Selasa, 16 Juni 2020

"Tentang Nama Panggilan"





Suatu kali...

O = Orang yang baru saja dikenal
A = Aku



O : "Gusti kamu orang Bali ya ?"
A : "Ga kok. Aku orang Kebumen aja."
O : "Loh kok namamu Gusti ? Kupikir kamu orang Bali."
A : Dalam hati (Selamat, Anda adalah orang ke-sekian yang bilang begitu)

Pada kesempatan yang lain saat bertelepon dengan orang yang baru pertama kali terlibat chit chat denganku (sering kejadian pas dulu masih gawe dimana aku sering berurusan dengan aktivitas menelepon narasumber)

O : "Baik Mbak, nanti akan saya sampaikan ke si Bapak untuk keperluan wawancara tatap mukanya. Nanti kalau sudah dapat jadwal segera saya kasih kabar ke Mbaknya. Btw ini dengan Mbak siapa maaf...?"
A : "Gusty Mbak :)."
O : "Oke, Mbak Rusti...nanti saya email ke Mbak Rusti kalau sudah dapat feedback dari bapaknya...
A : "Gusty Mbak. Bukan Rusti..."
O : Oh maaf, Mbak Husni...
A : (bused gw bukan cowok...masa jadi Husni)
A : "Gusty Mbak...bukan Husni...G-U-S-T-I, pakai G, hehe."
O : Oh Lucy, maaf....maaf Mbak Lucy...
A : (makin jauh lagi dari Gusty ke Lucy, helaaaaaw -____________-" , hahahha), yasudahlah...Tiwi atau Nita saja Mbak."

Kesimpulan yang dapat ditarik dari 2 kejadian di atas adalah....?pertama, mungkin ini situasi yang sama dengan yang dialami oleh 2 saudariku yang lain yang punya nama Gusti juga di bagian depannya :-D. Kedua, mungkin habis ini aku kudu les vokal biar intonasi suara W ga kedengaran mbrengengeng kayak tawon...

Ps : kalau di blog ini sih panggil Mbul atau Embul aja cukup. Kedengaran lebih akrab lucu bin ngugumushind gobal-gabul kayak gajih di lemak-lemak inih hahaha..#bcanda sambil ngasiin kresek satu-satu..

58 komentar:

  1. Hadir Mbak Nit...biar mbak menulis bisa berarti

    chat via yahoo Masengger 10 years ago
    Me: Hello...i'm Male/27 Indonesia. My name is Bagong. May i know you are
    Guest: Hello.. nice to chat with u. 1'm Male 23 Russian
    Me: wow great... nice to chaht with u. ur name please!
    Guest: thanks Bagong, my name is Reclie Vitunov, just call me Reclie
    Me: okey Reclie, cute name. what does it mean?
    Guest: thats my birthday. Reclie Vitunov from Rebo Cliewon Vitu Novembre (Rabu kliwon tujuh November)
    Me: Daaaammnnn....I LOVE IT.


    sillaturami yo mbak NIT

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakakka, ujung ujungnya bahasa jowo,

      Bisaa aja jokesnya Pak Dokter

      Wah ngomongin ym, ternyata so jadoel banget uda lewat masanya 10 tahun silam :D

      Hapus
    2. 😂😂😂 Dokter Tubagus ini orang Jawa ya? Bisa sampe rebo kliwon segala. Hahaha

      Hapus
    3. Wahahahah ahlinya perwetonan mba rani dateng >________<

      Hapus
    4. leres Mbak Ran. Javanese, peranakan ayah melayu beribukan jalan-jalan. hehehehehe

      Hapus
    5. Beribukan jalan jalan, maksudnya hobi jalan-jalan ya pak dokter weheheheh

      Hapus
  2. Artinya aku salah dong selama ini manggilnya mbak Gustya, oke deh next time aku panggilnya Mbak Gusti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bhahhaha, itu nama panggilan waktu aku masih kuliah dulu hahha
      Dan seringnya banyak yang ngira laki-laki :D

