Jumat, 15 Januari 2016

Telenovela yang Pernah Tayang di TV



Siapa di sini yang kelahiran 90an ??? Cung !!!

Pernah ngalami zamannya televisi diracuni oleh paras cewek-cewek blonde asal Amerika Latin yang kisahnya sarat akan drama ??? Kalo iya, berarti kita satu generasi.  Bahwasannya pada masa itu tontonan telenovela sedang merajai kancah pertelevisian Tanah Air. Ya, kalo sekarang semacem diganti sama sinetron Turki atau India gitu lah. Mungkin memang setiap masa, ada tren-nya tersendiri kali ya—jadi beda selera antara penikmat televisi jaman jadul cem akooh, dengan penikmat televisi jaman sekarang.




Nah, mumpung masih inget beberapa serial telenovela yang paling membekas dalam ingatan, makanya mahluk gembul berinisial TY (Tiyem) ini akan berbagi sedikit dengan kalian. Siapa tahu ada yang sedang mengingat-ingat nih --> kalo dulu pernah nonton telenovela tapi lupa judul ama pemainnya siapa. Daripada bingung ampe kepikiran tapi ga nemu-nemu, lebih baik pantengin daftar ini, siapa tahu ini membantu.

Telenovela Dewasa
Celeste/ Dua Hati yang Berbeda

Kalau inget telenovela ini, kemungkinan besar aku masih berwujud orok. Makanya masih lupa-lupa inget apakah aku menontonnya saat masih balita atau nggak. Tapi serius tokoh utama wanitanya sangat membekas dalam ingatanku. Semacam kayak memori inti kalo diibaratkan dalam film animasi Inside Out.

Dan sang pemeran utama Celeste ini diperankan oleh Andrea Del Boca. Kenapa bisa segitu terngiang-ngiangnya? Karena eh karena, rambutnya unik banget, keriting blonde semi-semi mengembang gitu. Bibirnya pun biasa dipulas oleh lipstik yang merah merona--kalo kata anak jaman sekarang gonjreng. Jadi tuh rasa-rasanya nempellll banget ini tokoh dalam ingatan.

Kalo sinopsisnya, jujur aku udah lupa total, tapi ada satu benang merah sih yang masih keinget sampe sekarang yakni si Celeste ini tiba-tiba hilang ingatan (kok kayak yang dikatakan yang punya blog barusan ya??). Dan entah kenapa tiba-tiba tokoh blonde kriting ini ga muncul-muncul lagi, namun digantikan oleh gadis berwajah serupa tapi dengan kepribadian yang sangat bertolak belakang dengan yang semula. Baik dari segi tatanan rambut maupun sifat. Di Celeste yang kedua, si tokoh berganti rambut menjadi item, lurus seperti yang tertera di gambar. Entah itu ceritanya kembaran atau masih orang yang sama namun berubah karakter. Ada yang ingetkah?


Maria Cinta Yang Hilang (SCTV)

Cerita dimulai dari seorang cewek gembel yang diadopsi keluarga kaya, de la Vega. Di sana ia jatuh cinta dengan Luis Fernando, anak laki-laki dari keluarga tersebut. Cinta mereka tidak berjalan mulus karena dihalangi oleh Soraya, tokoh antagonis dari serial ini. Cerita kemudian berlanjut sampe akhirnya si Maria ini berubah jadi tajir dan terhormat. Ia kemudian punya anak cowok yang bernama Nandito (Osvaldo Benevides), tapi kalo ga salah kemudian ilang gitu. Terus pas gedenya si Nandito ini jatuh cinta ama Tita, anak angkat Maria. Hedew, lupa...ada yang inget ga ya??? Manteman?? Tapi di sini aku suka banget ama si Tita (Ludwika Paleta) siih. Wajahnya manis dan ga ngebosenin.

