Minggu, 20 Juni 2021

Bolu Emprit




Oleh : Gustyanita Pratiwi

Ada lagunya 'So Far Away'-nya Avenged Sevenfold yang terngiang-ngiang terus dalam kepala. 

Sementara di atasku sekarang sedang ada bunyi kresek-kresek kayak kucing hendak bermain cinta, tapi aku tunyuk-tunyuk eternitnya pake sapu biar tuh kucing caow, eh malah tetep ngejogrog aja ada di situ #dasar kucing tidak peka. 😠😀πŸ₯΄

Kupegangi pipi gembilku karena aku lagi sakit gigi. Sepertinya kemarin ada sedikit tambalan gigiku yang pecah, jadi pas kena sarafnya...alamaaaaakkk.... mo nangis rasanyaaaah. Udah nguntal mefinal beberapa kali tapi kalau uda jeda agak lamaan ya cenad-cenud lagi. 

Aku ga tau kalau periksa ke klinik gigi langganan musti pake acara tes antigen segala atau ga. Jadi aku belom ke sana-sana lagi πŸ₯ΊπŸ₯ΊπŸ₯Ί.


Maapkan hari Sabtu sore unyu postingannya random gini..sambil ngetik cerita random juga soalnya huehehehe. Btw, ini yang namanya bolu emprit...


Lalu aku bakal ketiduran sambil pasang headset bertenaga bass di kuping buat dengerin lagu-lagu bagus. Bangun-bangun keinget kalau aku baru aja ngimpi diketeng jalan-jalan sampai Labuan Bajow atau Pulau Komodo...

Aku ga tau mau ngetik apa. 

Soalnya terus terang lagi blank

Di luar jendela ujan rintik-rintik, membuat sekelilingku jadi kerasa adem. Adem yang bener-bener adeeeeem banget. Ademnya adem angin. Jadi hawanya pengen selimutan. 

Memang akhir-akhir ini cuaca suka ga bisa diajak bercanda. 

Adem!!!! 

Sementara di tanganku cuma ada cemilan kampung warna merah muda sama putih namanya bolu emprit. Aku belinya di Pasar Kutoarjo. Bentuknya bulet-bulet rasa kelapa. Memang kalau dari luar kelihatan keras, tapi kalau sudah diemut-emut nanti dia akan lumer sendiri dan rasanya manis. 

Dinamakan emprit mungkin karena bentuknya yang kecil seperti admin blog ini. Biasanya kuucapkan bunyinya sambil digandeng gitu, bolu emprit jadi bolumprit.

Aku suka sih makan bolu ini sejak kecil. Bahkan kalau ibu pergi ke pasar, biasanya aku nitipnya ini di tukang snack kiloan. 

Kemaren aku nyoba beli lagi soalnya pengen nostalgia ama rasanya. Ternyata rasanya masih seperti yang dulu, tidak pernah berubah #ehemmm..

***

ow ya amplops...

Tak terasa ngetik beberapa paragraf bunyinya random semua. 

Sebenarnya aku lagi seneng nulis cerita, tapi bingung mulainya dari mana. 

Aku juga masih ada PR resensi buku sih, tapi kayaknya baru bisa baca minggu-minggu besok karena kalau urusan baca memang aku lama. Perlu waktu yang bener-bener tenaaaaang banget, supaya aku bisa fokus. Jadi tulisannya bisa rapi #sungkem ama penulisnya...tapi insyaAlloh bakal dikerjain resensinya satu-satu.

Sementara dari kemaren memang lagi seneng nulis yang lain. 

Baca juga ya cerbungku kalau ada yang minat. Maklum lagi latihan jadi harus sering nulis. Kubikin label satu lagi khusus buat naruh cerpen cerbungku. Supaya apa? Supaya nambah terus sekalian nglemesin jari. Ya biar bisa lebih alus lagi mainin kata-katanya, hihihi. 

Asal kalian tahu, menulis fiksi ini memang sudah jadi kesenanganku sejak SMP-SMA. Sohib-sohibku sudah hapal betul akan hal itu, bahkan teman sebangkuku tau style nulisku itu kayak gimana lalu arahnya akan ke mana, hihi...soalnya yang baca itu mereka dengan cara aku paksa sih #eh. 

Sebenarnya aku nulis ini bukan untuk kebutuhan profesional sih. Bukan pula karena pengen bikin buku atau apa, soalnya memang masih pemula. Aku nulis cuma buat ngisi waktu senggangku aja, cuma iseng... dan aku suka, hehehe...

