Minggu, 27 Desember 2020

Ngadem.....


Oleh : Gustyanita Pratiwi

Lagi pulang di rumah orang tuaku, kangeeeeeen.......uda setahun ga ngirup udara Prembun. Uwah seger banget kayak Switzerland huehehe....... Kangen liat sawah, kangen liat gunung!!! Kangen liat bebek lari-larian di pinggir kali, kangen liat domba pada ngerumput, kangen liat burung blekok yang uda langka tapi masih ada sih di tempatku.... Terus barusan aja malem-malem ada burung yang bunyinya hug..hug...hug..(eh burung apaan tuh ya? Tentu saja itu burung hantu atau celepuk, bahasa Inggrisnya Owl).

Makanya postingan kali ini pendek aja ya. Mungkin akan dibanyakin fotonya doang. Awas tak kasih warning dulu..sapa tau mabok liat foto-fotonya Mbul lalu abis itu pengen misuh-misuh #cepalango tak sodorin kresek satu-satu nih nyoooooh, takutnya pada gumoh...wkwkw, deng ga...aslinya ntuh kresek ada gorengan bakwannya loh padahal..hohoho..

#uda ge er aja kan kalau tulisanku ada yang baca.. :D.



Oh ya, ke sini uda bekelan test antigen dan bla bla blanya kok, ya protokol kesehatan seperti biasa. Ndilalah pas sowan, bapak baru sembuh dari typus. Tapi udah mendingan. Uda ga dahar bubur lagi. Uda makan biasa.. Terus ibuk juga dinesnya kayak kalender pemerintah aja. Ada masuknya di tengah-tengah tanggalan merah. 

Kucingnya bapak juga nambah lagi. Cemeng-cemeng kicik yang selalu dan selalu lahirnya di eternit ckckck...Tapi ya tetep aja dipiara. Kan uda jadi bagian dari rumah ini hehe..






Entognya juga nelor terus. Katanya sehari kemarin ada yang sampe nelor dua. Jantan betina campur kandang sih. Tapi galak-galak, huhu. Tapi basornya gede-gede sih. Kata ibuk kalau dicampur ama ayam takut ditarung, wkwkkw..

Terus ada lagi sesuatu yang baru. Begitu lihat halaman samping, Oh My God.. ternyata tempatnya udah disulap jadi kayak bakul kembangan. Banyak banget bunga dan tanaman hias yang ditanam. Banyakan sih anggrek.  Baik anggrek bulan, maupun lainnya. Pakenya metode stek. Jejer-jejer digantung juga ditaruh di pot. Yang lain ada juga kuping gajah, suplir, krokot, agronema, mawar, dll. Banyak pokoknya #jadi pengen nyanyi Lihat Kebunku...penuh dengan bunga..ada yang merah dan ada yang putih (silakan terusin sendiri, aku capek). Suaraku lagi kayak kodok. Serak. Huhuhu...

Oh ya, sebenernya ni taneman hias ga cuma di samping rumah sih, di depan juga ada. Bawahnya pohon jeruk ama pohon mangga. Pohon mangganya juga lagi berbuah lebat.

















Oiya, sebenernya aku pengen banget nyari 2 novel yang pernah kubikin manual pada saat aku masih SMA. Nulisnya pake buku tulis sidu by tangan aja jadi tulisannya kalau bolpointnya udah mblobor bakal kelihatan kayak cakar ayam. Genrenya romans dan ada sedikit komedinya. Tapi pas kuubek-kubek di kamar kok ga ada ya....ilang kemana? Kamarku pas masih bocil maksudnya. Kalau ada kan tinggal kuedat-edit dikit trus kuupload ke blog. Soalnya aku lagi suka bikin fiksi, jadi monmaklum kalau akhir-akhir ini suka bikin fiksi. Karena aku suka, dan itu uda hobiku dari lama, jadi ga sah protes ga sah rewel ya hahhaha..Tapi karena ternyata 2 novelku yang dulu ilang (dih ngaku ngaku punya novel wakakka..padahal cuma nulis cerita secara manual---dan itu ilang) ya udah itu artinya memang disuruh bikin fiksi baru lagi...hehehe..alhamdulilah punya temen-temen blogger genre fiksi yang menyemangati..