Paquita (SCTV)

Ini adalah tontonan yang kudapat semasa SD. Yup sehabis pulang sekolah (sekitar pukul 9 pagi), biasanya aku langsung nongkrong di depan TV buat mantengin serial ini. Gilaaakkk ya boook, kecil-kecil nontonnya udah cinta-cintaannya versinya telenovela yang kalo ada adegan cipokan tuh bener-bener ke-shoot abis hahahhah... Dasarnya bandel dan emang  ga ada yang ngawasin di rumah, paling tetangga yang disuruh ngecek jam makan siang doang, jadinya aku bisa bebas nonton TV sesuka hati. Andaikata idup di jamannya ibu-ibu yang kenyang teori parenting kayak sekarang, pasti aku sudah dijejelin channel National Geographic atau Cartoon Network :D.

Jadi apa istimewanya Paquita? Pemeran aslinya bernama Cristina Umana. Wajahnya manis, ga ngebosenin. Mirip-mirip sama Lulu Tobing lah klo di sinetron Tersanjung. Ato kalo ga Kajol. Tokoh cowoknya bernama Andres. Seingatku, selain mengangkat kisah percintaan, serial ini juga menyelipkan sedikit tragedi pembunuhan yang kayak di novel-novelnya Agatha Cristy gitu. Soalnya ada 1 scene yang cukup membekas, yakni pada saat nginep di tempat penulis cerita pembunuhan, eh..pas ke ruang bawah tanah, si Paquita ini kayak nemu mayat (tapi lupaaaaa...bener ga ya, hihi). Dan yang paling ngehits dari serial ini tentu saja lagu pembukanya yang berjudul Paquita Gallego.

Camila (RCTI)

Ini almarhumah nenek buyut gue yang demen. Serius. Jadi tu ceritanya pas sering maen ke tempat simbah buyut di Kaliwatu, biasanya nyampe sono pas mendekati magrib. Dan di RCTI lagi diputer Camila. Telenovela yang sangat lain dari yang lain. Pemeran ceweknya berkulit hitam eksotis, agak-agak kurus, dan punya rambut itemmm lurus. Dimainkan oleh Biby Gaitan. Lawan mainnya Miguel. Antagonisnya Monica. Pokoknya tokoh Monica di sini tuh jahaaaaat banget, jadi gemes kan simbah buyut gue waktu itu hahahha... Dan akhirnya karena sering kesetel, jadi sebagai cucunya yang baik akhirnya aku ikutan nonton deh tiap sore. Hahaha....

Mi Gorda Bella (RCTI)

Ini sinetron termasuk yang dipanjang-panjangin deh episodenya. Karena jujur emang puanjaaaaang banget ga tamat-tamat. Ceritanya tentang perjuangan si gendut berkacamata dan berkepang 2, Valentina. Di sini diceritain kalo ia gengsi-gengsian ama cowok yang ditaksir yaitu Orestes Villanueva.

Orestes ini adalah anak dari Olimpia yang bersuamikan paman Valentina. E tapi si suami Olimpia ini ternyata bukan ayah biologis dari Orestes, jadi ya kagak ngaruh juga kalo anaknya sampe cinta-cintaan dengan si gendut. 

Terlepas dari drama percintaan sang tokoh utama tadi, kok aku lebih tertarik dengan adik Orestes ya? Namanya Pandora (diperankan oleh Marianella Gonzalez). Si manis berambut sebahu ini ternyata melihat ibunya membunuh sang paman yakni Luis Felipe (ayah Valentina) pada usia 6 tahun. Ia pun sangat trauma dan menjadi pribadi yang aneh. Namun penderitaannya berakhir ketika dirinya jatuh cinta dengan polisi jujur bernama ​​Jordi. Nah adegan cinta-cintaan antara Pandora dan Jordilah yang akhirnya selalu aku tunggu-tunggu waktu nonton serial ini, hahahhahah...

Rosalinda (SCTV)

Dari semua telenovela, kayaknya cuma ini deh yang paling diinget orang. Yaiyalah, sebab ada Thalia. Hahhaha.. Ceritanya itu masih seputar cinta yang tak direstui antara 2 keluarga berbeda latar belakang. Yang satu kaya...namun punya ibu yang sangat kejam (dari sisi cowoknya). Yang satunya lagi adalah gadis kembang desa (dengan 3 saudara yang berbeda sifat maupun karakter). Percintaan semakin rumit tatkala ibu dari sang pemeran cowok utama malah main belakang dengan adik cowok si Rosalinda. Terus kakak tiri perempuannya malah mau ngembat suami Rosalinda di akhir-akhir. Apalagi pas tiba-tiba ada adegan hilang ingatan, terus muncul rival pemain cowok lain yang ingin merebut hati Rosalinda, halaaaah jadi ga kelar-kelar kan, hahaha... Jadi tuh ngeliat serial ini rada gemes-gemes gimana gitu.

