Sabtu, 14 Desember 2019

Review Cupbento, Tangcity Mall Tangerang


"Baru Sekalinya Aku Makan Makanan Ala Korea"

Meski pada dasarnya lidah lokalku kurang cocok dengan masakan Korea, tapi entah kenapa sore itu (pas masih belom ada buntut), aku dan Tamas penasaran nyobain Cupbento yang ada di Tangcity, Tangerang. Kalau ga salah alasan utamanya karena tadinya mau ke Hokben atau Steak 21, eh semuanya rame. Keburu perut meronta-ronta, ya udah kami taste the water aja nyobain Cupbento yang mana baru satu kali itu kami sambangi.



Yup, kami nyobain Cupbento yang kebetulan waktu itu cukup sepi sehingga memungkinkanku untuk pewe mengeluarkan kamera dan menaruh foto-fotonya di blog ini (#jujur amat). Maksudnya kami emang lagi males dengan suasana rame yang menyebabkan acara makan jadi kurang khyusuk apalagi kalau ada acara waiting list

Terus pas napakin kaki ke dalam restonya, kami juga ngerasa nyaman. Interiornya model kayu gitu. Sekilas tadinya kupikir ini resto Jepang, ternyata salah. Ini resto Korea ! 

Selain itu, tempat duduknya emang kerasanya enak, jumlahnya juga banyak. Terpenting, pencahayaannya bikin suasana nongkrong semakin hangat. Bahkan di beberapa spot juga tampak satu dua pajangan yang sungguh sangat instagrameible *ululululul, padahal tahun 2016-an gw belum punya instagram*. Ya pokoknya, tempatnya asyik lah karena ga sehebring yang lain antriannya. Jadi mau nongkrong agak lamaan juga sante weh.

Oh ya, Cupbento yang di Tangcity ini terdiri dari 2 lantai ya. Kebetulan kami masuknya langsung dari lantai 2. Jadi pas ke dalam berasa nemu ruang bawah tanah (padahal itu lantai groundnya hahaha).

Menu yang kami pesan waktu itu terdiri dari beef bulgogi dan ramyun atau kalau di Jepang namanya ramen. Minumnya kami pilih ocha yang bisa direfill.

Untuk paket beef bulgoginya terdiri dari nasi dan bulgogi sapi, 2 ekor udang tempura, kuah, serta set kimchi dan acar lobak (kalau ga salah yang warnanya pink itu lobak, tapi ga tau deng, sedangkan yang kuning aku lupa acar sayur apaan). 

Rasanya ? Buatku yang masih asing dengan taste Korea, lebih cocokan udang tempuranya sih ketimbang bulgoginya. Walaupun kalau dari segi porsi aku bilang besar juga ya. Nasinya banyak, dan daging sapi yang ditabur wijen dengan pelengkap acar sayurnya ini juga bikin perut kerasa full tank














Sementara yang ramyun, seporsinya terdiri dari mie, telur, dan sayur-sayuran seperti sawi. Telurnya super mateng berbeda dengan tampilan ramen yang mayoritas pake telur setengah matang. Tapi memang aku sukanya yang udah mateng banget sih. Rasanya cukup berat kayak penuh dengan bumbu dan rempah khas Korea. Menurutku sih cocok dimakan pas dalam keadaan lapar banget atau ketika hari sedang hujan.

Untuk harga, menurutku lumayan mahal sih. 2 orang kisaran cepek lah (Gustyanita Pratiwi).


Cupbento
Tangcity Mall, Tangerang
Buka : Setiap hari 
Jam : 10.00-22.00 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^