Huaaaa...kok panjang juga ya tulisanku. Katanya tadi mau nulis pendek. Kok lagi-lagi panjang. Haha..Ya udah kayaknya segitu dulu updateanku kali ini. Nanti cerbungnya aku terusin lagi setelah tahun baru...dan buat konco-konco pembaca blogger yang ga mudeng fiksi, sekali lagi ga sah bawel ga sah rewel..gw suka kok nulis fiksi dan akan terus latihan menulis dan menulis fiksi yang totalitas tanpa batas ntah itu cerpen, cerbung, atau mungkin puisi, termasuk pula nentuin tokoh-tokohnya yang suka suka uwe hahaaaa sueee.

Akhir kata

yudadabubay




94 komentar:

  1. Hola mba Nita, apa kabar? Semoga selalu sehat dan dalam lindungan Tuhan πŸ˜πŸ’•

    By the way, cakep tanaman koleksi Ibunya mba Nita, mana banyak banget hampir semua sudut rumah ada. Terus yang mawar sama anggreknya cantik, especially yang mawar putih 😍 Ohya, mangganya bisa dimakan, mba? Enak, jika bisa makan sepuasnya πŸ˜†

    Selamat berlibur ke rumah orang tua ya, mba πŸ₯³πŸŽ‰

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba eno : alhamdulilah kabar baik mba eno,
      iya ibuku memang telaten gardening mba, hobi nanem bunga

      (❁´◡`❁)

      iya mawarnya kebetulan lagi berbunga mba ☺😊

      bisa dong bisa dimakan hahaha πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
  2. Rumah orang tuanya Mbak Nita asri bengeeeeeeet 😍. Penuh dengan bunga, ada pohon buah yang lagi berbuah pulaaaa. Pasti betah deh di rumah terus kalau rumahnya kayak gini. Jadi pengeeeeeeen.😍

    Wiiiii, ada kocheng pula. Kochengnya ada yang kecil-kecil. Iiiiiih gemeeeees πŸ₯°. Kalau kucingku udah renta nih, Mbak Nit. Udah usia 7 tahun lebih. Kemarin aku cek giginya udah ompong, dong. Tinggal sisa taringnya doang 😭. Semoga kucingku panjang umur lah. Sudah terlanjur cinta soalnya. Dia sudah bagaikan adekku sendiri.😭

    Ngomong-ngomong selamat liburan, ya, Mbaaaaak πŸ˜†. Pasti senang deh bisa kumpul bareng setelah sekian lama gak bisa pulang kampung gara-gara corona. Dan satu lagi, stay healthy ya, Mbak Nita dan keluarga. Semoga selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan bersama. Aamiin.🀲

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba roem : injih mba..lagi ada kesempatan tilik bapak ibu di kampung nih, iya aku juga ngerasa selalu nyaman dengan rumah masa kecilku ini...ga gede tapi memanjang gitu mba..dan penuh bunga bunga

      ❀(*´▽`*)❀

      sebenernya kalau kocheng justru aku suka yang tuwa mba, yang ndut hihi...soalnya kalau yang cemeng alias anak kucing kadang matanya ada beleknya ataumasih cileren mba, nah aku nda jago rawat yang kecil..kalau bapak baru telaten...aku telatennya rawat mpus meow yang uda dewasa...terlebih yang jantan dan endut mba hahhahahha

      kalau betina suka manak mulu,p di eternit pula takut kutu kucingnya pada jatoh trus kalau gigit bikin gatal huhu...itu mba kutu kucing alias scabies...nah kalau lanangan kochengnya kan nda manakan mba hahahhahaa

      (ΰΉ‘ↀα†ΊↀΰΉ‘)

      Hapus
    2. Kocheng lanang bener gak manakan, Mbak Nit. Tapi suka umbar pipis sembarangan. Eh, tapi itu cuma kochengku doang apa kocheng lanang lain juga gitu, ya? Aku gak tau πŸ™ˆ. Hehehe.

      Kalau aku dulu suka kocheng kecil, Mbak. Bisa diajak main 🀭. Soalnya kalau udah agak dewasa suka minggat, sibuk cari wedokan, kawiiiiiin teroooos pikirannya 😀. Tapi kalau sekarang lebih suka kocheng tua, sih, Mbak. Anteng soalnya. Suka bobok terus. Jadi gampang ngelus-elusnya.🀭

      Hapus
  3. Anggrek dan mbak Mbul sama2 cantik.

