Selasa, 04 Mei 2021

Dikira Ngambek



Oleh : Beby Mbul (Gustyanita Pratiwi)

Hoaaaaaamb....

Sesungguhnya ngetik dashboard di jam-jam subuh itu sesuatu banget ya ngantuknya. Mata berasa kayak diganjel pake korek api saking pengen merem dan dipeluk ama guling kesayangan. 

Duh ya...dingin banget ini tempat kalau udah pagi. 

Brrrrrrrbbb! 

Tapi sebelom bobok *uhum*, diriku jadi keinget ama sesuatu. Sesuatu yang sebenernya kalau dipikir-pikir agak lucu juga, jadi bikin ku tenyam-tenyum sendiri. Bukan......bukan karena kening lagi anget lho ya terus tenyum-tenyum ndiri tapi karena ada satu hal yang menurutku agak koplak.  


Gustyanita Pratiwi (www.gembulnita.blogspot.com)


Jadi begini ceritanya.

Beberapa waktu lalu, wifi di rumah ternyata belom dibayar sampai tenggat waktu yang ditentukan. Pantasan aja kan bolak-balik sinyalnya ga ada. Eh, itu pas ga sebelum dibayar aja kali, tapi juga sering terjadi waktu moment-moment uda dibayar alias bayarnya tepat waktu. Walaupun ga sepanjang hari juga sih. Paling di jam-jam tertentu aja ngadatnya, hihihi. Tapi masih wajar kan ya kalau kayak gitu. Nah, kalau pas telat bayarnya lah baru .....digaspol terus posisi simcard error atau jaringan tidak tersedianya 


Okey, fokus ke bahasan yang tadi. 

Singkat cerita, setelah dapat notifikasi di email ternyata kok ya kelupaan bayar sampai 2 bulan...#beneran lupa apa melupakan Mbul?
 -_____-". ya karena awal-awal tahun sering bolak-balik kampung halaman karena sibuk ngurus orang tua jadi ada sedikit lupa. 

Nah, setelah mendapat pemberitahuan ternyata yang harus dibayarkan itu mencapai Rp 600 k sekian...(aku lupa rinciannya berapa). Tapi dalam hati langsung agak kaget dong. Sebab paket bulanan yang dulu kuambil dalam setahun itu kalau ga salah Rp 180 k sekian. Ya sementok-mentoknya naik jadi Rp 200 k. 


Aku (Gustyanita Pratiwi)


Memang sih kadang kala providernya kayak suka naik-naikin gitu aja paketnya tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Bukan naikin Beby Mbul loh ya, kalau yang itu baru empuk

Jadi pas waktunya bayar kadang cukup shocked juga aku ngeliat totalnya. Kok naik lagi dan naik lagi. Perasaan pas pertama ngambil paket ga seginian deh. Kalaupun masih di harga yang awal promo setahun itu kan andai nelat 2 bulan harusnya cuma bayar Rp 400 k ya. Lha ini kok bisa nyampe hampir Rp 700 k? Soalnya Rp 600 k nya uda mau ujung. Jadi itung aja mulai menyentuh Rp 700 k.

Karena merasa makin lama makin mahal, diputuskanlah suatu hari untuk cut aja. Kat kat kaaaaat! Minta putus....Mending ga usah pake wifi aja sekalian daripada boncos anggaran, udah Ubul pakenya kuota ketengan aja? Disaraninnya begicuw. 

Yawdalaya monangis aja kan rasanya mau putus apa terus ama tuh wifi.Sebab apalagi coba hiburanku kalau ga internetan, huhuhu. Tapi ya sudahlah, coba aja telepon cs-nya tanya ini-ono-kucrut yang ujung-ujungnya minta putus. Ya sebab mahal amat kan kalau bulanannya nyampe Rp 300 k gitu. Apa mungkin yang promo Rp 200 k nya uda habis? 

Berhubung waktu itu udah malam, tapi karena niat hati uda ngrasa ga kuat bayar wifi yang bulanannya mahal...akhirnya teleponlah ke cs-nya kira-kira di jam-jam 9 malam. Suara di ujung telepon menyambungkan dengan Mas-Mas CS-nya yang menyambut keluh kesah kami dengan segala kelemahlembutannya. Kami tanya, jadi yang terakhir itu sebenarnya kami masih masuk promo atau udah naik lagi sih bulanannya? Kok bisa nyampe Rp 600 k sekian. 

Ternyata setelah dicek ama Mas CS-nya masih dalam paket yang awal murah itu. Cuma anehnya kok bisa nyampe Rp 600 k ya untuk 2 bulan? Apa sisanya denda? Tapi kok dendanya banyak amat ???!! ฅ(๑⊙д⊙๑)ฅ!! 


Puyeng memikirkan segalanya, dengan berat hati kami nyoba bilang, ya udah Mas kami mau putus saja deh. Soalnya ga ada paketan yang lebih murah lagi. Kalau yang 2 bulan itu Rp 600 k sekian...bisa-bisa besok-besok bulanannya Rp 300 k-an kan? Kan puyeng pala Belbie Mbul...hueehee..Mas-Mas CS-nya pun menyayangkan walaupun akhirnya mau menindaklanjuti permintaan putusnya dan akan segera dibuatkan laporan permintaan putus.