      Hapus
  3. Post-nya singkat tapi lumayan bikin ngikik..hahaha.. kalau hahaha itu mah bukan ngikik tapi ngakak.. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngukuk aja ah biar antimainstream, yuk lah ngukuk berjamaah hahahha

      Hapus
  4. Aaah, aku jadi keinget sama iklan Kit-Kat, yang salah sebut nama terus sampai akhir 😂
    Namaku juga sering salah tulis atau sebut, makanya aku lebih milih dipanggil Lia aja walaupun jadi mainstream hahaha.
    Jadi aku panggilnya kak Mbul aja nih? Biar kesannya lebih deket 😆 #sksd

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya ya, lia, aku jadi ingat iklan kitkat itu sampai esmonih eh esmosi hahahah
      Kocak sik iklannya dulu

      #Boleh boleh :D

      Hapus
    2. esmoniiii jadi kangen makan esmoni nih #salfok

      aku sekarang jadi berasa keselnya karena mengalami kejadian sama kayak di iklan, walaupun belum sampai separah yang di iklan hahaha.

      siap, Kak Mbul! *hormat*

      Hapus
    3. Wahahha iya, es moni jajanan jaman bocil :D

      Hapus
  5. Jadi ingat teman saya ada yang namanya Gusti dan sering disangka orang Bali, padahal dia bilang dia nggak ada keturunan Bali :3 dan teman saya juga laki-laki mba ehehehehe ~

    By the way kalau dipanggil mba Nita mungkin akan jadi jarang salah, paling paling kalaupun ada yang salah dengar biasanya dari Nita ke Dita atau Mita yah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuh kan bener temen mba eno yang namanya gusti aja dikira dari bali, hihi, berarti emang kebanyakan ngiranya begitu kan mba hihihi

      Iya kalau nita minim salah dengerk tapi pasaran iyak etdah hahahhahaha

      Hapus
    2. Mungkin banyak yang sangka Bali karena nama bandara yang terkenal itu mba, I Gusti Ngurah Rai hehehehe jadilah banyak yang mengira kalau nama Gusti berarti dari Bali ~ memang identik banget mba Nit :)))

      Hapus
    3. Hihi iya mba eno, e tapi kadang terbersit rasa bangga juga sih karena sering dikira orang Bali, sebab dulu pas kecil aku kan suka ngematin gambar gadis bali yang biasa digambarkan di atlas sebagai penari yang wajahnya cantik dan bermatanya belo, nah jadilah aku ngerasa seperti gadis2 bali ala ala bayanganku pas jaman kecil dulu #etdah jauh kali kamu mbul ma yang syantik2 itu hahhahahhaha

      Hapus
  6. Eh gambar babi lucu ini muncul lagi. Gemas banget sih Mba Nita gambarnya 😍😍
    Denger nama Gusti emang aku otomatis mikirnya itu nama orang Bali loh. Tapi kalau Gustyanita itu yg aku ga bisa tebak dr namanya orang mana, eh ternyata Kebumen 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku yakin mba thessa kartun2nya jauh lebih gumuuush ihihii

      Iya kan mba, dulu ga di kuliahan atau tempat kerja sebelum resign akutuh seriiiiing banget dikirain dari bali, yang which is kadang bangga juga sih hahhahahhaha

      Hapus
  7. Harusnya namaku juga asep, dadang, ujang, biar identik orang sunda, tapi kebetulan nama diambil dari arab sana. tadinya pengen Richard atau Kevin Baskoro... mungkin kadang2 nama bisa menggambarkan dia dari daerah mana..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bhahhaha, ahmad zaelani juga bagus kok mas, dan pasti terkandung doa doa baik di dalamnya, etapi klo modelan nama barat plus nama jowo biasanya identik dengan nama nama penggede bisnis yes hihi

      Hapus
  8. Jano kamu menyebut namamu itu lengkap sekalian, nggak hanya Gusti. Soalnya Gusti kan memang identik sama orang Bali, temennya Made terus sopo maneh ya? Kalau Gustyanita kan jelas nggak bakal disebut sebagai orang Bali. Hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malah nek taksebut jeneng dowo tambah ga iso mbaleni ngeja mba ran sing krungu tuh wekekkekek

      Hapus
  9. Wakakakakaka, eh tapi bener ya, nggak mungkin juga dipanggil Nita, kebanyakan orang manggil bagian depan namanya, jarang bagian belakang :D

    Tapi memang kalau Gusti yang saya tahu sih memang keturunan Bali, belum pernah ada teman saya namanya Gusti dan bukan Bali, bahkan dirimu saya nggak ngeh kalau panggilannya Gusti dong Mbul, kirain Nita hahahahaha.

