Kamis, 13 Februari 2020

Bunga-Bunga Krokot yang Bermekaran di Depan Rumah....



Bunga-bunga krokot yang bermekaran diterpa angin *uwuwu betapa cute-nya #wetetetetett ga pantes luh Mbul bersentimentil-sentimentil ria. Ga cocok sama sekali, Kat kat kaaaat ! Hahaha... Ya monmaap saianya emang lagi terbawa suasana. Tatkala memandangi bunga-bunga krokot yang mungil dan berwarna merah jambu ini, ingin sekali ku menyanyikan lagu ~ "Mawar meraaah penuh gairahhh". Sungguh kuasa Alloh yang mampu membuatnya bermekaran di jam-jam yang sama--pada pagi hari saat udara masih sejuk-sejuknya, lalu perlahan menguncup sendiri begitu matahari berada di atas peraduan.




Aku memfotonya dengan kamera Canon G7X Mark II yang kubeli pada tahun 2017. Sebuah keputusan membeli kamera yang tadinya mau kugunakan untuk merekam moment ketika aku mulai dikaruniai bayi-bayi momsnen nan lutju-lutju ituh. Eh sembari itu pula, bisa kupakai buat keperluan ngeblog. Jadi sekali mendayung dua tiga pulau terlampuai. Walaupun judulnya kudu ngegasak celengan ayam sebesar tujuh jeti rupiah kurang lebihnya, hoho.. Kapan-kapan deh aku post di laman tersendiri mengenai spek-spek dan contoh foto dari kamera ini. 

Back to bunga krokot. Ini mekarnya beneran cantik deh. Warnanya macem-macem. Ada yang pink pucat, ada yang merah, ada yang putih, ada pula yang pink fanta. Ada yang model tumpuk, ada pula yang biasa. 

Bunga krokot kalau di kampung biasanya tumbuh liar, tapi kalau yang di sini tumbuh berkat tangan dingin Pak Dhe tetangga yang emang piawai masalah tanam-menanam. Nandur apa aja jadi dia. Media tanamnya berupa tanah yang masih milik perumahan. Emang dasarnya udah subur, jadi ditanami apa aja jadi. Bahkan ga cuma bunga, sayuran pun ada. Kayak bayam, cabe, atau okra. Okra tumbuh liar deng. Tau-tau ada aja dan tingginya udah menyamai pundak orang dewasa. Malah udah pada berbuah. Warnanya ijo-ijo pula. Tapi ga ada yang doyan okra sih di tempatku. Sebab rasanya kurang friendly di lidah. Pokoknya taman yang semula bekas gardu buat kumpul-kumpul aja, sekarang udah disulap jadi taman bunga atas inisiatif warga yang koordinator pelaksananya adalah Pak Dhe tetangga. 

Pak Dhe tetangga ini sebenarnya orangnya nggrapyak. Istrinya, Budhe tetangga juga orangnya ruamaaaah banget. Saking ramahnya kadang ya maknyuk aja tetiba uda diri di depan pager, terus nyapa : "Hallo Mbak Nita !". Padahal tadinya aku ga ngeh loh misal pas lagi buang sampah buat diambilin keesokan harinya, e tau-tau uda diri aja di depan aku #hahahha awkward. Aku yang ga jago basa-basi lumayan keder juga. Ya Maklum sebenarnya akutuw orangnya pemalu. Jadi kurang luwes gitu loh kalau disuruh basa-basi. 






Percaya ga percaya, cerewetku itu cuma di blog aja. Sebab kalau ketemu aslinya pendieeeeeeeeeeem banget....ama yang belom kenal terutama aku pendiemnya. Tapi kalo dah kenal ya cerewet juga sih haha. Etapi serius deh, aku ini tipe yang ga jago public speaking, jadi ya ga cocok kalau diajak ghibah atawa gosip... Paling slametnya itu kalau pas ada Pak Suami yang aku jadikeun tameng buat nimpali ceritanya Budhe. Soalnya beliau orangnya supel plus jago membaur sekalipun ama pinisepuh macem Budhe atau Pakdhe ini. Paling aku diladak-ledek aja supaya lekas srawung kalau ada kumpul2. 



4 komentar:

  1. Nita, okra enak banget. Kalau aku di sana wes tak pek i kuwi, hahaha. Okra bisa ditumis atau langsung buat lalap. Tapi dia berlendir ya dalamnya. Kayak oyong tapi berlendir.

    Kalau krokot, di Semarang ada yang jual meski jarang. Enak banget dimasak sayur asem atau direbus dan cocol sambel. Serius, enak.

    Enak banget kompleknya ada yang peduli tanam menanam.

    BalasHapus
  2. Menurutku kalau orang yang cerewet di dunia maya biasanya sih nggak pendiem di dunia nyata 😂. Tapi ya mungkin Kak Nita pendiem, karena kita belum ketemu, lahhh 😂.

    Eh yang bener nih kak Nita pendiem.. Et dah dibahas lagi, padahal mau tanya soal bunga kemoterapi jadi buyar sama pertanyaannya 😬🏃🏃

    BalasHapus
  3. Salam sama Pakdhe tetangga, Mbak! Hahahaha
    Bunganya bagus banget, warnanya bikin seger.
    Ngomong tentang nanam apa saja hidup, ini macam Mama mertuaku.
    Dia nanam apa saja tumbuh, konon mereka yang seperti ini memang memiliki tangan dingin dan bisa jadi kalau masak enak, hahahha

    Bisa jadi, but who knows ya....

    BalasHapus
  4. Bunga bunga kecil namun penuh warna memiliki lipatan seni alam seperti mawar

    BalasHapus