Namun, seperti yang udah kuduga sebelumnya. Besoknya malah muncul pemberitahuan yang cukup mencengangkan. Seperti yang sudah-sudah, jika provider wifi yang kami pake kadang tetiba mengindikasikan paketannya ada kenaikan, dan kami telepon minta putus...maka keesokan harinya akan muncul sms atau email kayak gini nih, hihihi...


Dikira ngambek 🙄🙄🙄

Dirayu biar ga diputusin 🤪😳😳😱🤗🤗


Jadi dirayu dong biar ga jadi putus.

Akhirnya dikasi promo kayak gini. Udah beberapa kali mengalami soalnya. Jadi pas dirasa tuh paketan tetiba mahal, lalu kami minta putus, besoknya baru deh dirayu biar ga jadi putus.

So sweet juga ga sih ni provider wifiku, wkwkkw...Jadi karena udah dirayu gitu akunya jadi luluh deh, terus ga jadi putus. Hore!! Masih tetap lanjut. Masih bisa ngeblog lagi dan ga pake kuota ketengan, hihi.

Gitu deh sekelumit cerita yang menurutku lucu akhir-akhir ini. Ntah kenapa baca gombalan dari provider wifi aja jadi bikin senyam-senyum sendiri......Bahagia ternyata sederhana ya gaes...Hora neko-neko...hora ngadi-ngadi, wkwkwkw.


Kucing siapa malam-malam ndeprok di balik pintu ?

Mulanya biasa saja...

Setelah dizoom....

admin Beby Mbul Gustyanita Pratiwi alias diriku sendiri pemilik www.gembulnita.blogspot.com (mon ijin beberapa kali kucantumkan fotoku supaya blog ini ada signature atau ciri khasnya bahwa diriku sendiri yang nulis seberapapun absurdnya itu 😜🤭🤭)



Sebagai bonusnya, karena aku lagi mentok mau nulis apa, maka kukasih gambar kucing tetangga saja ya yang tau-tau uda ndekem aja di balik pintu kayak tabungan pas malem-malem ku nuju bobok. Padahal semua pintu uda dikunci loh, tapi ini kucing kenapa bisa masuk gitu. Apa dari plafond? Bukan kucing kami sih soalnya yang ini pake kalung. Tapi lucu juga, lumayan buat pemanis di blog, biar nemenin adminnya ngetik, hihihi...

Bagaimana dengan kalian? 

Adakah cerita menarik tentang aktipitas (harus kali ya pake huruf p bukannya huruf ep...eh v? Memang lebih seneng pake hurup p sih ketimbang huruf v? wkkwk) berinternet dengan wifi atau dengan paket kuota ketengan?

Silakan bagi cerita kalian di kolom komentar boleh loh. Atau mau baca-baca cerita absurd Beby Mbul juga boleh Qaqa...
Sudah dulu ya...



mudah-mudahan postingan selanjutnya ga terlampau retjeh begini....

Da-Da...

xoxoxo

Embul




109 komentar:

  1. Waaahhh ada kucing Epet.🙄😳🦊🐶🐈🕯🕯🕯 Jangan2 kucing Epetnya juga yang ngabisin paket Wifinya..🤭🤭 Jadi Beb mbul pusiang kepalo.🤣🤣🤣🤣


    Jadi nggak jadi putus yee karena memang sudah cinto yaa mau gimane lagi yee Mbul ketimbang harus ngeteng.😁😁😁


    Aku malah dirumah pake pulsa ketengan sekarang...Sudah hampir mau 3 tahun nggak pake Indihome lagi atau Wifi dan sejenisnya.😊😊

    Jarang dirumah alesannya...Ujung2nya beli paket ketengan juga. Tapi paket kok ready terus kok padahal cuma pake yang 50GB perbulan, Itupun kadang nggak habis.😊😊 sisanya 3 nomor lainnya kalau ingat saja diisi quotanya..🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣 Tapi Alhamdulilah nggak pernah hangus tuh 3 nomor.

    Memang sih kalau ada Wifi dirumah enaknya kita punya nomor satu operator saja cukup. Tetapi kalau jarang dirumah atau nggak tentu dirumah. Mending nggak usah pakai Wifi.🤣🤣🤣🤣 Malah kadang pakai Wifi tetangga yang udah hafal paswordnya.🤣🤣🤣

    Tapi kalau lemot gw balik lagi pake paket ketengan.🤣🤣🤣 Rata2 Wifi banyak yang lemot, Kakakku dirumah pake Wifi Fist Media dipakai 3 sekaligus tetap leeemoootttt.🤣🤣

    Tapi itu gw, Kalau orang beda2kan mungkin kebutuhannya...Mau hemat Quota yaa mending pake Wifi.

    Mau lebih hemat lagi cari Wifi yang murah yang sebulan 150 reebooo..😊😊


    Mau cari yang murah lagi dan Heeeeemmmmammmmaaaatttttttt baaaaannnggggeeettttt!!!...Yaa bakar Liin.🕯🕯🕯🕯🕯🏃🏃🏃🏃🏃🏃🤣🤣🤣🤣🤣🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. kucing pepet? pepet ama siapa kang? wkwkwk ama pintu iya 🤭

      Kang tapi kok emotnya? Rubah ama anjing Hachiko sih 😌🤣🤣🤣

      hu um alhamdulilah perpanjang wifi karena luluh abis dirayu pake promo yang di gambar screenshoot itu loh Kang Satria wkwkkw...

      ga jadi anyun (manyund) deh si mbul dan bisa puas berselunsyur di dunia maya.... ngebluk....eh ngeblog lagi maksud bull wkwkwkkw

      keren amat Kang Satria paketnya hawettt...

      aku juga sama sih, seringnya paket yang kubeli ketengan juga hawet

      banyak kebuang pas nuju tanggal expures...soalnya sisa quota ga bisa diakumulasikan hiks...kepakenya pas lagi di luar aja emang..