Ada Cinta di Sekolah/ Locura De Amor (SCTV)

Aku tuh kalo nonton segala macem sinetron mesti ngecek dulu siapa pemain ceweknya. Makanya ketika ngeliat telenovela ini tampil di SCTV lepas anak sekolah pulang, langsung deh capcus di depan Tipi. Pemerannya Adriana Neto.

Dikisahkan Natalia Sandoval, putri dari seorang insinyur kaya yang bernama Santiago, yang hilang kasih sayang karena ayahnya menikah lagi dengan Ruth, wanita berusia 20 tahun setelah istrinya tiada. Natalia kemudian bersekolah di sekolah asrama yang memiliki peraturan ketat dan dipimpin oleh Clemencia Castañon yang sangat licik. Kedatangan seorang psikolog ganteng bernama Enrique Gallardo (biasanya pake harley davidson gitu kalo kemana-mana), akhirnya membuat Clemencia khawatir kajahatannya akan terbongkar. Enrique ini selain muda, juga sangat disukai murid ceweknya termasuk Natalia, meski dengan berpura-pura bersikap jutek. Ya pada intinya alur semakin menarik ketika guru dan murid ini saling berpacaran. Hahahha....

Esmeralda (SCTV)

Dan ini adalah favoritnya ibuku banget. Kisah cinta seorang gadis buta bermata zamrud yang fenomenal dengan lirik lagu : Esmeralda.....sayang....esmeralda.....Cerita bermula saat Esmeralda terlahir dengan segala ketidaksempurnaannya ini sehingga membuat sang ibu tega menukarnya dengan bayi laki-laki yang kelak saat dewasa malah jatuh cinta pada Esmeralda. Ruwet yaaak??? Tapi kurang lebih gitu lah.

Vivo Por Elena (RCTI)

Bercerita tentang duda beranak 1 yang memperkerjakan seorang guru untuk mendidik putranya. Guru tersebut bernama Elena. Mula-mula sang anak tidak suka dengan Elena yang tegas dan disiplin. Tapi seiring waktu, doipun lebih memilih Elena ketimbang menerima pacar ayahnya yang sangat licik. Kebiasaan banget ya, alur telenovela tuh kayak gini semua hihi.. Tapi seru cyiint..

Betty La Fea (RCTI)

Kalo yang paling fenomenal dari semuanya, pasti nunjuk yang ini deh. Yoih. Siapa yang ga tau sih ama Betty si jelek yang bertransformasi menjadi wanita cantik setelah dimanfaatkan oleh orang yang dicintai. Di serial ini ga Cuma cinta-cintaannya yang menarik, tapi juga persahabatan Betty dengan teman kantornya yang punya sifat beragam. Ada yang demen gosip, ada yang demen ngemil, ada yang sexy tapi bodoh, ada yang cungkring jangkung cantik walau ga pedean dan ketutup kaca mata gede, ada yang rame, pokoknya lengkap dah. Semua selalu mendukung Betty agar mendapatkan terbaik dalam hidupnya. 

Muneca Brava/ Wild Angel (Indosiar)

Inget banget tayangnya abis anak SD cem akooh pulang sekolah. Ba’da dhuhur gitu deh. Cerita bermula dari gadis yang bernama Milagros (Mili) dibesarkan di panti asuhan ketika ibunya meninggal saat melahirkan dirinya. Ia menghabiskan hidupnya untuk membenci sang ayah karena beliau telah meninggalkan ibunya yang tengah hamil kala itu. Di hari ulang tahun ke-18, ia harus meninggalkan panti asuhan sesuai peraturan yang berlaku. Ia kemudian bekerja di rumah seorang nenek kaya raya yang terkenal galak dan pemarah. Sang nenek ini punya cucu bernama Ivo yang akhirnya membuat Mili jatuh cinta. Tapi jujur aku ngga ngikutin sampe selesai, karena yah....balik lagi...aku klo nonton ginian pasti liat dulu apakah tokoh ceweknya menarik hatiku apa engga.

