Sabtu, 20 Juni 2020

"Obsesi Tinggi"



Oleh : Gustyanita Pratiwi

Kapan hari aku lagi ada obsesi sama sesuatu. Bukan kepengenan untuk mengikuti jejak blogger muda angkatan gw yang dulunya masih ber-elo-gue-an ria tapi sekarang udah bermetamorfosis jadi penulis dengan gaya essay semua yang which is itu keren, sementara gw masih di sini-sini aja--belom sampai ke arah sana, bukaaaan... Tapi terobsesi sama resep jajan-jajan receh yang tersebar di segala penjuru dunia kanal youtube dan pengen aku cobain satu-satu.

Mulai dari cireng, cimol, bakwan sayur yang kalau bisa rasanya seenak bikinan abang gorengan, gabus keju, sampai risol mayo yang kedengarannya sih gampang banget ya. Jadi Ai pantengin aja tuh satu-satu channel youtubenya (entah punya siapa) walaupun tanpa subscribe, like, ataupun komen, hahhaha...




Saking pengennya bikin yang langsung sakseis tanpa acara gagal-gagal segala, kadang aku sampe bingung tuh mau praktekin resep punya siapa. Pasalnya antar satu resep dengan resep lainnya juga banyak yang ga sama. Bahannya aja beda-beda. Takerannya pun demikian. Paling bingungnya pas nuangin tepung-tepungannya sih gw. Kadang musti pake ilmu kira-kira dulu karena ga punya timbangannya. Atau kalau mentok-mentoknya ragu ya pilih resep yang takerannya pake sendok (baik sendok makan maupun sendok teh aja). Ya, walaupun kadang masih suka ke-sor-an juga sih itu tepungnya. Jadi pas dieksekusi ya jadinya keras. Kemaren aja sampai bikin 3 kali untuk cireng malah jadinya keras. Sampai kadang diledekin Pak Su : "Kamu bikin opo sih Bull? Kok cirengnya atos begini?". Terus sayah diketawain dong sodara-sodara. Ya gimana ga keras. Wong kebanyakan terigu sih (cz cirengnya yang isi poenya ya, bukan yang biasa dan bentuknya kruwel-kruwel itu, jadi dia pake terigu plus isiannya keju). Mana kejunya gw uda beli mahal-mahal lagi, aaaaaahelah. Sebel. Hiks hiks hiks srooot #lap umbel #jadi ingat lagunya Cican.

Bakwan sayur pun begitu. Istilah jawanya wes ping seteng menceng gawe juga eneeeeeek ae kurange. Yang keasinan lah, yang akhirnya karena takut keasinan jadinya malah plain aneeeth lah, dan apalah-apalah lainnya. Apa aku pancen ga berbakat masak ya ? Haembuh, saiaaa juga tak tau haha..

Tapi walaupun begitu, agaknya aku ga kapok juga loh buat berhenti mencoba. Malah pas youtuban lagi, aku tertarik ama masakan yang lain. Apalagi kalau bukan risol mayonya rang-orang, yang mana aku langsung bertekad kuat laksana Mugiwara Luffy-Kun buat : "Okeh Pah, besok Mamah mau buat risol mayo. Siap-siap yah semua... ehehehe ehehehe ehe ehe ehe ehe (ketawa ala Woody Woodpecker) !"

Terus sayup-sayup Papa ngajakin konspirasi anak-anak buat : "Ayo anak-anak kita jalan-jalan bentar, Mamah mau bikin masakan horror lagi..."

Aaaaaaaakkk !!!
#gw kan mau memanfaatkan sisa mayonais cup yang uda kadung terbeli saja
#ooopsss
#ngeles teroooosss

52 komentar:

  1. Mba Nita gambarnya lucu, jadi membayangkan kehebohan mba Nita di dapur saat membuat cireng yang katanya Atos πŸ˜‚ semangat mba, seenggaknya meski atos tetap jadi cirengnya, nggak kayak saya yang pernah coba buat cireng juga (gara-gara di Korea kabita mau makan cireng habis lihat teman post cireng di IG) eh ternyata rasa tepungnya masih berasa saat dimakan πŸ€ͺ

