Selasa, 30 Mei 2023

Mbul, Kucing di Halaman & Bakmie Nyemek Dekat Rumah



Assalamualaikum wr wb
Udah Bulan Juni aja ya. Udah tengah-tengah tahun, cepet banget waktu berjalan. Kemaren sempet ada banyak libur nasional. Tapi liburnya ga kemana-mana sih. Masih seputaran rumah aja. Awalnya aku ga ngeh, terus dikasih tau Tamas, jadinya seneng, apalagi jumat ternyata libur cuti bersama. 




Walau malam jumatnya aku bertiga aja ama Kakak dan Adik, karena Tamas dan Om Bro nganter Mbah Leman opname, jadi deh tuw malam jumat Mbul bertiga aja keruntelan ama Sayang-Sayangku si Kakak dan si Adik, sambil petengin lampu, kita nonton tipi bersama... yang melek aku doang sih, 2 Sayang-Sayangku dah pada merem sejak pukul 21.00 WIB gegeggek). 

Terutama kakak, karena siang aku sibug ngajarin dia hapalan surat pendek PR dari cekulahnya, hehe. Lanjut ngajarin PR njemur handuk basah dari wali kelasnya. Lucu juga sih kupikir tadinya gampang aja kan ngajarin gituan ke Kakak. Ternyata agak pe er juga karena ternyata tidak segampang itu. Dimulai dengan bismilah baru handuknya dijembreng. Eh ama Kakak handuknya dikuwel-kuwel dulu ga langsung dijembreng :* Jadi mungkin dia capek akhirnya tepar. Oh ya, sebelumnya kami juga sempet makan di Warung Nasi Daun Cau yang reviewnya dah kutulis di post bawahnya post ini. Kami makan ngrandom aja karena sebelumnya belum pernah makan di sana. Pesennya itu ayam bakar manis, bebek goreng, kluban, terung balado, jengkol balado dan tempe. Lumayan sih buat tambah-tambah referensi warung sunda yang varian lauknya banyak.






Nah, malamnya, begitu nyampe rumah...baru aja keluar kendaraan, eh kucing ebot-ebot kembang asem datang hahahha....si kumis lutju yang hobi ndekem ini lagi mrobol lewat lubang tembok perumahan dan abis itu hup..hup...turun ke taman umum. Sayangnya dia emang masih getap gitu sih...jadi cuma bisa say hay dari jarak beberapa meter... Yang penting dia udah ndekem di halaman aja, aku udah senang.

Kalau pagi, yang dolan itu kucing jantan putih yang bodynya agak langsing. Kalau si Kembang Asem jantan ini kan body goal yah. Gemuk sehat gitu. Lucu banget karena Mbul suka kucing gemuk hehe... Mbul kalau kucing emang suka yang gemuk karena lucu. Gemes rasanya. Selanjutnya kucing kaliko yang kayaknya peranakan anggora apa ya soalnya buntutnya diwut-diwut. Etapi barusan aja Kucing Kaliko ini dolan juga dong. Kejutan buat Mbul yang penyayang kucing. Dan emang halaman dekat rumah Mbul jadi basecamp para kucing hihihi....






Jumat, jadinya libur. Yeay...Tamas baru kondur dari nungguin Mbah Leman yang diopname di Sitanala gantian ma Om Bro sebelum garwonya Mbah Leman datang dari Pacitan buat njagain suaminya yang kini dah berusia 71 tahun. Jadi begitu kondur Rumah Sakit, Tamas hari itu ajak Mbul tidur-tiduran aja di rumah. Ngaso nda jalan-jalan. "Ya ngrampungin ngecet akuarium aja ya Dek..." Inggih....Mbul mah manut aja. Mbul tuh hari Jumat libur masak juga. Biasa lah kalau libur itu ya kadang pengen maem di luar, hihi...Paling beli yang deket-deket situ aja. 

Pagi beli bakwan sayur di pasar lalu dapat hongkwe atau yang di sini disebutnya sebagai putri mandi. Kue yang mirip agar-agar ada nangkanya, satunya lagi sagu mutiara. Enak deh, Adik sangat suka. Kalau Kakak maunya donat gula halus. Buat cemilan. 







































Malam baru beli maem di luar, walau dibungkus ya. Tamas belikan Mbul jeruk manis, nenas, ama lele dan Bebek Tenda. Bebek langganan kami yang rasa remesannya paling enak. Gurih gitu deh. Bebeknya juga gembil...ehem....makanya Mbul suka, maksudnya gede jadi puas makannya. Sambelnya ada 2 sambal tomat dan sambal ijo. Lalapnya kemangi dan juga timun. 





















Kalau nenasnya dibikin nenas potong aja. Walau sebelumnya masih beli utuhan cjma udah dikupas. Nanti direndem dulu air anget dari termos biar enak pas maemnya. Kalau jeruk manisnya buat dibikin minuman.

Nah, lanjut Sabtu (barusan aja tadi), niatnya pengen ngebakmi. Soalnya di deket rumah ada tukang bakmie baru. Bakmi Mas Tris. Kami beli 2 macam bakmie yaitu bakmie nyemek dan bakmie goreng. Dibungkus sih. Seporsinya harga Rp 20 ribu. Mienya yang tipe gede ternyata. Jadi aku agak kaget pas buka bungkusnya...lha sebab selama ini mienya bakmie kan nda segede itu. Mana panjang lagi...hahhaha...agak susah butuh dipotek-potek itu bakmienya karena serius tekstur mienya ga kayak mie biasanya. 