Luz Maria (Indosiar)

Setelah ibunya menghadap ilahi, Lucecita bekerja sebagai pembantu di keluarga kaya. Ternyata, majikannya ini adalah ayah kangdungnya. Di rumah ayahnya ini, Lucecita kemudian bertemu dengan pria yang sempat menggoda dirinya ketika mencuci pakaian di desa, yakni Gustavo. Gustavo sendiri adalah menantu ayah Lucecita. Namun pernikahan Gustavo dengan Angelina, anak tiri ayah Lucecita tidak berjalan mulus. Angelina bertabiat buruk dan pura-pura lumpuh agar Gustavo merasa bersalah karena menyebabkan kecelakaan yang menimpa istrinya. Setelah itu, bisa ditebak kan kalo Gustavo dan Lucecita akhirnya saling jatuh cinta??

Dari sekian telenovela yang ada, kebanyakan aku suka yang ditayangkan di SCTV maupun RCTI. Kalo yang di Indosiar suka kepotong-potong gitu. Jadi ga nangkep kronologinya gimana. 

Nah, kiranya segitu dulu ya ses ulasan kali ini. Lain hari aku akan mengulas yang telenovela anaknya (tapi ga jamin juga buat anak-anak, soalnya tetep aja yang diceritainnya malah bapak-ibunya hahah).






67 komentar:

  1. ggs engga ada y?
    yang tw cuma beti la pea doang

    BalasHapus
  2. Saya lahir di tahun 98'an mbak.. jadi nggak tau apa apa hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener itu,emang acara jaman sekarang banyak sesatnya....orang cantik&ganteng dibilang serigala (GGS)
      anak kaya hidup di jalan (ANAK JALANAN) Kalau b.jawanya sih (ANAK GLANDANGAN)

      Hapus
  3. dari daftar diatas, aku taunya cuma betty la fea :D
    dulu nontonnya carita de angel, amigos , sama maria belen.. itu jg udah lupa bgt ceritanya.. hehe

    BalasHapus
  4. Esmeralda sama Betty La fea ,kesukaaan aku bangettt walaupun dulu masih segede piyikkk tapi masih inget lah ceritanya samar2 hehe.

    BalasHapus
  5. amigos masuk telenovela gk ya ?...
    sm cinta paulina mbak nit, cakep bingit tuh, wajah tokoh utamanya mirip bgd sm aku *huweekk :D

    BalasHapus
  6. Wah, jadi nostalgia nih baca postingan ini. Aku ingetnya Maria, Rosalinda, Esmeralda.

    BalasHapus
  7. waaa..esmeralda itu jaman kapan cobaa.. ya ampuun. eh, tau cassandra gak? itu juga bagus lhoo, sampe bandonya ikutan nge-hits. aku punya bandonya dulu, wakakaka...

    tapi yang aku tau ngga sebanyak itu euy. paling cuma betty la fea, maria cinta yang hilang (duh, si Thalia emang ga ada matinye..), sama esmeralda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu, si cewek yang di "Maria Cinta yang Hilang", namanya Tita. Aku inget bangeet, gilee..

      e yaampun, komennya dua, belum puas ternyata, wkwkwk..

      mbaakk, bahas yang Amigos dooong.. si ganteng Pedro itu pa kabar yaa?