    Dah brp lama ga mudik mbak, sampai ga sadar di rumah sendiri sudah ada kebun dgn tanaman sebanyak ini??

    Ditunggu lanjutan fiksinya ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba anisa : aww...matur nuwun mba, jadi blushing memerah this chubby cheek ahahhaha

      (⁄ ⁄•⁄Ο‰⁄•⁄ ⁄)

      iya anggreknya memang mbibit dari kenalan mamine nih mba, kebetulan ibu mang hobi tanem bunga bungaan 😊☺

      nganu mba nisa hampir setahun aku nda pulkam ya sejak psbb nasional pertama itu loh hehehe...

      Hapus
    2. aciyaaaap mba nisa, fiksinya insyaalloh habis tahun baruan


      (((o(♡´▽`♡)o)))

      Hapus
  4. Wih lihat kampung halaman, bawaanya pingin ngadem nih dari rutinitas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas ridsal : betul sekali mas ridsal, bawaannya pengen bubuk terus...eh ga ding...pengen ngadem πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£

      Hapus
  5. Oh tahun baru pulang kampung sekalian nengok bapak yang sedang sakit ya mbak. Semoga cepat sehat bapaknya.

    Oh ibunya mbak mbul pegawai negeri ya, memang sekarang PNS agak ketat, beda dengan 'piye masih enak jamanku toh' yang katanya longgar, masuk terus absen habis itu bisa santuy, kalo sekarang kayak gitu bisa kena SP.

    Banyak banget bunga-bunga nya, mana cantik cantik kayak adminnya (uhuuuk) terutama yang bunga anggrek. Aku dulu pernah punya anggrek, tapi sayangnya cuma seminggu, bukan mati bunganya tapi karena ada yang nggondol.🀣

    Oh, padahal kalo masih ada novel karya mbak mbul pengin lihat, kalo bagus mau beli. Pasti novelnya panjang dan bagus. Cuma sayangnya hilang ya, jangan-jangan buat bungkus gorengan.πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas agus : alhamdulilah sampun mantun Kangmase agus...☺πŸ˜ŠπŸ˜‡

      nah kok sehati sih mas, maksudnya sepemikiran tentang masih penak jamanku toh hihihi πŸ™„πŸ€­πŸ€­

      ahahhaha..mas agus bisa aja..uhuk...adminnya jadi keselek mas..nih kudi ditepuk punggungnya wkwkwkkw 😝

      iya anggreknya lagi pada blooming mas..berbunga..yang cantik tuh yang ungu n putih..anggrek bulan dan alu ga tau apa lagi jenisnya

      γƒΎ(❀╹◡╹)οΎ‰οΎž❀~

      oh aku tau pasti itu kerjaannya si kambing ya mas..kudu dinasihatin mas ambingnya biar nda suka nggondol taneman 🐐🐐🐐, apa perlu diguling sekalian hihi

      hu um mas sayang hilang..duh padahal kalau ada mah aku tinggal edat edit dikit aja kan hahah, e tapi ga bagus sih..masih cupuw wkwkkw..secara bikin jaman esema.. (。>‿‿<。 )

      na ini..curigaku apa jangan jangan bwat bungkus gorengan ya mas

      duuh wkwkwk (ΰΉ‘•́Ο‰•̀)

      🀣🀣

      Hapus
    2. Oh syukurlah sudah sembuh bapaknya, yang belum sembuh kayaknya adminnya nih, masih suka oleng.🀣

      Itu bunganya dijual apa cuma buat sendiri mbak, kalo dijual pasti laku karena sekarang lagi booming tanaman. Lihat saja, ada tanaman yang daunnya bolong bolong dimakan ulat laku puluhan juta, apalagi yang daunnya masih utuh ya.πŸ˜‚

      Entah kenapa kambing nya senewen, tiap nanam apa saja selalu dimakan.

