Rabu, 08 Mei 2019

Review Jasa Paket Wahana (Kudus-Tangerang, Barang Sampai 4 Hari)


Review Jasa Paket Wahana (Kudus-Tangerang, Barang Sampai 4 Hari)

Uda janji banget kalau pakai jasa paket Wahana dan barang sampai tepat waktu tanpa kurang suatu apapun, maka aku akan mereview (lagi) dengan model review jujur. Yup seenggaknya ini merupakan testimoniku pribadi yang mana ditulis berdasarkan pengalaman, jadi no tipu-tipu ataupun bukan kaleng-kaleng #aelah ahahahha...


Ya anggap aja, sebagai tambahan referensi tentang jasa paket ini di tengah gempuran review ini itu di luaran sana yang mengatakan misalkan pake paket ini kalau ga lama ya barang sering ga sampai. Namun alhamdulilahnya di aku Wahana selalu amanah (seenggaknya sampai dengan saat ini, dan semoga jangan pernah ngerasain pengalaman yang engga-engga ya).

Oke, tanpa harus berpanjang kata, kali ini aku akan bercerita tentang pengalamanku pada saat menggunakan jasa paket Wahana setelah order 36 eksemplar Majalah Bobo Jadoel tahun 90-an di situs Bukalapak dimana pelapaknya berdomisili di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah pada Minggu, 15 April 2019. Harga total barang yang diorder Rp 180 ribu dengan berat paket setelah ditimbang mencapai 4 kg dan ongkir Rp 11 ribu sadja dari Wahana.

Aku sendiri order pada siang hari dan diproses oleh pelapaknya sekitar pukul 16.00 WIB. Sementara itu, pengiriman ke agennya baru dilaksanakan pada keesokan harinya, Senin 16 April 2019. Di minggu-minggu ini aku inget banget ada 2 hari libur nasional yaitu tanggal 17 April 2019 yang merupakan pemilu serentak setanah air, juga 19 April 2019 yang merupakan hari Paskah. Dengan demikian aku menurunkan ekspektasiku akan waktu sampainya paket yang mungkin saja tertunda seminggu karena ada 2 hari libur tadi. 

Yah, uda bayar ongkirnya paling murah dibandingkan jasa ekspedisi lain, tentu saja aku maklum kalau barang bisa jadi akan lama di perjalanan. Apalagi ketambahan dengan 2 tanggal merah yang otomatis bukan hari kerja. Jadi ya selow bae deh ahhahah....




Memang setelah paket sampai di agen awal dimana lokasinya berada di Sales Counter Agen WPL Purwodadi Kudus km 10 gg 10, paket sempat menginap 1 hari, karena baru dipick up di petugas Wahana Kudusnya pada keesokan hari, Selasa, 16 April 2019 sekitar pukul 14.00-an WIB. Waktu itu mantengin trackingannya sampe yang bener-bener harap-harap cemas karena kok ya ga jalan-jalan ahhahah.... Soalnya pas pake Wahana Solo dan juga Jogja, begitu pelapak kirim ke sales counter asal, beberapa jam kemudian (di hari yang sama) udah langsung dipick up ama petugas asal untuk didistribusikan ke fasilitas hub domisili pelapak. Tapi ya kemudian aku berpositif thinking lagi sih. Lagi-lagi mungkin karena mikir besok ada tanggal merah pemilu. Jadi mungkin saja orang uda pada fokus liburan. 

Setelah proses yang aku ceritakan di atas, paket kemudian diterima di fasilitas hub Jawa 2 masih di hari yang sama namun uda mentok di jam-jam larut sekitar pukul 23.00-an WIB. 

Baru pada jam 2 paginya dikirim dari hub jawa 2 ke hub jakarta 1 yang sampainya Kamis, 18 April 2019 pukul 3 pagi. 

Habis itu lanjut dikirim dari hub jakarta 1 ke Fasilitas Tangerang Pasar Kemis pukul 5-an pagi. 

Sampai di Tangerang pukul 12-an siang, dan dilanjutkan dengan proses pengantaran oleh kurir Wahana Tangerang Pasar Kemis pukul setengah 2 siang. 

Sampai di tanganku langsung pukul setengah 3-an sore. 


Kalo aku amat-amatin sih trackingan itu bakal jalan cepet klo uda lolos di fasilitas hub jakarta ahhahaha.... Dan ga nyangka juga untuk rute Kudus-Tangerang bisa nyampe hanya dalam kurun 4 hari, padahal ada 2 hari libur nasional di tengah-tengahnya. Paketan juga dibungkus rapi, aman, ga penyok sedikitpun, juga alhamdulilah dapat kurir yang amanah dan kebetulan uda apal sama alamat rumahku, jadi antinyasar-antinyasar club. 

Sejauh ini aku puas banget. Karena paling murah, cepet sampai (seenggaknya sebanyak 6 kali pakai jasa paket ini), dan paket dibungkus rapi ga ada cacat sama sekali (Gustyanita Pratiwi).

Note : pengalamanku ini bisa jadi sama dengan yang lain, tapi bisa juga berbeda. Jadi silakan tentukan jasa paket pilihanmu, disesuaikan sendiri dengan minat dan kepercayaan masing-masing nyamannya pake apa.

6 komentar:

  1. Kalau saya kapok mbak pakai Wahana, dari Bandung Ke Jambi kalau ekspedisi lain paling 4-5 hari. Wahana malah 1 bulan, hiks. Mau murah malah rugi waktu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa mungkin karena luar jawa kali mb? Alhamdulilah 6 kali pake wahana klo tangerabg ndilalahnya selalu tepat waktu sih...
      Ini aja aku emejing karena diapit 2 tanggal merah libur nasional tapi alhamdulilah bisa nyampe 4 hari, sebelumnya aku pikir bakal kena seminggu, eh malah lebih cepet dari perkiraan

      Hapus
  2. Salam kunjungan dan follow :)

    BalasHapus
  3. Halo ka boleh saya tanya" tentang wahana

    BalasHapus
  4. Halo, untuk pendaftaran keagenan Wahana Express bisa menghubungi kontak WA Sales berikut :

    087880003588 Wati untuk area Jawa Timur
    087880005088 Subekti untuk area Jawa Tengah
    089605033700 Pratama untuk area Jabodetabek

    Terimakasih
    Wahana Express - Sales Team

    BalasHapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^