      (´・ェ・`)

      iya kang memang secara pengalaman yang kurasakan quota ketengan lebih was wes wos dari segi kecepatan...

      tapi kalau mbul nonton yutub maunya pake wifi, sayang ama kuota...kuota kupake buat buka blog ama bewe aja hihi...(kalau pas di luar).

      Kalau liat yutub baru pakw wifi...nontonnya pun masak masak ama dengerin lagu wkwkkw

      wifi 150 ribu? apaan tuh

      ฅ(๑⊙д⊙๑)ฅ!!


      behaaaaaa...suweeee...eh kok beha suwe yeeeey hihihi

      😂🤣🤣🤣🤣🤣

      Hapus

      Hapus
  2. mudah banget dirayunya si mbak mbul hahaha, tapi emang menggiurkan sih, mungkin gw juga akan melakukan hal yang sama :D

    selama ini gw belum pernah sih pake wifi dirumah, jadi menurut gw ya lebih irit pake provider hape aja, tapi kalo dipikir-pikir mungkin iritan pake wifi hihihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhahahah...soalnya kalau kecepatannya diupgrade dan harganya dikorting 50 persen setahun aku jadi mupeng Mas Khanif, huhuhu

      😂🤣🤣

      aku provider di luar kepake banget banget banget pas wifi lagi ga ada sinyal atau pas lagi di luar rumah...hihi

      tapi kalau ngendon dalam rumah mau dengerin lagu atau liat masak masak di youtube aku milih pake wifi...kalau pake provider takut sekali liat langsung kesedot banyak xixixi

      Hapus
    2. Memang kesedot banyak kalo pakai kuota ketengan. Main YouTube ukuran 360p sejam saja habis 1 GB, puyeng dah.😂

      Hapus
    3. hu umb mas...udah kayak sulapan ya kan mas agus..bukan sulap bukan sihir, ga sengaja kekonek youtube tau tau paketan kuota blom sampe masa berakhir udah amblas...huhuhu
      🥺(。>ㅅ<。)💦mewek…

      Hapus
    4. jual mahal dikit dong, Mbul.. wkwkwk masa langsung luluh? biar ada dramanya dikit..wkwkwk

      Hapus
    5. wakakakka...harusnya gitu ya kak nay...biar kayak adegan film india hahahhaaa

      Hapus
    6. adegan film india yang joget-joget gitukan sambil nyanyi salalala :D

      Hapus
    7. harusnya yang liriknya gini nih mas khanif

      Mere dil mein aaj kya hai tu kahe

      To main bata doon

      Na chaahoon sona chaandi, na chaahoon heera moti

      Yeh hanya kis Kaam Ke

      Na maangoon bangla baadi

      Na maangoon Ghoda Gaadi

      Yeh ke hain bas naam Ke

      De di hai dil de, badle mein dil

      (*・ω・*)b♪

      Hapus
    8. walaah malah nyanyii,, ternyata sesuai nama BiduaNita

      Hapus
    9. gak boleh liat rumput ijo dikit.. goyang.. ada tiang.. goyang.. wkwkwk

      Hapus
    10. merdu ga mba nisa? 😂🤣

      Hapus
    11. kak naia: mbul langsung menjelma menjadi prity zienta aye aye 😂🤣🤣

      Hapus
  3. emang nyesek klo tau tagihan wifi naik drastis
    2 tahun lalu aku ditelepon sama orang pusatnya katanya harus semuanya naik 20 MB
    aku belum bilang iya eh ditutup alhasil tagihan naik 100 ribu
    aku mencak2 di twitter trus aku tulis di K
    besoknya aku difollow akun resmi provider itu
    trus aku di DM suruh ke kantor cabang
    dan ndilalah pake sruat matere lagi buat nurunin ke kecepatan asal
    hahahahahaa klo ingat kejadian itu aku malah ngakak

    tapi memang mbak mereka itu sayang banget klo ada 1 pelanggannya yang putusin
    makanya mbak Nita sampe dirayu rayu
    hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah punya mas Ikrom sampai naik 100 k hwahaaa..emang abot euy...kalau kaceknya atusan ewu...kalau setengahnya masih okey lah ya hihihi

      bhahhaha perjuangan sik olehe kumplen ben diapprove akun resminya...akhirnya clear kan?

      iya mas kayaknya ga rela pelanggannya sampai pindah ke lain hati kali ya...makanya sampe diesemes agak agak so sweet gitu pelanggannya wkwkkwkw

      Hapus
  4. bentar deh mbak nitaku? berarti, bayar wifi harus tepat waktu dong ? terus kalau dipikir - pikir sama dengan orang gunakan pulsa listrik yang udah tunggakannya membengkak kadang pulsa cepet habisnya tanpa disadari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul Tari..sebisa mungkin tepat waktu jangan sampai telat, biar ga ada dendanya hehe ☺😊