    By the way, risol mayo pakai daging ham rasanya maknyuuus aduh jadi ingin makan (padahal baru seminggu lalu order risol mayo buatan teman) πŸ™ˆ semoga risol mayo-nya kali ini sakseis ya, mba 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamsia ya 😍😍

      Ahahahhaha, sejujurnya babi-babi ini mau aku namain sahabat babi oink2, tokoh dongeng yang biasa aku ceritain ke anakku waktu mau tidur mba eno. Soalnya pas aku tanya ke anakku, ini siapa Kak? Babi..oink-oink...gitu katanya, yadah aku kasih lah karakter babi bernama sahabat babi oink-oink wakakkaka #penting amat yak dibahas babi-babi blangsak inih πŸ˜‚

      Iya mba eno, padahal aku seharian uda upleeeeeeeeek aja di dapur ya demi bisa bikin adonan yang okay. Eeee ladalah malah salah nuang komposisi kanji atau tapioka dengan terigunya, akibat galau mau make resep yang mana

      Eh mba eno ternyata bebikinan cireng juga yak, wakkaka...sama toast kitah, biar kata uda gagal, tapi tetep aja penasaran klo belom berhasil akutuh...soalnya kiblatku adalah cireng jaman aku masih kuliah di bogor dulu. Depan bni darmaga dulu ada kang jualan cireng yang kenyelnya pas, nah aku pengennya bikin yang kayak gitu og setelah dipraktekin ga semudah membalik telapak tangan huaaaa 😒😒

      Iyaaak, risol mayo aku masih penasaran banget
      Bikin kulitnya tricky
      Ini aja rencana mau mampir minimarket bentar buat belanja belinji keperluan bikin cemilan risol mayo

      Eh risol mayo yang oernah mba post di blog itu kan punya usaha mba jane, yang dari foto aja uda bikin ku ngiler mupeng hihi...

      Amiin mba eno, moga aja percobaanku berikutnya berhasil #biar bisa nyanyiin jinglenya Dora ahaha

      Hapus
  2. Pas bakwan sayur rada bingung bukan bingung sama bakwan sayurnya tapi bingung sama istilahnya..hihihi

    Terus dicoba mbak bikin masakan yang horor kali aja sukses ngalahin pontianak..hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan bakwan sayur uda pernah aku terangkan padamuh di postingan menu buka puasa ala-ala mas kal el πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜

      E bener juga ya, ntar kalau dah sakseis terasa horrornya bakal gw review di label horror waahhaha, πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. Kan bingung bukan sama bakwan sayurnya tapi sama ini "wes ping seteng menceng gawe juga eneeeeeek ae kurange". Resiko jadi orang buta bahasa Jawa..hiks

      Tapi pas di review bilang-bilang dulu ya biar ngga serem bacanya..hihihi

      Hapus
    3. Translatenya kira-kira begindang : "Udah sekian kali bikin tapi adaaaaa aja yang kurang." Bhahhahahah

      Isssh, asemb lah hahaha

      Eh tapi risol mayonya kayaknya kali ini sakseis, cuma emang bentuknya yang pletat pletot huhuhu, maklum bikin kulitnya belom jago πŸ˜‚

      Hapus
  3. Jangan patah semangat kak, ayo terus coba bikin. Semangat!!
    Semoga risolnya sukses, dan cirengnya bisa jadi lebih normal lagi kedepannya πŸ˜†

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, tararengkyuh lia

      Iya ini ntar aku mau coba bijin lagi
      Kali ini wacanaku adalah
      1. Risol mayo
      2. Pempek (eh kalau pempek aku kudunya berguru pada mba rini uzegan ini wahahha)

      Hapus
    2. kalau udah berhasil bikin, sepertinya post ini bisa diupdate :p

      oke kalau gitu comment ini cc ke Kak Rini Uzegan huahahaha.

      semoga berhasil! jangan lupa di foto terus update di blog biar aku bisa lihat hasil karya kakak hihihi.