Bukankah me time orang beda-beda ?? πŸ™„πŸ€­πŸ™Š. Jadi jangan paksakan me timeku harus sama dengan me time kalian ya, hahaha..

Nah, itu tadi sedikit cerita di Sabtu jam 3 yang gabut ini. Bikin pengen ngelus dada sendiri, sangking ga jelasnya, wkwk. Sebelum ni postingan keburu panjang, baiknya kuakhiri dulu sampai di sini ya. 

Sampai jumpa lagi kalau ga per 2 hari sekali ya per 4 hari sekali, atau per minggu sekali. Liat aja ntar...

Jangan lupa baca :


teteup ya Mbul...promosi terus...iya lah promosi tulisan ndiri, di blog ndiri, ga pa pa lah ya, hihihi...



Dadaaaah

peluk dan cium πŸ€—πŸ˜˜

Admin Beby Mbul yang tantik dan tektiih









44 komentar:

  1. oww.... warna bolunya menggoda.... pasti weunaaak.... πŸ˜ƒπŸ‘Œ

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pak tanza menggoda iman

      manis dan lumer di lidah πŸ˜„☺

      Hapus
  2. boleh minta kirim donk, dek. heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh mas fajar...

      jangan lupa ongkir 🀭

      Hapus
  3. wah emang suasana ahir ini ga bisa di tebak, kemaren aja hujan seres banget, setelah itu susana tiya pagi agak-agak gerimis mendung :D.. bolu emprit aku belum tau tu makanan apa, kayaknya di tempatku tu gak ada :D, gak tau ya mungkin aku ga update :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya anginnya kenceng banget
      ujan gerimis tapi awet

      syahdu ya mas khanif 😌☺

      ini kalau ga salah penganan asli jogjakarta...enak deh...keras tapi lumer pas digigit...manisnya manis kelapa πŸ˜„☺

      Hapus
  4. Nulis iseng saja bagus begini? Luar biasa. Selamat malming, ananda Nita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bu Haji...Kan sekarang Beb mbul sudah jadi Master diblogger..😊😊

      Hapus
    2. Bunda nur : aw jadi tersanjung nih bunda 😍😘

      Hapus
    3. master pemindai antivirus iya kang sat πŸ˜‚πŸ€ͺπŸ₯΄

      Hapus
  5. Aduhai sayang. Moga sakit giginya cepat sembuh.
    Cantik warna bolu emprit itu, merah jambu dan putih yang kelihatan lembut sekali!

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih kak amie 😘
      iya cantik warna yang pink...rasanya pun manis..☺πŸ˜„

      Hapus
  6. Gw kirain burung Emprit...🀣🀣🀣🀣 Nggak tahunya Bolu Emprit.πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

    Bentuknya bulet gitu doang mbul...Eaalaa baru lihat gw bolu buder2 kaya kamper kamar mandi gw.🀣🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo mbul kayak burung emprit, kalo kang Satria kayaknya mirip burung cucak rawa ya.🀣

      Hapus
    2. wkwkwk....pasti orang orang mikirnya 🐦 emprit wkwkwk

      (((kamper)))

      Hapus
    3. cucak rowo dowo buntute...
      buntute sing akeh wulune

      wakakkak...mas agus

      ( ˘⌣˘)γ₯)˚Π·°)

      Hapus
  7. Bolunya tampak imut, seperti pemilik blog ini... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh jadi terbang 😁

      bisa aja nih kang maman wkwkwk

      😊

      Hapus
  8. Oh bolunya kecil kayak burung emprit yang suka menclok di padi, makanya dinamakan bolu emprit ya.

    Kalo aku dari kecil suka jajan kojek atau kalo di daerah Cikande namanya cilok tapi agak beda sih. Kalo pulang kampung biasanya suka beli di pasar.