      Hapus
  5. Kalo kata CS-nya masih pakai tarif yang murah itu berarti apaan dong yang bikin mahal Mbul? Masa iya ada denda segala udah kayak leasing motor 😆😆

    Btw, itu dikasih diskon 50% dari harga awal langganan apa harga yang sebulannya sekitar 300ribuan itu Mbul?
    Kalo sesuai harga awal murah banget dong jadinya 😁

    Kalo aku sih sebulannya sekitar 300ribuan, ya lumayan mahal sih sebenernya tapi disini yang paling minim segitu haha

    Jaman sekarang kayaknya kurang puas kalau masih pake kuota.. kalo WiFi kan sepuasnya, walaupun tetep aja isi kuota kalau misal keluar rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia Pak Guru edotz...bagi mbul masih misteri itu sisanya apa aja...kadang kadang kalau udah ganti bulan ternyata ada kenaikan harga paketan agak dag dig dug juga...soalnya di awal dijanjiinnya yang paling murah...lho kok tau tau ke depannya kadang mundak wkwkw

      kayaknya sih setengahnya yang Rp 300 k deh jadinya 150 rebu kali yaaak hihi...coba ntar aku cek di webnya duluk..

      hu um...meski kuota kepake banget pas wifi ngadat.. karena dalam satu hari mesti ada jam jam dimana wifi itu no signyal...sering begitu sih...nah di situlah kuota ketengan kelihatan fungsinya hihihi

      Hapus
  6. Emang umur gak bisa bohong yah,, sampe bayar tagihan wifi aja kelupaan,wkwkwk


    Tp Gokil jg yah rayuan aperatornya bisa meluluhkan hati si mbull,, klo aku mah, klo udah kecewa biar dirayu gimana gak mungkin mau lg *sokjualmahal... Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasa..efek kurang akua Lul..wkwkwkwk

      iya aku sendiri kaget...kok bisa ada esemes bunyinya begitu...uda macam lagi digombalin aja kan pelanggannya biar ga sampe berpindah ke lain hati ngetag wifi merek sebelah...makanya dirayu dengan segala macam cara 🤣🤣

      Hapus
  7. Emang umur gak bisa bohong,, bayar tagihan wifi aja ampe kelupaan wkwk...

    Tp gokil juga sih rayuan operatornya sampe bisa meuluhkan hati mbull...
    Kalo aku mah,, klo udah kecewa gak mungkin mau lagi,, *sokjualmahal... Wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. rayuan maut dari operatornya Lul...

      biasa ngambek ngambek dulu biar dikejar gitu n diturunin deh harga paketannya wkwkwkwk #pinter kan aku hahahhahah

      bhahhaha...ternyata dirimu bisa jual mahal yak xiixixi

      Hapus
    2. pintar dan licik memang beda tipis yah wkwkwk



      Bisa dong, emang aq cowok apaan hihi

      Hapus
    3. 'beti' ya lul...beda-beda tipis wkwkkwkw

      wakakkaka..duh ampun..rahangku kram ketawa mulu 😂🤣

      Hapus
    4. Bdw itu foto diatas anak kmu yh mbul?

      Hapus
    5. wakakak itu mah fotoku hahhahahah

      kan dibilang sekarang pipinya udah gembil ga sekurus waktu masih kuliah dan sekolah dulu hahhahahahah

      Hapus
    6. Lah kirain,, kok jd tambah muda

      Hapus
    7. soalnya sekarang pipinya offside...mungkin karena di-pur terus macam ayam broiller wkwkwkkwk

      Hapus
  8. pakek provider apa nih
    jadi penasaran,
    soalnya aq pakek mifi 50 ribu dapat 10 gb dengan masa aktif selama kartunya aktif,
    jadi lumayan juga buat backup kalau indihomenya lagi ngambek

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba aja ditebak Mas Rezki wkwkkw

      woah itu mah beda ya kalau mifi...dulu aku pernah pake mifi mini router cuma udah dulu banget...sekarang kalau di luar langsung pake kuota paketan aja biar sekalian smartphonenya jalan :D

      Hapus
    2. sayangnya sih di tempat saya enggak ada provider yang stabil, makanya ambil jalan pintas yang kabel2an aja alias wifi

      Hapus
    3. yang penting jaringan lancar terus ya Om

      Hapus
  9. Udah tiga kali refresh tapi tetap saja gambarnya ngga nongol, apa lagi mode gratis ya.😂

    Wah kok sama ya, aku juga kadang suka lupaan, kalo belanja ngga dicatat saja lupa mau belanja apa, tapi ada untungnya juga jadi pelupa, kalo telat bayar utang warung bilang saja lupa.🤣

    Jadi penasaran provider WiFi apa yang dipakai yang dibawah 300 ribu, apakah Biz**t?