    Lagiaaann, jangan pakai ejaan huruf saaayy.
    Kayak saya, udah sering banget malas nyebutin nama dan ejain, jangankan disebut, mereka nyalin ulang namaku aja masih salah, kecuali mereka copas.

    Jadi, kalau saya telponan formal, selalu bilang.
    "Halo, ini dengan Reyne Raea, silahkan ditulis ya, Romeo Echo Yance Nancy Echo spasi Romeo Alfa Echo Alfa"

    Terus dijawab sama yang nerima telpon, "Baik selamat pagi ibu, bisa dieja kembali nama ibu?"

    Gubrak! hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gusti itu kheseus panggilan jaman kuliah kak rey, ceritanya biar ku terlihat cool gitu #etdah ngayal jadi orang cool gw hahahha

      Tapi ya begitu sering dikira laki-laki kalau blom ketemu langsung
      Naiyaaaaaaa bener banget ituh yang pake model pengucapan romeo alpha echo dll, eh tapi aku blom apal dulu tuh hahahahha

      Uda kuduga, kak rey mengalami hal yang sama cz pernah baca juga post kak rey yang ternyata reyne raea nama asli, sebelumnya kupikir nama pena hihi, tapi bagus, reyne raea kayak nama barat kak, jarang ada yang ngembarin. Paling raea itu diucapinnya raya berarti ya kak rey?

      Hapus
    2. hahahaha Raea pengucapannya, tetep belibet gitu Mbul, Ra e a atau rayeya :D
      Itu nama kakek saya sebenarnya, dalam bahasa Buton artinya hari raya :D
      Dulu kakek saya lahir pas hari raya, makanya namanya Raea :D

      Hapus
    3. Wah aku jadi nambah lagi perbendaharaan kata dari Buton, hihihi

      Wah keren pake tambahan nama dari nama kakeknya kak rey, klo nama anak cewe di kampungku jarang yang ditambahi nama bapaknya ala ala nama barat atau nama businessan yang biasanya ada nama jowone hihi

      Hapus
  10. Mungkin nama itu diberikan sama ibunda yang bersyukur kepada Gusti Allah karena diberikan rejeki berupa anak.

    :-D

    Nama Gusti mungkin sih banyak dipakai di Bali, tapi penggunaan kata Gusti, di Jawa juga banyak.

    Biar ga bisa ga nyengir ngebayangin Nita dipanggil Husni. wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada benernya juga sih pak anton, tapi sebenernya gusti itu diambil dari nama bapak ibuku agus dan titik wkwkwkkw, jadi 3 anak (aku anak tengah), ada gustinya semua hahahahhaha


      Iya sering kejadian pas berurusan ama marcomm atau PR narsum yang mau aku ulas profilnya jaman kerja dulu, eeee pas lobi-lobinya (karena by phone), si mba atau mas PR-nya suka salah sebut namaku jadi Husni hihihi

      Hapus
  11. Suatu hari saat sedang membutuhkan informasi dari narasumber maka ia lalu menelpon narasumber tersebut untuk memastikan tempat pertemuan.

    A: selamat malam pak
    B: malam juga, ini siapa ya?
    A: saya Gusti yang kemarin ada janji untuk bertemu dengan bapak.
    B: oh Gusti. Kapan bertemu, soalnya saya salah satu penggemar berat anda.
    A: penggemar???
    B: iya, anda Gusti Randa kan, nanti minta tanda tangan dan photo bareng ya.
    A: duh Gusti.🤦

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh iya bener loh, biasanya juga sering diledek namanya mirip cowok karena ya role modelnya gusti randa wahahhaha

      Hapus
    2. Kalo aku malah kirain nama suami mbak mbul itu Gusti, lalu digabungkan gitu dengan namanya mbak tyanita Pratiwi jadinya Gustyanita Pratiwi. Soalnya aku sering lihat di Facebook namanya suami istri buat profil FB. Alam Hani, nama suaminya Alam istrinya Hani.😃

      Hapus
    3. Bukaann sih ini namaku semua wkwk

      Hapus
    4. Oh itu nama mbak semua dan nama asli juga??