      Hapus
    3. oleng karena apa memangnya sih? haduh gawat juga ya...wkwkwk, ga kok paling adminnya cuma butuh minum aqua 8 gelas per hari mas...

      itu buat sendiri sih mas...cuma buat hobi ngabisin hari tua bapak n ibu...buat seneng seneng doang dan kegiatan πŸ₯°πŸ˜

      daun bolong bolong? apa 🌿🌿 daun sutra kali ya? 😳😱😱

      kambingnya musti dididik supaya nda nggayemi tanduran amas agus hahahahhahahhahaha

      (´・ο½ͺ・`)

      Hapus
    4. Kurang tahu nama tanaman yang daunnya bolong aslinya apa, cuma nama lokalnya tanaman hias janda bolong, harganya jutaan bahkan yang spesial ada yang sampai 89 juta, tapi itu juga bukan yang termahal.πŸ˜‚

      Itu mendingan buat beli mobil ya.🀣

      Hapus
    5. takpikir bercanda loh, eh pas takgoogling iya namanya memang itu y 😳😱😱😱😱😱😱 #auto shock hahhaha hahhahaha...sue juga nama taneman hiasnya wkwkwk

      tapi andai daoet duit segitu mending tak nggo tumbas lemah mas daripada tunbas tanduran atau mobil wkwkkw

      πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£

      Hapus
    6. Ide bagus mbak, tanah makin lama makin mahal ya. Beli tanah yang banyak lalu bisa dijadikan bisnis.

      Bisnis pemakaman, yang dikubur disitu harus bayar, terus mbak mbul yang jadi kuncen nya, dobel untung.🀣

      Hapus
    7. biar bisa dibikin kayak san diego hills apa mas...tapi syaratnya mbul harus jadi konglomelarat dulu eh konglomerat hahahhaha

      #trus bangun dari mimpi deh si mbul

      (@・Π”・@)??

      (´・ο½ͺ・`)

      Hapus
  6. Tetap semangat nulis cerpen ya suhu mbul, para penggemar setia menunggu.😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas agus : asyique disemangatin suhu mas agus πŸ’ͺ('Ο‰'πŸ’ͺ)

      ((o(*>Ο‰<*)o))

      (((o(♡´▽`♡)o)))

      semangat dunk πŸ˜ƒπŸ˜„πŸ˜†

      Hapus
    2. Lalu kapan nih lanjutan cerbung ya nongol?

      Hapus
    3. mas her bantu doa dong biar ide ide brilian mengalir deras tuk part 5 wahahahhahahahha...kayaknya abis tahun baru nih bisa tapa semedi lagi πŸ˜„πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
  7. wah tahun baru balik ke kampung ya mbak mbul, kalo di jepara tempat tinggal gw, tahun baru semua tempat wisata pantai dan segala macemnya malah di tutup, horee.. gw biasa aja, karna jarang tahun baruan haha :D

    rumah yang ada tanaman bunganya tu keliatan enak banget di pandang mbak, meski gw cwo kadang rumah gw pengen di penuhi tanaman bunga-bunga gitu, biar keliatan adem, tapi sayangnya seisi rumah gada yang jago nanem ngerawat bunga, apalagi gw kan, bisanya cuma kepengen tok hohoho :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas nif : hu um makanya sinyal langsung ci luk ba alias byar pyet, mungkin ketutupan pohon pohon tinggi wkwkwk..makanya baru bisa balas komen dan approve yang dimoderasi πŸ˜‚πŸ€£☺😊

      iya mas khanif, mumpung masih ada orang tua ya tengok tengok lah hihi ☺😊

      eh sama loh pantai di kutoarjo dan sekitarnya juga tutup mas, kecuali buat terapi atau pengobatan πŸ˜ŒπŸ˜„

      aku juga jarang tahun baruan, kalau tahun baru bahkan sama seperti hari biasanya aja mas...ya di rumah aja gitu xixixii

      loh tapi ga pa pa toh cowok suka tanaman hias, πŸ˜„πŸ˜...ayo mas khanif berkebun juga...tapi ya gitu agak rempong emang mainan tanah :D

      Hapus
    2. kalo mainan tanah gw udah biasa mbak hahaha, cuma gw gak tau harus memulainya darimana, untuk memulai sesuatu yang baru kadang gw agak malu, perlu sesuatu dorongan entah apa itu hahaha

      Hapus
    3. main tanah buat bikin istana istanaan jaman kecil pasti ya mas khanif?