    Pertama menulis cerpen buat iseng saja ya mbul, ntar tahu tahu produser datang ke sini buat ngajak kerja sama bikin sinetron.πŸ˜„

    BalasHapus
    Balasan
    1. hu um mas

      mas sering ndekep burung emprit yak? πŸ˜™πŸ˜œ

      mbul tadi searching kojek cilok....jadi pengen...

      enak kali ya ujan ujan begini hohoho
      πŸ™ƒπŸ€­

      πŸŒ§πŸ’¦

      siapa tauk ya mas...wekekeke...ngimpi dulu boleh kan ya si mbul hihihi

      Hapus
  9. huwaaaa aku kemarin ke kutoarjo tapi engga nemu ini hahahahaha
    duh mau ke sana lagi jek awang2en
    mungil dan bikin penasaran mbak
    eh sekarang engga perlu si mbak
    cuma kalau dokter BPJS biasanya janjian dulu aku
    klo dokter yang biasa langsung aja

    emang ngilu klo tambalan rusak

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh lha mas ikrom dolan kutoarjo tah...sido ndawet ga mas? wekekekkw

      iya iki asline penganan kas yujo loh hihi...tapi di pasar akeh

      o apa iya..aku biasane ning klinik swasta mas...e tapi ada sih klinik yang ngecover bpjs iya mas..nguntal mefinal, panadol...dan siji maneh lali aku judul obate opo wkwkkw

      Hapus
  10. Saya pikir itu foto kerupuk ternyata bukan..hihihi..bolu emprit namanya unik juga dan rasanya rasa kelapa, apa bolu emprit ini hanya ada di Kutoarjo aja, mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan mas herrrr ( ˘⌣˘)γ₯)˚Π·°)

      ini manis...kue kering xixixi

      aslinya makanan khas jogja tapi di pasar tradisionil tempatku banyak loh πŸ˜„

      Hapus
    2. Kue kering, sejenis roti kering dong?

      Pasar tradisional di Tangerang atau di Kebumen nih?

      Seumur-umur belum pernah lihat jajan ini, maklumlah jarang kelayapan di pasar.. hehehe

      Hapus
    3. iya kan emang roti kering manis wkwkwk

      pasar tradisional di prembun kebumen mas

      ayo mas her jalan jalan ke pasar juga, di jakarta pasar yang enak buat cari makanan tradiaional dimana ya? jangan bilang kue basahnya pasar senen wkwkwk

      Hapus
    4. Yang benar roti kering apa bolu nih?

      Berarti masih di Kebumen dong?

      Pasar Tomang Barat, mungkin..hihihi

      Hapus
    5. bolu yang termasuk spesies roti kering wkwkwk (((spesies)))

      rumahku sih di dusun bukan di kota kebumennya pas...tapi kalau beli ni bolu emprit di pasar kutoarjo, beda kabupaten wkwkkwk

      oh pasar tomang, ada apa tuh di sana...aku malah keinget pasar apa ya...yang banyak karangan bunganya itu

      Hapus
    6. Ternyata roti kering ada spesiesnya juga, baru tau saya..hihihi

      Kutoarjo kabupaten Purworejo kan? Yang disebut kota Kebumen itu kecamatan Kebumen ya?

      Kurang tau juga di pasar Tomang ada apa itu asal tulis aja.. hihihi

      Yang banyak karangan bunga pasar bunga rawa belong.

      Hapus
    7. uda macam hewan ya ada spesiesnya wkwkkw

      ow iyaaaa aku baru ingat rawa belong wkwkkw...dulu sering lewat ama sangaji apa ya hahhah

      Hapus
  11. Mba mbul. Semoga sakit giginya cepat teratasi ya.. 😊😊

    Wahh kuenya nyam-nyam enak... iyah langitnya lagi syahdu ya.. tapi aku suka.. haha😁

    Btw,
    Mba mbul suka lagu heartbroken nggk..??lagunya Olivia Rodrigo yg Happier, sama Traitor enakk.. haha 🀣🀣 oh iya Sama Jamie Miller yg Here's your perfect juga.. wkwkw

    *ketahuan anak tiktok banget.. hahaπŸ˜…πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin terima kasih ya bay, salah satu temen blogger yang nice memang si bayu, pantas disayang teman temannya ☺😊, soalnya bayu suka nebarin aura positif

      hiks hiks...tapi sakit gigiku ini angot-angotan

      iya langit kalau lagi syahdu memang buat si jiwa sentimentil dan melankolis entah kenapa malah bikin suka ya ☺

      lagu heartbroken? nama band kah? iya aku suka lagu mellow bayu...coba aku kepoin yucuuub....Ku emang suka dengerin musik mellow tapi rada aliran alternatif rock sih bay sebenarnya hihihi πŸ˜‹πŸ€­

      Hapus
  12. Wah kalau sakit gigi emang nyiksa parah ya Mbul, apalagi kalau lagi kumat2nya.. Pengen guling2 terus bawaannya.

    Tapi walaupun ribet, mending tetep ke dokter gigi sih mbul, daripada kumat sewktu2 ..

