Senin, 15 Oktober 2018

Apa Kabar Pageview?


Alhamdulilah sehat....

Uda nyampe 600 k sekian 
*penting diumumin* 
*lirik widget sebelah kanan bawah 
*monmaap noraque tapi untuk ukuran w yang masih anak bawang angka segitu juga uda alhamduuulilah...tapi teteup sih pengen naik lagi dan lagi dan lagi nyampe jadi jutaan).

Hik...

Hik...

Hik...

Oh ya.....



Siapa yang terintimidasi sama gambar kucing di atas? Biar keliatan lebih dramatis kalik ah, ilustrasinya pake gambar kucing yang meuni menatap tajam ke arah yang baca wakkakaka...(btw ini dulu aku pinjem kucingnya Mbak Armita Fibri loh kakak kelas waktu kuliah yang sekosan sama aku).

Hmmm, ngomongin pageview. Tutup muka dulu ah pake panci teflon karena aku tu sebenernya nobody banget di dunia blogging ini. Cuma blogger kemaren sore yang hobi cerita-cerita receh, nulis review film horror dan slasher, juga makanan dengan gaya yang acakadut buanget. Ah kadang aku juga ngerasa ga pantes menyebut diri sebagai blogger lantaran awamnya aku tentang ilmu blog pleus SEO hahaha. Ya mungkin aku nulis karena sekedar suka aja. 

Klo diliat-liat, tulisanku juga jarang yang memperhatikan kaidah berbahasa Indonesia yang baik dan benar, mungkin jauh pula dari panduan KBBI ato tulisan berbalut tips-tips (yang semprulnya klo pas aku baca di tempat blogger  lain yang salah--maksudnya yang beda aliran pemikiran sama aku, rasanya tu kayak ngeliat tulisan tips yang maha menggurui banget wakakak...jadi aku jarang nulis yang modelnya tips), so maafkan ya kalo kadang bahasanya juga  keliatan ngalay bin gawl ahhahahahha.

Sekali lagi, aku tu nulis blog karena aku suka. Aku paling semangat klo apa yang aku ulas (misalnya tentang review film, drama asia jadul yang pernah tayang di TV, dunia hiburan, sinetron, buku jadul, majalah jadul, komik, tempat makan, atau sekedar uneg-uneg, eh tetiba ada yang nyasar baca (syukur-syukur ditunjukin dengan cara menulis apresiasinya di kolom komentar)) karena merasa menemukan jawaban atas pencarian mbah google pada blogku ini. Jadi tu bagaikan aku engga sendiri alias kayak mencari teman dengan topik-topik yang sama--yang sebelumnya ada di dalam kepala en ndilalahnya banyak juga yang nyari di mesin pencari. Nah, itu tuh ibaratnya moodbooster banget meski sekali lagi mungkin jenis tulisanku cuma berdasarkan modal ingatan dan pengalamanku semata ya kebanyakan. Tapi kok ya alhamdulilahnya ada yang mampir dan katanya terima kasih banget pas baca artikelku di beberapa topik yang uda kusebutin di atas. Terutama buat pembaca random yang ada di jagad maya ini...kalian adalah penyemangat buat terus menulis

17 komentar:

  1. Tapi biar gitu, blog Mbak Nita tetep menarik. Hahaha lucu gimana gitu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bhahaha, thengkyu thengkyu
      Btw baru ngeblog lagi din setelah hibernasi?

      Hapus
  2. Yang penting tetap menulis, Teh. Dengan menulis apa yang ada dalam kepala jadi plong karena tertuang :) Apalagi teman2 ada yang baca juga :)

    BalasHapus
  3. Halo, apa kabar, Mbak Nit? Lama sudah kutidak berkunjung ke sini. Huhu.

    Sama, Mbak. Aku juga seneng banget kalau ada yang nyasar ke blog setelah search sesuatu di blog, hihih. Engga nyangka aja kalau bisa nemu tulisanku yang masih amburadul di google ehehe.

    Yang bikin seneng baca blognya Mbak Nit ini justru gaya menulisnya yang santai dan ngalir, semangat ngeblog terus, Mbak. Semangat juga aku wkwkw :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeay samaan nov
      Aku seneng klo ada yg nyangkut trutama yang postingan serba jadoel 90an

      Hapus
  4. Tetap semangat mba, sellau hadir dalam tulisannya

    BalasHapus
  5. Wkwkwk, padahal daku juga baru mau buat sebuah apresiasi macam ini karena pageviews on the way menyentuh angka 200k. Yailah! Masih dikit, Nu...