      Soalnya kadang kan banyak juga yang pakai nama samaran, seperti saya ada nama warteg, padahal di KTP ngga ada.😂

      Hapus
    5. Tapi agus nama beneran kan bukan samaran 😂😂😂?

      Hapus
    6. Ngetik apaan yak? Kok ga kelihatan text atau emotikonnya 😂😂

      Hapus
  12. Aku malah gak pernah kepikiran kalo "Gusty" tuh dari bali.. wkwk.. aku soale lebih fokus ke "nita" nya ketimbang gusti.. haha..

    itu ya, orang yang ditelpon deh kayaknya yang pendengarannya agak gimaanaa gitu.. wkwk.. bukan salah intonasimu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahha, iya ada juga yang kayak kamu mak, rata2 yang nebak gusty cowok karena belom tahu nama panjangku wkwkwk, juga blom melihat ujud aslinya

      Hahhaha, tapi kadang2 aku ngerasa suaraku kayak kekecilan mak, soalmya beberapa kali orang yang baru kenal dan ngobrol sama aku suka minta aku sering ngulang, mungkin aku berkesimpulan pasti artikulasiku yang kurang jelas hahahahah

      Hapus
  13. memang nama gusti itu mesti identik kalo orang bali ya, gw malah baru tau haha :D.. btw gambar babi itu gambar sendiri ya, lucu sih, gw jadi terinspirasi buat gambar sendiri untuk gambar pelengkap posting, soalnya selama ini ngambik di google takut kena hakcipta :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nif beberapa kali ketemu orang baru dan begitu tau nama depan gw gusty pasti dikira orang bali hahaha, tapi seneng juga sih kadang2 dikira orang Bali

      Iya, gambar babi di atas aku gambar sendiri nif, biasalah gambar ala-ala bocah paud jadilah gambar gw kelasnya masih begitu adanya hahahahhahaha

      Hapus
  14. saya tetep lebih enak manggil tehnit... xD

    tapi saya baru sadar nama gusti-nya kayak dipisah gitu kalo jadi panggilan. teman saya banyak yg namany gusti, cewek dan cowok, karena keturunan kerajaan, tapi ya namanya beneran gusti.

    Saya kalo kenal tehnit secara langsung dari lama, mungkin manggilnya Gustya, agak melanggar ketentuan "waqaf" saya misal manggilnya smape kata gustinya doang. kebiasaan manggil temen yang namanya restya juga sih, gabisa saya manggil resti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh boleh boleh :xd
      Berasa aku jadi teteh teteh sunda yang syantik ehhhh, tapi kamu jauh mbul dari mereka hahhahahha


      Iya ya haw, banyak juga sih beberapa kenalanku yang gusti karena gelar dan keturunan darah biru, tapi kalau darahku sih tetep merah wkwkw

      Iya ya, mirip cara manggil guru SMP ku haw, ada yang pernah manggil Gustya wkwk

      Hapus
  15. Dari gusty ke rusti, ke husni, ke lucy. Mungkin bukan mbak gusty yang ngomongnya nggak jelas, tapi mbak di seberang telepon yang nggak denger, atau mungkin sinyalnya lagi susah.
    Lebih enak kalau panggilnya mbk nita ya...😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi sih mba astria wkwkwk

      Boleh boleh :D

      Hapus
  16. Mulai sekarang panggilnya mbak Lucy ah.