      Hapus
    3. Uhsiup,,.hihii

      Iya lia, ntar klo dah jadi pasti dibikin kontheeend #etdaaah mengapalah selalu konten saja yang aku pikirkan wkwkkwkw

      Hapus
    4. Karena sesungguhnya membuat konten adalah bagian dari hidup kak embull, eaaaa πŸ˜†

      Hapus
    5. Bahahhaa, tapi kontennya ga ada cuannya ahahha

      Hapus
    6. Cuannya di Surga. Soalnya udah membuat konten yang bikin hati para pembaca jadi hepi πŸ˜†πŸ˜†
      Salam buat babi pink-nya hihihi

      Hapus
    7. Hihi salam telah disampaikan kepada babi oink-oink

      Amiin makasih lia 😊

      Hapus
  4. Jadi kalo bikin cimol itu jangan kebanyakan terigu ya mbul, nanti malah keras. Berarti banyakin Aci nya ya? Eh tapi kalo kebanyakan aci nanti kekenyalan ngga ya?

    Kalo bakwan sayur saya sukanya yang dari jagung, mungkin bosan sama isi tauge atau kol.😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bangaaats mas agus
      Tapioka alias kanjinya yang agak banyakan
      Terigu paling beberapa sendok doang biar ga lengket-lengket amat #e uda ekspert blum aku sebagai tukang gorengan ahahha, ekspert dari mananya mbul, 3 kali bikin aja gagal semuah

      Klo jagung aku suka ccocok-cocokan mas, kadang enak kadang keasianan wekekkek, level asinnya uda kayak apaan tahu haha

      Hapus
    2. Tepung tapioka sama aci itu sama apa beda sih mbak? Soalnya kadang bingung.

      Hapus
    3. Idem mas πŸ˜πŸ˜‚

      Sami mawon alias podo ae

      Tepung kanji = tapioka =pati = aci

      Gimana, uda cucok jadi muridnya ibu sisca blom aku hueheh

      😁

      Hapus
    4. Belum, cocoknya mbak mbul itu jadi muridnya satria.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      *Kaboorrr πŸƒπŸƒπŸƒ

      Hapus
    5. Bahhaha, ntar pelajarannya bikin cerpen ala skenario sinetron 80an πŸ˜‚

      Hapus
  5. Mbullll..mbok tokoh kartunnya diganti duonnngg..luttuuuuu..cuma ga tega pas ngebayangin siapa yang lagi masak cireng rasa beton, itu ngebayanginnya bukan gembulnita yang lagi masakk πŸ˜’πŸ˜’πŸ˜’πŸ˜’

    #terpengaruhkartunlutu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini karakter babi-babi blangsak yang mencerminkan kegembulan sang admin Pak Anton >______<"

      Hihi, karakter lainnya ntar menyusul
      Wakakak, mau kuganti pake kartun orang aku kadung suka ama babi, soalnya warnanya pink #eh apa hubungannya ya, wahahhaha

      Hapus
  6. Nita, kita samaan. Gara2 anak udah agak gedhe, aku pun nyobain ini itu. Karena kalau jajan camilan terus kan boros. Alhamdulillah beberapa resep ada yang sukses tapi banyak yang gagal juga, hehe.

    Bikin putu ayu, bisa enak, ngembang tapi aku ga sabar nuang adonan satu per satu ke cetakan putu ayu. Mana harus dilepas juga kan. Akhire adonan aku tuang ke loyang tulban, bawahnya kasih kelapa, hahaha.

    Gara2 bikin kulit2an, aku sampai beli wajan kwalik, lho. Bikin risol mayo gampang, Nita. Aku dalemnya takkasih kornet yang cetakan gitu (bentuk kotak). Terus campur mayones. Bikin kulitnya yang agak tricky, hehe.

    Semangat, Nita.πŸ’ͺ Bikin nagih emang bebikinan camilan. Puas karena keluarga suka dan yang pasti hemat.

    Pankapan aku mau cerita pengalaman ini juga di blog. Tapi ilmuku masih cetek banget.:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Horrrraaaaaay toast mba pipit πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜

      Iya e, hasrat pengen bebikinanku timbul pas liat resep sing bahane gampang, walau pas dipraktekin alamak syock...tricky banget, kulit-kulitnya πŸ˜‚

      Eh kok aku jadi kepikiran beli wwajan kwalik juga yak hihihi

      O kornete mba pipit sing kotak, aku biasane liate sing bunder lembaran wkwkwk, oke oke aku catat ah, aku mau bikin juga ini ntar sorean ahahahha #cmungud

