Jumat, 23 April 2021

Antara Aku dan Kucing Orenku






Hallo lagi...

Hari ini cuacanya agak berangin. Dari arah jendela, pohon pisang menjulurkan daunnya seperti menari. Ga kayak kemaren, matahari terasa membakar. Jemuran yang kukucek pake tangan dengan air yang kutimba dari sumur, begitu dijemur langsung kering dalam sekejap. Kalau sekarang, karena hawanya adem, jadi tubuh berasa pingin dikekepin pake selimut. 




Jadi, semalam itu aku nyoba gambar lagi pake tab. Ceritanya mau ngetes apakah tabku yang layarnya uda retak ini masih bisa dipake buat usap-usap layar. Uda mau copot itu retakannya, wakakkakak. Batinku,  kira-kira masih bisa diteken-teken ga ya itu tombol pencetannya?... Eh alhamdulilah masih bisa...ya walaupun tetep aja aku pengen beli layar yang baru sih, huhuhu. Biar ga usah beli lagi. Beli hengpon baru maksudnya, ga...itu ga perlu. Terpenting layar yang pecah itulah yang harus mulus lagi... 🤭🤭

Di almari, kamar masa kecilku yang dulu ranjangnya tingkat 2, ternyata pada sisi kasur bagian dalam tersembunyi beberapa komik lama. Waktu aku buka, eh lha kok sebagian halamannya udah keriting. Habis itu keluar geribik yang biasa jadi penanda adanya rayap. Pas aku buka lembar demi lembar lagi, alamak beneran aku ketemu rayapnya yang masih larva dong. Aduh. Aku kaget! Abis itu komik langsung aku lemparkan, hahaha...Yah, habis aku itu geli kalau lihat sesuatu yang uget-uget begitu loh. Jadi otomatis aku hempaskan hohoho. 

Lalu daripada merasa sayang dengan komik-komik yang sebagian udah jadi santapan rayap, akhirnya aku iseng gambar aja. Gabut. Eh gabut tuh apaan sik? Aku sebenernya sering nemu kosa kata dari bahasa slank yang ga aku ngerti apa artinya...tapi ya lama-lama ngerti juga sih, hahaha...

Eh, ini kok jadi kemana-mana ya?

Okey, langsung aja ya...ini dia list gambarnya. 

Kesemuanya edisi sketsa manga cewek. Kalau sebelum-sebelumnya kan manga cowok. Alias cogan (cowok ganteng). Nah sekarang cewek. Aku coba kasih sentuhan warna juga. Biar beda dari sebelum-sebelumnya. Sebenernya kapan hari pengen kubikin strip. Jadi ada balon dialognya gitu. Cuma sampai saat ini belum nemu tema dan waktu yang pas. Sok sibuk deh Cintaaah. Jadi bisanya baru gambar lepas gini. Maapin juga kalau garisnya masih kasar, soalnya aku emang gambarnya cuma pake jari, hihihi.


1. Antara Aku dan Kucing Orenku




2. Syal Merah





3. Mbul Kecil?



4. Flower....


Absurd banget yak? 

Iya lah, soalnya akhir-akhir ini kayak lagi mentok nulis kata-kata. Pengen nulis pendek jadinya malah ga karuan, hahaha. Ga tau ini udah pendek atau belom? 

Sebagai gantinya (untuk menambal sulam bagian tulisannya yang masih acak adut), jadi aku pajang aja gambar-gambarku. Masih amatiran banget memang. Tapi ga pa pa lah ya. Namanya juga nyimpen gambar sendiri di blog sendiri. Jadi anggap aja buat nyimpen kenangan. 

Oh ya, kali ini yang kuupload baru 4, nanti ke depannya akan ada tambahan atau ga nya, tungguin aja ya. Aku ngeblognya pake hape soalnya.

Yuk ah...

Kasih cerita tentang gambar sketsaku boleh loh Kakak. Diliat-liat aja juga boleh, hihihi..

Xoxoxo

Embul