enaaaaak. Ati ayam aku ga bakal nyentuh. Palingan yg aku makan cm rempelo nya doang :p.

    Duuuh tlg singkirkan bawang2 itu dari sambeeeel pluueeiiiss hahahhaha. Biasa yg bikin sambel gini aku juga. Jd bisa menskip bawang2an :D. Kalo mau pake bawang, pak suami aku irisin terpisah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bhihihihi, mba fan sama kayak mayoritas laki, sukanya everything bout kambing, aku aja sekarang kalau disuruh ayam apa kambing, aku milih kambing, sapi ga gitu sedoyan kambing wakakk

      ati rempelo ayam aku juga pilih2
      harus yang pinter ngolahnya biar ga amis, biasanya kalau jeroan ayam aku berpatokan ama masakannya ibu, yang pas direbusnya pake salam, ama bawang putih agak banyakan biat menyerap amisnya, terus abis itu digoreng garing


      wakakak mba fan kebalikan ama aku, aku malah suka sambal kecap yang bertabur irisan bawang merah mentah mba, katanya bisa nyegah masuk angin ntah bener apa ga aku ga tau 🀣... tapi abis nyeplus bawang merah aku berasa agak segeran πŸ˜†

      Hapus
  16. Kok panitia masjid memberikan lotere daging? Lalu Kalau menang dapatnya apa, mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wadidaw tadinya aku mau nulis kupon eh kok malah lotere ya, ntar akoooh edit 😝

      Hapus
    2. Jauh amat dari kupon ke lotere atau jangan-jangan kuponnya masih ada di dalam hati..hihihi

      Ternyata mbak Nita baru tumben makan sate hati kambing dan setelah dicoba langsung ngga ingat sama yang lain.. hihhi

      Hapus
    3. Biasanya nulis itu yang sudah jadi kebiasaan. Jangan jangan mbak mbul biasa main lotere.🀭

      Hapus
    4. kayaknya pas lagi ngetik adminnya belum makan mas kal el jadilah dari kupon ke lotere wakkakkk πŸ˜†πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£

      iya ternyata hati kambing disatepun enak, klo dimasak lain blum tentu aku doyan, ini karena sate ada dominan bumbu kecap jadi aku suka 😝

      Hapus
    5. wakakka mas agus aku dulu main loterenya itu pas sd, jadi kalau beli balon tiup biasanya ada hadiahnya, ntah duit 100 rupiah atau ciki cikian gulai ayam yang bungkusnya kuning, snack seharga cepek wkwkkw gitu gitu lah hahha

      Hapus
    6. Oh begitu, baiklah alasan yang masuk akal dan bisa diterima..hihihi

      Kalau dimasak lain belum tentu doyan tapi ada kemungkinan doyan dan dominannya memang doyan..hihihi

      Hapus
    7. Eh ngomongin balon tiup waktu SD aku pernah punya pengalaman lucu tapi main curang. Jadi biasanya kan biar dapat hadiah ada nomornya, misalnya 1,2,3 dst.

      Nah sebelum beli aku cari dulu tuh bekas bungkus balon tiup yang ada nomornya yang biasanya sudah disobek sama penjualnya. Biasanya sih ngga disobek semua tapi sebagian saja.

      Lalu aku bilang ke penjualnya."bi, ini aku dapat nomor 5 tapi tadi ngga sengaja sobek."

      Akhirnya aku dapat ciki atau duit 100, lumayan kan.🀣

      Hapus
    8. mas kal el, nah itu tempe...eh tahu ahahhaha, begitulah kira kira, yaitu kesimpulannya aku emang banyak doyannya ahhahahah

      Hapus
    9. mas agus : warbiasah mas agus emang ahli perloterean (balon tiup) sejak usia dini hahhaha, aku dong jarang tembus, akhirnya keseringan beli abis cepek, biasanya beli 2 karena 1 balon tiup harganya 50 perak...jadi dikasi uang saku 100 ga dapat jajan yang bisa dimakan malah abis beli balon tiup aja ahahhah #apesnya diriku

      Hapus
  17. saya tepar setelah menikmati 2 sate kambing hahahhaa, itu malah foto panjenengan besar besar banget satenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. marem sanget njih mbaa πŸ˜†πŸ€£πŸ€£

      Hapus
  18. Saya juga dapet mbak daging kurban. Sampe sekarang masih utuh belom diapa-apain (wkwkwkwk).

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang berarti uda dimasak dong za, kan udah seminggu hahhahahah

      Hapus
  19. Selamat idul Adha mb nit...

    Btw saya suka sate klo bumbu cabe kecap kayak di atas. Sensasinya tuh saat guling2in satenya ke cabe ma kecap trs potongan cabenya ikut kegigit. Maknyusssss

    BalasHapus
    Balasan
    1. sami sami bang day, marem yak libur 3 hari kemaren :D

      kalau keceplus rawitnya kayak berasa kena ranjaw aaaaaak >__________<

      Hapus
  20. jujur belom bisa bayangin ati kambing disate pegimana
    hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. rasanya agak keras, tapi ketutup ama racikan bumbu satenya yang dominan kecap ^__^

      Hapus
  21. Wahhh asik asik asik bisa manggang sate bersama dengan keluarga dan anak-anak dirumah hihi.. Untung suaminya gak ketiduran lagi ya ka hhe, btw mohon maaf lahir batin yaa kalau ada salah yang disengaja maupun tidak disengaja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ho oh mas andri, giliran nyate ya doi langsung smangat ahaha

      eh kok ini kaya lebaran ya, nganu..sami sami mohon maap lair batin juga yes ^__^

      Hapus
  22. Wah...😍 satenya bikin baper, eh laper. Makannya sama keluarga malah makin enak ya mbak, dan ternyata sate hati kambing juga enak ya. Ha..ha.. Malah ketagihanπŸ˜‚
    Saya malah bosen tiap hari makan daging. Dimana-mana berasa bau daging. Jadi hari kedua saya memilih makan tempe sama oseng kangkung ajah😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iya mba astri kami mah masak dagingnya ndisiki sik wkkkk

      baru pas riyoyonya malah numis labu akutuhhh, ma bikin indomihhhh hahai

      Hapus
  23. Gegara postingan ini jadi inget bakar-bakar sama teman kemarin, sosis yang lagi di bakar malah jatuh karna kesenggol. Akhirnya kami cuman bisa meneguk segelas fanta dan meratapi sosis yang jatuh ketanah. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok aku terbayang sosis branwust yang gede itu yah...

      yah akhirnya cuma bisa nenggak fanta aja yak #kraiii

      Hapus
  24. Wakakak... bikin sate malam-malam pula! Tapi ati kambing itu emang enak, sih. Gurih. Lihat foto satenya jadi ngiler, nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba dyah, aku pun baru menyadari klo hati kambing pun enak hihi #tapi tergantung siapa yang masak juga deng

      >_______<

      Hapus
  25. Bhahaha, pas iduladha kemarin aku ketiduran juga. Pas bangun udah jam berapa gitu lupa, terus langsung mandi. Habis mandi, pas keluar dari kamar mandi, eh bapak udah pulang solat hahaha. Akhirnya cuma ganti baju dan pake sarung terus kalau ada tamu datang pura-pura abis solat juga aja. Hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakakkk ada ada aja kamu man :D

      tapi bapak ga nanya lebih lanjut kan kamu barusan sholat dimana ? hihihi

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...