      Ayo mba pit kasih resep di blog mba pit yang risol mayo n putu ayunyaa aku ngiler diceritain dirimuh cara bikine loh, jangan lupa pake foto2 proses n hasilnya juga ya mba ntar ahihi

      Hapus
  7. obsesiju melu pageant durung kesempaiane e mbak, piye jal wkwkwk

    aku mung melu mangan adikku sing sneeng yutuban ndeleng channele mama ata
    kemarin aku nyoba buat one pan toast ala ala drama korea
    harusnya manis asin eh enggak malah pedes lah teflone bekas nggae sambel bajake emak

    iya sih bikin cireng iku angel. Kalau enggak atos ya dalame kurang mateng
    ya wis aku tuku ae ahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pageant lanang ki sing biyen pemenange gandhi fernando bukan sih mas ? πŸ˜€

      Wow mama ata ya, nek aku mama bay, resepe simple khas rumahan tapi enak enak wekekek


      Bener bener serasa pend langsung beli bae deh gw hahhaha

      Hapus
  8. Sebenernya, bisa masak enak itu kadang bikin sebel juga mba, emang sih orang-orang jadi pada suka. Tak terkecuali yg masak juga. πŸ˜‚

    Soalnya, saya itu suka lupa diri kalo ada makanan enak, mba. Malah tambah menggila karena gak ada yang ngelarang, belom lagi kalo itu ternyata bikinan sendiri, kapan saya bisa kurusnya ituhh πŸ˜±πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh iya bener juga deng mba rini πŸ˜‚πŸ˜‚

      Eh tapi banyak juga aku ngematin kata-kata saudaraku yang jago masak (biasa bikin buat kateringan), emang pas kurasain masakane enak, tapi pas aku liat kok dia enggak makan masakan sendiri, katanya bosen, malah pengen pengene beli, walaupun aslinya masakannya sendiri kata orang lain enak, hahhahaha

      Hapus
    2. Katanya kalo makan ati bisa bikin kurus mbak Rini, coba sering makan hati.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      *Kaboorrr

      Hapus
    3. Cegat aja mb rin mas agusnya di pengkolan, biar ga bisa kabur wahahha

      Makan ati ayam aja enak dibikin sambel goreng kentang πŸ˜‚πŸ˜

      Hapus
  9. Entar pas bikin yang lain, mayonaisnya gak cukup, terus beli lagi, abis itu eh ada lebihnya lagi. Bikin lagi buat ngabisin mayonais, eh kurang lagi. Beli lagi. Gitu aja terus ampe jadi food blogger hahahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bhahhaha gitu terus ya Man sampai negara api menyerang >_______<"

      Mayonaise aku uda beli secup gede dong bhahahaha, ntah deh akhirnya cuma buat cocolan aja atau dibikin penganan yang leboh berfaedah πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  10. Wakakak! Saya banget tuh, kalau bikin masakan pasti hasilnya aneh ... Untung orang rumah pasti mau makan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untung aja ya mba, kalau kagak kite bisa ngambeg masakinnye, eeeh ahhahahahha

      Hapus
  11. Mbuulll, akoohhh suka banget ama babi-babi oink-oinkmu itu, kok entah kenapa unyu syekaleeeeehhh, bikin iri deh kalau liat ada mak emak pinter lukis-lukis itu, soalnya saya nggak bisa sama sekali hahahaha.

    Btw, beli atuh Mbul timbangan kecil, saya punya yang murmerrrr sekaleeeehh hahaha.
    Meski murmer tapi kadang bermanfaat sih dalam hal bebikinan kue yang agak niat.
    Soalnya betul banget, saya nggak peka kalau masalah takar menakar terigu.

    Bahkan masak brownies yang sebenarnya pakai resep pur campur dan plung cemplung aja, saya nggak berani asal nyemplungin terigu aja, takut kelembekan atau kebanyakan terigu hahaha.

