Rabu, 16 September 2020

Cerita Apalah-Apalah

  

Hal yang pertama kali kucari setelah bangun tidur sebenernya bukanlah HP, walaupun kadang penasaran juga sih mau ngecheck dashboard blog apakah ada komen masuk atau ga, hihi. Tapi itu nomor dua lah ya, sebelum benda ini nih yang kalau nyelip atau ketriwal rasanya bikin ku nyap-nyap. Apalagi kalau bukan iket rambut. Sebab semenjak pandemi ini udah terhitung berapa bulan aku ga ke salon buat cukur rambut jadilah rambut uda macam brekele saja, eeeh maksudku makin tebel aja (tebel, lurus, dan item ngikut gen orang tua alias dari sononya). Jadi kalau kagak diiket bikin kepalaku terasa berad.

Pernah sih kapan hari minta tulung Pak Su buat motongin rambutku dalam sekali seumur hidup tapi hasil potongannya aku nda berani minta yang rumit-rumit (takut jadinya poak hahahhahah...). Jadilah sebahu saja en then sekarang udah tambah panjang lagi. Nah, inilah yang salah satunya bikin aku kegerahan mulu. 



Atau emang semenjak tinggal di kota ini rasaku kok hawanya sumug sekali. Kalian tahu sumug ga? Itu loh sinonimnya nyanyaaas alias panas...Ya kayaknya kok agak beda gitu sama di kampung karena di sini ku bisa mandi lebih dari 2 kali saking panasnya. Kalau di desa kan adem ya. Walau udaranya agak kering, tapi kalau udah nuju sore tuh huadeeeeem banget, jadi mandi paling pol ya jam 4 sore. Sedangkan sekarang ku 'cebang-cebung' bisa nyampe 3-4 kali termasuk malam, duh sebenernya ini ga gitu baik sih ya hahhaha. Tapi apa boleh buat. Panas boook. Kalau ketemu air rasaku tuh adem banget, terus ngehayal pengen jadi model iklan sabun lux sambil berkubang dalam busa-busa dan kelopak bunga-bunga #tsailah

Tapi ngomongin mandi malem, biar kata sering diomelin ehh maksudnya dinasihatin Bapak Suami tercinto supaya aku ga melakukannya kecuali kalau udah nggodog aer, tapi tetep aja aku keyel mania. Ya, karena kadang buat ngehemat listrik, aku ngakalinnya dengan cara matiin AC kamar yang lagi terkondensasi sampai aku tambah acem aja cem jeruk jadi kan nda asyik ya kalau pas lagi ditiyom #ehhh. So kalau bapake udah pulang barulah aku melipir mandi dengan kyusuknya sembari menikmati menit demi menit berjibaku dengan wangi sabun hahaha..

Tapi ada benernya juga sih apa kata artikel-artikel kesehatan yang banyak beredar di internet, bahwasannya kadang mandi malem ini bikin ku tetiba menggigil...Apalagi ditambah cari penyakit sendiri dengan tidur kok yo senengnya di bawah AC, maka lengkaplah sudah omelan Pak Su walaupun tetep aja beliau ngomel tapi juga sambil mijitin si Mbul andaikata si Mbul tetiba merindukan tatih tayang meriyang. Kadang kala kalau aku uda ngeluh pegel-pegel juga ditawarin spa atau dipijitin tukang pijit langganannya Bulek. Cuma ku emoh. Rasaku tetep enakan dipijitin Pak Suami lah ya biarpun deseu bilang tukang pijit langganannya bulek itu ibu-ibu. Ah aku mah ga suka dipegang-pegang badannya ama orang asing, walau orang asinge juga ibu-ibu haha..enaken juga pijitane bapake yang tetep terdebest lah (diblaurin dari leher,  punggung sampai ke bawah dan semua-mua sampai angin yang nggrenjel-nggrenjel caw).