      harus didorong oleh niat dari hati dan support dari orang spesial mungkin mas khanif biar semangat...hehehe :-p

      Hapus
    4. main pasir dulu pas kecil haha, dulu pas kecil sering main ke pantai mbak, kebetulan rumah gw kan deket pantai, cuma sayangnya pas gede malah udah jarang ke pantai :D

      Hapus
    5. iya mas khanif aku uda hapal kalau tempat mas khanif dekat pantai πŸ˜„☺😊

      Hapus
  8. Ciieee embul udah liburan gw mah masih kelonan belum kemane2..🀣🀣🀣

    Kirim2 telor entognya yaa kalau sudah pulang liburan..🀣🀣

    Jangan kirimin kucing...Soalnya kalau kucing gw banyak ada 100 ekor dirumah pada ngantri tiap pagi minta makan..🀣🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. kang satria : telor entognya gw kiloin ye kang bwahahahha πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£..#tetep otak bisnis jalan #canda

      owalah...masih kelonan ya..manteb tuh kang wakakkak....ini aku pulkam gegara uda lama aja hampir setahun ga tengok bapak ibu πŸ˜„, ga libur holidey holidey ala ala, cuma ndekam ndekem aja di rumah kumpul dengan bapak ibu wkwkwk...ya ndekam ndekem kayak si kitty lah hahhaha sue 🐱

      Hapus
  9. Duuuh baca ini aku kangen pengen pulang ke Medan :(. Tapi aku blm berani kalo hrs naik pesawat. Baru berani jalan2 kalo bisa didatangin Ama mobil aja. Kangeeen ih liat rumah ortu...

    Ntah kenapa kalo liburan ke rumah ortu itu bawaan adem ya nit. Padahl pas msh tinggal bareng, perasaan kok biasa aja wkwkwkwkwk.

    Lucuuu amaaaaaat itu mpuuuus :D. Kalo anak2ku liat kucing begini lgs pada histeris pgn melukin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba fanny : hu um mba fanny...kalau pake terbang terbang kan lebih ribet lagi ya syaratnya xixiix...jadi ngebayangin indahnya medan juga aku ahhahaha...ayo mba moga moga tar kalau uda kondusif bisa pesawatan lagi dan trip to medan egein

      (((o(♡´▽`♡)o)))

      iya pas masih kecil berasa rumah biasa aja, pas uda gede ya kangen hahahhhah 😍

      wah ternyata anak anak mba fanny kayak mamahnya ya penyuka kucing...aku juga suka kucing tapi babonnya kucing atau kalau ga yang jantan alias yang uda gede hihi

      Hapus
  10. Oh ??? Ceritane tahun baruan dek rumah si ortu to???? Tapi iku rumah he, manteb mbak nit, adem akeh kembange aku demen delok e. πŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒπŸŒΉπŸŒΉπŸŒΉ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tari : Iya tari, sekalian nengok orang tua mumpung masih ada hihi..iya...banyak kembangane nih..aku aja jadi tertarik mbibit bunga 😍πŸ₯°

      γƒΎ(❀╹◡╹)οΎ‰οΎž❀~

      Hapus
  11. Wuuaahh kemana nih orang pasti lagi liburan sambil ngangon bebek entog berserta ngangon kucing juga nih..🀣🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. kang satria baja item : biasa kang, uda di kampung ya sinyale ndlap ndlup, alias timbul tenggelam wkwkkwk...ini aja baru bisa buka blog setelah tapa di tempat tinggi wakakka

      hahah ngebayangin gw jadi penggembala bebek, kambing dan kucing tiba tiba yaaaash...hahhaa πŸ¦†πŸπŸ± πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ€£

      Hapus
  12. Dari sekian banyak sepertinya cuma foto Vespa yang beda lokasi, memangnya ngga takut kalau Vespanya ngambek, mbak?

