Senin, 01 Februari 2016

Sate depan Masjid Al Azhom, Tangerang




Welkam to Tangerang !!!!
Ceritanya abizz berandai-andai jadi brand ambassadornya Kota Bogor tapi ga kesampaian terus melipir tjantik ke kota asal......T.A.N.G.E.R.A.N.G. *Padahal baru resmi bikin KTP setahun yang lalu, hi hi....*

Sebenarnya antara percaya ga percaya sih klo udah pindah kependudukan dari Kebumen ke Tangerang...soalnya Kebumen itu ngangeniiin. Tanah kelahiran yang penuh dengan asam manis kehidupan #tshaah.... Ya tapi musti gimana lagi, kami kan tetap harus cari nafkah  agar dapur tetap mengepul....azeeg.

cocoknya pake nasi panas plus bawang goreng
Tinggal pilih ketupat atau nasi

Nah, ngomongin Tangerang, sini deh kutunjukin bangunan yang super duper megah yang salah satunya menjadi icon menarik di kota ini. Adalah Masjid Al Azhom yang berlokasi di kompleks Perkantoran Walikota Tangerang yang dibangun di atas lahan seluas 2,25 hektar dengan luas bangunan 5.775 meter. Warnanya sendiri dominan biru telor asin dengan 4 model kubah setengah lingkaran. Ukurannya luar biasa gede. Adapun pelataran parkirnya seluas 14.000 meter persegi yang kalau malem emang disulap jadi tempat nongkrong anak gaul tangerang #semacam sudah dikoordinir gitu sama pemkot sehingga bisa jadi culinary night yang berciri khas. 

Biasanya akan ada pertunjukan music live dari satu band (jalanan) yang emang disetting buat nyanyi full sambil begadangan. Lagu-lagunya juga bukan yang ecek-ecek, melainkan yang berkualitas mulai dari musik barat sampai dengan indie. Dari pop, reggae, sampai blues...wuiihhh...gratis pula. Nah sembari menonton di atas selembar tiker, biasanya pengunjung bisa memilih tuh aneka makanan kaki lima yang memang tersedia di situ. 

sate kambing
sate ayam

Kami sendiri gemar nyobain satenya. Sate di sini sebenanya agak-agak sama lah dengan sate-sate kaki lima pada umumnya. Cuma mungkin karena kebawa suasana malam yang romantis syahdu kali ya, jadi ya berasa nikmat-nikmat aja. 

Sate terdiri dari kambing dan juga ayam. Untuk tekstur dagingnya kecil-kecil ya, tapi potongannya rada banyak. Dan di sela-selanya pasti ada kulit yang rasanya ngegoda iman banget #kemudian pura-pura lupa dengan agenda diet. Kalau bumbunya, kami cenderung suka yang kecap ketimbang kacang, meski yang kami pesan sekalipun berupa sate ayam. Harganya standar sih, seporsi Rp 15 ribu saja lengkap dengan nasi atau ketupat.

Gimana??? Tertarik mengunjungi area kuliner murah meriah di sini? Langsung capcuzz ajaaa yaaa hehehehe...

114 komentar:

  1. oh jadi sebelum makan sate, ngukur bangunan masjid al azhom dulu ya? abis itu ngukur pelatarannya juga
    hebat bisa tw ukurannya
    fyi, kalo saya sih g suka daging kambing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong biar lebih afdol wakakaaa #yekalii, gugling kok haha

      Hapus
  2. Aku juga suka sateee...apalagi sate winong, pernah nyobain belum?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sate winong yang di purworejo kan mb,??? Udaaaaahhh...hihiii, dulu pas SD diajak muter muter pake motor ama bapak mpe winong , klo ga salah yg deket pegunungan yang banyak bongnya kan ya (kuburan cina)

      Enaaaaakkk ;D

      Hapus
  3. kebumen emang ngangenin tshaaahh banget.
    duuh satenya menggoda banget. melem-melem makan begituan emang mantep ya mba, di dukung dengan suasana hemm tambah nyami.
    gede juga masjidnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ke kebumen aka pulang kampung, pengen ah riview sate ambal...pengen jualan jugak di sini hahhahaii , banyak kemuan tapi blon ada action nih eyke hihi

      Hapus
  4. aku mau sate ayamnya aja satu porsi ya :)

    BalasHapus
  5. wah, kalau ngomongin sate, gue suka nih mbak nit. tapi tanpa daun bawang yang ada diatas nasinya.
    fix lah jadi duta blogger kuliner :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. daun bawang??? irisan bawang merah kalik?? hehehhe