    Tapi untungnya setelah merapal ajian Semar mesem akhirnya dapat promo lagi, mungkin takut kehilangan pelanggan setia ya 😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaaaah.....yaaaah...yaaaaach....🥺🥺🥺🥺😱😢😰

      kok ga kebuka sih gambarnya? apa lagi ngumpet ya? pake browser apa mas? pake crome mbul bisa...padahal itu ada gambar screencapture mbul lagi digombalin tukang wifi loh wkwkwkw...digombalin biar ga putus wifi rumah 😋🤭🤭 #timbang digombalin operator aja mbul happy yah ya amplopppp ngenes beud wkwkkw...tapi ga pa pa...yang penting dapet diskonan aku amas agus wkwkwkkw

      kalau belanja diemut emut mas...diinget inget maksud mbul...buar budget yang dibawa ngepas ama daftar belanjaannya..

      waaaakkk (๑•̀ㅁ•́ฅ✧

      telat bayar utang ntar ditagih dalam mimpi loh hahhahahah

      butaaand..bukan itu sih mas...ada lagi merek sebelah wkwkkwkw

      hmmm...kan akhirnya aku jadi berkesimpulan kalau dinaikin ga pake bilang, aku pura pura ngambeg aja minta putus wkwkwkwkkw...

      ntar kan diesemes kasih diskonan besokannya 😜🤭

      Hapus
    2. Ini bukanya pakai chrome, tetap saja ngga ada gambarnya, tapi hampir semuanya gitu sih bukan cuma blog mbul saja.😂

      Biasanya telat bayar utang bukan ditagih dalam mimpi tapi ngga boleh ngutang dulu.🤣

      Mungkin CS nya itu fans nya mbul kali makanya kalo ngga dikasih diskon nanti blognya ngga update, mupeng dia dong ngga bisa baca artikel mbul yang baru, akhirnya dikasih diskon.😄

      Hapus
    3. apa khusus di daerah jabodetabek dan banten aja ya yang lagi ada gangguan mas agus 🥺🥺🥺, di jawa tengah punya mbul bisa dibuka kok? hwaa

      (。>ㅅ<。)💦…

      hihi langsung ditandain yak mas, ga boleh ngutangin...eh diutangin dulu

      cs-nya ga tau blog mbul mas agus..blog mbul kan remeh remah rengginang di kaleng kong ghuan huahhahahahah...

      (´°̥̥̥̥̥̥̥̥ω°̥̥̥̥̥̥̥̥`)

      (´・ェ・`)

      yah kalau ga kebuka gambarnya...untuk yang area jabodetabek banten...apa mbul sementara posting resensi buku dulu kali ya..posting makanan dan yang banyak fotonya ntar aja klo dah ga ada gangguan jaringan? 🤔

      Hapus
    4. gara-gara sering lupa bayar utang tu mas agus, makanya gak ada gambarnya wkwkwk

      Hapus
    5. Mas agusnya lagi sibuk Mas Khanif, mungkin lagi persiapan lebaran...makanya sering telat datang ke blog mbul hohoho

      Hapus
  10. Hahah.. iya yah Mba.. ini saya juga nguantuukk beud pas nulis komentar ini.. tapi kudu sahur tapii nguantuukk.. wkwk 🤣🤣

    Btw. Ini provider si jago merah itu kah Mba?? Sepertinya bukan yee 😁.. kalau semisal aku ngikutin cara Mba Mbul apa tagihanku juga bakal didiskon.. wkwk 😅😅

    Tapi serius ini kocak banget ya.. mau berhenti malah dikasih promo.. wkwk. 12 bulan pula.. iya kan yah Mba 12 bulan? Ini sihh menang banyak.. wkwkw 😆

    Kalau aku pke si Jago Merah itu mba.. udh jalan setahun.. tagihannya sih mentok di situ2 aja. Nggk berubah. Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kan hawa abis subuhan memang seperti kata Bang Haji Rhoma Irama...ter...la...luuuh...wkwkwkkw

      bukan sih bay...bukan di merah...warnanya beda lagi wkwkkw..
      coba aja caraku...beneran dikejer lagi ga hihi

      kocak kan? aku aja ketawa..ga nyangka sekreatif itu sekarang operatornya njaga biar pelanggannya ga lari ke lain hati wkkwkwk

      bener dikasih promo setahun full upgrade kecepatan 3 bulan hahhahaha

      enak dong bayu, paketannya ga ada naik naik secara kucing kucingan 😂🤣🤣🤣

      Hapus
  11. Balasan
    1. seperti adminnya kan? 🤭🤭

      Hapus
    2. Heemmm atasnya Mbul sepertinya abis Epet & bakar lilin..🕯🕯🕯🤣🤣🤣

      Hapus
    3. nah mumpung ada kang satria...yuk kita tanya kang satria mas agus...kang sat itu kemaren bisa liat gambar kucingnya wkwkkw...gambar adminnya juga kan hahhahaha...kang sat pake vpn ya...tapi di jawa tengah ga ada gangguan ih...ni pake chrome kebuka

      (`・ω・´)

      Hapus
  12. cantik la kucing..

    mesti manja kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kucingnya manja sekali pak cik ☺😊

      (๑ↀᆺↀ๑)

      ~~seperti adminnya :D

      Hapus
  13. saya memang suka kucing, tetapi anjing say TIDAK. The colours areunusual, I bet you sayang dan manja dia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iya kak, nita juga suka kucing apalagi yang gemuk...kalau anjing ga..hihi..iya kucingnya enak dielus-elus sambil dipangku kak ☺😊😃

      Hapus
  14. Mbul2, kok koyok wis mbah2 sih, bayar wifi iso lali sampe 2 bulan gitu wkwkwkk, susah emang kalau udah ngomongin umur wkwkkw LOL. canda umur.

