Sabtu, 13 Juli 2019

Mimpi Aneh yang Selalu Berulang




Halloooooow, masih ada yang baca blog ini enggak ya?

Kalau iya, ijinkan aku ngecuprus lagi, kali ini dengan tema yang sedikit agak ngawang-ngawang karena berkaitan dengan mimpi. 

Bukan, ini bukan ngimpi tentang 'ena-ena' kayak yang ada dalam video clipnya Dedek Gemash Sawn Mendes dan juga Camila Cabello, bukaaan. Tapiiii tentang ngimpi aneh yang sering aku alamin beberapa tahun ke belakang. Semacam kayak repeat order terus dan setelahnya bikin aku jadi kepikiran. Ini aku ngimpi kayak gini emang ada korelasinya dengan dunia nyata ? 

Wew, bahasanya udah kayak anak indihome indigo aja yes, padahal mah diriku cuma suka mengkait-kaitkan hahaha.




Jadi tuh aku seriiiiing banget ngimpi lagi ujian di mata kuliah pelajaran itungan. Ga matematika, fisika, kimia, kalkulus, algoritma pemrograman, dll. Pokoknya yang susah-susah deh. Padahal kalau diinget di masa lalu, kebanyakan mata kuliah tersebut selalu berakhir dengan nilai C #rantai karbon maksudnya, wakkaka.

Nah di mimpinya itu, kalau aku amat-amatin nih ya, sebelum ujian, kan biasanya orang pada belajar kan. Nah di aku ternyata enggak. Kayak jarang berangkat kuliah gitu. Gimana ya ngejelasinnya, secara di alam nyata kan sekarang udah 5 tahun rumah tangga ya, 3 tahun lalu juga udah gawe jadi wartawan. Tapi kalau di alam ngimpi tuh ujug-ujug bisa gitu dihadapkan ama UTS/UAS, yang blas ga baca buku sama sekali. 

Terus pura-puranya kalau menengok ke belakang (di alam ngimpi) ya kayak yang aku ceritain tadi, blas ga pernah masuk kuliah, ngerjain tugas pun nehi. Lah ini gimana ceritanya tiba-tiba bisa ikut ujian. Ntar nilainya berapa dong kalau ga pernah ngumpulin tugas dan ikutan kuis, sementara pas ujian ngeblank, ga ada persiapan apa pun. 

Memori waktu riweuh persiapan mau wisuda, motonya pake you cam, jadi blereng wkwkkw...ada yang pernah ngalamin masanya you cam di leptop?

Akhirnya ngimpinya tuh kayak yang nahan mewek karena ga bisa ngerjain UJIAN dan selalu berakhir dengan perenungan. Ini ngimpi serius jauh lebih menakutkan ketimbang aku ngimpi jenis hantu-hantuan. Karena setelahnya sering bawa beban psikologis tersendiri semacam abis bangun tuh langsung buru-buru bilang, : "Lah bukannya aku udah wisuda ya?  Bukannya aku udah lulus kuliah dari kemarin-kemarin? Noh, buktinya buku skripsweetnya aja ada dalam lemari ? Foto pake toga ama kebayanya juga ada. Terus beneran ngecek ijazah. Dan benar ada kok ijazahnya. Itu artinya aku udah lulus kuliah kan, mueheheh.

*auto lega* 
*tapi terus di kemudian hari ya sering ngimpi begitu lagi*

Aneh....

20 komentar:

  1. Mimpi terkadang aneh dan nggak masuk akal, kejadiannya udh lama tapi terkadang masih terbawa mimpi....tapi saya udh lama nih nggak mimpi yg aneh2 hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya klo laki mah uda sibuk kerja nyampe rumah lelah tinggal ngableg aja yak tidur wkkk

      Hapus
  2. Mimpi hanya kembang tidur meski terkadang ada mimpi yang memberikan suatu Firasat. Namun semua itu hanya kita yang tahu dan mengalami.😄😄

    Tetapi intinya anggap saja kembang tidur. Ketimbang harus diresahkan karena bisa jadi penyakit..😄😄😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untung saja kembang tidur ya,klo jadinya kembang tahu pasti udah raib saya tilep tuh wakakkaka

      Hapus
  3. aku malah kalo capek jarang mimipi
    kecuali klo sblum tidur mikir sesuatu terkadang suka mimpi
    mungkin ingatan dialam sadar kebawa tidur muncul dimimpi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul biasanya kalau udah capek pol langsung keblug bangun bangun uda pagi lagi

      Hapus
  4. Wah ini kayak tekanan alam bawa sadar karna dulu gak terlalu nyaman dgn pelajaran tersebut *sotoymodeon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok bemer si

      Sy tuh dulu paling tertekan ama pelajaran hitungan hiks

      Hapus
  5. Itu pertanda suruh kuliah lagi mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah bisa mabok saya suruh kuliah lagi
      Sy mah uda capek ujian hahaha

      Hapus
  6. aku juga selalu mimpi belajar kembali mbak karena dulu aku malas banget sekolah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku klo sekolah sih rajin tapi klo uda ketemu mapel hitungan duuuh pengen cepet cepet berakhir

      Hapus
  7. Coba di cek kembali, apakah Mbak punya janji janji manis, pahit, asin dengan orang lain, ketika masih kuliah dahulu...?

    Siapa tahu saja sih....

    Kalau sesuatu yang akan dikerjakan, trus kebawa mimpi, itu mah biasa, sebab terekam dalam memori dan kebawa bobok.

    Tapi kalau sudah terjadi, namun berulang ulang, coba cek deh, siapa tahu ada sesuatu yang kelupaan di masa lalu.

    #eehh kok saya seperti tukang tebak yah,hahaha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah jadi kayak tukang ramal kang
      Engga sih sy ga ada pernah janji janji manis kayak caleg hahahhah

      Hapus
  8. Saya lebih aneh lagi mimpinya mbak, saya mimpi jadi iron man tapi belanja ke pasar. Wkwkwk absurd banget kan. Memang mimpi ada-ada aja, tapi syukurnya hanya sebatas bunga tidur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh mb, aneh aneh aja emang ngimpi ya
      Pernah juga saya ngimpi yg lebih aneh lgi dari yang uda sy ceritakan di atas

      Hapus
  9. mungkin lagi kangen sama temen2 kuliah..
    atau sama mantan pacar di kampus.. #eh #monmaap :D

    BalasHapus
  10. Sayaaaa sering!

    Tiba-tiba mimpi, udah di kelas, dosen bagiin lembar ujian, dan itu kalkulus, i hate kalkulus, saya ngulang 3 kali baru lulus hahahaha

    Terus sebelnya lagi, sudahlah dalam mimpi itu saya nggak belajar sebelumnya (ceritanya gitu), eh sewaktu mulai ujian, saya malah ribeettt ini itu.
    Entah bolpen rusak, kertasnya sobek, sampai-waktunya habis, terus saya kumpulin kertas kosong.

    Seremm juga kalau diingat2, dan itu sering loh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loh artinya eyke ngga sendiri
      Toast kak rey hahaha

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^