Kamis, 21 Januari 2021

Sebulan Tanpanya :'(.....




Oleh : Gustyanita Pratiwi

Huwa huwa huwa....

Judul yang sangat embuhlah sekali. 

Tanpanya siapa...teuk sami saha...? 

Tenang tenang tenang sebelum semua pada brutal...ijinkanlah aku menerangkan dulu keadaanku ketika hidup sebulan tanpanya. 


Oink Oink will be back again :D, digambar oleh Non Admin Gustyanita Pratiwi


Jadi rasaku tuh ya nafsuku jadi ga sebergejolak dulu. 

Maksudnya nafsu makan Cuy, nafsu minum apalagi huehehhehe... 

Kalau dulu dikit dikit bisa nyetok segala macam buah atau minuman manis...

Sekarang tidak lagi..hiks..

Udah mayan lama minumnya jog-jogan termos uwaaaah...dan kaget juga pas nimbang alhamdulilah berat badan jadi turun ya Coeg hahhahahha...

Jadi ada untungnya juga hidup sebulan tanpanya...

Tapi ya sebenernya aku merana juga tanpanya

Pengenku dia nyala kembali seperti sedia kala

Ga lama-lama ngambegnya....

Kalau dia ngambeg kan aku yang repot. 

Tapi kalau dia ngambeg berat badanku jadi turun jew #aku musti menangis apa bahagya nih? wkwkwk

Jadi sebulan tanpanya itu berarti 

Ada 2 hal yang terjadi, ada plus tapi juga ada minusnya...

iya...itu adalah.....

oh kulkasku tersayang....

aku kangen padamu...



#lalu melirik pedih ke arah dompet karena harus membeli sebuah compressor....

hohoho...







35 komentar:

  1. Yaampun, Mbak Nit. Aku pikir tanpa siapa gitu, lho, Mbak 🀭. Ternyata tanpa kulkas toooo. Hehehe.

    Ngomong-ngomong aku malah lagi gentor pengen ngurusin badan, nih, Mbak. Udah olahraga sehari dua kali, pas pagi sama sore. Udah ngurangin makan. Tapi berat badan ini gak turun-turun. Huhuhuuu 😭. Apa harus aku rusak dulu kulkasku, Mbak, supaya berat badan ini cepet turun.πŸ₯Ί

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin diperbanyak olah raga saja mba...hitung hitung supaya badan sehat...btw olahraga bisa bagus buat menunjang program hamil yang sedang mba roem dan pak suami jalani saat ini loh...☺

      Hapus
    2. Kalo pengin ngurusin badan gampang mbak, tinggal makan ati saja katanya cepat kurus.πŸ˜†

      Hapus
    3. bwahahahha...mas agus yang bilang loh bukan nita πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
    4. ciyeee aku tak mau mengganggu keakraban mas agus dan mba roem ah

      hihihi

      Hapus
  2. Oh kulkas toh, tinggal buka saja shopee lalu pakai shopepay later nanti bayarnya tahun depan mbak.😁

    Kompresor itu yang buat pendingin kulkas kan, dulu kulkas emak ku pernah gitu ngga dingin, setelah diisi freon jadi dingin lagi, sekitar 150k kalo ngga salah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. whuaaaa agaknya shopee harus mengangkat mas agus jadi bintang iklannya nih...mas mah sering pake e commerce oranye itu yak hihi

      shopepay later...o itu semacam kayak cicilan gitu kah...kayaknya iya kali ya...ku bukan ahli elektro mas hahahha...tapi jare kang dandan kulkase kudu ganti kompresor lagi..padahal awal beli jiga dah takbelikan kompresor. Iya soalnya belinya showcase second. Harga asli di atas 5 jeti...tapi karena second di ecommerce sebelah dapat 1,5 juta...ning sayang ternyata bar sampai rumah ora dingin mas. akhirnya njuk diganti kompresore. e abis tengah tahun ngadat lagie...hahhaha..

      #nacib

      o freon tok 150 k ya...nek kompresore kemaren lumayan mas...nyampe 600-700 k huhuhu 😱😭πŸ₯ΊπŸ₯Ί

      Hapus
    2. Ganti freon ne ndisit coba mbak, siapa tahu ora usah ganti kompresor. Kan lumayan akeh kaceke.

      Yen ora, nunggu tanggal loro loro, mbokan ana flash sale kulkas 200 ewu.πŸ˜†

      Hapus
    3. woooow ku takjoeb membacanya...mas agus pake bahasa jawa hahhahahha

      iki aku mocone nda pake dialek ngapak tapi kan mas....hihi 😝🀭

      #hayooo shopee gek ndang jjadikan mas agus brand ambassnya hahahhaha

      Hapus
  3. Awal baca pikiranku melanglangbuana ke mana-mana.. Akh ternyata cuman kulkas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. melanglang sampai ke mana bang ancis? πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
    2. Melanglang sampai ke mbak Eny Arrow πŸ˜†

      Hapus
    3. πŸ€”πŸ™„πŸ™„πŸ™„πŸ™„πŸ™„πŸ™„πŸ™„πŸ™„πŸ™„πŸ™„

      Hapus
  4. Oalah, perkara kulkas ternyata, dikira apa Mbak Nita.