    Tapi aku pernah baca, entah dari blognya siapa. Katanya asal kita punya blog, terus rutin ngisi blog kita dengan tulisan, itu udah layak disebut sebagai bloger lho mbak. Tanpa mikirin SEO dan beberapa tetek-bengeknya dan apapun itu XD. But, honestly, aku malah seneng baca tulisan curhat-curhat ringan bin retjeh macam ini, sih. Bacanya tuh juga enak. Muehehe

    Oiya, widgetnya ada disebelah kanan bawah kayaknya. Bukan kiri bawah o_o?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayok bikin ginian juga nu wkwkkk

      Iya e asal tajin, kdg ide uda buanyak yg susah tu memulai kata2nya je, bulsk balik dihapus lantaran takut dikomen tulisane gimana2 hihi

      Ealaaah iya e kurang aqua, kurang fokus aku, yowes nyar takralat

      Hapus
  6. Sejak 2016 (kalau enggak salah), saya justru menghapus widget pageview itu. Jadi, biar saya aja yang tahu berapa banyaknya. Padahal, saya juga udah jarang cek statisik. Entah mengapa, saya mulai cuek sama hal-hal seperti itu, sih. Dulu mah bisa menyentuh angka 10.000 aja langsung bikin give away. Wakakaka. Anjir-anjir. Itu angka yang kecil banget, kan. XD

    Namun, ada kejadian yang emang mengubah cara pandang saya. Ketika saya main ke salah satu blog seorang kawan sekolah--yang ngeblog lebih dulu daripada saya, tapi kok trafiknya baru sampai 2.000--tiba-tiba saya jadi tersadar gitu. Rasanya angka-angka itu buat sebagian orang berarti banget. Lebih-lebih dia juga pernah komentar ke blog saya yang pada waktu itu komentarnya pernah ramai banget. Ini pas dirusuhin sama Beby, Wahyu Hyusea, Wulan, Chisana. Wqwq.

    Temen saya bilang, "Wah, Yoga udah terkenal~ Main ke blog ini, gue berasa remah-remah." Saya jadi sedih gitu baca komentarnya. Bagi saya, angka dan banyaknya komentar itu bukan patokan dalam ngeblog, sih. Ya, meskipun enggak munafik juga kalau ramai mah seneng. Apalagi bisa dilirik klien lalu diajak kerja sama.

    Barangkali itulah alasan saya tidak memperlihatkan widget itu, sebab saya pengin orang lain yang main ke blog saya kagak perlu minder lagi kayak temen sekolah saya itu. Padahal, sampai sekarang pun masih termasuk kecil. Belum bisa menyentuh jutaan. Masih gedean Mbak Nita juga berapa puluh ribu lah.

    Sebetulnya paham kalau mau ramai, ya lebih pelajari SEO. Terus, riset kata kunci. Usahakan bikin artikel yang emang dicari banyak orang. Menentukan niche blog yang menjual. Misalnya, tutorial; perjalanan dan kuliner; khusus ulasan, mau itu musik, film, buku. De el el~ Tapi saya tetep aja ngeblog suka-suka. Ehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga tau gue mang masi terobsesi ma angka, soalnya di kancah perbloggeran nowdays yg di banyak komunitas gw ga punya gengs hiks snjir gw merasa sendirian terutama komunitas blogger cewe, ibu ibu parenting, jadi dg ngandelin statistik ginian seenggaknya gw tetep semangat dg ngasi tulisan ke pembaca random...

      Klo ngandelin sesama blogger gue pesimis, gw ngerasa single fighter di komunitas2 blog, gapunya yemen, sediiih

      Hapus
  7. sebenarnya pageview motivasi untuk selalu ngeblog untuk ku, senang rasanya kalau sudah menyentuh angka 100. pasti ada rasa bangga .
    kalau punya ku masih sekitar 70 an :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mas fajar rasanya langsyng semangat buat rajin update kan ya klo liat pv hahahha

      Hapus
  8. aku juga blogger yg buta SEO. apakah aku pantas disebut blogger?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan tanyakeun pada awak mb rita, awak bukan suhu blogger hahaha

      Hapus
  9. Tapi diriku suka Mbul dengan tulisanmu, jadi punya ciri khas, dan kadang sebenarnya jadi iri dengan cara menulis yang merdeka kayak dirimu Mbul.

    Kalau liat di blog saya tuh, udah beda banget cara nulisnya dibandingkan dulu.
    Dulu sekali nulis mau 3000 kata kek saya juga nggak peduli, dengan tulisan yang alaynya naudzubillah, tapi saya suka.

    Sekarang mau alay itu kepikiran juga, sayang soalnya mending nulis agak teratur biar dilirik klien eaaaa..eaaa..

    Segala sesuatu kalau udha bercampur duit memang jadi nggak kita banget yak :D

    BalasHapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^