Senin, 22 Mei 2023

Mbul Beli Bakpao Sore-Sore



Sore-sore sekitar jam 17.00 WIB lebih sedikit Mbul ngadem di depan teras. Biasanya menjelang magrib, akan ada Tukang Bakpao lewat. Benar saja belum semenit ada dalam pikiran, dari sayap kiri deret rumah terdengar bunyi sepeda motor yang khas berikut suara si Abang Bakpaonya. "Bakpao Medan!" Begitulah kira-kira suaranya.






Wah, ga pake lama, Mbul  langsung  beli, disusul dengan Suami yang baru turun dari menyiram tanaman di lantai atas teras. "Om...beli bakpao." Si Abang pun memberhentikan sepeda motornya hingga salah satu cagaknya menopang berat sepeda motor dan kedua gerobagnya yang berisi puluhan bakpao anget berbentuk kembang yang menguarkan aroma wangi steam-an. 

"Tumben Neng, beli." 
"Iya. Ada yang pengen banget bakpao dari tadi soalnya hehe... mau 3 deh. Rasa coklat, ayam, sama kacang ijo." Si Abang Bakpao segera membungkuskan bakpao yang pada bagian tengahnya ditandai  dengan warna titik berbeda yang mencirikan isian topping di dalamnya. Ada yang topping coklat, ayam dan juga kacang ijo. 











1 pcs bakpao harganya Rp 7000 aja. Paling favorit sih cokelat dan kacang hijau. Kalau cokelat, begitu dibelah cokelatnya itu meleleh. Kalau yang kacang hijau...isiannya padat. Enak deh. Abis itu Mbul ijin foto bentar yang diiringi oleh anggukan ramah si Abang Bakpao sebelum akhirnya pamit dan menuju ke kitaran selanjutnya. 

Hmmm....menyantap bakpao anget sore-sore nikmat juga ya...

*si pipi bakpao menikmati bakpao kacang hijau sore-sore

Minggu, 4 Juni 2023

4 komentar:

  1. Nyantap bakpao sore2 sambil ngopi

    BalasHapus
  2. Those steamed buns look fabulous!

    BalasHapus
  3. Saya juga suka banget sama Bakpao yang kacang hijau. Kalau dimakan pas lagi panas-panasnya, duh enak, lembut, wangi. Pokoknya puas pisan..

    BalasHapus
  4. Cantik sekali bentuk bakpao nya...saya suka inti kacang merah...coklat jg gurih..

    BalasHapus