      Hapus
  6. Ya Allah...bumbunya maknyus banget gitu sih penampakannya...anget2..hujan pula...enak nih melihatnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb dwi, cabe rawit, bawang ama tomatnya bikin segerrr

      Hapus
  7. jadi intinya sate itu sama kek sate2 pada umumnya ya mba nit ?? yang membedakan cuma suasana nya aja ..
    Kalo gitu kenapa nggak diuploadin foto suasana di depan masjid ini ..
    Kan lebih afdhol juga, katanya duta blogger kuliner dan traveller .. Muahahaha

    Adu enak satenyaaaaa ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ntu dia ka, lupaaaa...pas mau difoto gelappp karena ga pake kamera dg fitur keceh wakkakak

      Hapus
  8. Gak ngiler dong aku. Aku sudah kuat iman hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Runtuhkan iman fasyaaa #joged pake pompom

      Hapus
  9. Salah deh buka blog mba Nita malem malem gini. Jadi lapeeeerrrrr.

    BalasHapus
  10. Ngga kesampaian jadi brand ambassadornya Bogor, at least udah mempopulerkan kuliner Bogor via dunia maya Mba, jadi secara tidak langsung udah jadi "ambassador" juga hehe. Who knows di masa mendatang beneran jadi brand ambassadornya Bogor? :D

    Wah keren, ada pertunjukkan band-nya juga. Menikmati kuliner, santai sembari ditemani lagu. Blues juga bisa dibawain mereka Mba? Keren :D Untuk sate, ngga bisa comment banyak, cukup satu kalimat: "Enak banget itu..." :) foto-foto makanan Mba Nita, as usual, selalu mengundang rasa lapar hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaaa iya bay, coba klo ada kumisi nyah pesti bakal pol polan lg mromosiinnyah wkwk

      Et terakhir ke sono kok uda bubar itu pkl ya huhu #syedih

      Hapus
  11. Perasaan sy blogwalking pagi-pagi kok nemu sate terus ya, hemmm jadi lapar nih

    BalasHapus
  12. Makan sate enaknya pas malem-malem ya dalam keadaan perut kosong pasti rasanya bakalan nikmat banget apalagi makan sate ayam =D

    BalasHapus
  13. Wah pemkotnya kreatif ya mba. Bisa jadiin area dekat mesjid jadi culinary night.
    Rame pengunjung dan pembeli pastinya.

    Satenya mba, :( bikin aku ileran. AAAAAAAKKKK

    BalasHapus
    Balasan
    1. Àaaaaa trakhir cek ke sojo ternyata dah dibubarin PKL nya ntah knapa...apa musim ujan kali ya

      Hapus
  14. Lha masjidnya mana mbak Nit, kok ngga kelihatan? Cuma menaranya aja itu ya yang lampunya biru, dibelakang penjual sate :)

    Iyap sate memang makanan yang sangat merakyat dan disukai tua muda ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaha jeli juka dikau mb anjar hihi,..lain kali ah tar aku tulis

      Hapus
  15. Allahu akbar. Teteeeeeh meni tega nih postingan. siang-siang laper banget dan belum makan eh dijejelin foto beginian. Salah aku sih udah liet di judulnya masih aja oon mau ngebuka. Sate is my favorite one :'D

    BalasHapus
  16. Wah, kalo sate ayam mah udah ada langganan deket rumah di Kemanggisan. Gak perlu jauh-jauh ke Tangerang sana. Etapi kalo lagi maen, boleh nyobain nih kayaknya. Apalagi kalau ditraktir Mbak Nita. Ahaha. *kabur*

    Hm... murah tuh 15 rebu seporsi. Di tempat gue juga. Biasanya gue beli 15 rebu 10 tusuk. Cuma lebih suka pake nasi di rumah. Ehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wihhh kemanggisan ada tempat kece juga ni
      Jyahahhaha
      Iya yog mang pasarannya segitu, e lu tapi blum tau ya klo di kampungbhalaman bisa lebih muarh lagi setusuk dikenai 1000 saja, seporsi dapet 25 hahah

      Hapus
    2. Itu abang-abang gerobakan yang mangkal. :p

      Hapus
  17. Sebelum makan ngukur masjid dulu ya._.
    Satenya tampakk enak tapi bawangnya harus banget ya itu, kaya gitu, disitu?:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keknya aku bakat jadi ahli bangunnan ya #ngukur mejid duluh kekekek

