Jumat, 18 September 2020

Mendung Gini Enaknya Ngapain ya...


Oleh : Gustyanita Pratiwi

Tangerang pukul 4 sore udah diguyur hujan. Hujannya deres banget lagi. Tapi aku malah pengen ngebuka daun jendela lebar-lebar biar kedengeran bunyi tik-tik-tiknya. 

Sebenernya aku bete kalau ujannya itu bikin langit-langit pada bocor lantaran talangnya masih ada yang oleng. Tapi ternyata hujan juga bikin hati jadi adem, kadang juga bikin tambah berdebar-debar kalau sambil dengerin lagu romantis terus tangan ngetik cerita yang entah kenapa ga ada alurnya, haha...Coba tebak aku lagi dengerin lagu apa? Lagu india yang lagi viral itu loh? Kalau mengacu pada mbah google, kata kuncinya itu lagu india paling bikin baper tahun 2020. Ada yang tahu ga? Hihi...(tumben amat kan aku dengerin lagu india, jangan pada ketawa ya teman-teman :XD). Dengerinnya pake headset biar kalau sambil pejamin mata bisa bikin pikiran kemana-mana #eh maksudnya kayak bikin film sendiri yang pemainnya juga kita sendiri, bhihihi..


Masa gara-gara dengerin lagu romantis, bawaannya pengen bermain-main dengan fiksi lagi, padahal fiksi lama belom kelar huhu...Ntah novel ntah cerpen atau malah cerpan, aku bingung nyebutnya apa. Ya, sebab sebenernya aku pengen nyiptain karakter yang lebih complicated lagi dari yang kemaren. Dengan cerita yang lebih sederhana tapi mendebarkan. Aaaah, kebanyakan gaya sih gw, jadi malah ga ada yang beres... Tapi ya sudahlah, biarkan saja tangan ini mau menulis apa. 

Balik lagi ke mendung...

En then hujan....

Enaknya ngapain coba? Mau nulis kelonan tapi ntar disemprit KPAI #hedew, etapi itu juga salah satu yang paling ena sih #hahaha...

Mendung itu paling asyik kalau udah ada semangkuk mie rebus porsi jumbo dengan telur kopyok yang kuningnya utuh, ambyar dikit ga pa pa. Rasa soto paling enak. Mimiknya tutuw milo panas yang airnya baru dijerang dari cerek, huehehhehe...

Mendung tak berarti hujan. Tapi mendung kali ini ada hujannya sih. Dikit. Walaupun magrib udah tinggal rintik-rintik aja. Mendung bikin langitnya kayak mo nangis tapi ditahan-tahan. Tuh kan jadi pengen bikin fiksi lagi, tapi yang lain dari yang kemaren #elah.

Mendung itu momentnya nulis yang sentimentil-sentimentil ria. Mendung membawaku pada sebuah perasaan yang menyenangkan tapi sulit diungkapkan dengan kata-kata. Tapi mendung juga jangan lama-lama ya. Sebab jemuranku belum ada yang kering dan baju sudah tinggal beberapa potong saja. Jadi kalau yang ini kotor, ntar aku pake apa dong? Hahaha...




Dah segitu dulu ceritaku kali ini.

See you again in Senin kalau ga Selasa...atau kapan aja aku mood update :D


50 komentar:

  1. 🀀🀀🀀🀀🀀🀀🀀🀀
    Meskipun nggak hujan, kalau lihat mie instan + mio hangat tuh tetap ngilerrrrrr dan sekarang perutku jadu keroncongan, tanggung jawab kak πŸ€ͺ

    BalasHapus
    Balasan
    1. buruuuu li, masak mie rebus, eh dulu aku pernah post juga loh gimana cara bikin mie seenak abang warkop, ada tuh di label resepku sayy #lagi lagi eyke promosi tulisan lama πŸ˜œπŸ˜†

      Hapus
    2. Kak Lia, daripada masak mie mendingan bakar bakar ayam kak, lebih maknyos kalo pas dingin atau hujan.πŸ˜‚

      Hapus
    3. Iya ya, ayam bakar juga jos mas :D

      Hapus
    4. Apalagi kalo dikasih gratis sama orang, lebih maknyus lagi.πŸ˜ƒ

      Hapus
    5. Kan kemaren sudah menang giveawaybdari kak rey dan paid post masa uda abis lagi hahaha