    Btw, itu providernya apaan mbul? kok km mau mutusin dia langsung ngrayu gitu sih wkwkwkwk.

    Pas di apartemen aku pake CBN, sebulan 220 kalau ga salah, bisa buat 5 device, sinyal bagus & kenceng sih, tapi kalau sabtu sering gangguan, ngileng gitu jaringannya kaya barang ghoib hahahha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakkakakak...ancen saiki lalian og sayyy..hahhahaha

      ng...kasi tau ga ya mereknya...pokoknya terkenal bianget lah say hahahahhaha

      cbn? hmmmm...jadi kepo paketannya apa aja hihi

      iya sama aneh ya...di aku juga gitu say...sabtu minggu seringnya ga konek internet hihihi

      paling lancar pas ham kerja...e kok jam kerja siiiy wkwkkwkwk

      Hapus
  15. Baru tau kalo provider juga bisa ngerayu gitu. 🤣🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. makin canggih dan inovatif berarti kan? 🤣

      Hapus
    2. Jadi penasaran SMS itu isinya apa ya sampai suhu mbul tergoda, sudah pakai chrome, Opera, firefox tetap ngga nongol gambarnya.😱

      Hapus
    3. kok bisa ga muncul ya mas ..mbul pun bingung...kayaknya selain area tangerang atau banten pada bisa ngliat ya...#emot mewek 😱

      (。•́ωก̀。).。oO

      hohoo...

      apa abis lebaran baru kelihatan ya mas agus? kalau ga kelihatan kelihatan besok sementara ku resensi buku dulu kali ya ketimbang posting yang banyak fotonya...lha percuma kalau ga kelihatan hwa huhuhu 🥺🥺🥺🥺😭😭

      Hapus
    4. Makanya jangan pakai mode gratis jadi gambarnya ngga nongol, mas.. wkwkwk

      Hapus
    5. Tapi mas Herman sepertinya bisa lihat tuh, kayaknya hapenya apa orangnya yang bermasalah.😱

      Hapus
    6. mas herman : 😂🤣🤣🤣🤣

      Hapus
    7. mas agus : aneh bin ajaib ya...coba deh yang jabodetabek ga kelihatan gambarnya selain mas agus siapa? padahal ke depan mbul masih ada stok post masakan and kuliner loh, juga gambar gambar aku...kalau ga kelihatan atuh sayang ga terbayang kelezatannya hwahahahhaha🥺😋

      Hapus
    8. Udah kaga ada masalah kelless!!...Urusan gambar blogger ilang sudah selesai...😊😊

      Hapus
    9. masa kang sat,,di jateng ga masalah emnag dari kemaren, ga tau kalau jabodetabek banten?

      Hapus
  16. Itu ... Seriosan kak Mbuuul ..., isi 'surat cinta rayuan maut' dari wi-fi telkom pake bahasa gaol kayak gitu ..., wuakakakaa .. ��

    Ku malah jadi terlanjur ngakak ..., dari semula aku udah merasa miris lihat harga abonemennya kok jadi semahal begitu ��.

    Eh, tapi kejadian kak Mbul ditagih jadi naik tanpa pemberitahuan lebih dulu ke konsumen begitu, beberapakali aku pernah denger dari obrolan beberapa orang loh ..., lalu berujung minta dicabut, ngga mau dioeroanjang abonemennya.
    Cuma saat itu aku ngga nimbrung omongan mereka, cuma denger obrolan begitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. serius mas him...bahkan dua rius...aku ajankaget dapet esemes isinya begitu...kekinian banget berarti kan ya wifinya hhahaha


      iya...aku sih uda ngarep bakal dikasih penawaran diskon seperti promo sebelumnya. Eh bener kejadian..xixixii..menang banyak 🤭

      Hapus
  17. Tagihan internet naik secara sepihak dan konsumen seringkali berada di posisi yang lemah. Seharusnya kalau pelanggan lama justru diberi diskon hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pak vicky..pengennya sih karena uda langganan lama ada kali 5 tahun, biar tambah semangat dikasih promo..hehehe...

      atau paling ga layanan internetnya dalam sehari kalau bisa kenceng terus ga ada moment sinyal nol 😊

      Hapus
  18. Kalau lihat dari screenshot-nya sepertinya WiFi yang dipakai WiFi yang huruf akhirnya huruf A nih

    Senyum kecil baca SMS-nya..hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. *teeeett!!*

      salaah mas herman...

      bukan awalah huruf A...lalu mikir apaan tuh yang huruf a ya brand wifi #mikirkeras 🤔

      #gagal bawa pulang doorprize deh salah tebak wkwkkw

      kenapa senyum kecil mas herman...senyum lebar aja gimana? 🤣

      Hapus
    2. Kalau awalannya huruf F gimana? (Mencoba untuk menebak kembali)