      Hapus
  8. Hahahhahaha kamu kok msh inget siiihhh... Yg aku tonton cuma maria cinta yg hilang, esmeralda, btty lafea, rosalinda. Ada 1 lg ttg gadis gipsy gt. Tapi aku lupaaa judulnya. Bgs2 deh telenovela dulu. Coba cari di yutub ah.. Msh ada g yaa

    BalasHapus
  9. Hahahhahaha kamu kok msh inget siiihhh... Yg aku tonton cuma maria cinta yg hilang, esmeralda, btty lafea, rosalinda. Ada 1 lg ttg gadis gipsy gt. Tapi aku lupaaa judulnya. Bgs2 deh telenovela dulu. Coba cari di yutub ah.. Msh ada g yaa

    BalasHapus
  10. Rosalinda & Ada cinta di sekolah :)
    suka banget sama dua telenovela itu :) sayangnya di episode-episode terakhir pemeran natalia di "ada cinta di sekolah" di ganti :(
    saya suka pemeran natalia yang pertama

    BalasHapus
  11. Aku lahir tahun 2000 an mbak nit, jadi nggak tau telenovela itu .. yang tau sih cuma Rosalinda sama Betty la fea .. apalah daya, masih enakan nonton Jinny oh jinny dan Tuyul dan mbakyul daripada telenovela itu .. bwahahaha ..

    BalasHapus
  12. Hallowwww mak Nita, aku follower barumu hihihihihi...
    Ini mengingatkan ke masa lalu bangettttttt ya. Aku banget nih nonton hampir semuanya. Sampe punya barbie yg mukanya mirip Andrea Del Boca.

    Oiaaa, Esmeralda itu cantikkkkk BANGET ya, masih terngiang - ngiang lagunya "Esmeralda, dimatamu...."

    Hahahhaa.. Nice share mak. Salam kenal.

    BalasHapus
  13. aku sukanya Betty lafeaa...hahaha kartunnya juga ngikutin

    BalasHapus
  14. yang saya suka dari sekian telenovela diatas, adalah esmeralda. masih terniang lagunya di telinga nih. walaupun ibuku ndak suka nonton tv [maklum waktu itu masih sulit nonton tv], tapi lagunya sering kali didengar ketika jalan-jalan ke perkotaan.

    BalasHapus
  15. Aaakkkkk, Rosalinda emang bikin gemes, molor ceritanya kayak permen karet. Tapi tetap aja nungguin di depan tippiiii, hahaha

    BalasHapus
  16. hahaha., jadi inget film2 lama.,:D
    Apalagi si Betty Lape'a,. sudah lama banget waktu itu pas SD.

    BalasHapus
  17. Amigos bukan telenovela yah Mba Mbul :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amigos kumasukkan ke kategori ansk snak, ntar deh bikin postingsn tersendiri

      Ini kan taglinenya td telenovela dewasa :D

      Hapus
    2. Aaaaahh padahal ini ngehits banget pada jamannya

      Hapus
  18. hi,hi,,hi aku dulu gak suka lihat tapi mau gak mau suka lihat sedikit gara2 pembantuku suka banget

    BalasHapus
  19. Wah teryata saya juga suka telenovelaa. hihii. Jadi nostalgila nih. Hihiii

    BalasHapus
  20. Kayaknya aku familiar deh sama Camila dan Mi Gorda Bella... Tapi mungkin sekilas lihat aja. Satu pun nggak ada yang tau sih sebenarnya. Aku lahiran 95 lho mbak. Tapi emang nggak dibolehin nonton sembarangan waktu itu. Taunya Bidadari, Jin dan Jun, Jinny Oh Jinny, Tuyul dan Mbak Yul, Tersanjung, dll. Haha

    BalasHapus
  21. Wah ternyata banyak juga ya mbak Nita telenovelanya. Kalau saya paling suka Betty la fea karena lucu dan endingnya seru meskipun sudah bisa ketebak :)

    BalasHapus
  22. yang aku tau cuman betty la pea aja ka.. Sisanya belum lahir kayanya.. hahaha

    dulu yang aku tonton tuh Amigos, Carita De Angel...

    BalasHapus
  23. wah ini telenovela terkenal di jamannya, udah ada beberapa yang ak tonton mbak,

    kalo nonton rosalindaa teringan fulgoso, haha

    BalasHapus
  24. gue lahir di 98, dari semua yang diatas cuma rosalinda yang gue tau karena memang masih sempet tayang di tahun 2000 plus plus. kalau bicara telenovela, yang masih menjadi legend adalah... the one and only: DUCLE MARIA. carita de angel!