      Hapus
    6. Eh salah lihat aku xixiix, kupikir tadi hadiah pulsa, iya ya ayam bakar enak kalau ada yang kasih

      Hapus
  2. Wkwkwkw simple banget ceritanya,masak mie doang.? Gw juga nggak bisa wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaaakk #kuterkezoet nih mendengarnya πŸ˜†πŸ˜‚

      Hapus
  3. Lagi diet mie.. liat mie kuah telor cabe rawit... netes semu ini air liur.. wkwkwk
    Kalau hujan paling enak selimutan, sambil dengerin lagu.

    Padahal lagi kemarau, tapi kok hujan yah. Soalnya di daerah tempat saya tinggal juga lagi sering hujan. Padahal lagi kemarau, cuma yg paling nyebelin hujannya paling hitungan menit. 6 menit kelar... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuiih lagi diet karbo ya mas bayu, moga goal yak 😁

      Iya agaknya gegara pengaruh cuaca ekstrem ya jadi agak agak ga ketebak antara kemarau atau ujan uda dominan ke mana arah musimnya #sepertinya aku harus baca buku ips lagi hihihi

      Hapus
    2. Cuma bertahan 2 minggu.. wokwowkwowk
      I need carbo.. wkwkwk
      Emnk udh nggk sama tau mba.. kata om saya di jawa skrng cuacanya susah ditebak...

      Hapus
  4. Aahhh baca inii kan ku sebagai pengabdi micin jd pengen bikin indomie rebus jugaa kaaann πŸ˜†πŸ˜† Akhir2 ini cuaca memang sering2 mendung2 syahdu gt ya Mbaa..

    Waah aku penasaran dg 'cerita yang lebih sederhana tapi mendebarkan' Mba Nita 😁 Ayo semangat lanjutkan nulis fiksinya mbaa.. hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi sama mba kitah pengabdi ketan,..eeh pengabdi micin wkwkwk

      Hu um mba jadi pengen nulis apaaa gitu klo mendung hahhahaha

      Duh kudu belajar dari mba thessa aku yak, huaaaa πŸ˜†πŸ˜Š

      Hapus
  5. Huuuuu paling nggak bisa dikasih foto mie kuah yang telur bagian putihnya diayak biar membaur sama kuah while bagian kuningnya disisihkan untuk dimakan terpisah 😍 rasanya maknyus. Apalagi kalau ditambah beberapa potong cabe rawit, so yummmy hahahahaha 🀣

    Kenapa post ini racun sekali isinya, mana sudah jam sepuluh saat saya menuliskan komentar πŸ™ˆ harus buru-buru masuk selimut biar nggak kepikiran hahahahahaha. Eniho, ayo mba tulis ceritanya 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mancaaab mba eno, hihi, yang jago bikin ginian cuma pak suami nih, akuu? Wadidaw banget kalau bikinanku wekekekek...
      Pokoknya kalau urusan per mie mie an instan dia jagonya hahahha

      Hahaha, besok cobain ya mba eno πŸ˜†πŸ˜

      Hapus
  6. Wuaah iki godaan berat buat acara dietkuuuu ..., Lihat mie panas kebul-kebul kayak gitu, bikin auto cuuz berangkat ke dapur 🀸

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas him sek sek aku tak ngguyu ngakak liat emot jumpalitan iku loh hahhahaha

      Hapus
    2. Perasaan mas Hino sudah gemuk, ngapain sih pakai diet lagi mas. Udah pas segitu, ntar jadi langsing lagi.πŸ˜ƒ

      Hapus
    3. iiii paraaaah mas aguss πŸ˜†πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  7. Kalau udah ada yang masak mie itu rasanya pengen masak juga dan menikmati rasanya.. Duhhh jadi ngiler ngeliatnyaa, apalagi nyantapnya pas ujan ujan wueheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya mas andrie...buruuuuu kalau gitu segera cuzz tancapkan panciii :D

      Hapus
  8. Di Flores cerah panas sudah seminggu ini.. Tapi lihat Mie Telornya pengen makan juga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ternyata bang ancis asli flores ya? Iya mie telornya maknyus bang seperti slogan alm pak bondan hueheheh