    Bunga anggreknya bagus dan banyak jenisnya lihatnya jadi ngga bosen, boleh minta satu ngga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin vespanya harus dikasih permen mas her biar nggak ngambeg

      ΰΈ…(ΰΉ‘⊙Π΄⊙ΰΉ‘)ΰΈ…!!wkwkkwkwkw...


      eh itu vespanya abis buat beli beras dong ahahahha

      boleh...bagian bunganya

      ❀(*´▽`*)❀
      apa batangnya biar bisa distek mas? πŸ˜„πŸ˜‚☺😊

      Hapus
    2. Dikasih permennya satu pabrik, ya.. hahaha.. ngga yakin habis beli beras pasti habis jalan-jalan..eh habis naik motor.. hahaha

      Bagian batangnya aja tapi yang udah ada akar dan bunganya dan jangan lupa pot sama arangnya plus airnya juga..hihihi

      Hapus
    3. mauuuu ama sekalian sepabrik pabriknya mas her...biar bisa aku akuisisi dan auto menjadi horang kaya hihihi

      ga kok..beli berasnya kan di warung sembako aja...tapi ada sedikit lewat sawah dan pekarangann...(ga keitung masuk acara jalan jalan.klo vespaan iya hahaha)

      jyahahahha..semua mua dong sepot pot ama arengnya...nda sekalian sehalamannya mas? πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£

      Hapus
    4. Bolehlah asal keuntungannya dibagi dua..hahaha.

      Ya ngga lah kan naik motor bukan jalan.. hahaha

      Bolehlah kalau ada sama halamannya.. lumayan menang banyak..hihihi

      Btw kalau di Jawa burung hantu bunyinya hug hug hug ya berarti beda sama di sini bunyinya eh namanya juga beda juga

      Hapus
    5. pembagian saham 75 : 25 mas her hahahhaha

      la kan aku bilang bukan jalan jalan tapi vespaan hahhahaha

      eh kalau sama halamannya ntar di mana aku tinggal behahhahah

      iya ya..antara kedengeran hug apa kuk gitu apa huk...pokoknya seperti itu kedengerannya πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£

      Hapus
    6. Oke, 75 saya 25 mbak. Pembagian yang adil..hihihi

      Iya ya..hihihi

      Yang enaknya di mana ya? Di Tangerang kayaknya, mbak..hihihi

      Coba di tonton di YouTube ada tuh suara burung, mbak

      Hapus
    7. waduh gawat juga kalau sampai dia yang 75 persen hahhaha


      iya ya...di tangerang dan di kampung sama sama enak..enaknya punya dua duanya..di kampung enak buat menghabiskan masa tua deh adem soalnya ☺

      kalau di tangerang enaknya masih ada mol hahahaha

      verifikasi suaranya tinggal setel di yutub ya ☺😊

      Hapus
  13. baru tahu saya suara burung hantu hug hug hug, kok mirip minta dipeluk yah wkwkwk

    hug me please :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Intan...Itu burung Celepuk minta kawin lagi mungkin..🀣🀣🀣🀣 Jadi bunyinya hug-hug..hug..Besok berubah lagi..Jadi Win..Win..Win..🀣🀣🀣🀣

      Suuueeee..🀣🀣

      Hapus
    2. Apik taneman Ortumu dikampung mbul...Tertata rapih. Aku terkadang kepengin ngerawat tanaman banyak dirumah. Cuma tetkadang pengen doang...Ngurusnya ogaah jadi yaa banyak yang mati tanamanya.🀣🀣🀣

      Hapus
    3. mas intan....suara burung hantunya cute kan?..soalnya beda ama burung hantu pada umumnya πŸ˜†πŸ˜‚πŸ€£


      burung hantunya πŸ¦‰πŸ¦‰πŸ¦‰ masuk dalam kategori spesies yang harus dilindungi kayaknya 😁

      Hapus
    4. kang satria...waduw...kang sehat? jangan jangan itu burung celepuknya harry potter kang yang minta win win lagi...win win menangin kuis maksudnya...jadi the winner grand prize behahhahah sueee πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ€£

      Hapus
    5. kang satria 2 : masih untung ada keinginan kang...walau diwujudkannya males malesan hahhahah πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
    6. woo spesies dilindungi toh, biar aku aja yg lindungin kamu mbak eh wkwkwk

      Hapus
    7. πŸ˜ƒπŸ˜„☺😊😊

      Hapus
  14. Tes, komentar kok ngilang terus sih. Apa blognya ada jinnya ya.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaaaaah...jadi ga tau komen apaan ya..apa mungkin mas agus kena capcay chapta kali...πŸ₯ΊπŸ₯ΊπŸ˜’😭😭

      hahhaha..adminnya ga miara jin sih, tapi kalau jeans levis ama pinsil ada hahahhaha 🀣

      Hapus
    2. Waduh, ternyata miara jin biru ya. Apa ngga susah ngempani nya mbak.😱😱🀣

      Hapus
    3. paling diempanin pake paha keefci hahhaha

      sueee..πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£

      Hapus
    4. Itu jinnya nemu dimana mbak, apa dapat lampu ajaib kaya Aladin itu.