    BalasHapus
  25. Nonton semua telenovela yang tayang pada masa itu maklum bocah taon 90-an nontonnya opera sabun made in mexicano ;) n semua telenovela diatas punya sisi cerita yang menarik bikin mentengin tiap hari ampe" nyokap ikut'an nonton wekekekeke

    BalasHapus
  26. geli sendiri bacanya... dan semua telenovela diatas saya tau meskipun ngga ngikutin semua jalan ceritannya,,, yah,, jadi ketahuan saya angkatan tahun berapa ya :)

    BalasHapus
  27. mbak aku paling suka itu sama si betty la fea sama Amigos haha

    BalasHapus
  28. Bahahaha. Baca ini kok jadi pengen download ost-nya Rosalinda ya, Mbak Nit. Cari di Youtube dulu aaah :D

    Aku taunya cuma Rosalinda, Esmeralda, sama Betty La Fea. Waktu SMP dulu pernah dikatain Betty La Fea gara-gara pake kacamata. Huhuhuhu.

    Yang disukain dari telenovela sih selain dramanya juga yang pasti tokoh utamanya. Cewek maupun cowok. Yang cowok ganteng. Yang cewek cantik trus gede. Semangat hidupnya yang gede maksudnya. Kan biasanya mereka yang menderita gitu yak :(

    Aku lupa. Dulu kalau scene kissing tetap ditayangin kah, Mbak Nit? Sekarang mah lebay ya, Mbak Nit. Susu sapi diperah aja pake disensor, padahal itu yang malah bikin anak jadi penasaran. Duuuuh :(

    BalasHapus
  29. Dari sekian banyak. Yang bener2 ku tonton cuma betty lafea. Sisanya gak nonton dan nonton nya yang tentang anak2 semua : carita de angel atau amigos hahaha.

    BalasHapus
  30. Duh, cuma tau betty la fea doang, Mbak :(
    saya jaman 97 soalnya, paling kedapetannya carita de angel sama amigos seinget saya dulu.

    BalasHapus
  31. Aku ingetnya Betty La Fea sama Rosalinda aja.. Tapi lupa juga pernah nonton tuh film atau engga. Huahhah...
    Ingatanku gak bagus :3

    BalasHapus
  32. Beti lafeamungkin yang paling saya inget

    BalasHapus
  33. Dari sekian banyak yang diceritakan kak Nita, aku cuma inget Rosalinda... aaw..!! Ituu sama Betty La Fea.. itupun gak full ngikutin.. makanya gak tau juga jalan ceritanya gimana

    Baru tau kalo di ceritanya rosalinda ada bagian main belakang sama adik rosalinda dan kakaknya mau sama suami rosalinda.. Kalo betty yang paling ku ingat cewek jelas jadi cantik dan masalah kisah cintanya malah gak paham maksudnya.. Dulu aku mah yang penting nonton..Hehehe

    Dulu waktu kecil aku lebih suka main sama temen temen daripada nonton tv kecuali kalo hari minggu soalnya kartunnya seru seru hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Astaghfirullah typo, maksudnya jelek jadi cantik..

      Hapus
  34. aku bukan anak 89-90 an mbakk (gak ngajungin tangan)haha

    tapi aku tau beberapa film di atas. kayak film bety yg aku tau dari mama yg suka nyetel dvd itu. hehe

    BalasHapus
  35. Dulu banget escrava isaura suka banget, jaman budak gitu.. hehee.. terus kalo maria cinta yg hilang emang suka saama thalia ya pemainnya, cuakep banget.. hehe..

    Jd bongkar ingatan lagi deh gara gara poatingan ini hahaa

    BalasHapus
  36. rameeeeeeee banget seperti biasa, apalagi bahasannya telenovela begini. Dan dulu mah Thalia juaranyaaaa yak :D

    BalasHapus
  37. Wkwkwkwk... suka banget bagian yg blg kalo sm ibu2 yg kenyang teori parenting aku pasti uda di jejali national geographic.. iya banget deh ah.. anak2ku ga ada yg kenal telenovela..