      Hapus
  9. Etdah, perasaan baru kemarin update kok sudah ada lagi yang baru, kalah dong aku sama mbak mbul apdet blognya.πŸ˜‚

    Kalo ngga salah tebakan aku tuh lagu indianya dari film devdas ya mbak, yang main Herman Khan dan Nita Rai plus Heni Dixit. Bener kan, kalo ngga bener ya tolong dibikin bener ya. Kalo bener tolong dikasih pulsa ya.πŸ˜†

    Memang kalo ujan itu paling enak kelonan, eh maksudnya bikin mie rebus pakai telor (lha kok sama) terus dikasih saos ABC plus saos tomat jadinya rasanya pedes ama asem gitu, kayak kehidupan ini ea~

    BalasHapus
    Balasan
    1. nganu biar bisa kutinggal sampai selasa mas, sambil nunggu komen mas agus πŸ˜† dan teman teman lainnya, biar blog ku ramai lah kayak blognya masπŸ˜‹πŸ€­πŸ€­

      tett...salah mas bukan film devdas sih, kata kunci lagu india paling bikin baper 2020, mayan mas buat soundtrack filmku ntar eeeeh cerpenku tar πŸ˜†πŸ˜‚

      hu um mas memang paling enak itu begitu, kelonan #etdaaaah

      iya ditambahin saos tomat dikit ama kecap manis itu versi bikinan pak su, aku tinggal maemnya aja hahhahaha

      Hapus
    2. betewe ku jadi kepow pemain india yang belakange dixit wekekekke

      Hapus
    3. #sambil nungguin suhu kal el khan komen xixiixi

      Hapus
    4. Oh, ternyata tahun 2020 ya, kirain aku tahun 2002 makanya aku nebaknya devdas.πŸ˜‚

      Terus udah ketemu artis India yang terakhir Dixit ngga? πŸ˜ƒ

      Hapus
    5. Uda dunk mas, madhuri dixit kan πŸ™ˆπŸ˜‰

      Klo lagunya uda bisa nebak belum? Ga dapat pulsa sih #πŸ˜‚ #mbul pelit, la akupun da ada pulsanya ni henpun hihi πŸ˜›

      Hapus
    6. Ngga ada pulsanya karena sudah langganan WiFi unlimited ya mbak.πŸ˜†

      Mungkin lagu india yang judulnya Vaaste ya mbak?

      Hapus
    7. Selamat !!! Tebakan mas benar πŸ˜„πŸ˜›πŸ˜†πŸ˜ŠπŸ‘

      Haha iya mas unlimited tapi suka ngadat kalau malam minggu 😒😒😣

      Hapus
    8. Asyik, ditunggu kiriman pulsanya ya mbak, kalo ngga ada pulsa, bolehlah kiriman Indomie ayam bawang satu dua.πŸ˜€

      Jangan pakai malam Minggu dong, pakai malam Jumat Kliwon saja gimana? πŸ˜†

      Hapus
    9. Ga berlaku lah, orang tebakan awalnya salah, pulsa hangus πŸ˜‚

      Iya nanti aku menjelma jadi mba sun saja di malam jumat kliwon hahahha

      Hapus
  10. Disini sudah pernah hujan sekali
    Dan sampai sekarang belum turun lagi
    Kalau mendung paling enak ya makan mi, lebih praktis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar mas, tinggal sobek sobek, aduk aduk, jadi deh πŸ˜€

      Hapus
  11. wah mie nya buket banget menggoda selera sekali :D hehhehe tp gak pake sayuran ya ... saya biasanya tambah sayuran, agar sedikit ada hijau hijaunya .... tp kalau mendung memang cari sayurnya juga kalau gak ready susah juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, sengaja dibikin buket kuahnya biar makin maknyus....terus tambahij saos botolan dikit en kecap, diublek nyuuummm pokoknya

      Hu um palagi kalau weekend hawanya uda males masak πŸ˜€

      Hapus
  12. mendung enak kemulan ndelok suzzana mbak heheh
    ambek mangan mie anget lak hmmmmmm


    tapi bener se mendung membawa galau masalah kumbahan
    apalagi kalau bajunya baju kerja dan tak ada waktu lagi
    belum setrika