      Hapus
  18. warnanya kok merah gitu ya,,efek kamera kali ya

    BalasHapus
  19. Wah ngeposting soal sate sih itu termasuk salah satu kesukaanku Mbak Nit.
    Eh aku mah apa aja suka deh hahaha.
    Rata rata emang satu porsi itu 15 ribu ya sate tuh.
    Dan satu lagi, terkadang makan sate dipinggir jalan itu lebih romantis daripada makan di restoran mahal #halah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua hajar ya wal klo makanan enak mah
      Iya kayaknya daha jadi standar umum di jabodetabek ya harga segitu

      Hapus
  20. Satenya bikin ngiler. Dan murah juga kalau udah sama nasi atau ketupat. Wiiiih. Pemilihan tempatnya juga keren. Seolah-seolah ngingatin kita kalau sekenyang apapun atau seasik apapun nongkrong, tetap ingat Allah. Hohoho.

    Ada pertunjukkan musisi jalanannya ya, Mbak Nit? Keren. Makan jadi nyaman, trus kalau lagu yang diputar syahdu, suasananya tambah syahdu. Kalau kata Yoga sih, musisi jalanan lebih baik daripada sinetron Anak Jalanan! (Lah kenapa bawa-bawa Yoga)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahha bijak juga anaknya mamah dedeh ini

      Iya itu jadi nilai plusnya juga cha
      Aaahhh sinetron ga kutu itu ya, ga pernah nonton akuhhh

      Hapus
  21. saya juga suka sate Mbak,tapi hanya sate ayam.. kalo sate sapi dan sate kambing saya gak suka :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayam yang banyak dagingnya apa banyak kulitnya ni mb

      Hapus
  22. Duh satenya bikin ngiler aja nih, aku sukanya sama sate ayam. Kalo yang sate kambing suka sih cuma jarang makan, bisa makan kalo tetangga lagi ngadain aqiqah (bener gak tulisannya) paling suka kalo makan sate terus dikasih bumbu yang sudah dicampur bawang merah dulu.

    Btw penasaran sama masjidnya nih, kok gak ada fotonya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo aqiiqah biasanya dibikin gule ki
      Iya bawang merahnya maknyusss tenan
      Nahnitu dia, lupa kepoto

      Hapus
  23. sate kambingnya paling menarik dicobain hmm

    BalasHapus
  24. Tempatnya kayanya asik makanannya enak, kurang apalagi coba....
    Eh kalo aku kurang satu tuh...kapan bisa maen kesana...hihihi, secara jauuh...

    BalasHapus
  25. Tempatnya kayanya asik makanannya enak, kurang apalagi coba....
    Eh kalo aku kurang satu tuh...kapan bisa maen kesana...hihihi, secara jauuh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trakhir ke sana tapi uda ngilang tukang dagangnya mb huhu

      Hapus
  26. waw kayaknya enak banget satenya, ijin nyomot mbak...mantep, jadi laper.

    BalasHapus
  27. sering lewat kompleks walikota, tapi ga pernah mampir
    secara daerah situ padet banget, susah parkir :)

    btw, saya lebih suka makan sate pake lontong
    kalo pake nasi bikin kenyang n ga bisa nambah
    he he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. E sekarang tapi ga ada mas, terakhir ke sana uda bersih darri pkl, huhu padahal mayan juga murce murce harga makanannya
      Kalo pake lontong pesti ga cukup 1 yekan?

      Hapus
  28. Ahhh... jadi ingat udah lama gak makan sate.
    Pinter ya kulit ayamnya diselipin..hihi

    BalasHapus
  29. Satenya rada lain ya pake irisan tomat dan bawang gitu ^^ baru tau sate bumbunya kecap doang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bawang merah kak
      Iya sambel kecap lebih nendang

      Hapus
  30. Asik nih sekarang review kulineran terus..

