Selasa, 21 Maret 2023

Nengokin Marmut, Binturong, & Kangguru di Bali Zoo



Usai mengisi perut pake paha bebek goreng di Iiga Warung Ubud, Pak Wayan pun merekomendasikan kami ke Bali Zoo. Wah...nda usah ditanya lagi, sebab dimanapun berada Mbul emang paling senang dolan kebun binatang. Kedengarannya anak-anak banget ya Mbul itu huhu. Tapi pada kenyataannya aku emang suka ke kebun binatang. Kalau dulu pas masih kecil dolannya di Gembiro Loka Jogja, lalu pas udah married mainannya Ragunan sekarang di Bali Mbul pengen ke Bali Zoo ugha Kakak. Ahahha...cubit Beby Mbul. 




Hmmm, ga masalah sih, sebab maksimalin hari udah dengan paket wisata yang ditawarkan Pak Wayan as drivernya dimana sebelumnya kami jalan ke Ubud (Istana Tampak Siring, Bali Pulina, Tegalalang Rice Terrace), hingga bermuara di Bali Zoo. Ngepasi banget mau ke sininya tuh udah sore...Penghujung kebun binatangnya mau tutup, jadi yang kelihatan ama mata telanjang cuma Mbul ama suami yang jadi pengunjungnya hahhahahahahaaa. Soalnya Pak Wayan ga masuk. Beliau jaga mubil di parkiran. Ya, sembari nunggu jam terbang pesawat yang akan membawa kami ke Soeta lagi. Soalnya terbangnya   malam. 

Singkat kata, di Bali Zoo sore-sore udah sepi banget. Kami ke sana kan bulan Oktober jadi ngepasin sama moment Halloween yang kalau di Bali lumayan rame ya. Jadi paling cuma kelihatan Mas-Mas Staff Kebun Binatangnya yang lagi kasih makan binatang-binatang unyu, atau menghias dekorasi hallowen dan membersihkan seputaran kolam renang. Karena di dalam Bali Zoo ternyata ada kolam renangnya juga loh.






































Area Bali Zoo ini jalannya sangat tertata..Ada area taman di samping setapakan dan kandang-kandang binatangnya. Lalu ada pula kolam dan jembatan kecil di dekat toko souvenir. Yang kami jumpai di sini ada banyak spesies. Mulai dari mamalia, reptilia, sampai bangsa aves. Ada kangguru, rusa, kambing, berbagai macam burung, merak putih, marmut, binturong, luwak, kura-kura, singa, gajah, dan beruang. Ada yang lagi bobok, ada pula yang lagi action. 

Marmutnya lucu banget. Kayak hamtaro yang ada di film kartun karena warnanya oren blontang putih dan item. Mereka ada di atas rerumputan. Sama kayak kangguru. Jadinya kelihatan media kandangnya itu cakep karena bersih. Rusa dan kambing searea dan ada bisa pula pengunjung memberi makan sayur seperti wortel atau lainnya, nanti pakannya bayar lagi ya sama Mas-Mas Staffnya... Terus yang paling gemes lagi adalah binturong yang kumisnya unyu banged. Dia lagi anteng di kandangnya sambil maem pisang. Mukanya innocent amat wkwkwk. Aku jadi ingat hewan-hewan di kartun Zootopia hihi.


































Aku ga sempat beli bonekanya di toko souvenir. Pandang aja dari luar kandang sambil jalan-jalan menanti kebun binatangnya tutup. Soalnya sore itu bener-bener cuma kami berdua thok yang main hihihi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panggil aja aku Mbul. Happy blogging ^___^ Tiada kesan yang lebih bermakna selain kehadiran Teman-Teman/Sahabat Blogger baik yang sengaja atau tak sengaja mampir. Semoga tulisanku bisa menghibur Teman-Teman semua. ฅ(^・ω・^ฅ)