    Critanya lagi bikin cerbung ya, rencana sampai berapa part Mbul.. Nanti coba2 baca ah... 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. paraaah pak guru hiks....ampe bingung mau ngapa ngapain ga konsen...sambil cenad cenud nyampe ubun ubun wkwkwk

      iya nih, aku cek dulu apa mawi tes antigen segala ga ya..atau swab

      iya pak guru tapi buat iseng-iseng berhadiah, ceritanya masih kacrut hihi...masih nubie wkwkkw

      Hapus
  13. Bagi bolunya dooong... Ah Mbul lagi sakit gigi makan yang manis2.. sini aja buat aku semua.. wkwkwk.. Moga lekas bisa ke dokter gigi ya.. Aku baru tumben ngerasain sakit gigi gara2 gigiku gompal waktu masih pake behel, dudukan behelnya copot dan bikin gigi gompal pas gigiku lagi tahap2 akhir sebelom lepas kawat.. hiks gak nyaman rasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sini sini kak naiii

      (*´︶`*)ΰΈ…♡

      nih tangkap yaaakkk hyaaaatt

      (*・Ο‰・οΎ‰οΎ‰οΎž☆゚゚

      iya kak nay, pengen benerin tambalan yang pecah huhuhh

      kalau pake behel abis behelnya dilepas giginya kokoh, ga geser geser lagi kan ya kak nai? πŸ€”

      Hapus
    2. tergantung kamunya gragas apa enggak.. Hehehehe.. aku gigi bawah agak berantakan lagi gegara gak rutin pakai retainer, harusnya dipakai tiap hari, apalagi pas mau tidur, paling gak 3 bulan deh..

      Hapus
    3. wakakkakak kayaknya sih aku gragas kak nay hahahha

      mbak aku juga dulu pake behel tapi sekarang belom dilepas...kawat gigi atas aja dia hihi

      Hapus
  14. Msih aja denger lagunya sevenfold, hehe udah gak jaman, tp emang enak sih slow rock gitu...

    Cerbungnya bakal dibaca kok kan udah susah2 di tulis dan karang jd masa' gak dibaca hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkkw...kan aku pecinta lagu jadul lul...disesuaikan ama suasana hati hihihi

      asyik emang allul paling baik hati deh kalau urusan komen, komennya mutu lagi

      kan si mbul jadi syenang hehehe

      Hapus
  15. Td nya aku pikir itu bolu kukus nit :p. Ternyata bukan yaaa. Belum coba sih rasanya, jd ga berani bilang suka ato ga. Cuma memang aku biasanya ga memfavoritkan kue yg ada campuran kelapa parut. Walopun ada juga yg aku suka meski ada kelapanya :D. Hihihi...

    Aduuuh itu pasti sakiiit kalo tambalan pecah :(. Aku selalu ngilu kalo ngebayangin maslaah gigi. Tapi memang susaaaah bgt skr ini mau periksa gigi aja :(. Ada bbrp yg memang minta pcr tes dulu nit. Anakku aja giginya udh banyak yg goyang ini, ga bisa diapa2in Krn dokter giginya g ada yg mau Nerima.

    Beberapa akhirnya lepas sendiri, tp ada juga yg ga bisa sih. Jd dia juga terganggu pas makan :(. Aku sendiri sempet ngerasa ada gigiku yg kemarin kayaknya ngilu, tapi ntah yaa kok skr ga berasa lagi. Temenku bilang pasta gigi yg aku pake skr, memang ada khasiat melindungi gigi. Apa bisa jadi Krn itu, mbuh laah :D. Yg penting udah ga sakit aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi kue kering ini mba fanny (´✪Ο‰✪`)♡

      keras tapi enak..manis kelapa...klethuk klethuk...biasanya di pasar bal-balan modelnya..kalau ga kiloan...

      wah jadinya filly pada tanggal sendiri ya giginya..aku juga aneh nih mba fann...kadang sakiiit banget...beberapa hari kemudian mendingan...besokannya kumat lagi..blom periksa oeriksa..masih takut kalau ke faskes..sementara takbela belain nguntal panadol kadang kalau udah ga kuat banget ampe mau nangis ya mefinal huhuhu

      Hapus
  16. Dibilang gak jelas, eh tahu2 saya uda baca sampe abis. Mulai dari lagu, bolu emprit sampai cerbung. Sepertinya saya kena hipnotis nih XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi..makasih uda kehipnotis baca semua ya kak ridal..

      my honour (´∧Ο‰∧`*)

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^