      Kalau senyum lebar takutnya ngga muat.. wkwkwk

      Hapus
    3. hahhahah kasih tau ga ya bener atau salahnya...wkwkkw

      sayangnya waktu nebak uda habis...doorprize tetap hangus

      yang penting diskon uda kukantongi selama 12 bulan ke depan...wkwkwkw...masalah masa lalu dengan ni wifi termaapkan dengan satu kata, diskon...hihihi

      lha kok ga muat, mang selebar apa? bukan selebar daun kelor kan? 🌿🌱🌱😂🤣🤣🤣🤣

      Hapus
    4. Dan ternyata itu benar.. wkwkwk

      Ngga apa-apa door prizenya hanya yang penting hadiah utamanya ngga hangus..hihihi

      Ternyata diskon sangat ampuh untuk membuat luluh asal jangan sinyalnya pulang pergi aja..hihihi

      Selebar daun pintu.. wkwkwk

      Hapus
    5. hadiah utama??? sek sek...belom takbeli mas her wkakakaka

      betul mas...kalau ga ada kata kata diskon kemungkinan besar dah takputus huhu

      wakkakak selebar daun pintu? jangan jangan sekalian ama kusennya ?

      😂🤣

      Hapus
    6. Hangus kok jadi hanya..parah.. wkwkwk

      Belom takbeli berarti bakal ada kan..asik..hihihi

      Selama masang WiFi di rumah belum pernah dapat diskon apa harus diancam minta putus juga biar dapat diskon?

      Bukan cuma kusennya tapi sama temboknya juga.. wkwkwk

      Hapus
    7. kemungkinan beli hadiah utama berarti masih ada ya? wkwkwk

      hayok cobain mas herman cara ngetricknya ala aku wkwkwkwkkwkw

      astagfirulloh...ama setembok temboknya dia kata...wkwkwkwk

      😂🤣🤣

      Hapus
    8. 🙄🙄🙄🙄🙄🙄🙄🙄😳😳😳😳😳😳😳😳😳

      Hapus
    9. Nahlooo baru tahu Wifi ada hurup2nya...🙄🙄😳😳😳😳

      Hapus
    10. Sepertinya masih ada walau cuma kemungkinan, lebih baik berharap daripada tidak sama sekali..hihihi

      Coba nanti saya pura-pura lupa bayar tagihannya selama 9 bulan kali aja langsung di kasih gratis..hihihi

      Ya begitulah kira-kira tapi ngga aneh kan? Hihihi

      Memangnya kemana aja sampai baru tau, mas? *emot bingung*

      Hapus
    11. kang satria 1 : 😂🤣🤣🤣

      Hapus
    12. kang satria 2 : ya ada lah kang wakkakak...mereknya masa ga ada hurufnya 🥴🤭

      Hapus
    13. mas herman : haha masih berharap ya mas her...

      berharap ada hadiah utama maksudnya wkwkkw


      cobain mas cobain...terbukti nyata ga cara ku ini hihi

      luoa bayar 9 bilan yanh ada dikemplang mas 😂🤣🤣🤣

      Hapus
  19. Dulu waktu berlangganan wifi juga pernah bernasib sama. Tiba-tiba tagihan melonjak setelah dikonfirmasi ternyata karena diskon sudah tidak berlaku. Akhirnya setelah itu memutuskan untuk berhenti berlangganan. Eh, tapi tidak ada pemberitahuan sms yang begitu unyu, apa karena para admin sekarang udah pada hallu ya... jadi lebih banyak merayunya, hehehehe.

    Wah, kucingnya pengen difoto dan diabadikan di blog tuh.. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. sms unyu mungkin karena makin kretaif kali ya mba...buat menarik pelanggan juga biar tetep lanjut..

      iya kucingnya pingin ikut nampang nih 😀

      Hapus
  20. Udah klasik banget itu mah, mbak. Meskipun aku gak pake wifi di kosan, tapi aku sering denger cerita dari temen-temenku yang di rumahnya pake wifi. Kadang emang begitu, tiba-tiba naik tagihannya, giliran mau diputus malah dikasih diskon. Begitulah kalo udah jodoh susah sih haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul jodoh jodohan juga ya ternyata pake wifi tuh..

      musti selektif juga cari yang sesuai kebutuhan 😀

      Hapus
  21. Setahun 180 ribu atau sebulan maksudnya mbak??
    Bocoriiiin dong semanis ini janji dari provider apa?

    Pas baru pindah pengen pasang wifi lagi tapi koq dipikir ulang belum perlu-perlu amat karena kuota provider yang merah2 ada suprise deal 100rb atau 150rb dapat 80 GB cukup buat saya dan anak sekolah online.

    itu si mpus tiga warna tah mbak Mbul? jantan apa betina?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya itu setahun 180 ribu plus bonus paket juga di upgrade kecepatannya, makanya mbul jadi mau.😱

      Wah ada paket WiFi 100 ribu sebulan kuotanya 80.000 MB ya, cukup murah sih.😃

      Hapus
    2. 180 ribu sebulan mba annisa 😄

      wuih mantab amat mba kuota segitu nyukup buat pjj...

      mpusnya ambigu mba warnanya...agak item tapi ada putih kelabunya dikit

      Hapus
    3. Mas : Mas uda keliatan gambarnya belum mas? apa masih gangguan?

      woaaa...bisikin mas paket wifi apaan yang cepekceng kuota 80 ribu MB hihihi

      pengen yang hemat tapi kenceng 😍, eh mbul banyak mau ya hihihi

      Hapus
  22. Ini wifi apa sih? Aku kok masih nggak mudeng. Bisikin dong Nita. Di rumah tuh ketoke 300an wifinya tapi udah sama tv kabelnya yg mana tv kabelnya sering Raffi Ahmad and the geng, PUTUS NYAMBUNG!

    tapi jaman sekarang, yg mana serumah pada pake inet semua tuh bisa boros emang kalau pake kuota ya. Karuan wifi aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakaka mba ran...bisa aja putus nyambung ala lagunya BBB...hihi

      bener mba ran..kalau ngendon di rumah aja ya boros kalau pake kuota sementara yang pake banyak orang 😃

      Hapus
  23. Hastaga... Emang ya promo itu bakal jadi pemenang. Hihi...
    Selamat tidak jadi putus.