Bakmie nyemek pake mangkok, bakmie goreng pake piring

Siapa suka bakmie kayak Mbul?

Bakmie goreng dimakan panas-panas enak..

Lebih ke gurih asin

Bakmie goreng jawa wenak

Full kopyokan telor

Penuh sayuran juga

Selain sate, Mbul juga suka bakmie jawa

Yang ini bari bakmie nyemek

Hongkwe atau putri mandi

Cantik ya warnanya

Rasanya lembut...hmmm..

Rasa nangka enak

Pink putih


Nanas dan jeruk manis

Nenasnya jangan lupa direndam air panas dari termos dulu ya

Menu makan yang alhamdulilah enak

Nanasnya Mbul iris ntar ya

Bakwan kegemaranku belinya di depan pasar

Kastangel..kue lebaran favorit beli di Om Bro

Kaliko Sayang

Kaliko

Kembang Asem

Kembang Asem gembil

Kembang Asem berteduh sambil merem-merem

Kucing jantan putih

Kucing yang agak langsing

Menu pas di Warung Nasi Daun Cau

Jengkol favoritnya Embul


Bebek goreng, tempe, terung, urab dan jengkol balado

Jengkol...luv luv

rendang jengkol luv luv...

 

Ya rasanya lumayan sih. Ada taburan bawang gorengnya, kopyokan telur, dan sawi hijau. Rasa gurih asin hihi...Padahal biasanya bakmie itu cenderung ke manis. Kalau yang ini gurih asin. 

Gitu deh sekelumit hari libur kejepit Mbul yang random. Akhirnya besok ketemu hari Minggu lagi. Semangat ^_____^

18 komentar:

  1. Foods look yummy, I love the eggplants with that sauce. Cute kitties!

    BalasHapus
  2. makanan kaka selalu bikin ngiler ih 😭 jadi laparkan aku jadinya wkwk, otw cari makan ah buat makan siang. Kucingnya ucul banget juga, jadi pengen cubit :''

    BalasHapus
  3. Hanya bisa mendoakan
    Semoga yang lagi sakit segera disembuhkan
    Dan yang lagi merawat diberikan kekuatan.
    Jadi pengen masak mi nih

    BalasHapus
  4. The food looks delicious. The cats look like they enjoy the outdoors.

    BalasHapus
  5. Masak jengkolnya itu di Balado, ya Mbul? bumbunya merah merona sekali, bikin lambung meronta-ronta dan mulut yang tak sabar pengen icip-icip... wkwkwk
    Ditambah nanas, apalagi kalau nanasnya nanas pemalang, whah.. pasti sueger banget ya untuk dikonsumsi di tengah hawa panas yang akhir-akhir ini merata terasa di seluruh Indonesia

    BalasHapus
  6. Mbak, memang suka pelihara kucing ya? Itu kucingnya lucu-lucu dan sehat-sehat, sepertinya dirawat dengan baik di dalam rumah ya.
    Dan mengenai makanan, aduh Mbak koq tega banget sih upload balado jengkol. Saya sukaaa banget, walaupun bau...hehehe

    Salam,

    BalasHapus
  7. Wah, kucing nya ada dua ya mobil, yang warna Oren sama yang telon tiga warna.
    Memang lucu imut kalo lihat kucing gemuk. Cuma aku malas piara kucing soalnya kontrakan nya sempit, kalo mau tidur di luar sih ngga apa-apa, tapi kucingnya kadang maunya di dalam, ntar pipis lagi hufff

    BalasHapus
  8. I love anything balado, especially fish and terung.
    Your food photos are enticing as always.
    Kucing lucu (comel in bahasa Malaysia)

    BalasHapus
  9. ...the calico is my favorite! Enjoy your week.

    BalasHapus
  10. Wah! Pencinta kucing ni....!

    Salam...!

    BalasHapus
  11. Terung balado tu enakkkk banget rupanya

    BalasHapus
  12. Comel-comel kucingnya.
    Hidangan semua juga nampak menyelerakan. Di Malaysia juga ada kuih puteri mandi (dari pantai timur, Malaysia), tapi lain rupanya.

    BalasHapus
  13. The food looks delicious and the cats are cute

    BalasHapus
  14. Hehe mata saya tertarik dengan pinggan bentuk daun. Menarik pula warnanya terang dan nyata.

    BalasHapus
  15. Halo, apa kabar Mbul Nita? Wah wah wah makanannya bikin ngiler. Gojekin ke sini dong, hehehe. Ciri khas blog ini memang cerita sehari2 yg simple dan foto makanannya yang banyak dan nggak nguatin. Happy blogging, ya Nita.

    BalasHapus
  16. aduuuh, kalo liat postingan Mbul selalu aja bikin ngiler dan laper. Hiks. Oh si kembang asem bukan kucingnya Mbul? lucu banget semok semlehoy gitu, gemes

    BalasHapus
  17. Memang gemuk sihat si Kembang Asem itu ya Mbul.
    Kak Amie tergoda dengan jengkol itu Mbul. Enaknya.

    BalasHapus