    Lha, piye hidupku Mbak yang di rumah orang tuaku belum punya kulkas. Eh, tapi masih aman terkendali selama tetangga masih jualan es, jadi kalau pengen yang nyesss bisa tuku....

    BalasHapus
    Balasan
    1. dikira apa coba din ? hahahha

      e iya tah din

      tapi agak ngaruh banget ini ga bisa nyimpan sayur dong aku din di kolkas ahhahahahha

      iya paling pas lagi pengen nenggak air dingin harus mlipir ke tukang kelapa din...beli es batunya sekalian buat taktaroh di tempat naruh es gitu dari lion star...walau ga tahan lama juga sih sebentar cair...etapi berkat ga ada kolkas ya gini latihan minum anget..lumayan perut jadi kempesan loh hahha

      #menuju perut body goal ala jennifer bachdiem hihi

      Hapus
  5. Saya sudah lama tak punya kulkas
    Mungkin sudah dua tahunan lebih
    Pengen beli tapi isi dompet yang belum mendukung
    Akhirnya menikmati keadaan sambil membiasakan diri.
    Tak punya kulkas juga masih hidup

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener juga sik mas bumi

      quote terakhirnya mantul xixixixi

      Hapus
  6. oh kulkas tow, tak kirain sebulan tanpa siapa gituu :D.. tapi serius ni musim hujan gini masih cari kulkas :D.. gw suka minum dingin tapi entah kalo minum air putih langsung dari kulkas berasa kesehatan gw jadi berkurang :D

    tapi kalo minuman yang ada warna-warnanya gitu sih memang seger langsung dari kulkas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti mas khanif cocok kerja di air soalnya suka yang dingin dingin mas.πŸ˜†

      Hapus
    2. iya mas khanif, sebenerlnya lebih bagus minum putih yang biasa ya biar ga bikin buncit wakakakkaka
      tapi ya iya kalau es esan atau sop buah segeran dingin
      jadi klo abis beli es buah ngalamat cepet cepet kudu takmakan biar ga keburu anyep kalau dah ga dingin hahhaha πŸ˜‚πŸ˜†

      Hapus
    3. mas agus...lha itu mah iklan apa ya..iklan ramalan bukan πŸ€”

      Hapus
  7. Tapi ada yang bilang kehidupan tanpa kulkas itu ada baiknya. Orang jadi lebih tidak komsumtif dan membeli bahan makanan yang diperlukan saja. Kadang malah dengan kulkas, bahan makan yang kelewat banyak jadi tidak dimasak dan berakhir di tempat sampah.

    Tapi ngga bisa dipungkiri, minum air es itu adalah kenikmatan πŸ˜†

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang kadang gitu ya hul...jadi ngebiasain kita ga terlampau ketagihan minuman dingin...lumayan juga mangkas lemak di perut huahahhah

      Hapus
    2. Bagus kalo ngga jalan ke warung ato Indomaret πŸ˜†

      Hapus
  8. kulkas adalah kebutuhan sekunder yang kini jadi kebutuhan primer
    begitu kata materi IPS kelas VII semester II
    wakakakak malah ngomong pelajaran
    tapi emang mbak, kulkas adalah kunci
    apalagi bagi yang suka masak dan menyimpan banyak stok bahan makanan pas pandemi gini
    cuma ya gimana lagi kalau sudak lucak ya harus dibenerin
    semoga lekas sembuh kulkasnya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. e iyaaa tapi bener loh mas ikrom iki melune pelajaran ips ancen haahhaah

      amin ya rob..get well soon my refrigerator wakakka

      Hapus
  9. Ahahahaha.... ya ampun Mbak Mbul tak sangka apaan loh.. aku smpe mikir keras.. wkwkwk

    Kulkas kalau udh rusak kompressornya apa nggk mending beli baru aja mba? Ehh tapi saya nggk tau sih mba.. soalnya yg saya tau kompresor itu termasuk unit utama..

    Semoga cepat betul yah mba buat kulkasnya... tapi sisi baiknya badan jadi lebih ramping Mbak Mbul.. heheh 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan terlampau dipikir keras dek bay..takut ga kuat wkwkwkkw
      iya kan kompresor itu yang utama huhu

      nyala freon klo kompresore matek ya ga dingin huaaa

      Hapus
  10. hahahahaha yampun mbak, aku kira tanpanya ini siapa, suami gitu pikirku hehhe
    ternyata oh ternyata, kudu sabar wae yo mbak, ntar akan indah pada waktunya
    yang kuat wes pokoke yo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba ai membiasakan diri ga mimik es 🧊πŸ₯€πŸ§ƒ

      Hapus
  11. Mungkin kalo masih single , ga punya kulkas bukan masalah. Aku pas ngekos juga ga pake kulkas. Lah beli makan jadi tiap hari :p. LBH murah kalo single.

    Tp kali udh berkeluarga itu susaaaah :D. Setidaknya aku ngerasa gitu. Krn jd bingung bahan makanan simpen di mana, belj hrs habis saat itu juga. Ga bisa beli daging2an :D.

    Yg sabaar nit :D. Semoga nanti ada waktunya utk membelj kulkas baru :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. naini...maksudku klo dah rempong masakin keluarga ya mau ga mau kulkas itu very important wkwkwkwkw

      Hapus
  12. Aku gak bisa hidup tanpa kulkas soalnya aku pecinta minuman dingin

    BalasHapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^