Minggu, 20 Juni 2021

Bolu Emprit




Oleh : Beby Mbul Kecil

Ada lagunya 'So Far Away'-nya Avenged Sevenfold yang terngiang-ngiang terus dalam kepala. 

Sementara di atasku sekarang sedang ada bunyi kresek-kresek kayak kucing hendak bermain cinta, tapi aku tunyuk-tunyuk eternitnya pake sapu biar tuh kucing caow, eh malah tetep ngejogrog aja ada di situ 😠😀πŸ₯΄

Kupegangi pipi gembilku karena aku lagi sakit gigi. Sepertinya kemarin ada sedikit tambalan gigiku yang pecah, jadi pas kena sarafnya...alamaaaaakkk.... mo nangis rasanyaaaah. Udah nguntal mefinal beberapa kali tapi kalau uda jeda agak lamaan ya cenad-cenud lagi. 

Aku ga tau kalau periksa ke klinik gigi langganan musti pake acara tes antigen segala atau ga. Jadi aku belom ke sana-sana lagi πŸ₯ΊπŸ₯ΊπŸ₯Ί.





Lalu aku bakal ketiduran sambil pasang headset bertenaga bass di kuping buat dengerin lagu-lagu bagus. Bangun-bangun keinget kalau aku baru aja ngimpi diketeng jalan-jalan sampai Labuan Bajow atau Pulau Komodo...

Aku ga tau mau ngetik apa. 

Soalnya terus terang lagi blank

Di luar jendela ujan rintik-rintik, membuat sekelilingku jadi kerasa adem. Adem yang bener-bener adeeeeem banget. Ademnya adem angin. Jadi hawanya pengen selimutan. 

Memang akhir-akhir ini cuaca suka ga bisa diajak bercanda. 

Adem!!!! 

Sementara di tanganku cuma ada cemilan kampung warna merah muda sama putih namanya bolu emprit. Aku belinya di Pasar Kutoarjo. Bentuknya bulet-bulet rasa kelapa. Memang kalau dari luar kelihatan keras, tapi kalau sudah diemut-emut nanti dia akan lumer sendiri dan rasanya manis. 

Dinamakan emprit mungkin karena bentuknya yang kecil seperti admin blog ini. Biasanya kuucapkan bunyinya sambil digandeng gitu, bolu emprit jadi bolumprit.

Aku suka sih makan bolu ini sejak kecil. Bahkan kalau ibu pergi ke pasar, biasanya aku nitipnya ini di tukang snack kiloan. 

Kemaren aku nyoba beli lagi soalnya pengen nostalgia ama rasanya. Ternyata rasanya masih seperti yang dulu, tidak pernah berubah #ehemmm..

***


Nah, itu tadi sedikit cerita di Sabtu jam 3 yang gabut ini. Bikin pengen ngelus dada, sangking ga jelasnya, wkwk. Sebelum ni postingan keburu panjang, baiknya kuakhiri dulu sampai di sini ya. 

Sampai jumpa lagi kalau ga per 2 hari sekali ya per 4 hari sekali, atau per minggu sekali. Liat aja ntar...


Dadaaaah

peluk dan cium πŸ€—πŸ˜˜

Admin Beby Mbul yang tantik dan tektiih