Jumat, 13 November 2020

Review Warung Pete, Gading Serpong, Tangerang


Oleh : Nita 

Bismilahirohmanirohim...

Siapa diantara kalian yang suka makan pete ngac....ngacuuung? 

Kalau ya berarti kita sehati Qaqa...Karena selain jengkol, pete juga jadi salah satu mood booster aku dalam hal makan. Sebenernya yang ngajarin suka makan pete adalah si Mas Suami. Soalnya terus terang tadinya aku gengsi. But setelah ngicipin untuk pertama kalinya...oke...aku bilang sih.... kok aneh ya. Apaan nih? Kok sepet...kok kebas di mulut? Kok begini...kok begitu? 




Tapi setelah yang kedua, ketiga, keempat, kelima, keenam bahkan seterusnya...loh ?? Kok enak ya, kok ketagihan??? Iiiiiih kok sukaaaa..... gimana nih...gawat...gawat...aku jadi syukaaaaa. Ya, walaupun sebagian orang membencinya karena baunya itu, tapi sekali lagi buatku ini makanan enak. Kletus-kletus kemlethuk gitu lah. Ga dimakan mentah, ga dibakar, ga digoreng, atau direbus rasanya tetep aja juwaraaak. Sebab di lidahku kan cuma ada 2 kata : enak dan enak banget ahahhahahah. Apalagi pete. Jadi sekali cinta ya tetep cinta. Kan.. katanya kalau cinta, ga pake karena. Jadi ya cinta aja gitu...#ehemmmb. Seperti saat jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Mas Suami.

Jadi, pada kesempatan kali ini aku mau berbagi pengalaman waktu nemu gitu aja warung makan khusus pete di pinggir jalan. Ga pake rencana atau survei-survei dulu di internet, gps, blah blah blah. Karena yaaaah sebelomnya ga tau bakal nemu di situ. Tiba-tiba 'maknyukkkk' aja, terus mutusin makan di situ karena uda bingung mau makan dimana lagi.

Nah, lalu setelah tau ada plang resto itu, ceritanya aku dan si Mas langsung pengen secara berdua emang suka banget untuk eksplore makanan yang aneh-aneh (walaupun masih dalam koridor kesukaan yang salah satunya ada unsur pete atau jengkolnya). So, di hari yang udah menjelang magrib itu, merapatlah kami ke "Warung Pete" untuk mengisi bensin sejenak 






Okey, setelah itung kancing deal mastiin bisa ga nya dine in di situ, akhirnya Si Mas turun duluan buat tanya. Nah abis diinformasikan ternyata bisa dine in dengan catatan sudah menerapkan segala macam protokol kesehatan yang ada...akhirnya cuzzlah kami tag bangku. Alhamdulilah lengang sebab yang makan memang cuma kami doang di resto yang didominasi oleh cat berwarna oranye dan juga hijau. 

Nah, karena pas tanya di awal sekalian uda dipesenkan menu ama si Mas, ya aku tinggal terima beres. Orderan kami diantaranya nasi goreng udang pete, cumi balado pete, telor dadar balado pete, dan es teh manis. Telor dadar tadinya ga masuk pesenan awal, cuma karena si Mas keukeuh minta yaudah sok monggo, yang penting dihabiskan, jangan ujung-ujungnya malah BebyMbul juja yang disuruh menghabiskan huhu #elus-elus naga yang ada dalam perut supaya kuaaad untuk menghabiskan semuanya. 

Oh ya, proses pemasakannya sendiri terbilang sedeng ya. Lumayan lah sekitar 10 menitan. Dimasakinnya keknya ada chef khususnya gitu. Soalnya sedikit space di dapurnya kelihatan. Dan di sana langsung menguar harum aroma nasgor udang pete yang sedang dikerjakan oleh chefnya. Lalu balado cumi pete juga telor dadarnya di deret waktu berikutnya.

Ga lama kemudian, dateng es teh manis, nasi goreng pete udang, cumi balado pete, dan telor dadar pete. Ku review satu-satu dulu ya. 












Pertama, nasi goreng pete udang. Zuzur pas pertama kali dateng di atas meja aku takjub. Soalnya porsinya alamak gedooooong. Gede banget yailah...sepiring munjung. Uda kayak gunung dengan beberapa selipan udang dan pete yang berukuran kecil-kecil di antara bulir-bulir nasinya. Juga tak lupa irisan cabe rawit hijau beserta bijinya yang bikin ini nasgor berasa pedaaaaaaaaaash banget. Tapi kalau dirasa-rasa memang biar kata rasa pedasnya sampai mengoyak-oyak batin dan membuat setiap kali lidah mencecap kayak kebas sejenak, tapi ya enak juga loh...terutama kalau pas nyendok tiap bulirnya ketemu pete dan udang yang bagaikan jackpot. 

Kedua, cumi balado pete. Yang ini menurutku enaaaaak. Cuminya emang seporsi kecil. Ya menurutku kurang gitulah soalnya kan enak hihi. Tapi buatku ga masyalah karena bumbu baladonya merah medok pas banget diblend ama cuminya yang bertekstur kenyel. Sudah gitu petenya menambah meriah suasana dalam mulut kalau semua itemnya berhasil disendok..Nyum nyum...

Terakhir, telor dadar balado pete. Telornya sih tebel. Model baladonya juga sama kayak cumi balado petenya. Dominan pedes manis. Tapi masih menang pedesnya. Pas kombinasian antara nasgor, cumi balado pete ama telor dadar balado pete...rasa kami ga sanggup lagi ngabisin. Akhirnya setengah porsi nasgornya dibungkus begitupula telor dadar balado petenya. Eman-eman, hihihi..

Nah, kalau rata-rata harga per menunya sih dominan Rp 30 an ribu ya. Cuma ya variasi lah tergantung bahannya apa. Ndilalah pas bagian bayar-bayar kan kupercayakan sama Bapake tuh. Segitu banyaknya kami pesen menu dia ketak-ketik-ketak-ketik pake kalkulator kok ya cuma Rp 75 ribuan apa Rp 80 ribuan ya (sedikit lupa saya) .

Demikianlah sekilas pengalamanku makan di warung pete. Akankah suatu hari nanti aku visit back lagi. Bisa jadi hihihi..






"Warung Pete"

Ruko Batavia Blok AA2 No. 17, Jl. Gading Serpong Boulevard, Pakulonan Barat, Kelapa Dua, Tangerang, Banten

Buka : Setiap Hari
Jam : 10.00 - 20.00 WIB


Gemana?

Okey, karena uda malam...ikan bobok...

yudadabubay..