    Sampai sekarang belum pernah bermasalah soal nama, soalnya pasaran juga sih haha, paling banter yg salah nulis huruf dari "f" ke "p", padahal udah sekuat tenaga latihan vokal juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkkw, jadi inget lucy di bram stoker dracula ga sih

      Arip, eh arip yang juga dulhnya punya yeaharip kan ya ahahahha

      Hapus
  17. sudah kudungan eh kuduga mbak nita pasti dikira orang bali
    gustyanita
    prisyatayanti
    dan beberapa nama yang ada ty-nya seakan nama bali
    apalagi dipertegas dengan gusty

    eh namamu buat opening number pageant asyik lo mbak btw

    Gustyanita Pratiwi.... INDONESIAAAA.....


    tapi klo nama panggilan emang kebiasaan se
    kalau jarang pakai terus manggil nama itu jadinya aneh
    aku aja kadang dipanggil Zee atau Zain
    padahal kebanyakan panggilnya ikrom wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakakakakg ngakak bayanginnya aku mas ikrom
      Ntar klo aku ikutan pageant, keliatan bantet dewe dunk hahahha


      Oh ada juga panggilane zee ya, kayak susu coklat merek zee dong huahhaha

      Hapus
  18. Memang kalau nggak pernah bertemu dan hanya tahu nama lengkapnya pasti umumnya orang bilang luh orang Bali Nite..🤣🤣🤣


    Eeh tapi gw ngalamin waktu masih kerja di Pt Telkom. Saat gw hubungi custamer ingin pemasangan telepon dan internet speedy dulu.


    GW : Haloo pak Irawan saya mau surpei lokasi pak..

    Pak irawan : Dengan siapa ini saya bicara..

    Gw : Dahlan

    Pak irawan : Siapa Dolanan...

    Gw : Daahlllaan!!! Satriadi Saputra

    Pak irawan : Kurang dengar Satirii..

    Gw : Shopee nama saya pak..😬😬

    Pak irawan : kok kaya nama perempuan

    Gw : Karna bapak Buuudeeekkk!!..😬😬🤣🤣🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakakk sue betul kastemer ente kang :D
      Untung masih dihadapi dengan senyuman yak, sesuai SOP wahhahaha

      Hapus
  19. Karena seringnya nemu dan baca komentar pada manggil dirimu Nita, Mbak Nita, aku kayaknya jadi ikut-ikutan manggilnya Mbak Nita aja. Kalau manggil e Mbak Mbul, kayane aku sing pekewuh pie ngono. Wkwkwk.

    Ngomong-ngomong nama panggilan, nama panggilan di rumah sama nama panggilan di sekolah, kampus, apa tempat kerja gitu beda nggak mbak? Biasane kalau beda bakal ada kejadian-kejadian lucu/aneh lainnya. *kayak saya contohnya 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakka mbak nita juga ga pa pa nu :D

      Biyen jamane isih kuliah n kerja beda2 dong, kuliah n kerja diundange gusty, sma juga ada beberapa sing manggil gusty

      Nek nita mah nek wes akreb banget, gusty kedengerene formil ala panggilanku nu hahha

      Dirimu diceluke arip dan wisnu pesti 😂😂

      Hapus
  20. Gara-gara aku ngikut teman-teman yang lain manggil Mba dengan "Mba Nita" atau "Mba Nit", aku jadi nggak ngeh kalau nama depan Mba Nita ada Gusty-nya 😂

    Tapi kalau di rumah dipanggilnya dengan nama apa, Mba? Terus anak-anak manggil mamanya dengan Mama Nita, Mama Gustya atau Mama Mbul? hihihi 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakakak, iya mba jane, nama depanku itu emang boasanya yang belom akrab banget manggilnya >______<

      Di rumah nita, tapi klo pas lagi iseng ya diledek mbul, gembul, ubung, tubul, beby mbul, tubung, sugembulwati, tiyem (dari kata pratiyem), sutiyem, dll wakakka makin ngaco ga sih nama pamggilane, tapi pak suami sering manggil aku begituan ahhahah

      Lo anak anak mamah aja atau mami mami hahahha
      #anak aku gaul bener manggil aku mami mami wkwkkkw

      Hapus
  21. Saya belum kenal mbak, bagaimana bisa tau namanya Gusti ? Aku pnggil opo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nita boleh qaqa, embul atau gembul aku lebih syukaaak hihihi

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^