      Aku kabulkan tiga permintaan mu hohoho.�🀣

      S; Aku ingin kaya.
      J; Kalo pengin kaya kerja bos
      S; aargh..

      S; aku ingin punya pacar cantik.
      J; emang jomblo ya bos.
      S; aarrghhh

      S; aku ingin hidupku bahagia.
      J; emang bahagia itu kayak gimana bos.

      S; Aargh, bilang saja kamu ngga bisa mengabulkan keinginannya, dasar jin sueee.
      J; kata siapa, aku bisa mengabulkan. Pejamkan matamu.

      Si S pun memejamkan matanya, tak lama kemudian muncul sebuah tivi didepannya.

      S; lho kok tivi
      J; iya, bos, buat nonton drama Korea. Kan semua keinginan bos akan terpenuhi.

      S; aargh, (langsung banting tivi)

      Jinnya langsung kabur masuk kemari.🀣

      Hapus
    5. di gunung sahari mas πŸ˜†

      di pasar klambi hahahhaha

      si S itu siapa mas ? πŸ™„πŸ™„πŸ€”

      drakor ga selamanya happy ending, ada yang gantung ada pula yang sad ending 😱πŸ₯ΊπŸ₯ΊπŸ˜­πŸ˜­πŸ˜­

      tipinya mesakne men mas dibanting πŸ˜†

      masuk kemari? lemari kali ya? thouchscreennya pasti licin nih hahhaaha

      Hapus
    6. Bukan lemari tapi kemiri, mbak (typo yang kebangetan..hihihi)

      Hapus
    7. kemiri? buat bumbu lodeh dong? hahhahahah

      Hapus
    8. Makin parah saja nih keyboardnya.πŸ˜‚

      Hapus
    9. tandanya harus beli hape baru mas.... ☺☺

      Hapus
    10. Ayo beliin mbak, ngga usah yang mahal-mahal, cukup Samsung A12 saja.�πŸ˜†πŸ€£

      Hapus
    11. Saya juga dong dibeliin, Nokia 3315 juga ngga apa-apa, mbak.. hihihi

      Hapus
    12. mas agus...beli sendiri mas...hehe

      Hapus
  15. Ini bagus mba... itu gardennya keren banget. Buat duduk sambil ngopi.. kembangnya juga banyak dan bagus2.. terutama anggreknya..

    Di rumah bapakku yah atasnya juga ditanemin pohon2. Awalnya saya setuju buat ditanemin pohon hias. Tapi kmarin dulu nyoba nanem bibit terong dsn tumbuh smpe berbuah.. jadi kita2 malah fokus nanem pohon sayuran macam daun bawang.. hahah

    Mba untuk kisah cerbungnya aku save buat dibaca pas libur panjang nanti.. hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bayu buat ngopi atau ngeteh ini emang bikin betah soalnya banyak angin kan 😊☺
      eh ada juga kok di tempat ortuku taneman sayurnya, ditanemnya di pralon pralon gitu atau pot gantung termasuk seledri, kucai, daun bawang, kangkung, dll

      asyik...baca ya bay baca.. kesian ni mba mbul dah ngetik cerbungnya sekereta babaranjang hahhahahahha

      okey bayu thengs atas waktunya ya πŸ˜„☺😊

      Hapus
  16. wah mbak nita homecoming ke Switzerland ya
    yang tak jauh dari Puerto rico aka Purwokerto...