    BalasHapus
  38. Maria Cinta yang Hilang, Esmeralda, Rosalinda, Betty La Fea saya jug suka ituuu..

    Ehhya klo ndk salah dulu jg ada tuh Camai, itu jg bagus.

    BalasHapus
  39. aku inget yg Betty la Fea... Lucu banget... Smp dibikin versi Amrik tp jadi beda ceritanya: Ugly Betty...

    BalasHapus
  40. Mba... Aku tambahin satu yaaaa... Itu yang si kembar Paula dan Paulina... Jose Fernando. Cinta Paulina. <3

    BalasHapus
  41. Marimar,
    Yesenia,
    Wild rose

    Hehehe pernah tau ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesenia itu gadis gipsi. Hari minggu di sctv kalo ga salah.

      Wild rose ya mirip2 marimar, hari jumat siang di rcti.

      Huahahah

      Hapus
  42. aku nonton semuanya, tapi yang pertama kali aku nnotn dan masih ingat nona missy,atau little missy,itu ppun aku maish kecil umur 4, selnajutnya ines sang sekretaris mulai dari 91, kalo si tahlia pernah bermain di telenovela cinta mariana yang tayang di indosia waktu itu tahun 93 kalo ngak slah.aku suka banget telenovela 90an.ya Tuahn ngak nynagka telenovela juga mengis masa kecilku, soalnya seru ,terus lagu2 soundtracknya juga bagus,paling suka lagu soundtack morena clara atau si cantik clara,masih inget denagn lagunya,Como ovlidar si estas dentor del mi hahaha, makasih buat posting telenovela masa2 indah

    BalasHapus
  43. Esperanza suka bgt saya mbak...paling sedih deh pokoknya..Carmenita jg seru bangeet filmnya. Saya lahir tahun 91 mbak..jd bnyk bgt telenovela yg saya tau, ada angela, paquita,La mengira, Ramona, Alicia..haha bnyk deh.

    Saya lilis dari kalimantan, salam kenal.

    BalasHapus
  44. Lanjutan Lilis di kalimantan..

    Oo iya saya gak sengaja baca blok mbak..gra2 besok ditayangin lg marimar di global tv jd searching lg deh ttg telenovela..eh baca blog ini seru jg yaah..soalnya masa2 saya bgt tuh telenovela semua nya..

    Koment saya td maksudnya La Mentira yaa..slh ketik sorry..msh inget bgt nama cewek nya Feronica klo gak slah..cantik bgt. Hahaa.

    BalasHapus
  45. Mba... aku suka bgt sama mi gorda bella si endut valentina. Tp aku lebih suka kisah cintanya mantan pacarnya orestez yg model itu sama polisi.. klo ga salah namanya chiqui lorenz sama polisinya frenklin sahabatnya jordi. Aku msh ingt aku smpe nangis waktu chiqui di perkosa pas hari pernikahannya sama orestez

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oiyaa huaaa syenangnya ada yang tau juga telenovela ini..
      Ah iya ciqui aku bacae ciki hihi, ternyata doi diperkosa temennya jordi tah, kupikir dulu dia hubungan suka sama suka gitu hihi

      Hapus
    2. Bukan di perkosa sama tmn jordinya emang klo yg sama temennya jordi suka sama suka.. di perkosanya sama pacar sahabatnya yg jahat.. aku lupa namanya
      Sampe dia trauma dan ke psikiater nah malah di yg bantuin nyembuhin sahabatnya jordi itu.... hahaha aku masih apal jalan critanya😁😁😁

      Hapus
    3. Ahhh ternyata ciqui ini klo ditarik benang merahnya jadi berhubungan dg 3 cowok ya, walo target utamanya teteup orestes hahaaaa

      Hapus
  46. Mba... aku suka bgt sama mi gorda bella si endut valentina. Tp aku lebih suka kisah cintanya mantan pacarnya orestez yg model itu sama polisi.. klo ga salah namanya chiqui lorenz sama polisinya frenklin sahabatnya jordi. Aku msh ingt aku smpe nangis waktu chiqui di perkosa pas hari pernikahannya sama orestez