    Kalau cuma sate mah tinggal nugguin di depan kos yg lewat. kalau harus ketangerang aduh keburu laper

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ea ea ea.....sapa tau ada yang kilap neponsorin

      Di depan kosan biasanya kena berapa ziz seporsi

      Hapus
  31. 15 ribu udah termasu nasi mah murce lah, Nit. Udah lama juga ga nyate nih hehehehe. Di Lembang ada banyak yang jualan sate kelinci. Aku ga tega nyicipin daging mahluk lucu ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Murce bingitt teh, palagi bonus live musik hihii dijamin betah

      Hapus
  32. haha, hidup cuma sekali, gak usah mikirin diet Mbak.. :D

    BalasHapus
  33. Wah asik dan enak banget ya mbak, makan sate di atas tiker terus disuguhi lagu berkualitas dari Band (jalanan) :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaakk band jalanan indie apa yak hihihi

      Hapus
  34. Satenya gemuk2 gitu. Gak takut kolestorel Mak?

    BalasHapus
  35. SALAH BANGET INI GUE BACANNYA MALEM-MALEM. SALAH. *CLOSE TAB*

    BalasHapus
  36. kalau lihat sate aku pengen tapi aku memutuskan untuk mnejadi vegetarian atau lebih tepatnya gak suka daging, mungkin kalu lihat makanna itu di hidangkan di depanku aku hanya akan makan bumbunya saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Vegetarian bisa makan jamur yang menyerupai ayam ya

      Hapus
  37. haduh jadi pengen sate, kapan ya bisa jenjalan ke tangeran :(

    BalasHapus
  38. Haduh... sate bikin ngiler aja tengah malam gini. Pesan seporsi donk Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung muncul ide bisnis ni kalo gini caranya #otak kalkulator jalan

      Hapus
  39. lah udah pindah kependudukan, mba? tapi jiwa tetep ngapak kan? eh kebumen gak ngapak ding yak. heheh

    pastinya satenya di tusuk. ada bonus tukang ngamennya gak mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyak tapi masih tetep ngapak dong yekannn....#bangga
      Nah adaaaa, tapi ngamennya jadi pertunjukan live 1 orang di tengah lapangan

      Hapus
  40. haduh sate ayam'a bikin laper aja nih
    peset 1 porsi mba, jauh harus ke Tangerang :D

    BalasHapus
  41. Enak banget mba, satenya montok2 :D sayang jauh ya di Tangerang

    BalasHapus
  42. Kayaknya enak banget ya mbak... ajdi kepengen..

    BalasHapus
  43. aduh jadi laper lihat satenya,

    satenya bisa di order kerumah nga ya mbak, hehehe

    BalasHapus
  44. tempat makan sate dengan suasana romantis syahdu... bentar... aku mikir dulu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syahdu seperti kata teteh syahrini hihi

      Hapus
  45. Aku lebiiih suka sate ayaaam. Mbaaak Nit. Ayoook nyate :D wkwkw

    BalasHapus
  46. Mauuuu.... Saya suka banget makan sate :)

    BalasHapus
  47. Ya Allah... Makin hari aku makin ga mampu ngebuka blog Mba Nita... Review nya aduhai haha

    BalasHapus
  48. Waduh satenya bikin ngiler. Ditambah banyak cengek gitu makin maknyos. Nyaaam...

    BalasHapus
    Balasan
    1. (Lombok ijo yang biasa buat ceplusan gorengan )

      Hapus
  49. satenya menggiurkan banget nih

    BalasHapus
  50. waaaow malam2 baca postingan sate bikin saya ngeces *tapi inget pesan dokter emang kudu nahan diri dari makan2 stngah bakar nunggu si entong brojol^-^ hahahaha

    BalasHapus
  51. wah, tangerang! Jauh dari dari Bogor mbak'e :((

    BalasHapus
  52. Aku sukanya sate ayam, biasanya minta yang dagingnya aja, nggak mau kulit. Daging kambing nggak suka hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihiii iya mb kulit tu gurih tp agak ga bagus ya buat kesehatan

      Hapus
  53. Daerah sekitar Masjid Al-Azhom itu tempat main saya tuh Nit...

    BalasHapus
  54. Sate kambingnya Allah, ngeces aku mbakk.. paling sedep kalo makannya pake tongseng kambing juga,, darah tinggi dah haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahha iya, darah tinggi klo kebanyakan

      Hapus

Komenin dong...tanpa kehadiran kalian apalah arti aku menulis....
kalian penyemangat setiap bulir kalimat dalam blog ini :*
Namun jangan komentar SARU atau SARA ya, jika ada komentar dengan unsur tersebut, dengan berat hati akan aku HAPUS .

Oh ya, Dilarang juga mengambil gambar/foto atau menyadur tulisan tanpa mencantumkan sumber atau seijin pemiliknya. Apalagi untuk kepentingan komersial atau lomba. Thx ^____^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...