    Anyway, sebenarnya selama ini aku suka bertanya-tanya, kenapa sih orang mudah banget tertarik dengan promo, termasuk aku.

    PS:
    Aku juga pake wifi dong, tapi wifi standar aja karena nggak mau yang mahal-mahal. Sayang uangnya kalau mahal-mahal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak memang promobsangat menggiurkan hehe..tak kuasa aku untuk menolaqnya

      ini juga uda termurahnya kak 😀

      Hapus
  24. Mba Mbul cantik banget ya. Matanya besar kaya tokoh di anime. Bukan gombal ya Mba.. hehe 🤣 serius!

    Ini pakai provider apa mba? Coba saya mau pakai juga buat ganti provider yg dirumah. Siapa tahu kena rayuan juga. Kan jadi cuan banyak kalau dpat diskonan selama setahun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah makasih ya Andrew bisa aja nih, jadi malu aku hahahhaha 😄☺😊

      pake apa ya..hihi..pokoknya dia itu terkenal banget ndrew

      mungkin yang warna warni hurufnya 😁

      Hapus
  25. kirain dikira ngambek sama suami gitu. ealah, ternyata provider wifi. ngakak aku baca sms nya.. lagian sih, knp mendadak mihil banget yaa.. mo minta putus ga boleee.. wkwkwk..

    ini provider apa si mak? *kepo

    BalasHapus
  26. sebab apalagi coba hiburanku selain internetan. ya ALLAH.... relate banget/

    BalasHapus
  27. happy story at the end....

    have a nice weekend

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank's a lot Pak Tanza..

      stay health always in US ^_^

      Hapus
  28. rayuan marketing tuh mbak, dia berat hati kalau ditinggalin mba nita
    jadi keinget waktu aku dulu pasang internet telpon mbak, zaman duluuu kurang lebih sebulanannya 300rb kayaknya. waktu itu masih belum hits namanya wifi
    trus kadang internet juga ga lancar lancar amat, dan dipakenya kalau pas buka komputer aja
    lama lama berat juga ya, karena jarang kepake, trus komputer pentium juga mendadak lemot. yaudah aku putusin
    terus muncullah hape kekinian BB, kemudian android, jadinya ga pernah pasang paket internet lagi dirumah

    sekarang aja wifi pake mifinya si smartfren dan kalau udah dipojok pojok desa kadang juga nggak nyaut hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hu uh mba ai hihi...marketing staregi

      wahiya...emang kalau inget komputer jaman itu ampun lemotnya...hihi..keinget pas jaman jaman ngendon di intrnet demi tugas kuliah mba ai...

      aku ga ngalamin oake Bb...langsung dari nokia dan sony ericon loncat ke android wkwkwkkw

      oh aku oernah pula pake mifinya smartfren tapi uda ga kupake lagi sekarang karena milih langganan wifi yang sekalian ada tv kabelnya juga hihi

      Hapus
  29. Huwaaaaa, dapet surat cintanya kok menyenangkan sekaliii :3 wkwk, berasa dapet surat cinta dari mas pacar biar nggak jadi putus wkwk ~XD Sejauh ini masih aman sih, belum pernah mengalami pembengkakan kayak gitu, huhu. Kalau suatu saat ngalamin, bakal langsung tak putus, wkwkwk. Btw itu kucing lucu amaaaatttt :3

    BalasHapus
  30. ini kok kayak cerita kalau lagi nawar di pasar ya ? pas harga ga dapet sesuai keinginan, pergi dulu biar dipanggil hahaha tapi sering ga dipanggil juga sih alias dicuekin sam penjualnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti aku konsumen berharga ya, lha dipanggil lagi sih, dikasih promo pula

      Hapus
  31. Itu providernya apa sih Nit :D? Buatku WiFi rumah itu penting banget sih. Krn suami kerja WFH, kegiatanku juga ngandelin WiFi, dan anak2 sfh juga pake kuota. JD memang indihome yg skr bener2 berguna.

    Aku ga bilang indihome udh sempurna. Dia juga pernah eror. Tp setidaknya ga lama. Dan sekalinya eror, itu teknisi cepet banget datang. JD walopun kdg bikin jengkel, Krn servicenya nyata dan ga gombal, aku msh percaya dan bakal ttp pake.

    Beda cerita Ama provider 1 lagi yg berawalan F :p. Itu janji palsu doang. Ntr lagi bangkrut aku rasa. Benci Ama provider yg cuma janji2 tapi kenyataan di lapangan beda. Service jelek pula. Itu mah putus aja. Mau pake kata gombal ga mempan di aku :D.

    BalasHapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^