    (aku langsung keingat setrikaan wakakak)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakka pancal slimut sambil streamingan yo mas ikrom, hahhaha

      Bener mas, kumbahan pating ketumblruk dan setrikaan omagaaaaaaah...males nyetrika ahhahah

      Hapus
  13. Ambil nonton drakor deh hahahahaha. Aku suka hujaaaaaaaaan. Mungkin Krn LG gerah2nya, jd pas hujan seneeeeng banget. Adem. Duuuuh liat mie rebusnya aku pgn tauuuuu nit. Tapi makan pake panci Korea, trus gunain tutupnya wkwkwkkw. Aku kedrakor bgt deh memang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba faaaaans...bisikin judul yang lagi dikau pantengin dunk hihi
      Etapi klo drakor ku kudu ngliat pemsin ceweknya bening ga, klo pemain cewenya ga okey ku merasa sia sia pas adegan cipokan ma cowoknya haha

      Iyaaak, adegan maem ramyun pake panci itu ku sukaaaah, palagi nasi campur yang diubleg, bulgogi apa bukan ya ma kimchi pedes pake sendok yang gagangnya ramping buletannya kayak sendok teh hihihi, so koreaaa banget :D

      Hapus
  14. Saya juga paling suka mi rebus yang rasa soto lamongan. Koyanya itu mak nyuus. Tambah ada kecut kecut rasa jeruk. Tambah irisan rawiit..sedeeep.
    Tapi kalo saya masih ditambahi sawi dan tomat. Makannya pas kemedul panaas. Makin nyuus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salim mba hihi
      Akupun suka kalau yang banjir sawii, soale kelihatan jadi ijo cantik 😍😍

      Maknyus kemebul anget di perut mba hihihi

      Hapus
  15. Mbull.... itu emihhhh... mauuu..

    Soalnya di rumah Yayang jarang mau masakin emihhh...dia bilang ga sehat. Jadi biasanya kalau dia sedang nggak masak barulah saya bisa bersuka ria, punya alasan makan emihhh ditambah telur dan cabe...

    Kalau nggak, jarang-jarang dikasih..

    Mauuu doonnng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah yayang mba hesti menjaga kesehatan mas anton banget yap, totwwweeeeet ihiw

      Nih mas tangkap
      #kemudian yang kena malah mangkuknya #jtaarrrrr :D

      Hapus
  16. Enaknya di sana sudah hujan, Mbak Niiiiiit. Di sini masih puanas, nih. Matahari bersinar dengan teriknya tetapi cuaca tetap berangin. Jadi rasanya puanas, tapi tetap isis. Hehehe.

    Walaupun cuaca masih enak-enak aja, rasanya aku mulai kangen dengan hujan, mbak. Soalnya kalau hujan biasanya aku gampang tidur nyenyak. Hawanya adem, enak kalau buat kelon. #eh

    Kalau lagi gak ngantuk pun enak buat maem mie instan kyk punya Mbak Nita itu sambil nonton drama Korea. Minumnya kopi. Harus kopi pokoknya. Soalnya aku pecinta kopi. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba roem : di surabaya masih panas tah mba roem, e mba roem si sidoarjo apa surabayaπŸ˜€?tapi mayan ya mba masih ada anginnya, jadi isis #apalagi kalau sambil ngunyah semangka dan kipasan hihi..iya bener banget,kalau ujan tetiba bawaannya kangen suami mulu ya mba hahahhahaha, pengennya nempel kayak perangkoh πŸ˜†πŸ˜†

      Ah aku ga bisa kalau kopi...aku bisanya nyusuw hihi

      Hapus
  17. emang paling enak kalau mendung plus hujan sekalian ehh makan mie anget anget. haduhhh enyakkk gitu.. nah apalagi kayak mienya mba mbul ini, plus ditambah telor
    kalau di kantor, awalnya temen yang makan mie, ehh aromanya bikin orang lain ketularan, padahal ga ada niatan makan, akhirnya ikutan pesen mie juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba ai kalau orang yang bikin alamak aroma mienya harum bener

      giliran ku sendiri yang bikin ada aja salahnya
      ya mienya yang kendlodrogan lah atau kurang nyemek gitu deh hahaha

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^