    Btw, saya suka banget tuh ama cireng, pengen bikin juga ah, tolong doain biar setan malas ama dapurnya si Rey ini bisa minggat ya, sumpah ye, saya kok sekarang maleeesss aja bawaannya kalau ke dapur, bahkan mau bikinin anak-anak puding aja, saya suruh si kakak dong yang campur-campur, saya kebagian aduk pas udah mendidih dan angkat ke cetakan aja, ckckckck.

    padahal dulu, saya lumayan rajin bebikinan camilan, saking rajinnya alat bikin kuweh saya lumayan lengkap dong, cetakan kue saya? seabrek hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bhahhaha, ini mah percobaan gambar ala anak-anak paud kak rey, maklum bisaku cuma gambar bginian wekekekek, makasih kak, jadi semangat ngegambar akunyah πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜™

      Ih abis baca komen kak rey, aku langsung cekidot tokopedia dong, bhahhaha terus ngliat timbangannya murmer ahhaha, mupeng >___<

      Iya masalah tepung ini klo ga pas takerannya bisa ngaruh banget ke hasilnya wakaka


      Bhahhaha, kudu dibacain ayat kursi dulu kak rey biar setan malasnya hengkang wakak

      Si kakak pinter ya, bmau bantuin maminya
      Mamih mah tinggal finishing wakakka

      Issssh iriiii pengen pinter baking akooooh ahahahah

      Hapus
  12. Tetaplah menulis seperti ini Mbak Gusti, jujur dan apa adanya hahaha. Lebih enak dibaca. Yang namanya menulis kan metamorfosis ya, lama lama masing masing orang akan memiliki ciri tersendiri di tulisannya. Dan ciri mbak Gusti yang jujur dan blak-blakan gini, makanya banyak yang suka dan terus datang untuk membaca.

    Kalau urusan dapur, saya tak bisa banyak komen, karena posisi saya di dapur kalau di rumah hanyalah tukang cuci piring wakakakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mas cipu atas apresiasinya πŸ˜€πŸ˜

      Iya yak kadang aku tuh ngomongnya ceplas ceplos gini ya wakaka, #tutupin muka pake panci >______<

      Tukang cuci forevaaahh ya mas demi bantuin istri ahahahaii

      Hapus
  13. Sebentar, aku salfok dengan paragraf pertamanya tentang gaya menulis. Aku tuh pernah terseret dengan gaya menulis yang sebenarnya nggak aku banget. Sok-soka an nulis pake bahasa Inggris ala-ala, dan beberapa tahun kemudian waktu baca ulang, "NGOMONG APOSE LO??" 🀣

    Btw, back to topic. Itu babi-babinya uculll amat sih! Sini tak jiwit-jiwit dulu πŸ˜†

    Aku pun demikian Mbaa kalau bebikinan yang pake bahan dasar tepung. Malas nakar, malas nimbang, pengennya langsung jadi aja huahaha Makanya aku bikin risoles sendiri cukup sekali aja dan itu pakai resep mamaku. Kapok banget karena ribett huhuhu

    Tapi aku masih penasaran bikin cireng. Terakhir liat resep di Youtube ada versi mudahnya. Siapa tau berhasil hihi

    Semangat terusss bergulat di dapurnya, Mba Nit! Aku tunggu galeri foto-foto masakannya lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahhahahaha, jadi malu eykeeeh ahahha

      Iya mba jane, temen2 seangkatanku yang dulu nulisnya kayak model ginian uda bermetamorfosis jadi bagus2 semua, based on banyak referensi data, jadi kukagum tapi apalah daya kalau aku mah nulisnya tetep begini begini aja (tau kemampuan, klo aku nyoba jadi mereka rasanya bukan aku banget. Paling yang agak seriusan dikit pas review buku atau film sih kadang wahahahha), tapi tetep banyaknya tulisanku mah yang ringan-ringan gini hahhaha

      Aaaah tulisan mba jane mah nggrisnya juga cakep, klo aku lah kebacanya malah wagu, maklum ku ga jago bahasa inggris wakkaka

      Awww, awww, makacih mba jane, masih penasaran pengen eksplore ekspresi babinya aku hahahha #niat amat mbul

      Iya cireng isi tuh yang alamak syusahnyo, soalnya aku ga jago klo adonan kanjinya agak banyakan, lengket bangettt biar kata uda sesuai petunjuk pake air panas ngeguyurnya wkwkwk

      Siyappp mba jane, siapa tahu ntar bisa bikin risol mayo seenak bikinan mamahnya mba jane 😍😍

      Hapus
  14. Hi mba salken!
    Eksperimen tepung2an di dapur sih agak sulit anti gagal. Hahaha asal gak cepet nyerah, nyoba lagi besok2nya. Kasian juga orang rumah mensti tahan nyobain hasil eksperimen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo occi, salam kenal, terima kasih uda mampir blog aku yang acak adut ini huehehhe