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyakkkk hihi, chiqui yang rambut item luris panjang kan, aku tauuu ahahhaa

      Klo aku paling gemes pas adegan pandora nyamar jadi hugo, cowok kribo kacamataan, padahan dia cewek, en tau2 ketemu jordi lagi..trus lucu gitu cinta sembunyi2

      Hapus
    2. Iya yg jordi pandora jg lucu pas mereka tdr satu kamar tp jordi belom tau klo itu pandora.. dikiranya cowo itu gay suka sm jordi

      Hapus
    3. Iya yg jordi pandora jg lucu pas mereka tdr satu kamar tp jordi belom tau klo itu pandora.. dikiranya cowo itu gay suka sm jordi

      Hapus
    4. Hahaaa iya iya sku inget banget yang pas adegan itu, abis itu malah adegan ranjang, jordinya mabuk, pandore lepas wig malah masih ada efek brewokan wakaaakk
      E tsu ga, sekarang aku jadi kepo ama marianela gonzalez loh tiara, trus iseng liat yutub mau tau judul telenovela lsin yg dia perankeun apa aja, nemu la traicionera...hihiii
      Yang di situ jodohnya esteban ma eduardo yg dah tua, belom ada ni di tv kita hahaa

      Hapus
  47. pernah nonton vivo por elena, tapi ujung-ujungnya gk banget. peran utama diculik pas pernikahan, setelah itu usai sudah, entah nyambung ke versi II,... yg jelas ending yg buruk

    BalasHapus
  48. Mba....aq ada suka satu telenovela, judul aslinya pura sangre....lupa aq judul indonesia nya. Itu ttg pertikaian 2 keluarga antara paredes dan sarmiento. Tau gak ya? Aq dulu ga tau endingnya. Skrg penasaran bgt. pas nyari di youtube, bahasa asli semua .....hadehh

    BalasHapus
  49. maria cinta yg hilang .. mengingat aku masa kecil dahulu yg sering menonton telenovela ini waktu kecil

    BalasHapus
  50. huaaaa, Esmeralda, Betty Lavea, Rosalinda... gak bosan deehh nontonnya :D

    BalasHapus
  51. Paling suka yang Vivo Por Elena. Soalnya banyak adegan ayah-anak yg nyentuh hati hahaha. Tapi kalo ga salah inget, pernah baca si pemeran anak kecil nya itu udh meninggal

    BalasHapus
  52. Mbak aku paling suka mi gorda bella, tp lebih tertarik dg kisah cinta pandora dan jordi, tp dulu aku nonton nya g full, jd skarang aku search aja d youtube, eh ternyata ada yutube chanel yg khusus pandora ma jordy aja, ya wlawpun g ngerti bahasa spanyol, ku enjoy aja nonton semua dr awal sampe akhir,,
    Hahaha, emang paling suka yg bagian pandora jd hugo, lucuu banget, tp aku sedih dan kasian banget wktu pandora dsekap mamanya d gudang bwah tanah,dan kasian tiap kali trauma nya pandora kambuh, sampe semua keluarga percaya sm olimpia klw pandora benar2 gila
    Tp cuma jordi yg percaya dg cerita pandora, dan dia yg selalu membuat pandora tenang hikhikhik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kyaaaa syenangnya aku ada teman sesama suka pandora jorei
      Sumpahnpas bagian pandora nyamar jadi cowok rambut kribo jenggotan tu pas nahan kangen wi jordi lucu lucu gemesin gitu kan ahahhaha

      Hapus
  53. Hahaha bener-bener deh itu, dia punya perasaan sbenarnya sama hugo, tp takut jd gay, trus wktu liat hugo dpeluk ama temenya yg wartawan jordi lgsg cemburu, ishh dsitu aku ngakak abis liatnya
    Trus yg palung lucu pas jordi nyamar jd psikolog bernama marianella, sumpahh itu dia cuantik banget, lebih cantik dr pandora wkwkwk

    BalasHapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Tidak diperkenankan mengambil gambar, foto masakan atau kuliner juga segala catatan yang bersifat personal note tanpa seijin pemiliknya. Terima kasih ^_^