    iya udara pedesaan memang seger
    langsung ide ide meronta ronta untuk ditulis ya mbak
    walau sayang novel yang ditulis dengan cucuran air mata harus terhepas manjah

    ya sudah semangat bikin lagi mbak siapa tahu dar der dor banyak yang suka

    btw dungaren kok ga banyak foto makanan mbak
    biasanya masakan ibunda termpampang nyata kalau lagi pulkam :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas ikrom,l tanggane puerto riko wehehehe

      bener mas ide nulis langsung war wer wor hahahhahha..begitu mandeng suasana pedesaan langsung terkonsep crita ngayal biasa ahahhahah

      iya mas ikrom jan gelo tenan biyen bukune ilang...padahal lumayan sih..menurutku tapi wkwkkw..paling diedit2 dikit

      ntar mas, ada ...tapi ntar ahhahah..biasa post kuliner belakangan wakkakak

      Hapus
  17. entognya mantap betul ya, sehari bisa dua telur
    Tapi sayang tak ada photo entognya
    Wah saya banget juga tu coret-coteran buku manualya tak ketemu

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin entog super mas jang πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ¦†πŸ¦†πŸ¦†

      Hapus
    2. Super apa mbul.?? πŸ™„πŸ™„πŸ¦†πŸ¦†πŸ¦†πŸ¦†

      Hapus
    3. super anakan bagus kali ya ☺

      Hapus
  18. Banyak juga bunganya, warna-warni dan semarak.

    Telur bebeknya juga banyak tuh, enak juga kalo diasinin kayaknya. 🀀

    Btw cerita fiksinya seru kok Mbak, ditunggu kelanjutan ceritanya.

    Dan selamat liburan akhir tahun Mbak. πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, banyak yang nunggu lanjutan ceritanya mbak, ayo buruan terbitkan mbak.�πŸ˜ƒ

      Aku juga nunggu cerpennya dan juga oleh oleh telor bebeknya.πŸ˜†

      Hapus
    2. Betul itu kang oleh2nya Telor sama Entognya juga boleh mbul..😁😁

      Hapus
    3. Sama, saya juga menunggu lanjutan cerbungnya dan semoga saja pas tahun baru sudah terbit lanjutannya.

      Hapus
    4. maa rudi : iya maa rudi, tapi ini bukan telor entog..alhamdulilah masih ada yang berkata cerbung aku seru,p makasih ya jadi semangat bikin lanjutannya ☺

      Hapus
    5. mas agus : injih mas...sedang aku bikin kerangkanya nih..part 5 agak butuh konsentrasi tinggi biar terasa feelnya hehe :)

      Hapus
    6. mas herman : iya mas herman, lagi aku bikin kerangkanya dulu..pinginnya tahun baru uda terbit..nanti lihat suasana hati adminnya aja hehe

      Hapus
  19. Tanamannya banyak juga. Itu anggreknya menggoda sekali haaaaa

    BalasHapus
  20. Bunganya semua sehat sehat
    Warnanya cantik memikat

    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagaimana dengan kembang desanya mba anisa ? πŸ˜‰πŸ˜‰

      Hapus
  21. Sepertinya, hobi kembang telah menyebar ke seluruh Indonesia yaa mbak. Dimana mana kini banyak yg hobi banget nanem kembang dan nanem bunga

    Eh, kembang dan bunga sama yaaak πŸ˜…πŸ˜…πŸ™ˆ

    BalasHapus
  22. mbak nitaaa hepi nuyer
    senengnya bisa pulang kampung ya, aku penasaran sama daerah Prembun mbak
    yampunn itu rumah seger banget, ijo ijo semua. ademm pastinya
    kayak di rumah aku mbak, banyak pot pot juga. yang nggak asing dari aku kecil adalah kuping gajah mbak, dari aku kecil bapakku seneng taneman ini sepertinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama mba ai

      di sini ademnya uda berasa di kutub kalau pagi huuuaaa

      iya kuping gajah mba..

      Hapus
  23. Banyak banget tanamannya dan keurus semuaaa, di rumahku yang suka ngurus tanaman cuma papa, anggota keluarga lain cuma tim lihatin aja sambil ngopi hahaha. Selamat tahun baru 2021 mba Nittt :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. misami sya...tumben nungul dimari kangen ya sama mba nita ahhahahahhaha

      iya keurus semua sya...ibu ma bapak memang telaten :D

      Hapus
  24. Asik banget nih story pulkamnya ke Prembun...
    Begitu pulang dapetin story lengkap, mulai dari udara seger kayak Switzerland, endog enthog, kucing manak, sampai bebungaan πŸ‘ŒπŸ‘

    BalasHapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^