      Iya nih ci, puyeng daku klo suruh bebakingan atau bikin cemilan, kayaknya ga bakat alam, tapi tetep penasaran klo blom berhasil huahahhaha

      Hapus
  15. Mbak... Gambar babinya lutchuuuu... Mau bangeet bisa gambar kayak gitu, biar blog aku ada gayanya.. Siriiik tanda tak mampu.. Skip... Btw, saya biasanya masak itu suka pake feel aja, dirasa" dikira" gak seratus persen ngikutin yutub ato reswp yg kadang beda",Alhamdullilah karena sering nyoba jadinya lymayan enak mbk... Sok ye 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bwahahhaha, mba heni pasti bisa dan ketjeh juga kok
      E kemaren aja aku sempet mantengin mba heni gonta ganti template ada 3 kali, wakakkaka, pengamat banget aku kan, tapi templatenya mba heni yang sekarang jauh lebih kece, jadi betah ku mainnya hahhahaha

      Iya kadang akupun bgitu mba, pakenya ilmu kebatinan eh feeling maksudnya hahahhaha

      Hapus
  16. Ih sama mak.. aku sekarang juga lagi keranjingan jajal resep-resep.. ealah, sekarang malah ketagihan bikin pempek sama cimol. setiap weekend, pak su jadi minta dibikinin pempek ama cimol mulu..

    daku juga lgi pengen bikin yang lainnya nih mak, penasaran banget mau nyoba bikin klapertart durian.. mudah2an weekend depan bisa eksekusi 😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak, ngedadak karena sering buka yutub kok yo mataku meliire ke resep resep wakakak, klo sekiranya bahannya gampang aku jadi ngerasa terchallenge dong #setdah sok nginggris deh gw hahhaha
      Wih dirimu ada oven kah mak, klapertart dikukus apa dioven mak.., eh duren bukannya lagi ga musim mak?

      Hapus
  17. Saya juga nggak bakat masak, paling bingung kalau disuruh ngira-ngira bumbu . dulu pernah berhasil bikin kue satu kali, saya udah mikir saya mulai pinter masak nih. Nggak tahunya besoknya saya bikin lagi, eh gagal donk.... Udahlah males kalau gagal-gagal... Beli aja ditoko😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba astria, sebenernya aku klo lihat contekan resep sih bisa, hahhaha
      Sayangnya klo ga ada contekan resepnya ngeblur antara takerannya berapa dan bumbunya yang kadang lupa πŸ˜‚πŸ˜‚

      Bener beud, kadang klo udah males ribet akupun biasanya capcus beli πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  18. Ih samaaaaa, Mbak Nit. Aku belakangan ini juga suka coba-coba resep jajanan. Soalnya suka gampang lapar nih, rasanya pengen ngemil terus. Tapi kalau diturutin beli terus ntar boros. Jadi yaudah masak aja sendiri, walaupun rasanya... πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Ngomong-ngomong, aku baca ini malah salah fokus ke gambar babinya, Mbak Nit. Imut bener si babi. Apalagi yang bagian selesai masak dan ada babi yang ketakutan itu. Unyu dan lucu bangeeeeet.😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toast mba roem wakkaka
      Dasar mamah2 muda ya begini, kerjaannya mantengin yutub en percobaan resep2 hahha, tapi kadang aku banyak gagalnya πŸ˜‚πŸ˜‚
      Herannya aku ga kapok juga, mungkin sampai 100 kali nyobain baru bisa berhasil hahahha

      Awww mamacih mba roem, tjipok basah dari babi oink oink

      Hapus
  19. risol mayo aku suka mbak, tapi mau bikin sendiri kok ya mager hahaha
    seru sih kalau bisa berguru sama yutub begini atau aplikasi resep-resep gitu, main ilmu ngira-ngira yang penting ada niat buat nyobain.
    k

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kulite syusyah mb aik aaaaaak, aku uda bikin 2 kali kok kulite tetep ae jebol waktu aku lipet dan isi mayo dkknya itu loh, alhasil pas digoreng pada petal petol deh tuh risol ku hahahahhah

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...